Cara Mencairkan Limit Akulaku. Bisakah?

Cara mencairkan limit Akulaku – Kamu yang mencari artikel ini hampir dipastikan sedang butuh uang tunai, dan ide terdekat yang ada di kepala adalah akun Akulaku yang kamu miliki. Dengan limit saldo yang masih ada, bisa kali ya di tunaikan limitnya untuk keperluan yang sedang mendesak. Bisakah?

Jika kamu pengguna Akulaku, ada dua cara untuk mendapatkan dana tunai dari Akulaku. Pertama adalah mencairkan limit Akulaku menggunakan jasa gestun (gesek tunai) dan yang kedua adalah dari pinjaman tunai yang memang disediakan oleh Akulaku. Cara pertama tidak direkomendasikan karena melanggar kebijakan Akulaku sedang yang kedua adalah cara sah dengan jumlah pinjaman sesuai yang kamu butuhkan.

2 Cara Mencairkan Limit Akulaku

Artikel ini bersifat informasi. Setiap pembaca memiliki kebebasan untuk mengambil sikap dan bertanggungjawab terhadap konsekuensi yang mungkin timbul atas pilihannya.

Mencairkan Limit Akulaku dengan Gesek Tunai

cara mencairkan limit akulaku

Cara ini ramai digunakan ketika generasi awal Akulaku. Ketika itu Akulaku hanya memiliki layanan pembelian barang secara kredit saja dengan jumlah Merchant eCommerce yang masih sangat terbatas.

Jasa gesek tunai (sering disebut gestun) adalah jasa yang memungkinkan kamu menggesek kartu kredit untuk mendapatkan uang tunai. Transaksi pembeliannya fiktif karena tidak ada pembelian barang. Proses aslinya kamu menggesek kartu kredit tersebut untuk membayar barang yang kamu beli. Namun karena sudah ada perjanjian, kamu tidak menerima barang yang kamu beli melainkan uang sejumlah kartu kredit yang kamu gesek tadi. Uang tunai tersebut berasal dari Merchant tempat kamu melakukan gestun, dan nantinya Merchant tersebut akan mendapatkan uang penggantinya dari penyedia kartu kredit. Namanya jasa, pasti ada ongkos jasanya.

Gestun Akulaku

Menggunakan skema yang hampir sama, teknik ini sering digunakan sebagai cara mencairkan limit Akulaku. User akan melakukan transaksi dengan Merchant yang mau ‘bekerjasama' untuk gestun. Pembelian yang terjadi adalah fiktif karena yang diharapkan adalah Akulaku membayar tunai kepada Merchant gestun dan uang tersebutlah yang akan diterima User setelah dipotong jasa.

Kelebihan Gestun Akulaku:

  • Bisa mendapatkan uang tunai

Kekurangan Gestun Akulaku:

  • Sulit mencari Merchant gestun
  • Jika dilakukan secara online, dana rawan tidak dikirim balik
  • Melanggar syarat dan ketentuan Akulaku sehingga akun beresiko diblokir atau Suspend

Mencairkan Limit Akulaku dengan Pinjaman Tunai

Sekitar awal tahun 2019, Akulaku menggandeng Asetku untuk gabung dalam aplikasi Akulaku. Asetku adalah Sister Company dari Akulaku yang berinduk pada perusahaan yang sama. Asetku muncul dalam menu aplikasi Akulaku untuk kategori KTA (kredit tanpa agunan). Dengan KTA ini kamu bisa ‘mendapatkan' uang tunai dari Akulaku tanpa repot-repot melakukan gestun. Cara ini sah dan bahkan kamu akan mendapatkan tambahan Kredit Poin jika rajin melakukannya.

Pilihan Pinjaman Tunai di Akulaku

Akulaku membagi pinjaman tunai menjadi 2 tipe. Yang pertama adalah KTA Asetku (dulu bernama KTA Kilat) dengan nominal pinjaman mulai dari Rp 500.000 – 900.000 dengan pilihan tenor 15 hari dan 22 hari. Pinjaman tunai jenis ini termasuk jenis pinjaman jangka pendek terlihat dari nominal pinjaman dan tenor yang diberikan.

Jenis pinjaman yang kedua adalah Dana Cicil dengan nominal pinjaman Rp 500.000 – Rp 12.000.000 dan pilihan tenor yang tersedia dari 2 bulan – 12 bulan. Jika kamu membutuhkan jumlah pinjaman yang lebih banyak atau tenor pembayaran yang lebih lama, gunakan Dana Cicil.

Namun tidak semua User mendapatkan akses langsung ke menu Dana Cicil. Akulaku memberikan Dana Cicil hanya kepada User yang memiliki Kredit Poin yang tinggi dan riwayat pembayaran yang baik. Jika Kredit Poin-mu bagus dan riwayat pembayarannya lancar, tunggu saja, menu Dana Cicil akan segera muncul. Oh ya, limit saldo di Dana Cicil juga tidak sama untuk setiap User. Sekali lagi tergantung Kredit Poin dan riwayat pembayaran.

Kelebihan Pinjaman tunai Akulaku:

  • Mudah mendapatkan uang tunai
  • Tersedia nominal pinjaman yang bisa dipilih
  • Tersedia pilihan tenor menyesuaikan kemampuan
  • Jalur resmi. No tipu-tipu dan akun Akulaku aman.

Kekurangan Pinjaman tunai Akulaku:

  • Dikenakan bunga dan biaya administrasi

Pilih Uang Tunai yang Mana?

Sejak munculnya pinjaman tunai di Akulaku, harusnya tidak ada lagi pertanyaan cara mencairkan limit akulaku. Akulaku sudah memberikan jawabannya dengan menyediakan sarana dan prosedur untuk mendapatkan uang tunai atau mencairkan limit dengan mudah dan aman. Butuh pinjaman online tanpa jaminan dengan prose cepat ada, pinjaman dengan nominal besar dan tenor hingga satu tahun juga tersedia.

Jika kamu lebih senang menggunakan Akulaku untuk membeli barang secara kredit, silahkan lanjutkan. Akulaku masih bisa dan salah satu aplikasi terbaik untuk menjembatani pembelian dengan sistem kredit tersebut. Plus jika kamu membutuhkan uang tunai untuk keperluan mendesak, Akulaku juga sudah membangun sistem untuk mengakomodirnya. Gimana, sudah tahu cara mencairkan limit Akulaku?

Uang Tunai Selain dari Gestun

Jika jalur gestun terlalu panjang dan beresiko sementara kamu butuh dana tunai dalam waktu yang mendesak, kamu bisa mencoba salah satu dari alternatif berikut :

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
253 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Nani

Gimana cara cairkan limit pertama di akulaku soalnya aku pengguna pertama katanya gabisa dipinjem uang tunai harus sama barang

Ardy

Uang muka tersebut di bayar cash ketika barang sampai berupa tunai
atau
Gmn ka?

Tutiwahyuni

Aku pngguna pertama langsung beli barang secara cicilan. Terus sekraang mau belanja pake limit kenapa jadi gabisa yaa

Tutiwahyuni

Tuh jadi gituu

Screenshot_2021-07-15-10-41-15-13_53dbc86e06cb4fc81679e5ee032aa9ca.jpg
Dyah ayu

Saya punya limit apakah bisa di cairkan

Agung

Kenapa dana cicil saya tidak bisa dicairkan???

Yanto

Apa sih guna nya limit akulaku apakah kita kredit barang di akulaku trus biar nya pake limit itu atau gmana ya

Bunga zahra

Cara melakukan pembayarannya gmna yaa kalo menggunakan saldo limit diakulaku

Rizqiaji

Ketika kita sudah dapat limit tapi belum digunakan sama sekali, apa kita juga tetep bayar cicilannya?

fira

saya sudah dpt limit 2jt,apakah saya bisa tidak memakai nya sama sekali?

fira

terima kasih banyak infonya min💞

Luna

Jdi gini kak, saya tuh baru download akulaku nah gak tau kenapa tiba2 ada limit 3jt , ybsa pun gk pernah pke limit itu tpi tiba2 ada telepon tagihan kak banyak spam telpon

Melinda

Saya punya pinjaman Di KTA asetku, tetapi ada beberapa kendala yg saya agak merasa sulit untuk mencairkan pinjaman saya. Apakah ada cara lain selain mendata NPWP/BPJSku ?
Dan apakah pinjaman di KTA asetku bisa digunakan karna belum dicairkan ?
Sebelumnya karna memang saya pengguna baru dan prtma kali pakai

Geri Renaldi

Hallo kk bagaimana cairin akulaku

Amir

Akun di banned ? tapi klu masih ada tagihan yang belum terselesaikan gimana min.

Mohamad

Apa benar klo kita sudah gestun limit akulaku kemudian jadi tagihan yg harus dibayar tiap bulannya?

Nahrowi

Saya ko dri awal pnya akulaku tdk bisa.mengajukan kta asetku krna covid trus bacaannya pdhal sudh mencantumkam bpjstku

Intyydwi

Jika kita memiliki limit 2juta,sedangkan limit yg kita gunakan hanya 5rtus rbu
Apakah kita harus membayar cicilan senilai 2juta atau sesuai dengan limit yang digunakan?

masrani

saya penguna akulaku pertama,,
saya mau pinjam uang tunai 2jt knp limit dikasi saya mau tunai perlu mendadak knp limit,tolong sarannya gmn mencairkannya

masrani

misalnya limitnya engga aku pakai gmn

masrani

saya punya limit tapi akunnya aku hapus apakah limit masih dibayar

Rani amelia

Kenpa saat saya ingin mengirim dpnya kerekening aku laku, nomor rekeningnya kepanjangan, jadi syaa gbisa buat ngirik dpnya

Nida

Bang saya punya akun akulaku sdh dpt limit tp pk nomer yg dl udh ilang mau tak pk lg kmrn srh rubah nomer tp koq gak bs2 ya?dan apa limit bs kembali kl nomernya udh drubah?

Linda

Hallo kak apa kah di aflikasi akulaku tidak ada jual emas murni y , soalnya sudah cari2 ridak ada, rencan mau kredit emas😁

Tomi Predianto

Kak misalkan limit kredit yang saya ajukan tidak saya gunakan sama sekali apa harus membayar cicilan,

Vika Rizkiani Lestari

Tapi bener kan kan jika mengajukan limit kredit akulaku dan di verifikasi oleh akulaku tapi kita tidak menggunakan limit kredit itu sama sekali apa tetap membayar tagihan nya? saya ingin menghapus apknya tidak jadi memakai apk tersebut

Heri

Kasusnya mau login, cuma nomer hpnya udah hilang/gak aktif..
Butuh kode verifikasi..
Solusinya gmna??
Mau daftar ulang gak bisa krena NIK sudah terhubung di akun yang lama.
Trimakasih

budhy faisal rachman

sy mau tanya,sy kan dpt limit 6.5jt pas ngajuin kredit hp saldo di bayar dgn limit tp pas sy gunakan tdk bisa,kalau gitu knp ya??

Sam

Limit akulaku tidak bisa di pakai itu karna apa?

Nawawi

Uang hasil ajak teman apa bisa saya tarik ke rekening saya saldo bonus referal saya sudah cukup byk pengen mau ku jadikan uang mau pakai belanja tdk bisa.terimah kasih

Manda

Klo mau pakai limit 2jt dr akulaku untuk beli barang
Berapa kira2 yg harus kita bayar kan nanti ya

Nitayunita

Ka..saya beli barng di shope..byarnya pake akulaku yang limit kredit…terus gimana cara byrnya??apa byrnya ke alpa atau gimna k???solanya saya baru kali ini pake limit kredit???

Erna

Ka sy kan membeli hp di aku laku tp wkt transfer dpnya pas tgl merah setelah sy tunggu sampe 4 hari lbh blom ada respon sm skali. Lalu sy tlp cs aku laku lalu akan d urusi sm cs setelah itu sy dpt pemberitahuan bhw dp tersebut msk k saldo aku laku. Yg ingin sy tanyakan apakah dana itu bisa sy alihkan lg utk membeli hp atau dana tersebut bisa ga di cairkan cash

Erna

Oh gitu terima kasih atas infonya ka….kalo utk beli di buka lapak atau ahopee utk byr dpnya giman caranya ka kalo mo dr saldo aku laku

Amelia

Sore . Saya mau nanya dong . Saya bru di akulaku trus saya ajukan kta asetku saya pinjam 300rb tenor 22 hri hrus byr 355rb . Masalahnya ada brp kendala tidak dapat saya selesaikan . Yg mau saya tanya apakah uang 300rb itu sudah masuk rekening saya? Karna di tulis di akulaku di tungguh pembayaran ??? Terimah kasih

Amelia

Ok min . Tpi di app akulaku di tulis lunasi pembayaran . Tpi kalau saya cek di rek tidak ada penambahan saldo . Saya hrus lunasi atau di biarkan saja ???

Amelia

Min saya tdi cek di atm ada saldo 300rb yg masuuk . Tpi kenapa tidak bisa di tarik ???

Amelia

Lalu saya dapat email dari akulaku katanya di batalkan transaksi saya ??

Okta

Akulaku lg eror apa gmana yah . Kode ferifikasi nya ga pernah di kirim , mau transaksi pembayaran g bisa karta ga dapat kode nya .

Oka

Ini sama seperti kendala saya. Baru ajukan asetku 600rb. Udah ada verifikasi berhasil di apk akulaku. tp saya cek di menu asetku blm ada trnsaksi maupun pinjaman yg harus di bayar. Jd 2 apk ini tidak sinkron min. Saya cek atm blm ada dana masuk . tp di akulaku udah ada menu segera pelunasan

Solichin

Knp ga bisa dibayar pakai limit saldo???

Screenshot_20201120-075434.png
Solichin

Ok mksh bang. Sy udh tlp tp nunggu konfirmasi dari akulaku

Janah haryanti

Hallo ka’ sy Mau tanya? Klo sy pnya limit akulaku apkh bs sy pnjmkn ke org lain

Linda

K aku udh bisa untuk mencairkan ktA tpi tidak bisa dengan atm yg lain ..seperti atm kakak sedangkan ak tidak ad atm pribadi ..bgaimna ya

dika

kak mau tanya , sebelumnya saya sdh melakukan pengambilan kredit hp dgn dana cicil dan uang tunai di kta asetku….setelah kta asetku saya lunasi dgn nominal 1.4 jt beserta bunga…saya mencoba mengajukan kta asetku kmbli dgn nominal 600 rb tetapi tdk bisa…knp ya kak.?
atau krna msih ada angsuran yg berjalan di dana cicil sebanyak 8x

etty

hai kak, ini aku belanja via merchant langsung, itu kalo nunggu konfirmasi pesanan dari merchant berapa lama yah??
terimakasih sudah respon

Ventiyani

Mau tanya saya lupa sandi aku laku ada limit nya 3000.000 gmn caranya masuk nya yah

Miftahul Azizi

Saya mau tanya tentang Barang saya yang belum datang sampai sekarang, sdh hampir dua mingggu, yang nomer resinya Tdk bisa d cek juga yang saya tanyakan saat saya DP k akulaku apakah uang DP sng masuk k mercha atau bagiamn kakak,apakah bis ad kembalikan lagi uangnya, karena sprtinya Tdk dikirim oleh penjualnya, jadi saya ingin membeli di merchan yang lain nya yang ada d akulaku.Tolong berikan informasi kak terkait ini.Terima kasih kak

Last edited 3 years ago by Miftahul Azizi
Lina

Selamat sore.. Saya pengguna baru akun aku laku.. Bagaimana jika limit kredit sudah ada tapi tidak digunakan sama sekali entah itu untuk peminjaman atau pembelian barang…
Mohon penjelasannya

Praditi

Halo..sy baru mendapatkan kredit hari ini dan sy mau pakai knp harus masuk bjps ya..itu spy TDK login BPJS harus gmn..makasih

IMG_20210103_222804.jpg
Praditi

Makasih..sy SDH login dgn BPJS…tp g bs digunakan katanya..atau harus belanja Dulu ya

Zevan

Halo kak saya mau tanya saya kan mau kredit barang tapi kok gak bisa padahal kredit limit saya 2jt harga barang nya 1,4 tolong solusinya gmna kak

Ragil ayu hidayatin

Kak kalau sudah dapat limit apakah masuk tagihan kak..Trus Kalau Udah ada Limit trs Mau pinjam uang secara online lewat akulaku gimana caranyaa.atau Limitnyaa itu bisa dicairkan atau gak lewat mana??

Frans

Saya ada pesan tiket pesawat di tiket.com dengam pembayaran cicilan melalui akulaku. Terus pada hari H , tiket saya di refund full oleh maskapi dengan lama 30 hari. Tagihan dari akulaku sudah terbit kepada saya, pertanyyaan saya , sewaktu dana refund dari maskapai masuk ke akulaku , apakah saya tetap mencicil setiap bulanya, dengan dana yang masuk dari maskapi saya tarik tunai.

Mely triana

Hai kak…
Aku mo tny kenapa y..stelah melakukan pelunasan kita kilat akulaku.sy tidak bisa melakukan pinjaman LG?
Jawabannya tidak mendapatkan izin lokasi.trimksh

Auliaar

Ka, kenapa metode pembayaran di shopee tidak ada akulakunya ? Dlu ada tapi ternyata hilang

Dwi

Gimana cara complain ke aku laku ya kak? Q pinjam di KTA asetku…udah keluar jumlah tagihan, tp dana nya gak masuk ke rekeniNg q?😢😢

Sari

Halo kak, limit akulaku apakah bisa untuk bayr tagihan listrik pln? Udah coba kok gagal trus yaa

Triyani

Min saya baru pertama kali pinjam KTA aku laku,jatuh tempo tanggal 25 Februari 2021,rencana saya mau bayar sblm tgl jatuh tempo,yang saya mau tanyakan,setelah saya melunasi pinjaman saya,trs saya akan pinjam lagi,apakah akan di ACC lagi?trimakasih

Ririn

Saya pinjam di KTA Asetku,Tpi Gak Bsa Tarik Tunai Mas…

Soleh Eko P

Bang, gimana cara pengembalian barang yg cacat dalam pembelian di aplikasi akulaku. Saya kecewa dgn salah satu merchant di akulaku, barang yg dikirim cacat dan gk sesuai pesanan. Saya mau kembalikan lagi tapi gk ada menu pengembalian di pesanan itu.

cndryla

Min, aku sudah bayar dp yang diminta Akulaku saat beli barang di shopee. Tapi kemudian toko di shopee nya membatalkan pesanan, nah dp tadi kembali ke Akulaku dalam bentuk “Saldo Angsuran” tapi di beku kan☹️ Aku bingung gimana cara bayar cicilan dengan saldo itu yaa kalau di beku kan. Mohon infonya yaa min. Terima kasih.

B12494C9-F687-4155-B661-FFDAC52CAEE6.png
khanif

min aku juga begituu beli dibukalapak terus dibatalin dp masuk ke saldo begitu, sudah cari2 apa maksudnya begituu tidak ktm2. mohon bantuannya min😭

77E05D12-F24D-4E2C-B557-5EDE19F10593.png
khanif hari utari

tidak bisa juga untuk bayar cicilan min. gimana ya min solusinya?

cel

aduh aku sama jg frozen balance udh hub cs tp gaada solusi parah bener emg

9816270F-62A1-4AA2-9580-CAA5BD4E6647.png
cel

dikirim email gitu aja sih. terus sampe skrg ga ada respon. ga mau bayar tagihan dlu biar kepotong frozen balancenya malah aku kena denda

Isnaini

Saldo Frozen balance nya skrg gimana kak? Aku barusan ngalamin. Skrg udah jadi available balance tapi blm bsa buat trx, saldo nya kira2 bisa digunakan lagi kapan ya kak?

Halbi

tagihan pinjamanan tunai ya kak contoh nya

cel

udah bisa belum kak?

Halbi

Kasusnya sama min gimana solusinya

Halbi

punya saya juga gituh kak , sudah chat pihak akulakunya tidak ada respon

Algi

Gimana gan uda kelar belum, saya juga bru ngalamin nih solusi dong kak

Nald

Sudah bisa di pakai blm kak saldonya aku soalnya baru ngalamin cancel an dari bukalapak

Algi

Saya juga ngalamain nih kak, brusan cancel transaksi eh frozen balance, udh kontak cs akulaku gada respon, apakah nanti bisa digunakan buat bayar cicilan kak? Solusi dong thq

Muhamad Saepul rohman

Sama saya juga frozen balance ,bagaimana mencairkannya

Sindi

Selain bank bisa ga sih KTA nya di tarik lewat dana,gopay atau ovo

siska darmiati

jika limit di akulaku blm terpakai …apakah tetap harus di cicil setiap bulan ?

Silvia

Hallo ka KTA aset ku ,sudah cair .maaf sebelum nya mau nnanya apakah klo sudah bayar kTAaset ku .saya bisa pinjam dana cicil ?

Sosro

Aku punya limit 2jt di aku laku apakah bisa dinaikin lagi kak.

Agusto iwanggin

Cara untuk memindahkan saldo dari akulaku ke rek milik saya bgaimna ya ?
Mohon petunjuk.
Terima Kasih

Yayan supriatna

Limit kta asetku apa bisa di transfer ke rekening bri

Yayan supriatna

Limit akulaku bisa dtransfer ke rekening ponsel cimb gk

Zafar

Saldo akulaku frozen balance, giamana cara mengatasinya itu bg

CV. Makmur

Apakah bisa dilakukan penarikan bang nantinya ? Saya juga mengalami hal yang sama ketika refund pembatalan dari shopee masuk ke saldo angsuran. Mohon pencerahannya bang.

Halbi

membayar tagihan seperti apa bang contohnya

Halbi

Bang membayar tagihan seperti apa yang anda maksud tagihan tunai?

Screenshot_20210627_134105.png
Halbi

Yang seperti ini ya bang tapi ketika saya klik tidak ada potongan dari saldo angsuran saya

Screenshot_20210628_085254.jpg
odk

Tidak ada pilihan membayar tagihan menggunakan saldo angsuran bang

Trs

Saya juga sma bang bagai mana cara pakai saldo angsuran yang frozen balance

Rizal

Saya pengguna baru akulaku,,bagaimana caranya untuk pakak limit kredit akulaku

Aurora

Mas, kl utk gestun setelah dpnya sdh dibayar dan transaksi sdh selesai, brp lama dananya masuk ke pihak jasa gestunnya ?