Cara Ganti Nomor LinkAja Dengan Mudah. Tinggal Pilih

Saat ini penggunaan dompet digital sedang menjadi trend di Indonesia dan banyak sekali masyarakat yang memilih untuk menggunakan dompet digital dibandingkan uang tunai. Alasan utama kenapa masyarakat lebih menyukai dompet digital dikarenakan penggunaannya yang lebih mudah dan juga lebih aman. Salah satu dompet digital yang bisa kamu coba adalah LinkAja, untuk bisa menggunakan dompet Ini harus mempelajari dulu cara ganti nomor LinkAja.

Cara Mudah Ganti Nomor LinkAja

cara mudah ganti nomor linkaja

Dompet digital sebenarnya tidak hanya satu jenis saja tapi ada banyak sekali dompet digital yang saat ini bisa kamu gunakan. Dari sekian banyak dompet digital yang ada, LinkAja cukup banyak peminatnya dan sering digunakan karena e-wallet ini merupakan produk dari Telkomsel yang merupakan perusahaan BUMN.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat digunakan untuk ganti nomor dompet digital ini, cara mengganti nomor LinkAja yang bisa digunakan antara lain membuat akun baru atau bisa juga mendatangi kantor GraPARI. Kamu yang mau mencoba cara-cara tersebut baiknya baca ulasan dan ikuti tata caranya berikut ini :

Melalui GraPARI

Untuk kamu yang mempunyai banyak waktu luang bisa mengganti nomor ini melalui GraPARI, kalau ingin mengganti di kantor GraPARI sebaiknya persiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu. Untuk syarat yang harusnya dipersiapkan adalah kartu kamu penduduk dan juga nomor baru yang akan digunakan.

Kalau sudah mempersiapkan kedua persyaratan tersebut tinggal datangi saja kantor GraPARI terdekat dan langsung menuju ke petugas yang ada di GraPARI. Nantinya petugas akan membantu proses pembuatan nomor baru, kamu cukup mengikuti semua arahan yang diberikan oleh petugas agar proses penggantian nomor tidak mengalami kendala. Untuk yang menggunakan provider lain bisa datangi gerai resmi provider di kota tempat tinggal.

Mengganti Akun

Kalau ternyata tidak memiliki waktu yang banyak bisa tidak menggunakan cara yang pertama tadi, kamu bisa menggunakan cara ganti nomor LinkAja dengan mengganti akun lama dengan yang baru. Untuk menggunakan cara ini maka yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan nomor baru terlebih dahulu. Untuk nomor yang harusnya dipersiapkan wajib yang mudah diingat agar nantinya lebih mudah untuk menghafal nomor tersebut.

Kalau sudah memiliki nomor baru tapi di nomor lama bisa langsung pindahkan saldo di nomor lama ke nomor yang baru. Untuk memindahkan saldo tersebut caranya dengan membuka aplikasi LinkAja dan pilih menu informasi saldo. Setelah memilih menu tersebut tinggal klik menu tarik saldo, untuk penarikan saldo ini bisa dilakukan dengan mengirim saldo tersebut ke rekening bank atau ke merchant yang bekerja sama dengan LinkAja.

Melalui Customer Service

Kalau ternyata tidak mau mencoba kedua cara yang telah dijelaskan sebelumnya bisa mencoba cara yang terakhir ini. Untuk cara yang ini terbilang lebih simpel dan tidak memakan waktu yang lama, untuk caranya adalah dengan menghubungi pihak customer service LinkAja. Kalau sudah terhubung dengan customer service tinggal ungkapkan atau utarakan tujuan yaitu ingin merubah data di akun lama.

Pihak customer service nantinya akan menawarkan untuk melakukan downgrade akun agar nantinya bisa lolos proses validasi. Untuk melakukan downgrade tersebut caranya yaitu dengan membuka aplikasi LinkAja dan pilih menu akun.

Selanjutnya Scroll sampai bagian paling bawah untuk memilih menu bantuan dan klik menu hubungi kami. Nantinya customer service akan mengirim email yang harus diisi dengan data diri agar nantinya cara ganti nomor LinkAja ini bisa berhasil.

Keuntungan Menggunakan LinkAja 

keuntungan linkaja

Kamu pastinya sudah pernah menggunakan dompet digital dan kalau sudah pernah memakai dompet digital bernama LinkAja pasti tidak ingin menggunakan dompet digital lainnya karena dengan memakai dompet ini bisa merasakan banyak sekali keuntungan. Ada beberapa keuntungan yang pastinya bisa dirasakan oleh kamu yang menjadi seorang pengguna LinkAja dan berikut adalah penjelasan mengenai keuntungan tersebut.

Biaya Pengiriman Uang Murah

Keuntungan yang pertama adalah bisa mengirim uang atau transfer uang tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Kamu bisa mengirimkan uang ke beberapa bank besar di Indonesia seperti Bank BNI, Mandiri, BTN dan juga BRI dengan biaya setiap kali transaksi sebesar 1 ribu saja. Dengan biaya sekecil itu pastinya sangat membantu pengguna yang sering sekali melakukan transaksi pengiriman uang untuk kegiatan pembayaran belanja online.

Mudah Menarik Uang

Selain mudah untuk melakukan transfer uang ternyata memakai LinkAja juga membantu kamu yang sedang membutuhkan uang tunai. Untuk yang memiliki dompet digital ini tidak akan mengalami kesulitan apabila ingin menarik uang karena tarik tunai bisa dilakukan di berapa ATM milik bank-bank besar Indonesia. Penarikan uang bisa dilakukan dengan menggunakan nomor unik token, jadi kalau kamu ingin bisa melakukan penarikan uang dengan mudah segera pelajari cara ganti nomor LinkAja.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar