Cara Transfer OVO ke ShopeePay Tanpa Rekening

Cara transfer OVO ke ShopeePay – OVO dan ShopeePay termasuk dalam kategori dompet digital atau e-Wallet. Yaitu pada keduanya kamu bisa menyimpan uang dalam nominal tertentu dan menggunakannya untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant yang mendukung. Dibanding semua pemain eWallet yang ada, OVO dan ShopeePay bisa dibilang dominan. Bersama satu nama lagi yaitu GoPay, OVO dan ShopeePay menguasa pangsa pasar dompet digital di tanah air.

Berapa Biaya Transfer OVO Grab ke ShopeePay

Membangun sistem dompet digital tidaklah mudah. Maka bisa dimengerti mengapa pada setiap platform dompet digital mengenakan biaya admin untuk setiap transaksinya. Baik OVO maupun ShopeePay, kamu akan dikenakan biaya admin setiap kali melakukan penambahan dana dari rekening Bank umum. Bagaimana jika pengiriman dana dari dan ke dompet digital, apakah tetap dikenakan biaya juga? Ya, OVO akan mengenakan biaya transaksi sebesar Rp 2.500 yang akan ditambahkan total ke dana yang akan kamu transfer. Sedangkan ShopeePay mengenakan biaya admin sebesar Rp 500 untuk setiap transfer yang dilakukan yang dananya diambil dari saldo ShopeePay-mu.

Selain dikenakan biaya untuk setiap transaksinya terdapat syarat minimal untuk melakukan transfer dana atau top up ke ShopeePay, yaitu minimal Rp 10.000. Syarat ini adalah kebijakan dari pihak Shopee jadi transfer dari manapun (selain OVO) juga akan dikenakan minimal yang sama.

Step by Step Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Berikut adalah langkah-langkah melakukan isi saldo ShopeePay melalui OVO. Kamu juga bisa menyebutnya transfer dana karena memang terjadi pengiriman dana.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit

Cara transfer OVO ke ShopeePay :

  1. Pilih isi saldo

    Buka menu ShopeePay dan pilih menu isi saldo.langkah 1 cara transfer ovo ke shopeepay

  2. Pilih metode

    Pilih metode pengisian “Transfer Bank” dan pilih Bank mandiri.langkah 2 tutorial cara transfer ovo ke shopeepay

  3. Salin kode

    Salin kode virtual account atau nomor rekening yang tertera.langkah 3 kode rekening mandiri

  4. Lanjut di OVO

    Buka aplikasi Ovo dan pilih menu “Trasfer”.langkah 4 lanjut aplikasi ovo

  5. Transfer ke rekening

    Pilih menu “Ke Rekening Bank”.langkah 5 ovo transfer rekening

  6. Masukkan detail

    Bank Tujuan Mandiri, masukkan nomor rekening yang tadi disalin dan tentukan nominal pengisian saldo.langkah 6 ovo transfer ke bank mandiri

  7. Konfirmasi

    Cek baik-baik detail yang muncul. Jika sudah sesuai lanjut klik “Transfer”.langkah 7 konfirmasi transfer ovo ke shopeepay

  8. Transaksi proses

    Masukan PIN dan transaksi pengiriman saldo akan diproses.langkah 8 isi saldo shopeepay dari ovo berhasil

  9. Cek notifikasi

    Kamu akan mendapatkan notifikasi pengisian saldo di aplikasi Shopee.langkah 9 dana transfer shopeepay masuk

  10. Transfer ShopeePay sukses

    Cek saldo ShopeePay mu yang sudah bertambah saldonya.langkah 10 cara transfer ovo ke shopeepay berhasil

Transfer OVO ke ShopeePay Tanpa Rekening Tapi Tidak Gratis

Langkah transfer OVO ke ShopeePay diatas tidak mengharuskanmu memiliki rekening di Bank konvensional. Kamu bisa mengirim dananya langsung meski tidak memiliki rekening di bank umum manapun. Namun dalam prosesnya kamu tetap melakukan step by step seolah akan melakukan transfer dana melalui rekening bank umum.

Jika kamu perhatikan, pada langkah diatas mengharuskanmu melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri. Pertanyaannya, apakah harus Bank Mandiri? Jawabannya iya. Ini dikarenakan jika kamu menggunakan pilihan transfer dari bank lain sistem pada OVO akan menolak nomor rekening tersebut. Dan dari beberapa percobaan yang Krediblog lakukan, rekening dari Bank Mandiri-lah yang bisa diterima dan diproses oleh OVO.

Catatan

Entah mengapa rekening bank lain ditolak (akan tertulis rekening tidak ditemukan) sedang rekening Bank Mandiri bisa diproses. Itu artinya cara transfer OVO ke ShopeePay dengan metode yang dijelaskan diatas bisa saja tidak lagi work di kemudian hari. Jika itu beneran terjadi maka kamu harus melakukan Top up dengan metode lain yang tersedia. Atau mengapa tidak membuka rekening bank saja sekalian? sekarang sudah banyak bermunculan bank-bank digital seperti Neobank, Jenius, Allobank atau bank digital milik Shopee sendiri: SeaBank. Namun sebelum memiliki akun di bank-bank tersebut sebaiknya kamu memiliki minimal satu rekening bank konvensional. Karena akan aneh jika modern namun tanpa pernah melalui yang konvensional.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar