Beli Token Listrik Bayar Nanti. Hutang Pakai Paylater

Beli token listrik bayar nanti berarti kamu mendapatkan token listriknya sekarang tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Opsi ini cocok untuk kamu yang token listriknya habis pas ditanggal tua atau kebetulan sedang tidak pegang uang cash. Konsep seperti ini juga menjadi cara yang praktis jika kamu tidak mau repot-repot beli token listrik di marketplace, aplikasi PPOB atau mobile banking yang biaya adminnya lumayan.

Sama seperti beli pulsa bayar nanti, metode ini mendahulukan barangnya dibanding pembayaran. Jadi kamu akan mendapatkan token listriknya saat itu juga dengan proses pembayaran hanya beberapa klik saja. Bahkan pada beberapa aplikasi token listriknya bisa kamu dapatkan kurang dari 5 menit.

Aplikasi Beli Token Listrik Bayar Nanti Terbaik

Aplikasi yang bisa untuk beli token listrik bayar nanti adalah Paylater. Seperti namanya (pay later = bayar nanti), kamu bisa melakukan pembeliannya sekarang dan membayarnya nanti atau 30 hari kemudian. Ada banyak aplikasi paylater di Indonesia. Beberapa diantaranya lebih baik dari yang lain karena prosesnya mudah, cepat dengan faktor keamanan yang menjadi prioritas pertama.

Berikut aplikasi paylater token listrik terbaik yang bisa kamu coba :

1. JULO

beli token listrik bayar nanti julo

Aplikasi pertama yang harus kamu coba adalah JULO. Merupakan aplikasi kredit digital dengan beragam fitur. Kamu tidak saja bisa membeli token listrik disini melainkan juga membayar tagihan listrik pascabayar, BPJS Kesehatan, pulsa dan paket data, kartu pascabayar, topup e-wallet dan membayar belanjaan di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan lainnya. Kamu juga bisa mengajukan pinjaman uang tunai disini.

Kelebihan Julo dibanding paylater lainnya adalah pendaftarannya yang mudah. Mengutip pendapat pengguna yang sudah lebih dulu menggunakannya, mereka simple dan tidak ribet.

Detail aplikasi beli token listrik bayar nanti JULO :

ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 15.000.000
Nominal token listrik20 ribu, 50 ribu, 100 ribu sampai 200 ribu
Jatuh tempo30 hari
PlatformAndroid
UlasanJulo Review

Jika tertarik dengan Julo kamu bisa mendaftar sekarang. Gunakan kode referral “AKHMY65E8R” agar pengajuanmu di acc dengan limit maksimal. selengkapnya di : kode referal Julo.

2. Kredivo

aplikasi paylater kredivo

Kredivo menjadi pilihan berikutnya dengan fitur yang tidak kalah. Selain token listrik, kamu juga bisa bayar nanti untuk tagihan PLN, pulsa, paket data, BPJS Kesehatan. PDAM, internet dan TV kabel, hingga membeli Voucher Game. Sebagai kartu kredit digital Kredivo sudah bekerjasama dengan ribuan merchant di tanah air. Itu artinya kamu bisa membayar dengan Kredivo di ribuan marketplace dan toko online tersebut.

Kredivo juga menyediakan pinjaman tunai untuk pengguna yang membutuhkan. Meski kerap di komplain karena sering melakukan blokir akun secara sepihak, Kredivo salah satu aplikasi Fintech dengan dukungan teknologi yang sangat baik.

Detail aplikasi beli token listrik bayar nanti Kredivo :

ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 30.000.000
Nominal token listrik100 ribu, 200 ribu dan 500 ribu
Jatuh tempo30 hari
PlatformAndroid dan iOS
UlasanReview Kredivo

Sebelum mendaftar silahkan baca kode referal Kredivo untuk mengetahui kode pendaftaran yang bisa kamu sertakan.

3. Akulaku

beli token listrik bayar nanti akulaku

Akulaku merupakan aplikasi paylater paling populer dibanding 3 nama yang lain. Ini dibuktikan dengan jumlah penggunanya yang sudah mencapai 10 juta lebih atau paling banyak diantara aplikasi dengan layanan serupa. Salah satu alasan mengapa Akulaku begitu digemari adalah kemudahan acc dalam pendaftarannya. Akulaku menjadi alternatif sempurna jika pengajuanmu di aplikasi lain ditolak.

Selain token listrik, kamu juga bisa melakukan pembelian atau pembayaran untuk tagihan PLN, pulsa, paket data, BPJS Kesehatan, PDAM, internet dan TV kabel hingga PBB. Akulaku juga bisa digunakan untuk membayar belanjaanmu di Bukalapak, Blibli, JD.ID, Tiket.com dan merchant lainnya. Tidak ketinggalan mereka juga menyediakan layanan pinjaman uang tunai untuk pengguna yang membutuhkan.

Detail aplikasi beli token listrik bayar nanti Akulaku :

ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 25.000.000
Nominal token listrik20 ribu, 50 ribu, sampai 1 juta
Jatuh tempo30 hari
PlatformAndroid dan iOS
UlasanReview Akulaku

Jika kamu lebih memilih Akulaku, kamu bisa mendaftarnya menggunakan jalur VIP disini: kode referral Akulaku.

4. Indodana

aplikasi kredit dengan indodana

Jika karena satu dan lain hal kamu tidak bisa mendaftar di 3 nama sebelumnya, nama terakhir yang bisa kamu coba adalah Indodana. Memiliki fitur layanan yang kurang lebih sama. Yaitu bisa bayar tagihan listrik PLN, pulsa dan paket data, BPJS Kesehatan maupun pembayaran digital lainnya. Indodana juga sudah bekerjasama dengan Tokopedia yang memungkinkanmu belanja di Tokopedia dan membayarnya dengan Indodana Paylater.

Indodana termasuk bisa diandalkan untuk kebutuhan bayar dan kredit. Meski mereka juga memiliki layanan pinjaman tunai namun untuk saat ini tidak direkomendasikan. Sebabnya adalah karena mereka mengenakan biaya admin dan bunga yang besar.

Detail aplikasi beli token listrik bayar nanti Indodana :

ItemDetail
Limit saldoHingga Rp 25.000.000
Nominal token listrik20 ribu, 50 ribu, 100 ribu sampai 200 ribu
Jatuh tempo30 hari
PlatformAndroid dan iOS
UlasanReview Indodana

Tips dan info tentang pendaftaran bisa kamu baca disini : kode referral Indodana.

Paylater Token Listrik untuk Kemudahan

paylater token listrik untuk kemudahan

Salah satu manfaat yang sangat besar dari adanya paylater adalah akses kemudahan. Pada kasus token listrik misalnya, ia termasuk kebutuhan urgent yang tidak bisa ditunda. Tak peduli seberapa kosongnya dompetmu, kamu tetap harus mengisi token jika tidak ingin rumahmu gelap gulita. Pada kondisi seperti inilah keberadaan paylater bisa sangat membantu. Bahwa ia memiliki resiko yang menyertainya (gagal bayar) itu sisi buruk yang harus dihadapi. Bukankah asyiknya kita mengendarai motor berdampingan dengan resiko tertabrak?.

Paylater sendiri bersifat netral. Ia akan menjadi alat bantu pemenuh kebutuhan atau akun penumpuk hutang tergantung bagaimana kamu menggunakannya. Benar ada cukup banyak pengguna yang gali lubang tutup lubang membayar tagihan. Namun jangan lupakan pula mereka yang lancar dan baik dalam melakukannya.

Cara Hutang Token Listrik

Berikut adalah tutorial step by step cara membeli token listrik bayar nanti. Aplikasi yang akan digunakan adalah Akulaku dengan pembelian token listrik senilai 50 ribu. Jika kamu menggunakan aplikasi lain prosesnya tidak akan jauh berbeda.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Cara hutang token listrik :

  1. Jalankan aplikasi

    Buka aplikasi dan klik menu “Top Up & Tagihan”.

  2. Pilih menu

    Pada daftar menu pilih “Token Listrik”.

  3. Input nomor meteran

    Ketikkan nomor meteran PLN yang ingin kamu isi dan pilih nominal pengisiannya.

  4. Bayar

    Cek data dan simulasi tagihan yang muncul. Jika sudah oke klik tombol “Bayar”.

  5. Pesanan dibuat

    Pembelian token listrik berhasil diproses.

  6. Cek nomor token listrik

    Nomor token listrik pesananmu akan tertera pada detail pesanan.

  7. Selesai

    Prosess beli token listrik bayar nanti selesai. Silahkan mengisi token listrik yang barusan kamu beli.

Biaya Admin dan Bunga Paylater

Pada transaksi kredit non cicilan seperti pembelian token listrik, listrik PLN, pulsa, paket data dan semacamnya, umumnya hanya akan dikenakan biaya admin saja atau tidak dikenakan bunga. Kisarannya mulai dari 1% – 5% untuk setiap kali transaksi. Namun pada aplikasi yang menyediakan opsi cicilan akan tetap dikenakan bunga.

Transaksi kredit yang non cicilan berarti tenornya 30 hari. Jika kamu membeli token listrik pada tanggal 1 April misalnya, maka tagihannya akan jatuh tempo pada 1 Mei. Namun perhitungan ini bisa berbeda pada aplikasi yang menerapkan tutup buku tagihan. Namun polanya tetap sama, yaitu bayar di bulan berikutnya.

Catatan Aplikasi Beli Token Listrik Bayar Nanti

catatan beli token listrik bayar nanti

Dengan aplikasi beli token listrik bayar nanti, bunyi tit-tit token listrik bukan lagi masalah. Buka aplikasinya, lakukan order dan token listrik dirumahmu akan langsung diam tanda “kenyang”. Prosesnya sama persis dengan membeli melalui aplikasi PPOB, marketplace atau mobile banking. Bedanya tidak perlu repot memikirkan pembayaran bahkan tidak perlu bayar saat itu.

Paylater token listrik adalah sebuah akses kemudahan. Perusahaan penyedia mempermudah pemenuhan kebutuhanmu dengan bantuan teknologi. Dengan sistem yang mereka bangun kamu bisa mendapatkan apa yang kamu butuhkan sekarang dan mengurus hal lainnya belakangan. Simpel, mudah dan cepat. Namun penggunaannya harus tetap dalam kendali. Karena apa saja yang diluar kendali itu artinya resiko kejatuhan di depan mata.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar