Bayar Cicilan Rupiah Cepat dengan Mobile Banking BCA

Bayar Cicilan Rupiah Cepat dengan Mobile Banking BCA – Cicilan pinjaman Rupiah Cepat mu sudah jatuh tempo? segera lakukan pembayaran untuk menghindari denda keterlambatan. Untuk Denda keterlambatan pembayaran tagihan di Rupiah Cepat, kamu akan dikenakan denda 2%/hari dari besar pinjaman. Itu artinya semakin lama kamu menunda pembayaran, akan semakin membengkat biaya dendanya.

Rupiah Cepat menyediakan beragam channel untuk pembayaran tagihan. Diantaranya Virtual Account Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB, Danamon dan Permata. Tidak itu saja, kamu juga bisa membayar melalui Alfamart atau e-Wallet OVO. Dari sekian channel yang disebutkan diatas, pembayaran dengan Virtual Account pastilah yang paling banyak digunakan. Alasannya tentu saja karena praktis dan pembayaran bisa Autodetect sehingga dana pasti masuk tanpa perlu repot-repot mengirimkan bukti pembayaran.

Tutorial Bayar Rupiah Cepat dengan Mobile Banking BCA

Yang akan Krediblog lakukan pembayaran adalah tagihan Rupiah Cepat untuk pengajuan pada akhir September 2020 lalu sebesar Rp 900.000. Sebelumnya, Krediblog sudah menulis panjang lebar, runut dan detail review tentang Rupiah cepat. Kamu bisa membacanya di: pinjaman Rupiah Cepat.

Berikut step by step cara bayar Rupiah Cepat dengan mobile banking BCA:

Cara bayar Rupiah Cepat dengan mobile banking BCA.

  1. Salin nomor Virtual Account

    Buka aplikasi Rupiah Cepat dan salin nomor Virtual Account BCA yang tertera (screenshot No VA).bayar rupiah cepat dengan mobile banking bca

  2. Pilih menu Transfer BCA Virtual Account

    Buka aplikasi mobile banking BCA dan klik pada menu transfer kemudian pilih “BCA Virtual Account” (screenshoot mBCA).

  3. Paste No VA

    Paste-kan atau tempel No VA yang tadi di salin (screenshot Input VA).

  4. Cocokkan Tujuan

    Akan muncul informasi tujuan rekening. Pastikan tujuan dan jumlah sesuai dengan yang akan kamu bayar (screenshot Informasi Tujuan).cara bayar rupiah cepat dengan mobile banking bca

  5. Input tagihan

    Masukkan tagihan atau cicilan Rupiah Cepatmu. Masukkan dengan nominal yang sama persis (screenshot Input Nominal).

  6. Konfirmasi tujuan

    Ini adalah halaman terakhir sebelum dana terkirim. Pastikan data yang muncul benar sesuai tujuan pembayaranmu (screenshot Konfirmasi).

  7. Masukkan PIN

    Lanjut dengan memasukkan PIN mobile banking BCA mu (screenshot PIN).tutorial bayar rupiah cepat dengan mobile banking bca

  8. Pembayaran sukses

    Akan muncul report dari hasil pembayaran yang baru saja kamu lakukan (screenshot Sukses).

  9. Tagihan lunas

    Login ke aplikasi Rupiah Cepat dan klik icon bergambar surat pada pojok kanan atas. Pembayaran tagihanmu berhasil (screenshot Notifikasi).

Catatan Pembayaran Rupiah Cepat

Jika kamu membaca review pinjaman Rupiah Cepat, kamu akan mengetahui bahwa Krediblog memberikan rating rendah atas pelayanan Rupiah Cepat secara keseluruhan. Tadinya Krediblog berfikir bisa jadi itu hanya Bad Impression saja yang akan membaik seiring mengenal Rupiah Cepat lebih jauh.

Sayangnya setelah melakukan pembayaran, justru Krediblog semakin yakin bahwa Rupiah Cepat memang bukan pilihan yang baik untuk kebutuhan pinjaman uang tunai. Berikut beberapa alasannya:

  1. Penagih Real Person.
    2 hari sebelum jatuh tempo, Krediblog ditelpon oleh staf Rupiah Cepat yang mengingatkan tanggal jatuh tempo cicilan. Dia juga menanyakan rencana pembayaran akan menggunakan apa. Menurut Krediblog, menggunakan Real Person hanya untuk mengingatkan tanggal jatuh tempo sangat beresiko meninggalkan kesan yang kurang nyaman di hati pengguna. Seharusnya cukup dilakukan dengan SMS, email atau Voice Message.
  2. Berlebihan dalam memberi kabar.
    1 hari sebelum jatuh tempo Krediblog kembali ditelpon oleh Rupiah Cepat namun kali ini hanya pesan suara saja. Ia menginformasikan bahwa jika membayar hari tersebut atau 1 hari sebelum jatuh tempo, akan mendapatkan diskon hingga 30%. Kejadian tersebut terjadi 2 kali, pada siang dan sore hari.
  3. Informasi fiktif.
    Setelah Krediblog membayar saat itu juga, tidak satu persen pun diskon didapatkan.

Membayar tagihan Rupiah Cepat dengan mobile banking BCA atau channel lainnya adalah hal yang mudah yang bisa diputuskan belakangan. Tidak seharusnya Rupiah Cepat “merepotkan diri” dengan menanyakannya karena bisa jadi keputusan pengguna berubah menyesuaikan kondisi.

Dan memberikan informasi fiktif atau kadaluarsa hanya agar pengguna segera membayar tagihannya, menguatkan review yang lalu bahwa Rupiah Cepat bisa di skip untuk diganti dengan pinjaman online yang lain.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar