Sudah Bisakah Bayar Tokopedia dengan Akulaku?

Bayar Tokopedia dengan Akulaku – Tokopedia merupakan e-commerce yang secara tahunan menjadi situs e-commerce paling banyak dikunjungi di Indonesia. Rata-rata pengunjungnya mencapai 75,5 juta per bulan (data iPrice Maret 2020). Meski e-commerce lainnya juga mengalamai peningkatan trend dan pengunjung, nyatanya Tokopedia sudah menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja online.

Untuk menunjang kenyamanan berbelanja, Tokopedia menerima berbagai macam jenis pembayaran. Konsumen diberikan keluasan untuk memilih melakukan pembayaran dengat alat bayar bayar yang disuka. Tokopedia menyediakan tidak hanya 5, juga bukan 10, melainkan hingga 14 metode pembayaran. Dengan jumlah sebanyak itu, kemungkinan ada satu yang menjadi alat bayar andalanmu.

Daftar pilihan metode pembayaran di Tokopedia :

  • Saldo Tokopedia
  • Transfer Bank
  • Virtual Account
  • Klik BCA
  • BCA KlikPay
  • Mandiri Clickpay
  • LinkAja
  • e-Pay BRI
  • Cicilan/Kartu Kredit
  • Gerai
  • JakOne Mobile
  • Cicilan tanpa kartu kredit
  • Kredivo
  • COD (cash on delivery)

Bayar Tokopedia dengan Cicilan

Dari 14 metode pembayaran diatas, yang memungkinkan untuk melakukan pembayaran dengan cicilan adalah Cicilan/Kartu Kredit, Cicilan tanpa kartu kredit dan Kredivo.

Cicilan kartu kredit adalah pembayaran cicilan yang berlaku untuk pemegang kartu kredit dari Bank tertentu. Cicilan tanpa kartu kredit adalah fasilitas pembayaran yang disedikan Partner Tokopedia, diantaranya Home Credit dan Bank BRI melalui BRI Ceria. Sedangkan Kredivo adalah aplikasi pembiayaan cicilan yang populer di Indonesia.

Berbeda dengan pembayaran cash yang tidak mengikat, pembayaran dengan menggunakan cicilan mengaharuskanmu memiliki akun di vendor tersebut. Misalnya untuk bisa membayar dengan Home Credit, kamu harus sudah terdaftar dan memiliki saldo atau limit untuk digunakan.

Bayar Tokopedia dengan Akulaku

Selain Home Credit dan Kredivo ada satu lagi aplikasi pembiayaan cicilan populer di Indonesia, yang dengannya kamu bisa membayar secara cicilan barang yang kamu beli secara online. Dia adalah Akulaku. Memiliki 3 produk atau layanan utama : Marketplace layaknya Tokopedia, Akulaku Pay untuk pembiayaan cicilandan pinjaman tunai.

Menurut Guenesia, Kredivo dan Akulaku merupakan 2 aplikasi kredit online terbaik yang ada di Indonesia. Keduanya memberikan limit atau saldo yang besar, merupakan Payment Processor yaitu bisa digunakan sebagai alat bayar di banyak toko online ternama dan menetapkan bunga pinjaman yang wajar.

Kredivo masuk dalam 14 metode pembayaran di Tokopedia, bagaimana dengan Akulaku? Bisakah kita bayar Tokopedia dengan Akulaku?

Per September 2020, Akulaku masih belum bekerjasama dengan Tokopedia. Karena alasan itu, kita belum bisa bayar Tokopedia dengan Akulaku.

Kapan Bisa Bayar Tokopedia dengan Akulaku?

ilustrasi bayar tokopedia dengan akulaku

Tidak ada sumber yang bisa digali untuk informasi ini. Bentuk kerjasama semacam ini biasanya sifatnya internal dan baru di publish ke publik setelah adanya kesepakatan. Kita hanya bisa berasumsi bahwa Akulaku pasti akan dan sedang berusaha menjalin kerjasama dengan Tokopedia.

Akulaku merupakah pemain besar dalam bisnis pembiayaan, terbukti dengan penggunanya yang sudah mencapai jutaan. Jelas potensi keuntungan yang besar bagi Tokopedia jika menjalin kerjasama dengan Akulaku. Tokopedia toko online nomor satu di Indonesia, membangun jembatan pembayaran akan meningkatkan frekuensi pengguna Akulaku untuk berbelanja. Kerjasama keduanya akan saling menguntungkan. Jika sampai sekarang mereka belum bekerjasama, sepertinya alasannya lebih kepada hal yang bersifat teknis. Semacam adanya kendala syarat yang belum bisa Akulaku penuhi.

Untuk kamu yang memiliki akun Akulaku, tak perlu berkecil hati karena belum bisa belanja di Tokopedia dengan Akulaku. Tersedia banyak toko online alternatif yang tidak kalah bagus. Kamu bisa belanja di toko online yang sudah resmi bekerjasama dengan Akulaku, diantaranya: Shopee, JD.id, Bukalapak dan Blibli.com.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena saudara bilang saya jago ngutang, jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Tinggalkan komentar