Artis Terkaya di Indonesia. Harta Hingga Setengah Triliun

Berbicara tentang artis terkaya di Indonesia memang selalu menarik dan tak ada bosannya. Melihat betapa mereka memiliki gaya hidup yang serba mewah dan harta yang berlimpah, membuat siapa saja menjadi iri dan termotivasi untuk bisa memperoleh kesuksesan yang sama. Tentu saja tidak heran bila artis-artis sekarang memiliki kekayaan yang fantastis.

Karena selain bekerja di dunia entertainment, mereka juga memiliki bisnis yang tersebar dimana-mana. Jadi siapa artis terkaya di Indonesia itu dan berapa jumlah kekayaan mereka?

Daftar Artis Terkaya di Indonesia

Artis-artis berikut memiliki kekayaan diatas rata-rata. Seandainya pinjam uang ke artis itu sesuatu yang diperbolehkan, mereka adalah daftar teratasnya. Buat kamu yang penasaran langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Raffi Ahmad

raffi ahmad artis terkaya di indonesia pertama

Siapa yang tak kenal Raffi Ahmad? Artis atau selebriti yang satu ini pasti sudah dikenal oleh hampir semua orang di Indonesia. Ia memang memiliki popularitas yang amat cemerlang, terutama karena bakatnya yang multitalenta. Selain aktif menjadi presenter, ia juga merambah di banyak industri entertain lainnya.

Mulai dari sinetron, film, penyanyi, bintang iklan, video klip, hingga sekarang juga aktif sebagai Youtuber melalui channel pribadinya. Maka tidak heran bila Raffi Ahmad tercatat sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Kekayaannya saat ini tercatat sebesar 450 miliar. 

Selain memulai kariernya di tahun 2001 silam, kini Raffi Ahmad juga menambah pemasukan pundi-pundi rupiahnya dari sejumlah bisnis yang ia kembangkan bersama istrinya Nagita Slavina. Bisnis-bisnis milik Raffi Ahmad tersebut diantaranya:

  • Rumah produksi yaitu RANS Entertainment,
  • Bisnis pakaian RA Jeans
  • Klinik kecantikan, yang kini dipegang oleh ibunya
  • Bisnis makanan ringan, yaitu berbagai macam snack dan keripik

Itu baru sebagian kecil dari bisnis yang dimiliki olehnya. Belum lagi penghasilan yang ia peroleh dari Youtube channel milik pribadinya yang aktif membagikan vlog kegiatan sehari-hari. 

2. Agnez Mo

agnez mo artis terkaya di indonesia kedua

Urutan artis terkaya di Indonesia selanjutnya adalah Agnez Mo. Ia mengawali karir sejak usianya masih sangat kecil yaitu 6 tahun. Di awal karirnya di tahun 1992 itu ia mengawali debutnya sebagai penyanyi cilik dengan meluncurkan album pertamanya.

Namun namanya semakin melejit ketika ia mengeluarkan album kedua yang membuatnya semakin dikenal di industri hiburan Indonesia. Hingga kemudian ia mulai merambah ke dunia akting, presenter, hingga model iklan. Berkat prestasi dan bakat serta usaha keras yang ia lakukan sedari kecil, membuat Agnez Mo menjadi salah satu aktris remaja dengan bayaran termahal pada masanya.

Tak hanya berhenti sampai di situ saja, di tahun 2010 ia kembali menoreh prestasi sebagai artis yang Go International, dan tak lama setelah itu di tahun 2014 ia mulai mematenkan nama panggungnya sebagai Agnez Mo. Maka tidak heran bila sekarang ia menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia dengan harta senilai 450 miliar rupiah. 

3. Inul Daratista

foto artis inul daratista

Siapa sangka, artis yang dikenal sebagai penyanyi dangdut bernama asli Ainur Rokhimah ini ternyata juga menjadi salah satu artis yang menduduki peringkat terkaya di Indonesia. Ia mengawali karirnya dengan bernyanyi dangdut dari satu panggung ke panggung lain dalam lingkup yang kecil.

Namun karena memiliki ciri khas pada aksi panggungnya yang viral dengan istilah goyang ngebor ini akhirnya membuat ia menjadi banyak diundang ke berbagai acara TV baik off air maupun on air.

Meskipun sempat terlibat kasus dengan penyanyi dangdut senior H. Rhoma Irama, namun ternyata tak lantas membuat karirnya meredup. Setelah sempat vakum beberapa waktu, ia kembali dengan tampilan yang lebih fresh. Kini Inul tercatat sudah memiliki kekayaan lebih dari 300 miliar rupiah.

Termasuk karena bisnisnya yang merajalela dimana-mana. Seperti bisnis Inul Vizta Karaoke, kuliner, hingga kecantikan. Belum lagi pendapatan yang ia peroleh dari endors dan konten-konten yang sering ia buat bersama suaminya, Adam Suseno. 

4. Krisdayanti

krisdayanti artis terkaya di indonesia keempat

Salah satu diva Indonesia ini juga tercatat sebagai deretan artis terkaya di Indonesia. Harta kekayaannya dilansir bisa mendekati 270 miliar rupiah. Berawal dari kemenangannya di ajang menyanyi internasional, Asia Bagus di Jepang, hingga kemudian ia mendapatkan kontrak perdana dengan label rekaman Indonesia.

Kini ia juga memiliki banyak bisnis yang tersebar dimana-mana di segala bidang. Krisdayanti yang sekarang menjadi istri Raul Lemos ini juga mulai berkarir di bidang politik yang berhasil membawanya mendapat kepercayaan sebagai salah satu anggota DPR RI. 

5. Syahrini

artis syahrini

Artis yang dikenal dengan salah satu singlenya yang hits bertajuk “sesuatu” ini juga digadang-gadang sebagai salah satu artis Indonesia yang paling kaya. Cara bicaranya yang khas dan gayanya yang selalu mencuri perhatian ini berhasil mengantarkan Syahrini sebagai salah satu penyanyi sekaligus artis Indonesia dengan total kekayaan sebesar 270 miliar rupiah.

Selain mendapatkan penghasilan dari profesinya sebagai penyanyi, ia juga mengumpulkan pundi-pundi dari endorsment dan juga bisnis lainnya. Terlebih sekarang ini ia juga dipersunting oleh Reino Barrack yang merupakan salah satu pebisnis muda terkaya.

Setelah menjadi seorang istri, ia kini mulai membatasi jadwal dan jobnya untuk fokus mengurus keluarga. Namun ternyata hal ini tidak membuat harta kekayaannya berkurang sama sekali, dan tetap tercatat sebagai 5 besar artis terkaya di Indonesia. 

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar