Artis Yang Punya Petshop. Bisa untuk Inspirasi Bisnis

Sekarang ini banyak artis-artis yang melakukan investasi hartanya dalam bentuk bisnis. Mulai dari bisnis kuliner, bisnis properti, bisnis kecantikan, hingga ada juga artis yang punya petshop. Mengembangkan sebuah bisnis memang menjadi salah satu cara yang bagus untuk melakukan investasi jangka panjang.

Karena selain mendapatkan pendapatan utama sebagai seorang public figur, mereka juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari sumber lain yaitu bisnis-bisnis yang mereka geluti. Bagi artis yang menyukai hewan peliharaan, bisnis petshop bisa menjadi pilihan bagi mereka. Berikut ini adalah daftar artis yang punya bisnis petshop dengan berbagai fasilitas menarik yang mereka tawarkan. 

Artis yang Punya Bisnis Petshop

Daripada berharap bisa pinjam uang ke artis, langkah yang lebih nyata adalah dengan meniru cara mereka berbisnis. Berikut beberapa artis yang menggeluti bisnis Petshop :

1. Ruben Onsu

artis ruben onsu punya petshop

Salah satu artis yang memiliki bisnis petshop adalah Ruben Onsu. Selain dikenal sebagai komedian dan juga presenter, Ruben Onsu juga mengembangkan banyak bisnis. Mungkin kamu juga sudah pernah mendengar bisnis kulinernya yang sempat viral yaitu Geprek Bensu.

Selain beberapa bisnis kuliner yang ia geluti, ternyata suami dari artis Sarwendah ini juga memiliki bisnis petshop yang lumayan terkenal. Petshop milik Ruben Onsu ini diberi nama Woof!. Petshop ini kabarnya pertama kali dilaunching pada tahun 2016 silam.

Ada banyak fasilitas yang bisa ditemui di petshop Woof! Ini. Diantaranya adalah pet grooming, pemeriksaan hewan, menjual berbagai macam jenis makanan hewan, mainan, dan aksesoris hewan lainnya. Petshop Woof! Ini berlokasi di daerah Serpong Tangerang Selatan. 

2. Raditya Dika

bisnis pet shop raditya dika

Selebriti yang awalnya dikenal sebagai penulis buku ini ternyata juga menjadi salah satu artis yang punya petshop. Jika kamu lumayan mengikuti kesehariannya, mungkin kamu tahu kalau Raditya Dika ini salah satu seleb yang menyukai binatang, terutama kucing.

Ada banyak kucing yang ia pelihara di rumah salah satunya adalah kucing ras tanpa bulu Sphynx. Berawal dari kecintaannya terhadap binatang ini lantas membuat Raditya Dika merambah bisnisnya untuk membuat petshop. Petshop ini kemudian dikenal dengan nama Petzoona.

Diketahui bahwa petshop milik Raditya Dika ini terletak di daerah Jakarta Utara. Ada banyak produk hewan yang bisa kamu temui di sini. Termasuk juga kamu bisa melakukan grooming untuk hewan dan juga pemeriksaan hewan. 

3. Andhika Pratama

artis andhika pratama punya petshop

Artis yang punya usaha petshop lainnya adalah Andhika Pratama. Seorang presenter yang sekaligus merupakan suami dari penyanyi Ussy Sulistyawati ini ternyata juga mulai merambah bisnisnya ke dunia petshop. Petshop ini bahkan sudah mulai didirikan sejak 2017 silam.

Petshop milik Andhika Pratama ini diberi nama Mami & Papi. Alamatnya berada di daerah Cilkamuk, Jakarta Selatan. Ada banyak fasilitas yang ditawarkan di sini diantaranya seperti pet grooming, makanan dan cemilan hewan, mainan serta aksesoris hewan, dan masih banyak lagi. 

Salah satu keunggulan dari petshop Mami & Papi ini adalah mereka memberikan layanan gratis untuk hewan peliharaan yang diperoleh dari hasil adopsi yang bekerja sama dengan lembaga atau organisasi kesejahteraan hewan. Menarik sekali bukan? 

4. Krisdayanti

usaha petshop krisdayanti

Dikenal sebagai salah satu artis paling kaya, Krisdayanti juga ternyata memiliki bisnis di berbagai bidang. Salah satunya adalah dengan bisnis petshop. Penyanyi atau diva Indonesia legendaris yang dikenal dengan sebutan KD ini ternyata sudah merintis bisnis petshop sejak lama, lebih dari 10 tahun yang lalu.

Lebih tepatnya bisnis petshop ini sudah berdiri sejak 2012 silam. Nama bisnis petshop milik Krisdayanti ini adalah KD Petshop. Pilihan makanan hewan dan aksesoris hewan di sini sangatlah lengkap. Kamu juga bisa melakukan pet grooming di petshop ini. 

5. Raffi Ahmad

bisnis pet shop raffi ahmad

Raffi Ahmad memang memiliki passion di bidang bisnis. Ada banyak sekali bisnis yang dikembangkan oleh artis yang satu ini bersama dengan istrinya, Gigi. Mulai dari produk makanan, kecantikan, fashion, hingga rumah produksi.

Meskipun sudah dikenal dengan kekayaannya, ternyata Raffi Ahmad juga menjadi salah satu artis yang punya petshop dan ternyata bisnis petshop milik Raffi ini sudah cukup lama berdiri yaitu sejak tahun 2014. Mungkin sebagian dari kamu sudah tidak asing dengan namanya yaitu Royal Petshop.

Ini merupakan salah satu petshop yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kelebihan petshop ini selain menawarkan makanan hewan, pet grooming, dan aksesoris hewan yang lengkap, namun juga membuka layanan konsultasi untuk berbagai jenis hewan. Selain sebagai selebriti papan atas, Raffi Ahmad memang benar-benar enterpreneur sejati! 

6. Luna Maya

bisnis petshop luna maya

Luna Maya memang sudah dikenal lama sebagai salah satu artis yang memiliki banyak bisnis yang tersebar di berbagai daerah diantaranya adalah bisnis kuliner, dan juga bisnis kecantikan. Namun ternyata tak cukup hanya itu, Luna Maya juga memiliki bisnis petshop yang ia beri nama Maya Pet Shop.

Koleksi produk-produk untuk hewan di petshop ini sangatlah lengkap. Diantaranya menyediakan :

  • Makanan dan camilan hewan lengkap
  • Peralatan mandi hewan
  • Obat-obatan dan vitamin hewan
  • Pet grooming
  • Mainan dan aksesoris hewan

Sebagai salah satu artis yang punya petshop, ternyata usaha petshop Luna Maya ini tidaklah main-main. Terbukti dari masih digelutinya bisnis tersebut hingga kini.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar