Usaha yang Tidak Pernah Sepi. Selalu Laris Setiap Hari

Ada banyak peluang usaha yang bisa kamu coba untuk menambah penghasilan. Beberapa jenis usaha yang tidak pernah sepi pelanggan cocok untuk kamu yang baru memulai usaha atau bisnis.

Jenis usaha seperti kuliner maupun usaha yang berkaitan dengan kebutuhan pokok memang berpotensi laku setiap hari sehingga bisnis yang kamu jalankan lebih stabil. Nah, berikut beberapa peluang usaha yang bisa dicoba. 

Peluang Usaha yang Tidak Pernah Sepi

Jika kamu membutuhkan tambahan modal untuk usaha, KUR BSI seharusnya menjadi jenis pinjaman yang tepat. Namun sayangnya pinjaman modal ini mensyaratkan usaha sudah berjalan minimal 6 bulan. Jadi sebaiknya kamu mempersiapkan modal sendiri sebagai permulaan.

Ingin buka usaha tahun ini? Buat kamu yang masih bingung memilih usaha apa yang tidak pernah sepi, berikut beberapa ide usaha yang bisa jadi referensi.

1. Toko sembako dan toko kelontong

usaha yang tidak pernah sepi toko sembako

Usaha terkait sandang, pangan, dan papan dijamin tidak pernah sepi. Salah satunya adalah usaha sembako dan toko kelontong. Toko sembako yang menyediakan pangan dan berbagai kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan setiap hari.

Kamu tidak perlu repot produksi karena cukup mencari supplier untuk mengisi warung sembako. Barang-barang yang dijual di toko sembako pun biasanya bertahan cukup lama, seperti minyak, gula pasir, beras, mie, dan lain-lain.

Peluang usaha yang tidak pernah sepi ini cocok untuk kamu yang ingin membuka bisnis di rumah atau di sekitar lingkungan tempat tinggal. Jaga kualitas barang dan harga yang kamu tawarkan agar warga tertarik untuk selalu berbelanja di toko sembako kamu. 

2. Konter pulsa

bisnis konter pulsa

Di masa sekarang, pulsa dan kuota internet menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi banyak orang. Perkembangan teknologi dan internet di masyarakat membuat kebutuhan akan pulsa dan kuota internet semakin tinggi.

Jika kamu ingin membuka usaha yang laris setiap hari, usaha konter pulsa bisa menjadi pilihannya. Kamu bisa menjalankannya di rumah tanpa perlu modal yang besar tetapi cukup hasilnya cukup menjanjikan. 

Apalagi dengan tambahan layanan seperti jasa pembayaran listrik, transfer, dan top-up e-wallet, membuat konter pulsa menjadi salah satu ide usaha yang tidak pernah sepi dan berpotensi laku setiap hari. 

3. Warung makan

usaha yang tidak pernah sepi pembeli warung makan

Buat kamu yang memiliki hobi atau bakat memasak, kamu bisa membuka usaha kuliner yang menjanjikan ini. Warung makan dengan pilihan menu beragam dan harga terjangkau selalu menjadi buruan bagi orang-orang yang kelaparan atau malas memasak di rumah. 

Usaha warung makan dengan menu makanan rumah termasuk peluang usaha yang tidak pernah mati. Namun, kamu bisa berinovasi dengan menu makanan yang disajikan agar tidak kalah dengan warung-warung makan yang lain. 

Jangan lupa juga untuk menyediakan tempat yang nyaman dan bersih agar warung makan kamu kebanjiran pengunjung. 

4. Warung Buah

usaha yang tidak pernah sepi pembeli warung buah

Warung buah hampir setiap hari selalu ada pembeli sebab buah menjadi asupan makanan harian yang dibutuhkan oleh semua orang. Kamu bisa menjual buah-buah segar yang disusun di rak agar terlihat lebih menarik. 

Pastikan kamu selalu menjaga kualitas buah yang dijual agar pembeli tidak kapok dan mau membeli lagi di warung kamu. Selain buah kiloan, kamu juga bisa jualan produk olahan dari buah seperti sop buah, jus, keripik buah, dan lain sebagainya untuk meningkatkan omset.

Jika modal yang dimiliki terbatas, kamu bisa usaha warung buah musiman atau menjual satu jenis buah saja di pinggir jalan. Jadi, kamu tidak perlu menyetok banyak buah yang membutuhkan modal besar.

5. Produk camilan

bisnis produk camilan

Bisnis camilan atau makanan ringan tampaknya menjadi salah satu ide usaha yang tidak pernah sepi peminat. Bisnis yang bisa dijalankan mulai dari skala rumahan ini memiliki peluang yang cukup menjanjikan. Apalagi produk-produk makanan ringan dengan rasa pedas yang disukai banyak orang.

Misalnya keripik singkong pedas, basreng (baso goreng), seblak, cilor, cireng, dan lain sebagainya. Selain camilan bercita rasa pedas yang kian diminati, camilan manis seperti crepes, jasuke, corn dog, dan lainnya juga memiliki banyak penggemar. 

Kamu bisa menjual produk camilan yang enak dan murah di sekitar sekolah, kompleks rumah, dan di kantor atau pabrik. Jika produk camilan yang kamu jual bisa dikemas dan bertahan lama, bisa dititipkan di kantin atau di warung.

6. Bisnis skincare dan kosmetik

usaha yang tidak akan pernah mati skincare dan kosmetik

Salah satu jenis usaha yang tidak pernah sepi adalah usaha produk skincare dan kosmetik. Konsumen terbesar dari produk-produk ini adalah kaum hawa. Skincare dan kosmetik dibutuhkan untuk menunjang penampilan, baik di rumah, di kantor, di pesta atau saat jalan-jalan.

Kamu bisa menjual produk-produk skincare lokal maupun dari brand luar negeri yang memang memiliki potensi untuk laris. Pastikan kamu hanya menyediakan produk yang aman dan terdaftar BPOM agar toko kamu laris pembeli dan bisnis dapat bertahan.

Selain itu, penting juga untuk memiliki product knowledge sehingga kamu bisa membantu pelanggan untuk mendapatkan produk kecantikan yang sesuai kulit.

7. Laundry

usaha yang tidak pernah sepi laundry

Ide usaha yang berpotensi laku setiap hari dan tidak pernah sepi berikutnya adalah laundry. Jasa cuci baju ini hampir setiap hari dibutuhkan, terutama oleh masyarakat di sekitar kampus, perumahan, perkantoran, mess karyawan, hingga di desa-desa. 

Kamu bisa membuka usaha laundry kiloan hingga dry cleaning dan jasa setrika baju. Jadi, pelanggan akan menerima baju yang sudah bersih dan rapi. Banyak orang yang lebih memilih menggunakan jasa laundry tersebut karena memang tidak memiliki waktu atau sedang malas mencuci.

Berikan promo atau layanan tambahan seperti antar-jemput gratis agar bisnis kamu dilirik orang banyak. Semakin bagus layanan dan kualitas yang ditawarkan dari tempat laundry kamu, semakin besar peluang untuk bisnis kamu berkembang dan sukses di masa depan. 

8. Agen gas elpiji

bisnis agen gas elpiji

Buat kamu yang sedang bingung mencari ide usaha yang tidak pernah sepi pembeli, bisa mempertimbangkan usaha agen gas elpiji. Kamu cukup menyediakan tempat untuk menyimpan tabung gas yang isi dan kosong.

Jika ingin membuka usaha ini, kamu bisa mendaftar sebagai agen gas resmi sehingga bisa mendapatkan pasokan dari distributor resmi gas elpiji dengan harga terjangkau. Selain itu, agen distributor resmi dan terpercaya juga lebih terjamin agar terhindar dari elpiji oplosan.

Menjadi pengecer gas elpiji, kamu bisa mendapatkan untung setiap hari. Pasalnya, produk ini akan selalu dibutuhkan, bahkan saat harganya melonjak tinggi sekalipun.

9. Tempat kos

usaha yang tidak pernah sepi tempat kos

Apabila kamu memiliki cukup modal, kamu bisa membuka bisnis tempat kos. Usaha ini tidak pernah sepi, terlebih di lokasi strategis seperti di kawasan kampus dan perkantoran. Pendatang dari luar kota yang belajar atau bekerja pasti akan membutuhkan tempat kos.

Kamu bisa menawarkan tempat kos dengan tarif bulanan yang tidak terlalu mahal agar bisnismu lancar dan tidak sepi. Harga kos harus kompetitif dan disesuaikan dengan layanan atau fasilitas sehingga orang tidak beralih ke tempat kos lain.

Itulah beberapa jenis usaha yang tidak pernah sepi dan potensial yang bisa dipertimbangkan. Buat rencana usaha dengan matang agar bisnis yang kamu jalankan bisa lancar dan berkembang menjadi lebih besar.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar