Transfer BCA Bisa Lewat Apa Saja? Silahkan Pilih 4 Cara ini

Bank BCA menjadi salah satu bank umum dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Pengguna yang memiliki lebih dari satu rekening tabungan di bank, salah satunya hampir pasti BCA. Bank swasta ini dipilih karena menyediakan banyak sekali kemudahan bagi para nasabahnya. Salah satunya dalam hal transfer atau mengirim dana ke rekening lain. Transfer BCA bisa lewat apa saja? Kamu bisa memilih dari 4 cara yang tersedia.

Transfer BCA Bisa Lewat 4 Cara Ini

transfer bca lewat 4 cara

Dari 4 cara yang tersedia berikut kamu cukup memilih salah satu diantaranya. Pertimbangannya yang paling mudah dilakukan atau yang paling tidak merepotkan. Dan itu bisa berbeda antara nasabah satu dengan lainnya.

Transfer BCA bisa lewat teller bank, mesin ATM, mobile banking dan internet banking. Berikut detail dari masing-masing cara tersebut :

1. Transfer lewat Teller bank

Kamu bisa transfer BCA baik ke sesama BCA maupun ke bank lain melalui teller bank. Ini merupakan cara lama dan paling jadul untuk kebutuhan mengirim dana. Transfer lewat teller bank sudah mulai ditinggalkan karena cenderung merepotkan. Selain mengharuskan ke luar rumah untuk mengunjungi kantor cabang BCA terdekat, juga harus antri dengan antrian yang tidak sebentar. Namun cara ini masih ada yang menggunakannya khususnya mereka yang mentrasfer uang dalam jumlah yang besar.

2. Transfer lewat mesin ATM

kirim dana bisa lewat atm

Kamu bisa transfer BCA baik ke sesama BCA maupun ke bank lain melalui mesin ATM. Mesin ATM ini sudah menjadi barang yang umum dan bisa dengan mudah ditemukan di banyak tempat-tempat strategis seperti mall, rumah sakit, halte, stasiun, bandara, ATM Center hingga minimarket. Prosesnya mudah tinggal memasukkan kartu ATM, memilih menu transfer, otentifikasi PIN dan dana sudah berhasil ditransfer.

3. Transfer lewat internet banking

Cara ketiga untuk transfer BCA adalah melalui internet banking. Kamu tinggal membuka alamat internet banking BCA di Klik BCA atau myBCA web melalui komputer atau laptop, login dan mulai melakukan transaksi. Untuk bisa transfer melalui internet banking kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan memiliki Key BCA untuk otorisasi transaksi.

4. Transfer lewat mobile banking

Cara terakhir dan yang merupakan cara paling modern karena kemudahannya adalah transfer melalui mobile banking. Modern karena transfer dana bisa dilakukan dari Hp dan mudah karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Ada 2 aplikasi mobile banking dari BCA, yaitu BCA mobile dan myBCA. Apa beda keduanya? kamu bisa membaca detail perbedaannya disini : perbedaan myBCA dan BCA mobile.

Untuk bisa transfer dana dari mobile banking kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Catatan transfer BCA bisa lewat apa saja

catatan transfer bca bisa lewat apa saja

Transfer BCA mau lewat mana? Terserah pilih cara mana saja yang kamu lebih cocok dengannya. Tidak semua orang nyaman mengirim dana lewat Hp dan ada beberapa orang yang sama sekali tidak keberatan untuk datang ke kantor cabang BCA untuk melakukan transfer. Sekali lagi preferensi dan kecenderungan setiap orang berbeda-beda mengikuti kebutuhannya.

Yang penting dalam melakukan transfer adalah memastikan tujuannya sesuai. Pastikan untuk mengecek tujuan rekening sebelum proses transfer dilakukan. Lama tidak masalah demi dana masuk ke tujuan yang benar. BCA sebagai bank penyedia sudah menyiapkan beragam channel untuk kemudahan melakukan transfer dana. Kita sebagai nasabah tinggal memilih mana yang paling mudah untuk dilakukan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar