Top up Link Aja BCA. Cara, Kode Transfer dan Biaya

Top up link aja BCA – Sebagai uang elektronik dan dompet digital, LinkAja tidak bisa langsung digunakan untuk membayar jika tidak ada saldo yang cukup didalamnya. Sebelum pergi ke luar rumah biasanya kamu akan mengisi dompet kulitmu agar uangnya cukup saat digunakan. Begitu juga dengan dompet digital, kamu harus menambah saldonya agar bisa melakukan transaksi.

Jika uang simpananmu ada di BCA terdapat beberapa metode isi saldo yang bisa kamu pilih. LinkAja sudah bekerja sama dengan BCA agar proses pengisian saldo lebih mudah, praktis dan dana langsung masuk ke aplikasi.

Ketentuan Top up Link Aja dari Bank BCA

syarat ketentuan top up link aja bca

Karena tidak termasuk ke dalam Himbara (himpunan bank milik negara : BTN, BNI, BRI, Bank Mandiri), melakukan Top up dari bank BCA memiliki syarat dan ketentuannya sendiri. Berikut beberapa diantaranya.

Kode BCA ke LinkAja

Untuk bisa melakukan Top up via bank, nomor tujuan transfer harus menyertakan kode Virtual Account perusahaan. Berapa kode VA BCA ke LinkAja? kodenya adalah 09110 + nomor Hp LinkAja. Jika akunmu terdaftar dengan nomor 081234567890 misalnya, maka kode Virtual Account-nya menjadi 09110081234567890.

Jika kamu melakukan pengiriman dana ke nomor VA diatas secara otomatis dananya akan masuk ke saldo Link Aja milikmu.

Minimal Top up BCA ke LinkAJa

Berapa minimal Top up BCA ke LinkAJa? Kamu bisa melakukan Top up dengan nominal minimal Rp 10.000. Informasi ini valid karena Krediblog beneran mencoba-coba Top up mulai dari Rp 1.000 sampai Rp 9.000. Semua nominal tersebut ditolak dengan keterangan error “Nominal transaksi kurang dari limit minimum”. Namun ketika dimasukkan nominal Rp 10.000 transaksi Top up berhasil dilakukan.

Biaya admin Top up

Karena termasuk entitas luar (bukan bagian dari Link Aja), Top up melalui BCA dikenakan biaya admin. Berapa biaya Top up dari BCA ke LinkAja? biayanya adalah Rp 1.000 untuk setiap transaksi. Biaya ini akan ditambahkan ke nominal saldo yang ingin kamu tambahkan. Jadi misal kamu ingin melakukan Top up sebesar Rp 50.000, maka dana yang akan diambil dari tabungan BCA mu adalah sebesar Rp 51.000.

Tutorial Cara Transfer BCA ke LinkAja

tutorial cara transfer bca ke link aja

Harap dipahami bahwa Top up, isi saldo atau transfer adalah istilah yang memiliki arti yang sama. Yaitu melakukan penambahan saldo ke Link Aja. Meski berbeda penggunaan katanya tetapi yang dimaksud adalah sama.

Berikut tutorial cara top up Link Aja dari BCA dengan berbagai metode transfer yang tersedia. Kamu bisa memilih metode yang paling mudah untuk kamu lakukan.

1. Isi saldo atau Top up LinkAja via m BCA

Transfer BCA ke LinkAja yang paling praktis adalah melalui m BCA atau mobile banking. Kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja tanpa perlu keluar rumah bahkan kamu bisa melakukannya tanpa perlu beranjak dari posisi.

Cara transfer BCA ke LinkAja via m BCA :

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Login ke m-BCA dengan memasukkan Kode Akses
  3. Pilih menu m-Transfer
  4. Pilih sub menu BCA Virtual Account
  5. Input No. Virtual Account tujuan dengan format 09110 + nomor Hp LinkAja. Misal : 09110081234567890. Klik Send
  6. Masukkan nominal transfer yang ingin kamu lakukan
  7. Klik OK pada layar konfirmasi
  8. Masukkan PIN m-BCA
  9. Top up LinkAja via m BCA berhasil

2. Isi saldo atau Top up LinkAja via ATM BCA

Transfer via ATM meski merepotkan karena mengharuskan datang ke lokasi tetapi masih menjadi pilihan bagi sebagian orang. Biasanya yang melakukan Top up dengan metode ini adalah mereka yang belum memiliki mobile banking atau lokasinya sedang berada dekat dengan mesin ATM BCA.

Cara transfer BCA ke LinkAja via ATM :

  1. Masukkan kartu ATM dan PIN
  2. Pilih menu “Transaksi Lainnya”
  3. Pilih menu “Transfer”
  4. Pilih ke “BCA Virtual Account”
  5. Input No. Virtual Account tujuan dengan format 09110 + nomor Hp LinkAja. Misal : 09110081234567890
  6. Masukkan nominal transfer yang ingin kamu lakukan
  7. Konfirmasi transaksi
  8. Ikuti petunjuk selanjutnya sampai selesai
  9. Top up LinkAja via ATM BCA berhasil

3. Isi saldo LinkAja lewat Internet Banking BCA

Internet Banking adalah pilihan metote Top up LinkAja dari BCA yang terakhir. Dibanding dua metode sebelumnya penggunaan internet banking mungkin yang paling jarang karena teknologinya yang kalah bersaing dengan mobile banking maupun ATM.

Cara transfer BCA ke LinkAja via internet banking BCA :

  1. Login ke KlikBCA Individual
  2. Pilih “Transfer Dana”
  3. Pilih “Trasfer ke BCA Virtual Account”
  4. Input No. Virtual Account tujuan dengan format 09110 + nomor Hp LinkAja. Misal : 09110081234567890. Klik Send
  5. Masukkan nominal transfer yang ingin kamu lakukan
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya sampai selesai
  7. Top up LinkAja via internet banking BCA berhasil

Penyebab isi LinkAja tidak masuk

isi saldo tidak masuk

Proses Top up Link Aja dari BCA karena menggunakan Virtual Account berlangsung secara instan. Itu artinya dana yang kamu transfer akan diterima saat itu juga sesaat setelah kamu menekan tombol kirim. Tidak ada penundaan maupun jeda. Jika setelah melakukan isi saldo namun dana tidak masuk, penyebabnya satu diantara 2 ini :

  • Nomor tujuan transfer salah. Antara kamu salah menginput kode perusahaan LinkAja atau keliru memasukkan nomor Hp.
  • Gangguan teknis. Jika kamu yakin semua nomor sudah benar namun dana tidak masuk juga berarti sedang ada gangguan sistem antara dari BCA atau LinkAja.

Kamu harus segera menghubungi Call Center LinkAja agar bisa ditindaklanjuti dan dicari penyelesaiannya.

Catatan Top up LinkAja dari BCA

Tutorial cara Top up Link Aja dari BCA diatas bisa kamu praktekkan juga untuk transfer dari bank lain. Hampir semua bank memiliki fasilitas mobile banking, ATM dan internet banking. Tinggal kamu pilih mau menggunakan yang mana.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar