2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA. Apakah Bisa?

2 rekening dalam 1 Mobile Banking BCA memungkinkanmu melakukan transaksi dengan memilih dana pada rekening mana yang akan digunakan. Jadi jika salah satu rekeningmu kosong sementara satunya padat berisi, kamu bisa kirim uang menggunakan rekening yang penuh itu. Fleksibilitas semacam ini jelas menguntungkan karena pengguna memiliki banyak opsi untuk menggunakan limit saldo yang ada. Sebentar, tapi apakah bisa 1 mBanking BCA untuk 2 rekening?

Aturan 2 Rekening dalam 1 Bank

2 rekening dalam 1 bank

Secara aturan, pengguna atau nasabah diperbolehkan memiliki lebih dari 1 rekening di Bank. Jadi kamu dengan KTP atau data diri yang sama boleh memiliki 2 atau 3 rekening di Bank BCA. Namun ada syaratnya, yaitu produk rekening simpanan tidak boleh sama. Jika kamu sudah memiliki rekening Tahapan Xpresi misalnya, kamu diperbolehkan membuat rekening baru asalkan selain Tahapan Xpresi tadi. Misalnya Tahapan Gold, Tahapan Berjangka atau Tapres.

Jadi jika kebetulan kamu bisa menghasilkan cuan yang terus mengalir tiada henti dari arah yang sudah disangka-sangka, kamu bisa menyimpannya di rekening terpisah. Tahapan Xpresi khusus untuk traktir teman, Tahapan Gold untuk dana bisnis dan Tahapan Berjangka untuk persiapan membeli rumah nanti.

2 Rekening dalam 1 Mobile Banking, Mungkinkah?

Jika nasabah diperbolehkan membuat lebih dari 1 rekening, bisakah 2 rekening dalam 1 Mobile Banking BCA? Jawabannya tidak bisa karena sistem pada Mobile Banking tidak memungkinkan untuk itu. Mobile Banking BCA, BCA Mobile atau mBCA menggunakan jalur komunikasi via nomor Hp. Yang mana nomor Hp yang digunakan terikat dengan satu rekening saja. Jadi untuk bisa menggunakan rekening berbeda nomor Hp yang digunakan juga harus berbeda. Ini menjadi mustahil karena mBCA mensyaratkan SIM terletak pada slot utama dan karena tidak mungkin kita meletakan 2 SIM pada satu slot, 2 rekening tidak bisa dikumpulkan pada satu mobile banking.

Sayang banget ya? harusanya kan enak bisa punya mBCA yang bisa menampung 2 rekening langsung jadi tidak perlu instal BCA Mobile pada Hp yain lain.

Solusi 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

solusi 2 rekening dalam 1 mobile banking bca

Bukan BCA namanya jika tidak ada inovasi. Menyadari kebutuhan akan kepemilikian lebih dari 1 rekening, BCA mengeluarkan platform digital banking baru untuk mengelolanya. Ia adalah MyBCA. Karena tidak menggunakan nomor Hp melainkan SIngle User ID, memungkinkan penggunaan 2 rekening dalam 1 MyBCA. Jadi kebutuhanmu akan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA bisa terpenuhi dengan menggunakan aplikasi MyBCA.

Seperti mBCA, pada MyBCA kamu juga bisa melakukan beragam transaksi keuangan diantaranya :

  • Transfer antar BCA
  • Transfer ke Bank lain
  • Transfer ke Virtual Account
  • Pembayaran dengan QRIS
  • dll

Catatan

Teknologi dunia perbankan berkembang sangat pesat ditandai dengan munculnya banyak bank digital baru. Beberapa nama populer yang sudah sering kita dengar diantaranya ada Bank Neo, Jenius BTPN, Allo Bank, hingga Tunaiku. Bahkan nama terakhir spesifik pada layanan pinjaman tunai yang bisa diajukan secara online. Kamu bisa lihat reviewnya pada review Tunaiku. Jika teknologi pada sektor keuangan berkembang secepat berlari, maka sudah sepatutnya kita sebagai pengguna mengimbanginya agar tidak lebih pintar teknologi dibanding User nya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar