Toko Offline yang Bekerjasama dengan Akulaku

Toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku – Meski transaksi secara online sudah sangat merubah kebiasaan kita, transaksi offline tidak akan sepenuhnya bisa hilang. Akan selalu ada pengguna dan kondisi dimana transaksi offline lebih dipilih.

Maka menjadi keputusan bisnis yang tepat jika layanan Akulaku bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di gerai offline. Semakin banyak mitra yang diajak kerjasama akan semakin besar pula potensi keuntungan yang bisa didapatkan. Dan kita sebagai pengguna juga akan dimudahkan dengan kelengkapan ekosistem semacam itu.

Daftar Toko Offline yang Bekerjasama dengan Akulaku

daftar toko offline yang bekerjasama dengan akulaku

Ada banyak jumlah toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku. Dari mulai toko ritel, restoran, kedai kopi hingga bioskop.

Daftar merchant offline Akulaku

Daftar merchant offline yang bekerjasama dengan Akulaku berikut didapat dari aplikasi Akulaku. Kamu bisa melihatnya sendiri di aplikasi pada menu Paylater.

Daftar merchant atau toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku :

No.Merchant
1A FUNG
2ACE Hardware
3Abuba Steak
4Alfamart
5Alfamidi
6Auntie Anne's
7Bakmi GM
8Bata
9BreadTalk
10CGV
11Century Healthcare
12D'CREPES
13D'Cost
14D'Paris
15DAN+DAN
16Farmers Market
17Fore Coffe
18Fun City
19Fun World
20GUARDIAN
21Gokana
22Golden lamian
23Gramedia
24HERO
25Hokben
26Holland Bakery
27Hop Hop
28Haagen Dazs
29Ichiban Sushi
30Imperial Kitchen
31Indihome
32J&T
33JNE
34Jolly Time
35KITCHENETTE
36KOI
37KOKUMI
38Kimia Farma
39Kkuldak
40Krispy Kreme
41MR. D.I.Y
42Maxx Coffe
43Menantea
44Michele Bakery
45OPTIK MELAWAI
46Oriflame
47Pepper lunch
48Pizza Hut
49Puyo Desserts
50Raa Cha
51Ramayana
52Robinson
53Ramen N Sushi Box
54Richeese
55Roti O
56RotiBoy
57Shihlin
58Sour Sally
59Steak 21
60TIKI
61Ta Wan
62The Body Shop
63The Harvest
64Time Zone
65Tong Tji Tea
66Toserba YOGYA
67Uniqlo
68Warung Upnormal
69Watson
70Wendy's
71Wingstop
72XXI
73Yoshinoya
Daftar toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku

Daftar diatas mencakup lengkap semua nama toko offline yang menerima pembayaran Akulaku. Namun karena kerjasama semacam ini berkembang dengan cepat, daftar diatas bisa dengan cepat bertambah. Disarankan merujuk secara berkala ke aplikasi untuk melihat jika ada versi updatenya.

Cara Menggunakan QRIS dan Barcode Akulaku

cara menggunakan qris dan barcode untuk transaksi offline dengan akulaku

Syarat pertama untuk bisa melakukan transaksi secara offline adalah harus memiliki akun Akulaku. Jika belum memilikinya silahkan mendaftar karena prosesnya cepat dan mudah. Kamu bisa melihat panduannya disini : cara daftar Akulaku. Agar pengajuanmu bisa langsung Acc dalam sekali percobaan plus mendapatkan limit saldo maksimal, direkomendasikan mendaftar melalui jalur referensi. Selengkapnya baca : kode referral Akulaku.

Ada 2 metode yang digunakan dalam bertransaksi offline, yaitu menggunakan QRIS dan Barcode. Secara mudahnya QRIS berarti kamu yang melakukan Scan kode sedang Barcode pihak kasir yang men-scan kode yang kamu siapkan. Selengkapnya pada ulasan berikut.

Cara menggunakan QRIS Akulaku untuk transaksi offline

QRIS adalah standar pembayaran dengan kode QR yang berlaku secara umum. Jadi mau membayar dari aplikasi maupun payment apapun, kode QR yang di scan sama. Ini memudahgkan merchant karena hanya perlu menyiapkan satu kode QR untuk semua transaksi.

Cara bayar dengan Akulaku menggunakan QRIS :

  1. Buka aplikasi Akulaku dan klik menu Paylater
  2. Pada bagian atas klik menu “SCAN (QRIS)”
  3. Scan kode QR milik merchant
  4. Pastikan nominal pembayaran sudah benar. Lanjut klik “Konfirmasi”
  5. Periksa ulang detail pesanan. Lanjut dengan klik “Bayar Sekarang”
  6. Masukkan PIN pembayaran
  7. Pembayaran berhasil

Karena merupakan metode yang lebih modern, pembayaran dengan QRIS sudah diadopsi oleh semua merchant. Itu artinya jika kamu mengunjungi salah satu dari toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, pembayaran dengan QRIS inilah yang akan digunakan.

Cara menggunakan Barcode Akulaku untuk transaksi offline

Metode pembayaran dengan Barcode biasanya digunakan untuk merchant yang menggunakan Barcode Scanner. Umum dijumpai di minimarket, swalayan atau toko ritel lainnya. Dengan Barcode Scanner yang dimiliki, mereka akan melakukan scan kode milikmu untuk memproses pembayaran.

Cara bayar dengan Akulaku menggunakan Barcode :

  1. Buka aplikasi Akulaku dan klik menu Paylater
  2. Pada bagian atas klik menu “Barcode”
  3. Tunjukkan Barcode pembayaran ke kasir
  4. Kasir akan men-scan kode tersebut
  5. Cek detail pesanan. Lanjut dengan mengklik “Bayar Sekarang”
  6. Pembayaran berhasil

Karena tidak sepraktis QRIS, pembayaran dengan Barcode hanya digunakan untuk merchant tertentu saja. Sejauh ini yang menggunakan pembayaran Akulaku dengan metode Barcode adalah Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN dan The Harvest.

Catatan toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku

catatan oleh krediblog

Dari banyaknya toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku, bagaimana cara mengetahui merchant tertentu bekerjasama atau tidak?. Salah satu caranya adalah dengan melihat kode QR yang tercetak. Biasanya disana akan tertera logo Akulaku jika toko tersebut bekerjasama dengan Akulaku. Atau jika kamu ragu bisa langsung bertanya ke kasir bisa bayar dengan Akulaku atau tidak.

Kita sudah sangat terbantu dengan kredit yang disediakan oleh Akulaku secara online. Dan mereka juga melakukan hal yang sama untuk transaksi offline yang kita lakukan. Baik melakukan transaksi online maupun offline, pastikan limit saldomu cukup sebelum melakukan transaksi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar