Cara Daftar Akulaku

Cara daftar Akulaku itu mudah dan cepat. Meski tanpa tutorial kemungkinan besarnya nya kamu bisa mendaftar sendiri tanpa kendala. Namun jika kamu ingin sekali daftar langsung acc, maka beberapa tips berikut harus kamu terapkan.

Syarat Pendaftaran

syarat daftar akulaku

Syarat daftar di Akulaku paling mudah dibanding aplikasi sejenis. Yang dipersyaratkan tidak ribet oleh karenanya sebagian besar pengguna akan dengan mudah memenuhinya.

Syarat daftar Akulaku :

  • Berusia 21 tahun ke atas
  • Memiliki KTP
  • Memiliki penghasilan tetap
  • Memiliki salah satu atau lebih akun digital berikut: Facebook, BPJSTKU, Gmail, Internet Banking (persyaratan akun digital ini kerap berubah-ubah).

Jangkauan Layanan

Pada awal kemunculannya, pengguna yang bisa mendaftar di Akulaku adalah mereka yang berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Medan, Padang dan Palembang. Namun seiring layanannya yang terus berkembang, pendaftaran Akulaku tidak lagi dibatasi untuk area tertentu. Itu artinya dimana saja kamu berada bisa mendaftar Akulaku.

Meski Coverage area tidak lagi dibatasi, namun Akulaku berhak memberikan prioritas khusus pada wilayah-wilayah tertentu.

Alur Proses Pendaftaran

Ada 2 tahapan pada proses pendaftaran Akulaku. Yang pertama adalah adalah Pendaftaran akun dan yang kedua Aktifasi pengajuan limit kredit. Pada proses pendaftaran akun hanya perlu memasukkan nomor Hp dan setelah beberapa langkah kamu sudah terdaftar di Akulaku. Kamu sudah bisa menggunakan aplikasi khususnya untuk fitur eCommerce.

Jika kamu ingin mendapatkan layanan keuangan yang ditawarkan, maka lanjut ke proses aktivasi pengajuan limit kredit. Pada proses inilah kamu akan diminta selfi dan menyerahkan persyaratan yang diminta. Dilanjut dengan proses verifikasi yang menentukan diterima tidaknya pengajuanmu. Prosesnya sangat cepat bahkan nyaris instan karena kamu akan mendapatkan hasilnya langsung tidak lama setelah pengajuan terkirim.

Tutorial Cara Daftar Akulaku

Untuk memberi gambaran, kamu bisa mengikuti step by step cara daftar Akulaku berikut. Ini adalah dokumentasi pendaftaran Akulaku yang Krediblog simpan. Langkah dan alurnya mungkin akan berubah seiring update yang terjadi, namun secara garis besar akan tetap sama dan tinggal kamu sesuaikan.

tutorial cara daftar akulaku

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

Cara daftar di Akulaku :

  1. Download aplikasi Akulaku

    Klik link berikut : Download Akulaku. Masukkan nomor Hp mu dan klik tombol dibawahnya. Kamu akan diarahkan untuk mendownload aplikasi.step 1 download akulaku

  2. Verifikasi nomor Hp

    Lakukan verifikasi dengan memasukkan kode SMS yang dikirimkan.step 2 verifikasi nomor hp

  3. Buat kata sandi

    Tentukan kata sandi untuk akun Akulaku mu.step 3 cara daftar akulaku buat kata sandi

  4. Pendaftaran sukses

    Kamu sudah berhasil mendaftar akun Akulaku. Lanjut dengan pengajuan limit kredit dengan mengklik menu Akun.step 4 pendaftaran akun sukses

  5. Lengkapi informasi profil

    Kamu akan diminta untuk mengupload foto KTP dan foto selfi dengan memegang KTP.step 5 lengkapi informasi profil

  6. Berikan otorisasi akun

    Hubungkan akun digital yang kamu miliki. Opsi ini sering berubah-ubah jadi sesuaikan dengan daftar pilihan yang ada pada saat kamu mendaftar.step 6 cara daftar akulaku otorisasi akun

  7. Rekam suara

    Lakukan perekaman suara agar sistem Akulaku bisa mengenali.step 7 rekam suara

  8. Kirim pengajuan

    Kirim pengajuan limit kreditmu dengan mengklik tombol kirim.step 8 kirim pengajuan

  9. SMS Verifikasi

    Jika pengajuanmu di acc, kamu akan mendapatkan SMS pemberitahuan sukses berikut informasi limit yang kamu dapatkan.step 9 sms verifikasi

  10. Pengajuan limit kredit berhasil

    Selamat. Pengajuanmu sudah di acc dan limit yang kamu dapatkan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi.step 10 cara daftar akulaku pengajuan berhasil

Tips Agar Pendaftaran di Acc

Seperti yang kamu lihat pada tutorial cara daftar Akulaku di atas, proses pendaftarannya terbilang mudah. Yang susah adalah memastikan pengajuan limit kreditmu di acc. Tapi ada tips yang bisa kamu terapkan agar pendaftaranmu langsung di acc pada percobaan pertama, jadi tidak perlu mencoba berkali-kali.

daftar akulaku agar di acc

Jika ingin pendaftaranmu di acc, mendaftarlah melalui jalur referensi. Mendaftar menggunakan referensi dari pengguna Akulaku senior yang memiliki reputasi yang baik memiliki efek Booster hingga 75%. Ini bukan klaim sepihak melainkan konfirmasi langsung dari pihak Akulaku. Kabar baiknya link yang disertakan pada tutorial di atas adalah link referensi milik Krediblog. Pengguna yang sudah 6 tahun menggunakan Akulaku dengan catatan belum pernah sekalipun telat melakukan pembayaran. Link tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 7 ribu pengguna yang hampir semua pengajuannya di acc. Kecuali mereka yang kelengkapan datanya meragukan atau tidak dapat divalidasi.

Catatan Daftar Akulaku

Jika ingin mencoba beragam layanan keuangan yang ditawarkan oleh Akulaku, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar akun. Setelah tahu cara daftar Akulaku, sekarang saatnya menyiapkan diri untuk foto selfi. Selamat mendaftar!

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram