Cara Beli Barang di Lazada. Langkah untuk Pemula

Khusus pengguna Lazada yang ingin mulai belanja barang bisa simak beberapa cara beli barang di Lazada dengan mudah di bawah ini. Lazada adalah salah satu platform belanja online yang cukup populer dengan memberikan sejumlah produk, seperti makanan, fashion, kecantikan, elektronik dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain menyediakan produk secara lengkap, Lazada juga merupakan aplikasi belanja online yang mudah digunakan.

Bagi kamu yang tidak ingin memakan waktu banyak untuk belanja beberapa barang bisa belanja online melalui Lazada. Kamu bisa mendapatkan gratis ongkir, kualitas barang terbaik dan harga termurah di sana. Nah, langsung saja di bawah ini adalah cara membeli barang di Lazada dengan mudah.

Cara Beli Barang di Lazada dengan Mudah

tutorial langkah beli barang di lazada

Panduan membeli barang di Lazada bagi pemula dengan mudah adalah :

1. Instal Aplikasi Lazada

Kamu yang ingin membeli barang yang diinginkan melalui Lazada langsung saja instal aplikasinya. Ada banyak jenis barang yang dijual di Lazada dan pastinya juga seller terpercaya sehingga akan lebih aman. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Lazada melalui Play Store atau App Store secara gratis.

2. Buat Akun

Setelah berhasil instal aplikasi Lazada, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Kamu harus menggunakan email yang aktif untuk membuat akun supaya bisa belanja online di sana. Selanjutnya, kamu bisa belanja barang berbeda warna dan simak juga cara beli 2 barang beda warna di Lazada dengan mudah dan cepat.

3. Mencari Produk yang diinginkan

Mulailah mencari jenis produk yang kamu inginkan melalui Lazada. Kamu bisa menggunakan menu search yang tersedia di bagian atas untuk menuliskan jenis barang yang diinginkan. Contohnya kamu bisa menulis sepatu wanita dan kemudian klik search dan otomatis akan muncul jenis produk sepatu wanita sesuai pencarianmu.

Kamu juga bisa membeli sejumlah barang sekaligus dan cara beli barang di Lazada lebih dari satu sangat mudah dilakukan. Oleh sebab itu, banyak masyarakat yang berbelanja online melalui Lazada karena mudah dan sangat lengkap.

4. Beli Produk

Setelah Kamu menemukan produk yang diinginkan, kemudian tinggal klik produknya. Biasanya akan muncul detail produk dan sebaiknya kamu baca deskripsi produk, ulasan dari pembeli sebelumnya dan juga pilihan warna atau varian yang tersedia. Klik menu beli produk untuk ke langkah selanjutnya lagi.

5. Memasukkan Alamat Pengiriman

Kamu harus memasukkan alamat pengiriman untuk melengkapi pesanan yang dilakukan melalui Lazada. Tulislah alamat tujuan secara lengkap untuk memudahkan jasa pengiriman mengirimkan pesananmu sampai ke tangan dengan aman. Biasanya Kamu juga harus mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi dan pastikan selalu aktif.

6. Memilih Metode Pengiriman

Cara beli barang di Lazada selanjutnya adalah kamu bisa memilih metode pengiriman yang tersedia. Biasanya ada banyak metode yang tersedia di Lazada dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Setiap metode atau jasa pengiriman yang tersedia akan menetapkan ongkos kirim berbeda-beda.

Kamu bisa mempertimbangkan hal ini terlebih dahulu sebelum memilih metode pengiriman. Lazada juga memiliki jasa pengiriman khusus dan biasanya kamu akan mendapatkan voucher gratis ongkir. Cara menggunakan voucher gratis ongkir adalah pada saat check out pesanan pilih menu “Gratis Ongkir”.

Biasanya voucher gratis ongkir otomatis digunakan apabila kamu sudah mendapatkannya saat check out dan cara belanja di Lazada beli 2 barang 1 ongkir juga bisa kamu lakukan dengan mudah dengan syarat masih satu toko.

7. Memilih Metode Pembayaran

metode pembayaran lazada

Setelah kamu memilih metode pengiriman, kemudian tinggal memilih metode kirim. Di Lazada ada banyak metode pembayaran yang tersedia, seperti melalui minimarket, transfer bank, kartu kredit dan sebagainya. Kamu tinggal memilih salah satu metode pembayaran yang tersedia dan bisa kamu lakukan dengan mudah.

Segeralah membayar tagihan yang tertera dan menggunakan metode pembayaran yang kamu pilih sebelumnya. Bagi kamu yang memilih metode pembayaran melalui transfer bank biasanya akan mendapatkan virtual account dan jangan sampai kamu membayar melebihi dari batas pembayaran yang diberikan. Hal ini akan menyebabkan pesananmu otomatis dibatalkan dan harus memesan ulang dari awal.

Lazada juga menyediakan opsi paylater untuk kamu yang berbelanja namun terkendala dana. Jadi kamu bisa mendapatkan barang pesananmu sekarang dan membayarnya nanti saat jatuh tempo tiba. Metode seperti ini biasa disebut sistem kredit online. Salah satu penyedia kredit online yang bekerjasama dengan Lazada adalah Kredivo. Kamu bisa membaca tutorialnya disini : cara bayar Lazada pakai Kredivo.

8. Konfirmasi Pesanan

konfirmasi pesanan beli barang di lazada

Pembayaranmu akan dikonfirmasi oleh pihak Lazada dan akan segera dikirimkan oleh penjual. Setelah kamu mendapatkan barang tersebut, cek barangnya apakah sesuai dan jika sudah sesuai tinggal konfirmasi pesanan diterima di Lazada. Kamu juga bisa melakukan pengembalian barang apabila barang yang kamu dapatkan tidak sesuai.

Cara pengembalian barang di Lazada mudah dan ada beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan supaya proses pengembalian barang diterima.

Itulah dia cara beli barang di Lazada dengan mudah untuk pemula yang bisa kamu lakukan dan dapatkan barang kualitas terbaik dengan harga termurah di Lazada.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar