Shopee Pinjam Tidak Muncul. Sebab & Cara Mengatasi

Ada banyak pengguna yang ingin mengajukan pinjaman di Shopee namun terkendala menu Shopee Pinjam tidak muncul. Mereka ingin membuktikan sendiri apa benar meminjam di Shopee itu bunganya murah dan pencairannya instan seperti yang diceritakan orang. Namun percobaan tidak bisa dilakukan karena tidak ada menu yang bisa dipilih.

Mengapa menu SPinjam tidak muncul pada kebanyakan pengguna Shopee? Ia beneran tidak muncul atau butuh kode khusus untuk memunculkannya?

Penyebab Shopee Pinjam Tidak Muncul

penyebab shopee pinjam tidak muncul

Seperti dibahas pada tulisan cara mengaktifkan Shopee Pinjam, kamu tidak bisa menggunakan layanan Shopee Pinjam sebelum melakukan aktivasi. Dan proses aktivasi ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna yang mendapatkan undangan. Jadi kuncinya adalah mendapatkan undangan tersebut.

Berikut beberapa penyebab kamu belum mendapatkan undangan sehingga Shopee Pinjam tidak muncul :

1. Akun masih baru

Pada pengguna yang baru mendaftar akun, target terdekat Shopee kepada mereka adalah melakukan transaksi pembelian di aplikasi Shopee. Segmen pengguna jenis ini belum akan ditawari layanan kredit dan pinjaman karena belum terbentuk Track Record-nya.

2. Akun bermasalah

Meski kamu User lama yang sudah banyak melakukan transaksi, jika memiliki catatan akun bermasalah Shopee tidak akan meliriknya. Screening pertama untuk bisa mendapatkan undangan SPinjam adalah akun harus baik-baik atau tidak pernah melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan Shopee.

3. Belum mencapai kualifikasi minimal

SPinjam hanya mengirimkan undangan kepada pengguna dengan pencapaian tertentu. Tidak ada kriteria pasti karena pemilihan ditentukan otomatis oleh sistem Shopee. Sampai kamu mencapai kualifikasi minimal yang mereka tetapkan, undangan belum akan dikirim.

Inilah sebab yang menjadi alasan mengapa banyak pengguna yang menu Shopee Pinjam nya tidak muncul – muncul juga. Mereka User lama, akunnya juga tercatat baik namun tidak kunjung mendapatkan undangan.

4. Tidak memenuhi persyaratan

Penyebab keempat ini paling parah karena jika termasuk ke dalamnya maka undangan SPinjam tidak akan pernah kamu terima. Yaitu tidak memenuhi persyaratan SPinjam khususnya domisili atau tempat tinggal. Undangan Shopee tidak akan dikirim kepada pengguna yang berdomisili di luar area layanan. Karena merupakan kebijakan internal, maka syarat ini tidak bisa diganggu gugat.

Mengaktifkan SPinjam yang Tidak Muncul

cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul

Beberapa penyebab Shopee Pinjam tidak muncul di atas bukan harga mati karena kamu bisa mengatasinya. Ada cara yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan undangan SPinjam ataupun mempercepat proses pengirimannya.

Cara mengatasi Shopee Pinjam tidak muncul :

1. Bangun reputasi

Berdasarkan pengalaman yang Krediblog temui di lapangan, mereka yang SPinjam nya aktif adalah para pengguna yang sudah lama menggunakan Shopee. Mereka User setia yang setiap bulannya melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Jika Pembeli berarti ia rutin melakukan pembelian dan jika Penjual (Seller) lapak dagangannya konsisten mencatatakan penjualan.

Jika kamu ingin Shopee Pinjam muncul di akunmu, bangun reputasimu di Shopee. Jadikan Shopee sebagai marketplace favorit tempat membeli barang secara online. Beli baju, sepatu, jaket, gadget, pulsa hingga bayar listrik atau BPJS. Dengan rajin bertransaksi kamu akan menjadi pengguna prioritas Shopee.

2. Capai kualifikasi minimal

Dari pola yang Krediblog perhatikan, pengguna yang mendapatkan SPinjam adalah mereka dengan Shopee Loyalti minimal level Gold. Untuk mencapainya kamu harus melakukan sebanyak 35 kali transaksi atau belanja dengan total Rp 3.000.000 dalam 6 bulan.

Apakah jika sudah level Gold otomatis akan mendapatkan undangan SPinjam? belum tentu karena ada kualifikasi lain yang dipertimbangkan. Tapi dengan menjadi Gold, peluangmu untuk mendapatkan undangan menjadi lebih besar.

Catatan Shopee Pinjam tidak muncul

catatan krediblog

Shopee Pinjam yang tidak muncul atau belum muncul tidak perlu menjadi hal yang dirisaukan. Jika Shopee menjadi aplikasi belanja favoritmu baik kamu harapkan atau tidak SPinjam akan kamu dapatkan. Hanya masalah waktu saja.

Jika kamu sudah menggunakan SPayLater, kesempatanmu mendapatkan Shopee Pinjam lebih dekat lagi. Shopee sudah mempercayaimu dengan memberikan limit kredit di Shopee Paylater, jika kamu bisa membuktikan bahwa kamu bisa dipercaya, undangan Shopee Pinjam sebentar lagi sampai ke akunmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar