Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam hingga Maksimal

Cara menaikkan limit Shopee Pinjam – Pinjaman milik Shopee menjadi salah satu layanan pinjaman online yang berkualitas. Disebut begitu karena mereka memiliki 3 kelebihan utama. Valid, cepat dan murah. Mereka beneran memberikan pinjaman sesuai pengajuan, dana cair kurang dari 1 jam dan perhitungan bunga yang lebih murah dibanding pinjol rata-rata.

Pada jenis layanan seperti ini mendapatkan limit saldo yang tinggi bisa sangat membantu khususnya saat butuh dana besar. Namun tidak semua pengguna bisa menikmati limit yang besar. Shopee memiliki sistem perhitungan sendiri yang mengkalkulasi berapa pantasnya seorang pengguna diberikan limit awal. Kabar baiknya berapapun limit saldomu sekarang, kamu bisa melakukan upgrade.

Apakah Limit SPinjam Bisa Naik?

apakah limit spinjam bisa naik

Apakah limit SPinjam bisa naik? Jika merujuk pada Faq Shopee disini, Shopee menyebut bahwa limit SPinjam tidak bisa dinaikkan karena sudah ditentukan secara tetap dan mengikat oleh PT Lentera Dana Nusantara selaku penyandang dana.

Namun berdasar pengalaman Krediblog, limit saldo Shopee Pinjam bisa dinaikkan. Limit awal Krediblog adalah Rp 1.200.000, secara bertahap naik menjadi Rp 3.000.000, 5.000.000 dan hingga kini menjadi Rp 12.000.000. Menaikkan limit Shopee Pinjam itu mungkin untuk dilakukan. Shopee memberikan apresiasi berupa kenaikan limit kepada pengguna dengan histori kredit yang baik.

Berapa limit maksimal Shopee Pinjam?

Berapa limit maksimal Shopee Pinjam? limit tertinggi SPinjam adalah 20 juta. Itu bukan nominal pasti karena pernah ada cerita pengguna yang mendapatkan limit hingga 30 juta. Dengan kemapanan sistem yang dimiliki rasanya tidak mengherankan jika Shopee berani memberikan pinjaman lebih dari 30 juta.

Kapan limit Shopee Pinjam kembali?

Kapan limit Shopee Pinjam kembali? Limit SPinjam bersifat revolving atau mengisi ulang setelah pemakaian selesai. Jika kamu meminjam 5 juta dengan tenor 6 bulan misalnya, limitmu akan kembali saat kamu melakukan pembayaran setiap bulannya. Bukan itu saja. Sisa limit yang ada juga bisa langsung digunakan tanpa perlu menunggu seluruh tagihan dibayarkan.

Kenapa limit Shopee Pinjam dikurangi?

Pada beberapa pengguna terdapat keluhan limit saldo SPinjamnya berkurang. Dari semula 3 juta menjadi hanya 1 juta atau bentuk pengurangan lain. Boro-boro menaikkan limit Shopee Pinjam, ini malah berkurang. Kenapa limit Shopee Pinjam dikurangi? Itu karena Shopee melakukan filter terhadap pengguna yang non aktif. Pengguna yang limitnya dikurangi biasanya karena ia sudah mulai jarang melakukan pinjaman sehingga sistem Shopee mendeteksi akun tersebut non aktif (vakum).

Pengurangan limit juga bisa terjadi pada akun yang terdeteksi melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan.

Tips Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

tips cara menaikkan limit shopee pinjam

Jika kamu ingin menaikkan limit SPinjam mu, cara berikut bisa dilakukan. Cara ini terbukti efektif karena Krediblog sendiri dan beberapa teman yang memiliki akun SPinjam sudah membuktikannya.

Cara menaikkan limit Shopee Pinjam :

1. Rutin melakukan pinjaman

Rutin itu berarti secara berkala dan terus menerus. Itu bukan berarti kamu harus melakukan pinjaman setiap bulannya, melainkan dalam 3 bulan minimal ada 1 transaksi yang dilakukan. Misal kamu meminjam 2 juta dengan tenor 3 bulan. Setelah semua cicilan lunas kamu langsung mengajukan pinjaman baru berapapun nominalnya.

Pola aktifitas yang intens seperti itu akan membuat sistem Shopee mendeteksi high activity pada akunmu dan akan memberikan tambahan limit saldo untuk menunjang aktivitas tersebut.

Baca : Cara pinjam uang di Shopee

2. Pembayaran tagihan tepat waktu

Rutin melakukan pinjaman tidak akan memberi dampak sampai kamu sandingkan dengan pembayaran tagihan yang tepat waktu. Kuantiti transaksi dan kualitas pembayaran adalah cara paling hebat untuk mendongkrak histori kredit di akunmu. Dan kenaikan limit saldo hanya masalah waktu setelahnya.

Jatuh tempo SPinjam adalah tanggal 5 setiap bulannya. Tidak masalah membayar tepat di tanggal 5-nya karena itu belum terhitung telat, asalkan jangan sampai lewat dari tanggal 5.

Baca : Tanggal jatuh tempo Shopee Pinjam

Apa itu Limit kredit sementara?

kredit sementara

Terkait limit saldo, SPinjam memiliki fitur yang menunjang pengguna yang membutuhkan tambahan limit. Dia adalah Kredit Sementara. Seperti namanya, kredit sementara adalah limit saldo tambahan yang memiliki masa berlaku. Berbeda dengan kenaikan limit yang bersifat tetap, kredit sementara ini hanya akan ada selama tenggat waktu yang ditentukan. Lewat dari itu limit tambahan ini akan ditarik kembali.

Nominal kredit sementara berkisar antara 500 ribu sampai 2 juta, bisa juga lebih tergantung kebijakan sistem Shopee. Kredit sementara ini bisa sangat membantu jika ia hadir di saat kita membutuhkan dan dalam jumlah yang sesuai kebutuhan. Namun karena jumlah yang ditawarkan bisa sangat random, kredit sementara ini tidak bisa diandalkan untuk kebutuhan.

Catatan

Cara menaikkan limit Shopee Pinjam di atas valid pada saat Krediblog mencobanya. Yaitu awal-awal memiliki akun SPinjam sekitar 3 tahun lalu. Jika itu tidak berlaku saat kamu mencobanya kemungkinan besar Shopee merubah kebijakan tentang kenaikan limit. Namun dari sudut pandang ekspansi bisnis, Shopee tidak akan melakukan itu.

Jika Shopee ingin mendapatkan untung lebih banyak maka mereka harus memperbesar peluang penggunanya meminjam, salah satu caranya adalah dengan menambahkan limit saldo kepada mereka yang aktif melakukan transaksi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar