Pinjol Bayar Bulanan. Pinjaman Bisa Pilih Tenor Cicilan

Pinjol bayar bulanan – Pinjaman dengan tenor panjang menguntungkan untuk 2 keadaan. Pertama kamu memiliki waktu untuk “mengolah” uang pinjaman tersebut lebih lama. Dan yang kedua tidak harus membayarnya dengan buru-buru. Jenis pinjaman seperti ini bisa disebut ideal karena akan menguntungkan peminjamnya.

Namun tenor juga harus realistis karena erat kaitannya dengan bunga yang harus dibayar. Pada pinjaman online atau pinjol, tenor terjauh yang bisa diberikah adalah 12 bulan. Ada memang yang menawarkan hingga 20 bulan, namun jika ingin biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar (bayar bunga), tenor 12 bulan paling pas.

Daftar Pinjol dengan Bayar Tenor Bulanan

daftar pinjol bayar bulanan

Berikut adalah daftar pinjol bayar bulanan yang menyediakan tenor cicilan hingga 12 bulan. Semua nama yang disebutkan sudah Krediblog coba sendiri sehingga tahu betul sejauh mana kualitas layanan yang mereka tawarkan.

1. Akulaku

Jika acuannya adalah tenor, pinjol bayar bulanan terbaik jatuh pada Akulaku. Mereka menyediakan pilihan tenor cicilan yang sangat variatif. Jika butuh pinjaman cepat mereka menyediakan pinjaman sebesar 2 juta dengan pengembalian 30 hari. Atau jika yang dibutuhkan pinjaman jangka panjang disiapkan nominal 15 juta dengan tenor cicilan hingga 12 bulan.

Perlu diketahui Akulaku menerapkan sistem credit skoring saat pendaftaran dan selama penggunaan. Limit saldo dan fitur layanan yang didapatkan akan mengikuti hasil credit skoring. Itu artinya tidak semua pengguna akan langsung mendapatkan tawaran pinjaman 15 juta dan tenor 12 bulan. Namun itu pasti akan didapatkan seiring reputasi yang kamu capai selama menggunakan Akulaku.

ItemDetail
Nama pinjolAkulaku
Limit pinjamanHingga 15 juta
Tenor cicilan30 hari, 3, 6, 9 dan 12 bulan
Bunga pinjamanHingga 3% per bulan
SelengkapnyaReview Akulaku

2. JULO

pinjol bayar bulanan dengan julo

JULO masuk daftar karena mereka menyediakan tenor cicilan paling lama kedua. Kamu bisa meminjam uang tunai hingga 15 juta dan mencicilnya setiap bulan selama 9 bulan. Salah satu alasan mengapa pengguna memilih JULO dibanding aplikasi pinjol lainnya adalah tidak ada “drama” disini. Kamu bisa meminjam tanpa tetek bengek yang merepotkan seperti pada aplikasi pinjaman kebanyakan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua nominal pinjaman bisa dicicil selama 9 bulan. Tenor cicilan yang tersedia akan disesuaikan mengikuti nominal pinjaman yang kamu ajukan. Misal jika kamu meminjam sebesar 2 juta pilihan tenornya hanya 5, 6, 7 dan 8 bulan. Sedang tenor 9 bulan baru akan muncul pada pinjaman dengan nominal 3 juta ke atas. Namun hebatnya kamu bisa langsung mendapatkan tenor 9 bulan meski baru saja mendaftar (pengguna baru).

ItemDetail
Nama pinjolJULO
Limit pinjamanHingga 15 juta
Tenor cicilan3, 6, 7, 8 dan 9 bulan
Bunga pinjaman6% per bulan
SelengkapnyaReview JULO

3. Kredivo

Pada beberapa kesempatan, Krediblog selalu menempatkan Kredivo pada urutan pertama. Namun untuk kategori pinjol bayar bulanan, Kredivo menempati urutan ketiga. Sebabnya tentu saja karena tenor cicilan. Untuk layanan pinjaman tunai tenor cicilan terjauh yang diberikan Kredivo “hanya” 6 bulan.

Perlu diketahui Kredivo meyediakan limit saldo hingga 30 juta. Namun yang bisa diajukan untuk pinjaman tunai hanya limit saldo 6 bulannya saja (sekitar 10-15 juta). Itupun nominal maksimal yang bisa dipinjam hanya 50% dari limit saldo tersebut. Yah, Kredivo adalah aplikasi keuangan yang hebat. Namun khusus untuk pinjaman tunai mereka bukan lagi pilihan terbaik.

ItemDetail
Nama pinjolKredivo
Limit pinjamanHingga 15 juta
Tenor cicilan30 hari, 3 dan 6 bulan
Bunga pinjaman2,6% per bulan
SelengkapnyaReview Kredivo

4. AdaKami

pinjol bayar bulanan dengan adakami

AdaKami menjadi nama berikutnya. Menawarkan pinjaman hingga nominal 10 juta dengan pilihan tenor terlama hingga 9 periode/bulan. Setelah Akulaku, pinjol lain yang bisa dibilang ramah kepada pengguna baru adalah AdaKami. Disebut begitu karena peluangmu untuk di acc lebih besar disini dibanding pinjol lainnya.

Perlu diketahui AdaKami tidak memberikan langsung nominal pinjaman sebesar 10 juta dan tenor 9 bulan. Melainkan secara bertahap mengikuti limit saldo yang dimiliki. Misal jika limit saldomu 3 juta, maka pilihan tenor yang tersedia hanya 1, 2 dan 3 bulan. Namun semakin besar limit saldo yang kamu miliki, pilihan tenornya akan lebih variatif yaitu bisa sampai 9 bulan.

ItemDetail
Nama pinjolAdaKami
Limit pinjamanHingga 10 juta
Tenor cicilan1, 2, 3, 6 dan 9 bulan
Bunga pinjamanHingga 4% per bulan
SelengkapnyaReview AdaKami

5. Tambahan : Shopee Pinjam

layanan spinjam

Satu lagi pinjol yang bisa kamu pertimbangkan adalah Shopee Pinjam atau SPinjam. Pinjaman milik Shopee ini termasuk pinjol bayar bulanan karena menyediakan pilihan tenor hingga 12 bulan. Mengapa tidak di urutan pertama dan malah masuk pinjol tambahan? Alasannya adalah karena pendaftarannya tidak bisa dilakukan secara independen. Kamu harus mendapatkan undangan terlebih dahulu baru bisa mendaftar. Opsi seperti ini tidak cocok untuk pengguna yang membutuhkan dananya segera.

Perlu diketahui SPinjam menerapkan limit saldo dan tenor progresif. Yaitu pilihan tenor cicilanmu akan mengikuti limit saldo yang dimiliki. Semakin besar limit saldo maka pilihan tenornya akan semakin lengkap. Meski begitu pengguna baru sudah bisa langsung merasakan tenor cicilan hingga 6 bulan.

ItemDetail
Nama pinjolShopee Pinjam
Limit pinjamanHingga 20 juta
Tenor cicilan2, 3, 6 dan 12 bulan
Bunga pinjamanHingga 5% per bulan
SelengkapnyaReview Shopee Pinjam

Sebenarnya masih ada beberapa nama pinjol lain yang masuk kategori pinjol bayar bulanan atau pinjaman cicilan bulanan, namun daftar terbaiknya sudah kamu lihat di atas. Jadi yang lain bisa kamu abaikan.

Catatan Pinjol Bayar Bulanan

catatan oleh krediblog

Dengan konsekuensi yang tidak semua orang bisa menerimanya, pinjol bukanlah pilihan terbaik saat membutuhkan pinjaman. Sebaiknya kamu mulai melakukan pencarian tambahan dana kepada saudara, teman atau kerabat dekat lainnya. Pinjol khusunya atau lembaga keuangan formal lain umumnya sebaiknya dipilih saat tidak ada opsi lain yang tersedia.

Jika kamu yakin untuk menggunakan pinjol maka daftar pinjol bayar bulanan di atas bisa kamu gunakan sebagai rujukan. Meminjam di pinjol bisa menjadi keputusan yang baik saat 2 keadaan ini terpenuhi. Pertama kamu meminjam di pinjol yang tepat, yaitu yang legal secara legalitas dengan besaran bunga yang wajar. Dan yang kedua kamu memiliki kemampuan bayar setiap bulannya. Jika salah satu saja keadaan diatas tidak tepenuhi, meminjam di pinjol berpotensi besar menjadi mimpi buruk.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar