Slip Gaji Palsu untuk Pinjol. Cara Buat & Apakah Aman

Slip gaji palsu untuk pinjol – Slip gaji atau bukti penghasilan kerap dijadikan syarat dalam mendaftar di pinjol. Hal tersebut bisa dimengerti karena pada slip gajilah besar penghasilan seseorang bisa diketahui. Kamu mungkin bisa menyebut berpenghasilan sekian juta setiap bulannya, namun jika tidak ada ada dokumen yang memvalidasinya maka itu hanya akan menjadi klaim sepihak.

Slip Gaji Palsu untuk Daftar Pinjol

slip gaji palsu untuk daftar pinjol

Besaran nominal gaji yang tertera pada slip gaji memiliki peran besar dalam menentukan diterima tidaknya pengajuanmu. Pada pinjol yang memiliki syarat gaji minimal, jika gajimu kurang dari yang dipersyaratkan maka pengajuanmu akan auto ditolak. Semakin besar nominal gaji yang kamu sebutkan akan semakin besar peluang pengajuan pinjamanmu di acc. Karena asumsi umumnya pengguna yang memiliki gaji yang cukup atau besar pembayaran tagihannya akan lancar.

Karena perannya yang menentukan, besaran gaji menjadi sasaran manipulasi. Slip gaji palsu untuk pinjol menjadi hal biasa dan praktek yang lumrah. Pengguna yang akan mendaftar pinjol, membuat slip gaji versi mereka sendiri dengan nominal yang sudah ditambahkan dengan harapan bisa meningkatkan skor kredit saat analisa data. Dan pada beberapa aplikasi pinjol terlebih yang hanya mengandalkan besaran penghasilan sebagai tolak ukurnya, itu bisa berhasil.

Daftar Pinjol dengan Slip Gaji Palsu Apa Bisa di Acc?

Apakah dengan menaikkan nominal gaji bisa membuat pengajuan di pinjol Auto Acc? Biasanya ya, tapi tidak selalu. Jika gajimu 3 juta lalu kamu buat 5 juta, kualifikasimu akan meningkat dan peluang di acc juga menjadi tinggi. Dengan gaji yang tinggi pengajuanmu bisa langsung di acc atau pada aplikasi yang menerapkan sistem limit saldo, kamu akan mendapatkan limit saldo yang besar.

Slip gaji palsu untuk pinjol memang efektif, tetapi masalahnya tidak semua pinjol menjadikan slip gaji sebagai satu-satunya bukti penghasilan. Biasanya mereka akan meminta bukti penguat lainnya semisal akun internet banking atau DJP Online. Melalui internet banking mereka bisa memvalidasi penghasilanmu dengan melihat histori dana masuk di rekeningmu. Dan pada DJP online bisa dideteksi berapa penghasilanmu dari ada tidaknya pajak yang kamu bayarkan. Tapi sejauh ini penyertaan internet banking dan DJP online sifatnya opsional atau boleh tidak kamu isi.

Cara Buat Slip Gaji Palsu

cara buat slip gaji untuk pinjol

Cara buat slip gaji palsu akan tergantung kebiasaan di perusahaan tempat kamu bekerja. Bisa menggunakan software khusus gaji atau menggunakan format umum dari Excel atau Word. Atau jika kamu tidak mau repot membuatnya, sampaikan saja keperluanmu kepada bagian HRD bahwa kamu ingin membuat slip gaji yang di Up. Umumnya mereka tidak keberatan jika kamu memberitahukan keperluannya.

Krediblog beberapa kali diminta membuat slip gaji palsu untuk pinjol oleh teman-teman sekantor. Tidak ada format khusus dan hanya membuatnya menggunakan Microsoft Excel. Karena toh pihak pinjol tidak mengetahui format gaji di perusahaan kita seperti apa, jadi meskipun “ngarang” tetap akan diterima asal mencirikan bahwa itu slip gaji. Seringnya mereka minta di Up 1 sampai 2 kali lipat dari gaji sebenarnya. Dan seingat Krediblog semua pengajuannya di acc.

Cara Membuat Slip Gaji Palsu di Android

Untuk alasan kepraktisan, kamu juga bisa membuat slip gaji palsu di Android. Aplikasi Android sudah sama canggihnya dengan software PC, jadi menggunakan komputer tidak lagi sebuah keharusan. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan aplikasi pembuat slip gaji yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Sayangnya Krediblog tidak bisa merekomendasikan nama aplikasi slip gaji, karena memang belum pernah menggunakannya. Namun apapun aplikasi yang kamu gunakan, pastikan kamu menyertakan hal-hal berikut saat membuat slip gaji palsu untuk pinjol :

  • Kop perusahaan atau nama yang mewakili
  • Nama karyawan
  • Jabatan
  • Tanggal slip gaji dibuat
  • Rincian gaji, tunjangan dan potongan
  • Total gaji
  • Nama pembuat slip gaji

Aplikasi Pinjol Tanpa Slip Gaji

Jika membuat slip gaji palsu untuk pinjol terlalu merepotkan bagimu, ada cara mudahnya. Yaitu carilah aplikasi pinjol tanpa slip gaji. Mereka bukan tidak menanyakan besar penghasilanmu karena pertanyaan seperti itu pasti adanya. Mereka hanya tidak mewajibkan untuk menyertakan bukti penghasilan berupa slip gaji maupun akun simpanan uang lainnya.

Berikut daftar aplikasi pinjol tanpa slip gaji yang bisa kamu coba :

1. JULO

aplikasi pinjol tanpa slip gaji julo

JULO adalah aplikasi pinjol dan juga kredit online. Kamu bisa meminjam uang tunai atau menggunakan limit saldo yang ada untuk belanja secara cicilan. Kamu akan diminta untuk mengupload slip gaji atau menghubungkan akun internet banking disini, namun bisa kamu lewati jika kamu tidak mau melakukannya. Kelebihan JULO adalah mereka terkenal aman dalam menjaga privasi penggunanya.

ItemDetail
Limit saldoHingga 15 Juta
Tipe aplikasiPinjol dan kredit online
SelengkapnyaReview Julo

Jika tertarik dengan JULO kamu bisa mendaftar sekarang. Gunakan kode referral “AKHMY65E8R” agar pengajuanmu di acc dengan limit maksimal.

2. Akulaku

Akulaku masuk kategori aplikasi Fintech favorit terbukti dari jumlah penggunanya yang unggul jauh dari pengguna lain. Kamu bisa meminjam uang tunai dan membeli barang secara cicilan disini. Pada proses pendaftarannya tidak ada permintaan slip gaji melainkan hanya internet banking. Itupun bisa kamu skip jika tidak menghendakinya.

ItemDetail
Limit saldoHingga 25 Juta
Tipe aplikasiPinjaman tunai
SelengkapnyaReview Akulaku

3. AdaKami

aplikasi adakami

AdaKami adalah aplikasi pinjol yang ramah dengan pengguna baru. Kamu bisa di acc disini meski belum memiliki catatan histori kredit di lembaga keuangan lain. Dalam proses pendaftarannya mereka tidak meminta slip gaji maupun koneksi ke internet banking. Seandainya mereka meminta slip gaji, kemungkinan besar bisa kamu skip karena mereka mengedepankan kemudahan proses.

ItemDetail
Limit saldoHingga 10 Juta
Tipe aplikasiPinjaman tunai
SelengkapnyaReview AdaKami

Catatan

Slip gaji palsu untuk pinjol secara kode etik memang tidak sesuai karena termasuk dalam perbuatan berbohong atau menyampaikan bukan fakta yang sebenarnya. Namun secara prosedur itu sudah menjadi hal yang lumrah bahkan pihak pinjolpun sudah menyadari kemungkinan ini. Berdasarkan manfaat, slip gaji palsu terbukti efektif untuk membantu pengajuan pinjolmu. Yang perlu digarisbawahi adalah, ia bukan satu-satunya penentu di acc tidaknya pengajuanmu. Jadi berharaplah sewajarnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar