Jasa Penghapusan Data Pinjol, Beneran atau Tipu-Tipu?

Jasa penghapusan data pinjol – Baik kamu mendaftar di pinjol legal maupun ilegal, data pribadi yang kamu kirim sepenuhnya menjadi milik mereka. Kamu tidak bisa menolaknya, karena begitu data sudah masuk ke sistem database keberatanmu terlambat. Jika kamu tidak mau datamu ada disana, maka jangan mendaftar sama sekali di pinjol. Mendaftar baik pengajuanmu diterima atau tidak, datamu akan tersimpan setelahnya. Maka ancaman seperti, “Hapus data saya atau saya akan lapor OJK!”, hanya akan dianggap angin lalu.

Yang membedakan adalah pengolahan pada data tersebut. Pada pinjaman online legal, data akan digunakan untuk kepentingan yang masih berkaitan dengan produk atau layanan yang kamu daftar. Itupun setelah persetujuan pengguna (biasanya akan disampaikan pada Syarat dan Ketentuan aplikasi). Sedang pada yang ilegal, data akan digunakan tanpa ketentuan dan batasan. Dengan kata lain akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan mereka. Baik itu di eksploitasi, disalahgunakan hingga diperjualbelikan. Jika sebegitu dalamnya bahaya data pribadi yang sudah masuk, bisakah data tersebut dihapus?. Apa jasa penghapusan data pinjol yang sering kita jumpai di internet adalah jasa yang bisa dipercaya?

Jasa Penghapusan Data Pinjol Legal

jasa penghapusan data pinjol legal dan ilegal

Pinjol legal yang sudah mengantongi izin dari OJK, hampir semuanya sudah menerapkan ISO 27001. Yaitu sebuah standar prosedur mengenai apa saja yang harus dilakukan dalam usaha mengimplementasikan konsep keamanan informasi dan data. Melalui ISO ini data yang disimpan, diolah hingga dipindahtangankan harus dalam protokol kerahasiaan dan keamanan. Secara rancangan standar ini sangat aman karena area kontrolnya sangat luas yaitu terdiri dari kebijakan, proses, prosedur, struktur organisasi, serta fungsi-fungsi infrastruktur TI.

Dengan keamanan sebaik itu, bisakah data dijebol oleh orang luar yang ingin melakukan penghapusan data? Secara hitung-hitungan normal itu tidak bisa terjadi atau dengan kata lain jasa penghapusan data pinjol khususnya pada pinjol legal hanya omong kosong dan bukan jasa yang masuk akal.

Berikut beberapa alasan mengapa jasa penghapusan data pada pinjol legal tidak masuk akal untuk dilakukan :

  • Perusahaan pinjol legal memiliki sistem keamanan berstandar internasional.
  • Butuh Hacker profesional untuk melakukanya dan bukan jasa di pinggiran internet.
  • Harga Hacker profesional bisa 100x kali lipat dari pinjamanmu, jadi jauh lebih murah membayar langsung pinjamanmu.
  • Andaipun dengan segala upaya akhirnya kamu bisa menghapus data tersebut, itu menjadi sia-sia karena kemungkinan besar mereka memiliki Backup dan Master Data -nya.

Jasa Penghapusan Data Pinjol Ilegal

Menghapus data pada pinjol ilegal lebih mungkin untuk dilakukan dibanding pada yang legal. Hal ini dikarenakan ruang lingkup pinjol ilegal lebih kecil sehingga pusat kontrol biasanya dipegang langsung oleh pemiliknya. Dan karena umumnya bukan perusahaan yang berstandar, maka sistem keamanannya ala kadarnya saja. Jika kamu kenal salah satu karyawannya, kamu bisa minta tolong untuk dihapuskan datamu.

Apa itu berarti jasa penghapusan data pada pinjol yang ilegal adalah layanan yang bisa dipercaya? belum tentu juga. Pekerjaanya sendiri mungkin tapi memastikan pekerja yang kamu pilih adalah “orang yang tepat” itu yang sulit. Ingat, pinjol ilegal adalah usaha tidak sah maka orang-orang disana secara umum sangat diragukan komitmennya.

Berikut alasan mengapa jasa penghapusan data pada pinjol ilegal lebih dekat ke tipu-tipu daripada beneran :

  • Pekerjaan abu-abu. Disebut begitu karena kamu tidak tahu apa benar pekerjaan tersebut beneran sudah dikerjakan atau belum. Jika acuanmu adalah informasi pada aplikasi, mereka bisa memodifikasinya.
  • Hanya bisa dilakukan oleh orang dalem. Namun karena produknya sendiri ilegal maka orang-orang yang berkecimpung didalamnya sangat diragukan kejujurannya.
  • Bagian dari sindikat. Artinya datamu sengaja disadap untuk kemudian ditawarkan penghapusan. Ini konyol karena jelas lingkaran setannya.
  • Murni tipu-tipu. Kenapa mereka mau menghapusnya jika data pengguna adalah aset yang bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi?.

Jasa Hacker Pinjol

jasa hacker hapus data pinjol

Menghapus data pinjol hanya masuk akal jika kamu menggunakan jasa Hacker pinjol. Tapi tidak ada jasa seperti itu karena kebanyakan Hacker memiliki komitmen yang tinggi dan kecil kemungkinannya mau mengurusi pekerjaan “receh” seperti ini. Jasa penghapusan data pinjol di luaran sana adalah layanan yang hanya memanfaatkan situasi saja. Melihat ada banyak permintaan, mendadak puluhan lapak digelar. Krediblog mengatakan ini karena bertemu banyak sekali pengguna yang tertipu oleh jasa penghapusan data pinjol abal-abal. Uang sudah dibayarkan tapi data tak kunjung dihapus.

Catatan

Berurusan dengan pinjol baik yang legal maupun yang ilegal, hanya ada 2 pendekatan. Yaitu bayar atau tidak membayarnya. Jika kamu bisa mengusahakan dananya entah dari mana atau dengan cara bagaimana, bayar lunas hutangmu. Namun jika kamu sudah sampai pada titik dimana tidak bisa lagi membayarnya, maka terima saja. Namun tidak perlu melanjutkan dengan usaha tidak masuk akal seperti menghapus data tersebut. Mungkin ada cara untuk menghapus data kontak dari pinjaman online, tapi untuk menghapus data pribadi yang sudah masuk ke Database mereka, akan sangat susah kalau tidak mau dibilang mustahil.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
445 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Rini

Terus kalo tidak membayar sampai kapan teror akan berhenti

Via

beneran bakal berenti gitu aja?

Feby wibowo

Ka sya dihubungi cs pinjol ilegal dan membayar melalui mereka, apakah akan ada tagihan lagi stelah saya bayar? Dan di aplikasi benar data sy telah terhapus, apakah itu cs bnar atau penipu ka? Mohon bantuannya

Juli

Kk, saran donk, apakah bisa meminta kepada pinjol ilegal apabila nasabah gagal bayar untuk membayar pokok ny saya

Euis

Apakah bisa begitu bayar pokonya saya atau bayar yg dicairkan saja

Euis

Gemana caranya agar pinjol tidak bisa baca kontak kita

Wkris

Tetapi saya pernah dalam kasus itu, dan kontak saya masih tetap terdata di apk pinjol ilegal tersebut

Asmand

Sudah terlanjur di izinkan dan skrg di sebar foto saya dg pengakuan miring dr pinjol ilegal

Badaboy

Sist kalo cashcashnow, siap dana, tarik dana, dana now, pinjam now, uang me, pinjam mas, cairin, ada kami, ada pundi, kredit pinter, uatas, easycash, uku dan pinjam duit itu semua ilegal atau legal ya ?

Badaboy

Boleh info.. rencana saya akan bayar yang legal..

Untuk ilegal, saya banyak berkonsultasi. Katanya gak usah bayar yang ilegal, biarin aja. Apakah hal ini dibenarkan? Terima kasih

Makmur

klik kami apakah legal?

shofiati

saya peminjam uang me tagihan saya bnyk .saya tdk bs melunasi .solusi gmna y
saya takut sdah jtuh tmpo.sya g ada uang mereka trs neror saya

Desi ayu Ekawati

Kredit pintar ada DC Nggk kak , daerah Jatim

mia

kalau KTa kilat legal apa ilegal

Nuris

Waduh, kta kilat saya ada.. dan katanya ilegal.. sy byar 200 untk mnghlngkn data sya sma solusi pinjol dri tik tok.. gmn y kk

Nuris

Kalau dana rupiah itu legal atau ilegal kak

Nuris

Dana rupiah sma rupiah cepat kak..

Tyas

Apakah menghilangkan data bener kak yang hacker pinjol hapus pinjaman sama data tu?

Nurys

Bahagia loand,pinjam duit,dana kilat itu gmn y kak.. berat tenor jdi 7hri pinjam 1jt cair e hnya 600

Nurys

Klau modal nasional gmn bang

Nurys

Kak, sy mau tnya kok lucu ya.. sya pinjm pinjol slalu byr tpat waktu.. dimna pun slalu acc, tp stlh sya byar hacker pinjol dan pengajuan di punjol tdk jelas arahan dri mreka,, kok skrng sy mlh tdk di acc di pinjol mna pun.. apa ada hubungannya??? Smpai sya coba melunasi pinjol yg blm jtuh tempo pun untk sya pinjam kmbli tdk bsa

Butet

Boleh tau hacker pinjolnya?

Susan

Saya ditawari jasa hacker pinjol untuk manipulasi data pinjol saya.tapi saya ragu takut ditipu

Nur

Waktu pake hacker pinjol ketemu gak sama orang nya ,di tembakin di aplikasi ilegal ya?

elsa

Kalau aplikasi KTA itu termasuk legal atau ilegal kak?

Ani

Tunaiku legal apa ilegal
Data sya ada yang pake buat pinjol
Gmna cara hapus nya ya

Yani

Klw yg legal sampai kapan Neror nya ? Terus ada DC lapangan nya gak ?

Yani

Mksd nya yg legal ada DC lapangn nya gk

Tutik khasanah

Maaf kak mau tanyak kan saya ajukan pinjaman TPI di tolok apakah saya bisa hapus data saya.mintak saran nya kak

Nanik

Bagaimana cara menghapus akun kak

Dwi ika septyawati

Klo cash maju dan dana koin itu ilegal apa legal kak?

Asep irwan gunawan

Klo surga malas apakah legal tau ilegal.

Nuchril Awalul

kak minta sarannya ,saya terjebak di pinjol ada kami , awal pinjam saya berfikir mampu membayar , tapi ternyata diluar dugaan saya kena pengurangan karyawan , dan akhirnya jatuh tempo , saya terus diteror , tapi saya abaikan , tapi lama² saya jawab kalau saya belum ada uangnya , setelah nunggak lama , tagihan pun menjadi sangat tinggi hingga mustahil untuk dilunasi , lalu apa yang harus saya lakukan kak?
sampai kapan mereka meneror , dan apakah dcnya akan datang kerumah , saya tinggal di sidoarjo jawa timur , tapi ktp nya ber alamat ponorogo jawa timur

Last edited 2 years ago by Nuchril Awalul
Dboy

Cara laporin gmn kak

muktiliya

Ka apa benar jika kita 3bulan tidak membayar pinjol legal atau ilegal itu tidak akan ditagih lagi.. mohon pencerahannya

Heri wiranto

Saya pinjam ke apk pinjol yg namanya JULO terus sekarang apknya gk ada di playstore, andai kalau gk bayar di teror nya gmana

Elea

Saya peminjam di pinjaman now, dan aplikasiny ternyata ilegal.
Sya sudah gali lubang tutup lubang disana. Dan sari berita yg saya terima n baca pinjaman now sudah di blokir ojk. Apakah sya harus tetap membayarnya? Atau abaikan sja? Karna sy buka aplikasi masih tertera pinjaman sya. Satu lagi min, sy mau tau team hacker penghapus data yg mimin kenal apakah ada? Sy juga ingin menghapus data jika memungkinkan. Tolong bantu jawab ya min.

Via

kak ini serius bisa begini? saya di teror pinjol ilegal. data saya sudah di sebar ke beberapa kontak di hp saya. trus saya langsung hapus semua kontak di hp saya. memang sampai saat ini belum ada teman saya yang menghubungi saya lagi kalau mereka dapet share data saya. apakah itu efektif? pengen hapus data di aplikasinya, trus uninstall, trus ganti nomor

aay

saya juga terjebak pinjol ilegal…teror sudah sampai ke keluarga dan beberapa kontak yg saya kenal menyebarkan data saya padahal masa jatuh tempo masih 4hari bisakah saya melaporkan mereka?saya sudah adukan ke satgas pinjol tapi teror tetap ada ke no saya.sampai ada ancaman akan mengacak2 galeri hp

aay

saya harus lapor ke polres terdekat?bukti apa yg harus saya bawa…sampai hari ini mereka masih meneror saya dengan mencantumkam seluruh kontak yg ada di hp saya…mereka bahkan bisa masuk ke galeri dan file bisa mengakses seluruh sosmed saya yg terunduh di hp.nama aplikasi nya bantu cepat…untuk teman teman yg berniat meminjam pinjol harap baca dengan teliti apasaja yg bisa diakses olh mereka pd HP kita

Zara

Kak.. Pada pinjol ilegal apakah ada DC yang datang?

Ani

Kak sya mau tanya aplikasi pinjol AdaKami di bwah naungan ojk kenapa dc nya nagih nya kasar ke kontak yg ad di hp sya setau saya klo ojk penagihan ga ad yg kasar dan ga sebar data
Kenapa mereka sebar data dan menjelek2n sya ke kontak yg ad di hp sya
Apakah sya bisa laporkan ojk untuk tindakan ini

Mutia

Mas bagaimana kelanjutannya sy jg mengalami hal yg sama, sttus pembayaran saya tidak berubah, nama va nya doku avocado

Yessj

Pinjaman now sebar kontak ga ?

sfh

sebar data kaaa

Turisma

Saya ditagih secara kasar.. Bilangnya dr aplikasi kotak koin.. Padahal sy gk ada pinjam.. Tp data sy yg disebutkan betul semua..
Bahkan ada yg menelpon ke kantor bilangnya dr indodana.. Padahal tagihan sy sudah lunas..
Legal dan ilegal menurut saya sm saja.. Sama2 menyebar data dan kasar.. Dan mereka berkerjasama..

Turisma

Satu lg mau nanya min.. Akulaku sm kredivo ko gk terdaftar lg di ojk??

yun

sama dengan kasus saya ini…saya g pinjam..tp d teror terus

yun

kalau nomer iti d blok..trs mereka ganti nomer lagi gimana min?😟 yg kemarin sudah t abaikan….alhamdulillah aman….semoga jera

yun

gitu ya min? t coba e….shock terapinya ngena banget….BB bisa turun 2 kg min😭

yun

min tanya lagi..kan aplikasi tsb sudah t halus ijinnya d hp saya…trs saya mau buka aplikasi tsb d hp lain yg datanya kosong…apakah kontak saya d hp yg lama bisa terdeteksi?

Nurul

Kak mau tanya kalo pinjol 360kredi itu termasuk legal atau ilegal ya ?

lim

saya ada pinjaman di easy cash dan adapundi, tetapi karena ada kendala, maka saya blm dapat membayarnya, team penagihan megirimkan wa dan easy cash ada telp ke kantor juga, dan ada wa teror dengan foto profil orang bertato dan mengancam akan menyebarkan foto saya, sedangkan saya lihat easy cash legal..apakah perlakuan dari beberapa wa yang bersifat mengancam dapat saya laporkan ? kemana yah? dan bagaimana caranya ? karena saya sudah berusaha bicara baik2 akan saya cicil, tapi wa ancaman terus saja ada

yun

kalau yg ilegal ada kemungkinan sebar data g min?maksudnya otu beneran d sebar atau cuma gertakan saja

Wimpi

Min mau tanya, kalau sudah hapus data dari info aplikasi clear data, clear cache, kemudian kontak kita jg sudah dihapus apakah pinjol ilegal masih ada data kontak saya?

Alfan

Min saya mau tanya aplikasi modalku legal ato ilegal krna pengajuan saya sukses tapi blum masuk rekening dan pnjman saya aktf tapi pinjmaan saya blym cair malah saya diminta transfer ke mreka 5%(25jt) tolong dbntu min.

bahar

mau tanya gan ini pinjol dana pro sama cash dunia legal apa ilegal saya tidak merasa minjam kok tiba tiba ada tagihan yang jatuh tempo ini sangat meresahkan

Widya

Kak, jadi yg bilang bisa hapus data di pinjol atau bisa bikin hutang kita lunas dan pinjol tsb itu cm bohongan ya kak?

Dian

Min mo tanya apakah aplikasi kredit now yg d dalamnya ad siap Dana dan kredit ku termasuk pinjol ilegal ketika saya akan kembalikan dana dari aplikasi sejumlah dana yg mereka kirim tidak bisa maka saya mengajukan perpanjangan disitu. Dan ttp di teror dgn akan menyebarkan poto dan data sya dan saya tidk merasa mengklik aplikasi trsb dan mereka ttp menteror sya.

Leni

Apa saja konsekuensinya kak

Leni

Jika kita tidak membayarnya, trus di aplikasi nya masih ada data hutang kita, apakah resiko nya nanti bunga nya numpuk kalau sudah melebihi jatuh tempo ,

fahmi

trs harus gmana kak klo pinjaman ilegal qta ga byr ap ad DC yg datang krmh,saya ud ganti semua no hp,kontak darurat juga ud ganti no hp,ap nanti data saya akan d sebar kekontak lain

Mutia

Min saya menyesal download aplikasi tunai kilat awalnya pembayaran berjalan mulus, smpe akhirnya saya byar tagihan lain tiba tiba sttus pembayaran di aplikasi tidak berubah, bagaimana solusinya, saya ingin sekali keluar dr aplikasi itu mohon arahan, sy sudah bayat mllui virtual akun di dalamnya tapi sttus tidak berubah

Mutia

Saya berencana ingin melunasi semuanya lalu uninstall aplikasinya min, krn ini tsnggung jawab saya, kmrn akhirnya sudah berubah sttusnya, ada satu pinjol lg yg blm berubah, jalan yg aku ambil utk membayarkan semua tagihannya benar kan min? Kmrn smpet ada joki menawarkan diri utk aku bs kabur dr situ tp aku ngga mau, aku ngga mau harus pinjem ilegal lagi aku mau selesai, kira kira mal sistem sperti ini berapa lama min, mohon sekali arahannya

Mutia

Saya trauma min, stres sekali ketika menghadapi ini, benar2 ingin keluar dan selesai dr aplikasi ilegal ini

Mutia

Untuk menghindari kasus yg ada di trf tiba tiba, menutup rkeening yg terdaftar apakah bs dilakukan?

yun

beratti g wajib d bayarkan min?? tp ni ancaman sebar datanya gmna?

Wiwit

Mau nanya pak GT kredit itu ilegal gak..
Soalnya saya mengajukan pinjaman trus pinjaman masuk ke dompet akun..untuk pencairannya saya harus deposit dulu 10% dri pinjaman..biar bisa cair..katanya ..biar di kasih pin pencairan..saya tidak mau deposit..trus katanya saya sudah di anggap meminjam dan harus bayar angsuran…kan saya belum terima uangnya..uang blm cair masih di akun..itu gimna ya…

Yuli

Kasus saya sama seperti ini juga,jadi apa yang harus saya lakukan? Apakah saya harus deposit apa abaikan saja…

Badaboy

Malam.. mas izin nanya, aplikasi ini ilegal atau legal ya?

Pinjam yuk
Dana Rupiah
EasyCash
Adakami
Indodana
Kredit Pintar
Uangme
Tunaiku
Kredivo
Shopee

Terima kasih.

Fitri

Baru aja saya ketipu sakumaju saya cuman ngajuin data tapi udh 2x ditrnsfr yg pertama 1.1 tapi saya hrs bayar 1.8 yg kedua 1.0jt tpi saya hrs bayar 1.6jt dlm jangka 7hri duit dri mana bunganya sebesar itu, jdi aku putus asa aku cari difb untuk hps data pinjol, dan ketemu sama mbanya dan dia minta diawl 300rb udh trnsfr dan GG lama nunggu 30menit ada email dari saku maju bahwa pembayaran sudah lunas,.. dan saya bingung padahal saya blm byr knpa ada pemberitahuan seprti itu ?? Apakah itu asli dari sakumaju / mbanya yg ngirim..

Fitri

Lalu saya hrs trnsfr kmna uang yg sudah masuk sebesar 2jt 60rb masalahnya cs pinjol jga GG aktif mas,.. aku padahal GG pinjem dia otomatis masuk ke rekening sendiri dan aku cek mutasi pengiraman dari PB Fitria Ningsih, sedangkan nama aku Fitria Ningsih, jadi saya bingung mau transfer kmna?? Tolong solusinya mas

Fitri

Ka sekarang dia ngancam2 bahwa akan rundingan RT/RW drmh saya agar bisa melunasi hutang saya,.. apa benar akan begtu ka.. ouh iyh ka saya sempat ditelepon trs saya angkat, kata dia ” dia akan menyambungkan dg kontak saya dan saya trs nunggu apa bnr kontak saya disalin TPi ternyata yg dia hubungi itu tidak ada dikontak saya, klu menurut KK apa bnr dia menyalin kontak, apa cuman mengada2 ka buat ngancam saya..

Fitri

Ka saya sudah Negosiasi dg para pinjol ilegal dan dia setuju untuk pengembalian dana yang sudah saya terima, TPi masalahnya saya tidak percaya dia akan hapus akun saya,.. trs saya baca ulasan appnya banyak yg komplain dana sudah ditransfer TPi masih ttp ada tagihan, trs solusinya gimana yah ka,. ???Sebenarnya saya udh bikin laporan diapp polisiku dan laporan ditarima apa bener laporan online akan ditindak lanjuti ?? Saya lelah ka, sampe anak2 saya pun terabaikan mikirin Kya gni ???😭😭

Fitri

Iyh ka, saya tidak yakin mengembalikan uang nya karna baca ulasan dan rating appnya, walaupun kita mengembalikan uang mereka, mereka akan meminta trs menerus dg alasan dana tidak masuk, seperti itu ka.

Saya hrs gimana ka,?? Apa GG usah ditanggapi, seperti GG usah aktif’kn hp apa saya hrs menanggapi nya!!!

Saya terima ka konsekuensinya jika memang data saya kesebar, memang disini saya yg salah, saya TDK melihat app trsbt langsung masuk2 aja. Tapi bagaimana ka jika dia menyebarkan foto keluarga saya??
Mungkin GG ka terjadi penyebaran foto keluarga???
Karna disitu data saya real, KRNA memang GG niat pinjam.

Fitri

Iyh ka, saya juga sudah menjelaskan kepada suami dan keluarga saya, Alhamdulillah mereka mengerti.

Yg saya takuti adalah foto anak2 saya ka, takut nya mereka mengedit foto ank saya, mungkin GG sih ka seperti itu?

Fitri

Terima kasih ka saranya, mudah2han saya bisa kuat mentalnya !!! Dan saya kapok download app sembarangan yg mengisi data2 diri seperti itu.

Ouh iyh ka, berapa lama yah dia akan meneror kita dg seber data2 kekontak???
Apakah benar jika sebar data=lunas???

yun

kak…kematin saya hapus ijin dari aplikasi pinjol d hp saya…saya mau buka aplikasi pinjol..mau bayar tp takut kalau buka..nanti data saya kebaca lagi….gimana dong solusinya?

Retha

Kak fitri sudah gimana sakumaju nya? Saya juga sama seperti kk kasusnya. Ini sudah diteror terus ke wa.

Fitri

Yah masih sama ka diteror,.. sampe saya lapor kepolisiku,.. coba aja ka download app polisiku trs KKA bikin laporan kaya saya di pengaduan masyarakat, siapa tau Karana banyak pihak yg mengadukan pinjol ilegal app saku maju polisi bertindak ka.

Emng KK udh brpa lama berurusan sama saku maju??

Sulimi

Pak. Sy jug ini terkena jeratan pinjol di saki maju.. bgamna dgn data saya.apkah aman jika sy tidak membayar

Puput

Maaf mba apakah ini beneran lunas pinjaman mba nya?
Karna saya pun sedang terlilit hutang pinjol dan ada tawaran menghapus data lalu akan lunas.

Safina

Yg hapus data pinjolnya bner ga mba?

Badaboy

Pinjam yuk
Dana Rupiah
EasyCash
Adakami
Indodana
Kredit Pintar
Uangme
Tunaiku
Kredivo
Shopee

Bisa info mana yang legal mana yang ilegal?

Rah~

Kak saya tertipu pinjaman dari instagram ksp, sampai saya mengeluarkan dana 3,35 jt yang dibilang untuk biaya adm dan asuransi , setelah saya menyelesaikan pembayaran itu semua, saya diblokir oleh pihak peminjam nya dan dana nya tidak cair. Lalu bagaimana cara nya agar data saya seperti KTP dan KK yang sudah terlanjur diberikan ke pelaku tersebut aman ya..

Epi nursari

Sama seperti Yg saya alami skrg.. Saya takut data saya disalah gunakan bagaimana solusinya kak.. tapi tadi saya tidak transfer lagi cukup sekali transfernya

Putri

Temen saya ajukan pinjol lalu sudah bayar adm ini itu temen saya sudah gamau bayar adm nya si pinjol malah ngancem katanya kalau tidak mau bayar adm nya akan ada penagihan dalam waktu seminggu dan akan asa DC datang padahal dana belum cair ke temen sya , solusi nya harus gimana minta sarannya

Putri

Ada kak , modalusaha (Pinjaman Tunai Amanah )

Putri

Data ktp temen saya sudah masuk kak takutnya disalah gunakan

Putri

Oh iya kak temen aku udah laporan ke pihak polisi sudah memblokir kartu atm dan sekarang mau mengganti no NIK KTP, apakah itu langkah yg baik kak ?

Putri

Tutup rekening sudah kak, saya si kurang tau kak bisa atau ngga nya soal NIK tapi tmeen saya mau nyoba dulu

Ani

Saya dulu meminjam adakami tapi tidak jadi akhirnya uang langsung saya kembalikan hari itu juga kenapa masih adabtgihan sampe saya diteror dan dichat sampe email dan aplikasi kasi yg lain kebobolan karna udh rugi semua2nya dr gagal pinjem sampe ikutin peraturan mereka rugi hutan sekrng kredivo saya kebobol lagi pdhl saya tidak merasa mengunakan

Eva

Mau tanya mas,,utk apk yg memberikan akses izin aplikasi sprt kamera,lokasi, ponsel dll jika dinonaktifkan apakah msh bisa di akses oleh pihak pinjol?? Jika ada DC apakah semua pinjol mendatangkan DC jika trjd galbay?? Pdhl lokasi diluar wilayah kantor pinjol 🙏🏻

kapok

untuk legal pasti akan datang ke rumah untuk melakukan penagihan kah?

Heni

Sy terjerat pinjol, gak tau legal apa ilegal, bgmn cara mengatasinya klo sy gak bayar, sy bakal d telp, SMS, dan d teror macem2, sy bungung hrs bgmn

Anba

Bang mau tanya klw yg berlogo kominfo dan ksp itu legal ap illegal ..

Rohmani

Mau tanya? Data saya disalah gunakan untuk pinjaman ilegal apk Modalku sama kimo masing” pinjaman 3 juta pada saat mengajukan pinjaman ke bank ke cek klau ada tagihan 3 juta padahal saya gak pernah pinjol saya takut ada yg nagih kerumah disarankan untuk pembersihan data apakah benar setelah saya penghapusan data semua apk pinjol ilegal mau pun yg gk ilegal gk bisa pakek data saya, jujur stres mikirin ini penghapusan data juga bayar minta solusinya 🙏😩😭

Puput

Untuk aplikasi dana mudah apakah ilegal atau legaL?

Umaa

Ijin bertanya ka ketika daftar pinjol ada harus ijin akses kontak, disitu saya ijinkan tetapi sekarang taunya pinjol itu ilegal, saya matikan ijin kontaknya apa masih bisa dilacak oleh pihak pinjol ilegalnya?

Last edited 2 years ago by Umaa
Idawati

Ka semisal sya donlod aplk daun hijau udah isi data dll tp ga jadi pinjem soalnya bung ga masuk akan trs pas baca ulasan termyata koment negatif gmna klo say ahapus aplikasinya apa data saya bisa disalahgunakan? Soalny saya poto ktp dan foto selfi

arief yulianto

halo mas, mo tanya, aku dah galyar ada 2 tahunan di julo dan akulaku, itu kira2 bakal ke rumah ato ga ya mas

Makmur

Halo
mau bertanya seputar pinjol
saya ada terikat dengan beberapa pinjol
dan memiliki credit card.
apakah pinjol akan berpengaruh dengan credit card.

saya menemukan ada yang bisa hapus data di fb dan diinformasikan bahwa pinjol kamu akan saling berkaitan dengan credit card

mohon informasi nya dan solusi nya.

Last edited 2 years ago by Makmur
Makmur

Jadi apabilan kita ingin melapor ke kepolisian bahwa kita sudah di teror dengan nada ancaman dan sudah di teror contact kita. Apakah itu bisa di proses hukum pada pinjol ilegal?

Mohon solusi nya. Dan pengarahannya.

Edna

Maaf tanya, sebenarnya kalau kita menggunakan jasa pelunas hutang untuk negosiasi hutang pinjol, bisa tdk ? Termasuk penangguhan waktunya.

Ocho

Halo pak mau tanya, pinjol masuk dompet itu legal atau illegal kalau boleh tau?

Ocho

Dan apakah ada hubungan nya dengar kredit pintar serta easycash?

Makmur

Ijin bertanya untuk pinjol seperti
Kredifazz
Kreditpintar
Easy cash
Pinjam yuk
360 kredi
Cairin
Uku
Finplus

Apakah sudah termasuk ojk?

Elan

Saya menggunakan jasa hapus data pinjol ilegal tapi tidak sampai tahap akhir, awal saya diminta 3juta tapi itu belum selesai kemudian minta lagi 5juta saya belum transfer yang 5 juta saya was was apa ini benar bisa mengatasi apa tidak itu yang membuat saya bimbang,

Hardy

Selamat sore..sy kejebak pinjol ilegal..Hutang sy 2 juta,pinjol transfr ke saya 1.2 jt..Sdh sdh cicil 2 x sebesar 800ribu.total 1.6 jt..Tp terakhir bicaranya kasar.dan dia sebar ke kontak saya..bgm solusinya pak?

Bio

Mau tanya kak . Adakami easycas 360kr3di itu apk di awasin ojk dan ilegal tidak ko kata2nya org ilegal tpi saya masih ragu. Mohon sosulinya

Eva nurhayati

Kak saua kejebak pinjol 9 nama antara lain
1.kredit pintar
2. Kredifazz
3.easy cash
4.klik kami
5. Bantu saku
6. uku
7.dana mu
8. Ksp pinjam uang
9.dana cepat cair
10. Ksp ok bintang
Dari kesepuluh pinjol diatas mana yang legal /resmi dan mana yang ilegal
Saya sudah tidak mampu bayar…tp saya takut dipenjara atau ada dc ke rumah mukuli saya……
Tolong donk kak solusinya

Putri wulan

Klo tunai kilat itu ilegal apa legal kak?

Tary

apk
Kredit pintar
Uatas
Kredivo
Akulaku
Adapundi
Pinjamyuk… Itu legal atau ilegal kak…

Wulandari

Ka apakan aplikasi rupiah cepat legal? Mohon bantuannya ka🙏

Khomsiyah

Bantu saku legal atau ilegal ka kalo kita pinjem di pinjol legal kita galbay resikonya apa aja,apa ada DC yg k rumah ka,brpa lama kita dapet teror dan trs di tagih ka

Khomsiyah

Sampe kapan DC pinjol legal menagih,smpe kapan tagihan tetep muncul di apk ka

Khomsiyah

Ka mau tanya indodsaku legal atau ilegal ka

Nur

Sy terjerat di 14 aplikasi yakni:
Tunaiku
Akulaku
Kredivo
Indodana
Pinjam yuk
Pinjam duut
Kta kilat
Mau cash
Bantusaku
Klik kami
Ada modal
Modal nasional
Dana rupiah
360kredit

Awal2 cuma punya 2 aplikasi. Tp krn galob tulob lama2 jd sebanyak ini skrg. Biasany ga pernah telat. Namun skrg krn udh cape mikirin pinjol terus. Dan ekonomi juga udh mulai menurun kak. Udh mulai galbay 4harian di beberapa aplikasi. Pengen ngelunasin kalau ada rejekiny. Tp untuk saat ini blm aa rejeki. Krn bru sj kerja drumahkan lagi. Mohon motivasiny kak. Krn aku udh putus asa. Td chat dg orang yg bs penghapusan data pinjol, namun ada adminnya sebesar 450rb untuk DP dan 750rb untuk penghapusan semua aplikasi. Mohon berikan motivasi ya kak. Agar aku bs hidup dg normal lg.

Sulaeman

Kak mau tanya, kredito legal atau ilegal

Lia

Halo
5 hari yang lalu data saya disebar oleh pinjol ilegal reksa dana dan pinjlama kilat padahal belum jatuh tempk. Foto saya dikirim kesemua kontak saya dan disuruh untuk membayar karena telah jatuh tempo..hari itu juga saya langsung melunasinya
Mau tanya jika sudahelunasjnya apakah data sya masih sebar?

Lia

Jadi data saya nggak amaann ya min😭😭😢😥 sempat lapor k ojk melalui email karena ilegal ojk nggak bisa menindak lanjuti jadj dsarankan untuk melhnasinya..
Sudah lhnas hanya takut data saya d sebar lagi min

Eljo

Min….apa bisa saya menunda pembayaran di easy cash…

Diah

Bang mau tanya, saya kmrn ada sempat berpikir pinjam di easy cash dan hbs itu sdh saya lunaskan baru tadi malam buat kaya rating di playstore lngsng di hubungkan kembali sama pihak easycash + saya udh gada tagihan maupun pinjam lg di easy cash saya suruh menghapus data² saya apakah bener pake ATM dll jadi di hubungin trs gt bang, sblm nya ada masuk juga pencairan dana padahal posisi apk nya udh di hapus dan dsrh balikan ke pihak easy cas bank permat* nah trs kaya gt di tlp + mo blokir data ATM harus aktivasi gt yg pas gt ga ku lanjutkan, jadi menurutnya baiknya gmn bang? Kalo tiba² ada yg tlp saya lg kaya tgl jatuh tempo gt, padahal udah di balikan jadi aku ga ngerasa pake uangnya, atau ada kenalan hacker data gt ga bang buat hapus data²

Lia

😔

Last edited 2 years ago by Lia
Ari

Bag saya mau tanya . Kemaren t g l 13 jatuh tempo di adakmi turus saya melunasi dan salah transfer yg menyebabkan masuknya di kartu kridit adakami dan pihak adakmi gk henti henti meneror bahkan mengancam saya sudah jelaskan bawah saya yg salh karna salah transfer apa bisa dana saya balik lagi ke rekening saya trus solusinya gimana

Nurazizah

Kak akukan ada tungggakan di aplikasi uku, karna aku di phk aku sulit untuk melunasi, trus ada temen yg nyaranin untuk aku hapus aplikasinya dari HP aku dan aku di suruh ganti nomer HP, apakah itu aman kak? Dan apakah DC nya akan mendatangi rumah sayah?

sumiati

halo kak sya mau bertanya sampai kapan pinjol akan meneror sya krna blm bisa melunasi htang,,,dengan tenor 7 hari pinjam 1.117000 menjadi 1800000,,sangat mencekik kak

Anie

Ka saya ditawari pemghapusan data contact yg ada dipinjol ilegal oleh DC pinjol itu sendiri. Sy disuruh hapus wa dan matikan nomor yg terdaftar dipinjol2 yg saya daftar. Katanya selama 2 mingguan akan ada terus teror dr dc2 pinjol ke kontak sy tapi setelah 2 minggu kn berhenti. Apakah itu benar ka?

Anie

Jadi sy harus bgmn pak? Apakah harus ikuti atau bagaimana. Katanya dia akan hapus daftar contact sy yg ada disana sebanyak 80% dan akun nomor sy akan dijadikan nomor mati sehingga tidak dikontak lagi dg mereka dan dilaporkan sebagai akun mati.

Anie

Apakah kita akan dilaporkan pinjol ilegal kepolisi kalau tidak membayarkan pak?

Eti patikasari

Boleh minta tolong . Hapus data sy d pinjol

Last edited 2 years ago by Eti patikasari
HASANAH

Ka mau nanya dong kalau kreditvo ilegal ap legal

Uban

Kalo peminjam sudah meninggal dunia, masih harus membayar ke ahli waris atau ke no kerabat, keluarga atau yg lain g sih?

Neddyboleng

Malam kk mau bertanya sy ada masalah di aplikasi bantu saku masa pinjam 1.100.000 pengembalian 1.800.000 waktu 7 hari … sedangkan sy tidak punya uang sebanyak itu…
Bagaimana caranya

ester

kak sya hrs gmn ya ? saya tdk merasa daftar pijol ilegal tpi tiba2 ada uang masuk ke rek saya 1154000 dua kali trus dpt 4 hri saya di teror dan data sya udah di sebar ke anak dan ortu sya . sya tkut kalau dtanya di sebar kmn2 sya hrs gmn