Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah? Ayo Cari Tahu.

Pinjol apa saja yang datang ke rumah – Debt Collector adalah tim penagih yang akan melakukan penagihan kepada nasabah atau konsumen yang terindikasi macet pembayarannya. Biasanya untuk pengguna pinjaman online atau pinjol yang sudah terlambat bayar seminggu atau lebih akan mulai banyak telpon berdering untuk menanyakan perihal pembayaran tagihan. Semakin lama kamu menunda, akan semakin sering telpon berdering. Dan semakin susah kamu ditagih akan semakin keras cara mereka melakukannya. Apakah itu termasuk dengan datang ke rumah?

Apakah pinjaman online akan menagih ke rumah?

Jawabannya, “Mengapa tidak”?. Debt Collector dalam hal ini DC lapangan hanya memiliki satu tujuan, yaitu agar peminjam membayar tagihannya. Meski secara prosedural mereka diikat oleh SOP yang harus dipatuhi, namun situasi dilapangan terkadang “memaksa” mereka untuk bertidak diluar prosedur. Maka sering kamu baca, dengar atau bahkan merasakan langsung Debt Collector yang menagih dengan cara kasar, intimidatif hingga pelanggaran pidana.

Mendatangi rumah adalah salah satu langkah yang sangat mungkin mereka tempuh. Biasanya ini baru dilakukan jika peminjam menunggak dalam jumlah yang besar dan sudah berlangsung lama. Mendatangi rumah menjadi satu-satunya opsi karena peminjam tidak ada kejelasan dan sangat susah ditagih, tidak mau mengangkat telpon bahkan untuk sekedar membalas WhatsApp pun ogah.

Apakah pinjaman online harus dibayar?

Sering sekali Krediblog mendengar saran, masukan, atau solusi dari diskusi masalah pinjol yang berakhir seperti ini, ” Ya sudah, tidak usah dibayar aja sekalian”. Bahkan pernah salah satu pengawas OJK berujar, ” Meminjam di pinjol ilegal tidak perlu dibayar”. Haruskah seperti itu? Itukah cara benar untuk menyelesaikannya?

Jika kamu bertanya kepada Krediblog apakah pinjaman online harus dibayar? tanpa berfikir dua kali akan Krediblog jawab, “Tentu saja”. Jika pinjol itu menagih dengan cara meneror sampai membagikan data pribadi?, “Kamu masih harus membayarnya”. Jika ternyata ia pinjol ilegal?, ” Kamu tetap harus membayarnya”. Ah jangan-jangan Krediblog adalah DC pinjol yang menyamar!. Mana argumennya untuk membuktikan Krediblog bukan musuh dalam selimut?.

Pinjaman adalah sebuah akad. Kamu meminjam dengan kesadaran keharusan untuk membayar. Jikapun terjadi sengketa dalam prosesnya, itu tidak membatalkan keharusanmu membayar. Satu-satunya cara kamu menyelesaikan akad pinjaman ini adalah dengan membayarnya atau jika pihak pemberi pinjaman mengangganya selesai. Bagaimana jika pemberi pinjaman melakukan teror dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya? Tindakan tersebut jelas salah. Ia dengan tindakannya tersebut akan mendapatkan konsekuensinya sendiri, sedang konsekuensimu adalah membayar uang yang sudah kamu gunakan. Jika ternyata pemberi pinjaman adalah pinjol ilegal yang tidak berizin? Apakah kamu meminjam kepadanya karena ia berizin? Bukankah kamu meminjam karena ia memiliki uang yang kamu butuhkan dan kamu menerimanya sesuai akad?. Perizinan menjadi urusan dia dengan pemerintah, urusanmu dengan dia adalah bayar uang yang kamu pinjam.

Terkait hutang atau pinjaman, Krediblog tidak melihat cara lain untuk menyelesaikannya selain membayarnya atau meminta untuk dihanguskan. Atau jika ia telah beranak pinak karena bunga dengan jumlah yang tidak karuan, bayarlah minimal sejumlah uang yang sudah kamu pinjam.

Berapa Lama DC Pinjol Meneror?

pinjol apa saja yang datang ke rumah

Selama ia belum mendapatkan apa yang dicari. Dalam hitungan waktu bisa hanya satu minggu, hingga 3 Minggu atau bahkan berbulan-bulan. Yang sering peminjam lupa adalah fakta bahwa DC sebuah pekerjaan. DC melakukan pekerjaan tersebut tidak dalam rangka iseng melainkan untuk mendapatkan gaji dan insentif. Kurang lebih seperti kamu yang bekerja kemudian mendapatkan gaji, DC setelah berhasil menagih akan mendapatkan bayarannya. Jadi jika ia masih saja terus menagih, itu karena ada yang sedang diusahakannya.

Ketika membaca surat konsumen terkait konfliknya dengan DC pinjol, Krediblog sering bertanya siapa yang salah? apakah peminjam yang karena keadaan belum bisa membayar tagihannya atau DC yang kasar dalam menagih karena itu memang pekerjaannya?. Kalau boleh menyalahkan, keadaanlah yang salah. Kamu tidak seharusnya berada pada keadaan itu agar tidak berurusan dengan beragam rupa Debt Collector.

Daftar Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah

Tentu saja sulit menjawab pertanyaan pinjol apa saja yang datang ke rumah, karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, pinjol apa saja bisa datang ke rumah. Karena kemungkinan tersebut, akan lebih mudah menjawab pinjol apa saja yang tidak datang ke rumah. Pinjol yang tidak akan datang ke rumah adalah yang tidak memiliki kredit macet alias semua tagihannya lancar.

Mencari jawaban dari pinjol apa saja yang datang ke rumah mirip-mirip dengan mencari jawab untuk berbuat jahat apa yang tidak dipenjara. Ini bukan berarti Krediblog menyamakan keduanya, hanya untuk analogi saja. Pada perbuatan jahat, dipenjara tidaknya tergantung level kesalahanmu dan kemampuanmu membela diri. Sedang untuk pinjol, didatangi tidaknya tergantung level pinjamanmu dan itikadmu untuk menyelesaikannya. Karena semua pinjol mungkin untuk datang kerumah, kamu tidak akan menemukan daftar pinjol apa saja yang datang ke rumah pada tulisan ini.

Untuk sedikit memberi gambaran terkait pinjol dan proses penagihannya, Krediblog sertakan daftar pinjol yang pernah Krediblog gunakan dan review. Dari sedikit uraian yang ada, kamu bisa menilai sendiri apakah DC pinjol tersebut memiliki potensi untuk menagih hingga mendatangi rumah atau tidak.

Kredivo

Mengenakan bunga pinjaman paling rendah dari semua fintek lending yang ada, yaitu hanya 2,6% per bulan. Dengan bunga yang kecil tersebut harusnya tidak banyak kredit macet yang terjadi karena nominal yang harus dibayarkan tergolong murah. Pinjol Kredivo mengggunakan sistem penagihan menggunakan telpon, SMS dan Email.

Profil selengkapnya: Pinjaman Kredivo.

Akulaku

Akulaku mengenakan bunga pinjaman hingga 4% lebih namun tidak sampai 5%. Bunga dibawah 5% tergolong murah untuk pinjaman online di Indonesia karena bunga yang diizinkan oleh asosiasi fintek lending adalah hingga 24% per bulan. Pinjol Akulaku menggunakan sistem penagihan melalui telpon dan Push Notification.

Profil selengkapnya: Pinjaman Akulaku.

Rupiah Cepat

Jangan kaget ya? Rupiah Cepat mengenakan bunga pinjaman yang Krediblog hitung sebesar 22% per bulan. Inilah jenis aplikasi online pertama yang mengejutkan Krediblog dengan besaran bunganya dan penjelas mengapa terjadi banyak peminjam yang terlilit hutang pinjol. Pinjol Rupiah Cepat menggunakan sistem penagihan dengan telpon langsung.

Profil selengkapnya: Pinjaman Rupiah Cepat.

UangMe

UangMe juga mengenakan bunga pinjaman yang tergolong besar yaitu hingga 9,6% per bulan. Bunga yang besar seperti itu sangat rawan membuat peminjamnya kolaps sehingga gagal bayar. Sistem penagihan UangMe menggunakan telpon. Yang sedikit horor adalah penagihan pada UangMe dikenal galak dan tidak sabaran.

Profil selengkapnya: Pinjaman UangMe

Catatan

Jika kamu berharap DC pinjol tidak datang ke rumah, ada 2 cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah melakukan pembayaran tagihan sesuai tanggal jatuh tempo. Dan yang kedua jangan meminjam di pinjol. Pinjaman online selain menawarkan kemudahan cara, juga menyisakan konsekuensi pada prosedurnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

1.4K Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Muhammad Nurul irfan

Apakah pinjol bsa dtng k rmah

Ruthsa

Tp byk pinjol ilegal ,yg sudah d setor dan d lunasin masih terus nagih neror

Fauzi

Jika gak di bayar apakah semua kontak di hp dihubungi semua

Peri

Apakah DC datang kerumah karena telat membayar,padahal sudah diangsur membayarnya?

iren

dalam hitungan berapa lama kemacetan mereka akan datang ke rumah ?

Septi

Kak klo telat bru 3 hari apakah dc ada kami dtg kermh

Ika

Kak jika kita telat byr cicilan di easycash apakah didatangi dc lapangan? Apakah easy cash pinjaman legal?

Eka wahyu cahyaningrum

Assalamu’alaikum bg, pinjol resmi apa aja bg?

Eva lestari

Asalamualaikum bang sya telat byar di aku laku mungkin sudah 3 bulan ga ada yg datang ke rumah ,, hp sya ilang dan sya lupa no yg di daftar Kan ke aku laku. Sya mau bayar ,, tp bingung hub akulaku ya lewat emailga ada jawaban sesuai yg sya tanyakan .. bagai mna cara mengatasi ya

Meisa

Aku laku bisa dicicil kan mas

Nana

Kalaau kredivo baru telat 1 bulan sulangsung datang ke rumah

Indra

Iya bnr sy sdh byr bukti ada msh ditgh bhk sampe sempat dbt dan mlh ngancam mo jual data kita ke apk lain

Priska

Kalau pinjol Ilegal yg tenor 7 hari dtg ke rmh gak, ? Kalau misalkan gagal bayar .

Ony

Apa bisa di pidanakan atau perdata ??

Amelia

Apakah itu akan menghubungi semua kontak

Clara

Kalau misal sudah sebar data apa selanjutnya yang akan mereka lakukan kak,berapa lama nerornya?

Nana

Kalau saya didatengi sama kredivo keterlambatan 1 bula. Tapi dalam keterlambatan itu saya juga berusaha saya cicil jadi bukanan gak bayar sama sekali ,tapi tetap saja didatangi orang kredvo dan memaksa bayar Aat itu, padahal saya sedang wfh dan tidak ada dana

Wawan

Bang saya galbay di apk kredit kilat tenor 7hari, kira2 DC dtg kerumah ga ya

Silvia

Bang, mau nanya donk. Aku telat 5 hari di aplikasi easy cash, dan harus bayar cicilan pertama itu sebesar 1,440,000. Itu kira2 DC nya Dateng kerumah engga ya ?

andriansyah

saya galbay easy cash udah 3 bulan tapi aman pak ga ada dc datbg ke rumah

Alfin

Klo domisili sby dan sekitarnya ada gk bang dc easy cash

Eva lestari

Uku findaya dan kapten pinjam ada dc lapang ya ga bang sya di uku udh telat 20 hari dan findaya besok telat 1 hari ,, sya mau pinjam ke apk lain takut malah tambah banyak utang saya. Jd sya diam dlu untuk berpikir gmn solusi ya

Rizky

Bang kalo di bali kira” didatengin gak sm dc kredivo?

wdi

findaya yg logonya C di iphone, beda logonya dengan yg legal, apa ada 2 ya bang?

Indah

Kalau daerah sumatera utara ada gk dc easy cash ?

Ade masitah

Bang, kalo di sumatera utara ada nggak ya dc kredit pintar?

Zeem

Bang kalo wilayah makassar ada dc kredivo ngk?

Libiya

Masa ? Saya telat 31 hari di ADAKAMI .mereka katanya mau nempuh jalur hukum,bener ga?

Widia

Kak sayar telat bayar ada kami seminggu mau didatangin kerumah apa btl mereka mau dtgdtg ke kalimantan

Suhartono

Bang aplikasi oinjam duit itu legal apa ilegal yaaa? Apakah ada DC lapangannya 🙏🏻

Rima

Assalamualaikum kk ,saya gagal bayar di pinjol ada kami karna dah GK sanggup bayar apa nanti ada kami datang ke rumah di Pekanbaru,atau gmn kk

Donz

Kagakk

Tiya

Apakah pinjol juga akan datang ke daerah Jawa Tengah kak?

Okta

Apa ksp dompet kelapa berisin di ojk?

Uti

Modal bisnis it ilegal atau legal yah kak sm kredt now

Ifa

Bang kalo DC pinjamindo kira2 ada gak di sby

Vani

Kalau apk julo ada dc nya gak bang?

iren

Solusi Kita ada kunjungan ke rumah
ga Bang ?

iren

dalam keterlambatan brp lama biasa nya mereka datang Bang?

iren

sy terlambat bayar 20 hari
kira2 mereka bakal datang sekarang ngga ?Bang

fidi

bang saya telat bayar di kredit pintar lokasi sby apakah di datang i dc / kenak pidana

Olla

bang saya telat bayar di uang me udah 3 hari… Sy terkena covid… Bisa ngga minta cicil soalnya mau disebar data. Saya d lembata ntt

noname

kagak ada ,, cuma telfon kondar ajah . 1 tahun belom bayar gak ada yg kerumah , cuma akulaku doang dan itu konfirmasi lagi ke DC nya kalau ada duit baru datang lagi , kalo gak ada ya di semprot doang sama DC nya .. udah gitu ajah .

Zaetun Nadzifah

Kak, pinjam uang, pinjaman teman, itu dc ke rumah ya? Itu bener2 deh belum telat aja udh di teror.

Junita azizah

Kak kalo uang ku itu ilegal apa legal ka mohon informasinya kaa

Deby

Mau nanya dong, kamu gapbay disana ga? Udh diteror berapa lma sama data udh kesebar?

Kamilatun hasanah

Pinjol akulaku datang kerumh ka klo kita gak bayar

SoMuch

Iya karena akulaku perusahaan besar. Kalo belum berubah akulaku berafiliasi dengan sinarmas group

ayee

untuk pinjol cairin sama 360kredi apa ada dc lapangan nya

nepa

ikut nnya

Mrx

Nunggak bayar pinjol ADAKAMI ada dc yg kerumah gk?

Mrx

Sy blm bisa byr baru 10 hari dpt sms ktny akan ad dc yg kerumah &? Diharap utk menyiapkan foto & uang pelunasan.. Bnarkah telat 10 hari dc datang?

Mrx

Sy blom bisa byr pinjol ada kami dan di hari ke 13 ada sms dgn nada intimidasi bahkan ada kt2 “mampus lo” dan mengancam akan membajak medsos & mnyebar luaskan fto sy pdhl ADAKAMI kan pinjol legal…. Apakah bisa dibenarkan tindakan spt itu?

Mrx

Kemana sy hrs cari Kontak/akses utk pengaduan ke ojk atau otoritas terkait??

Quen

Mlm ka.Ka klo KTA KILAT ada dc ya ga..?

Kkkk

Kalo domisili jauh dari Jabodetabek apakah mungkin didatangi kak ? Dan hutangnya hanya 700 ribu .?

Yeni Riyanto

maaf saya sdh Pernah email perihL pinjol ilegal ke alamat email tsb diatas. Tp blm ataupun di blz.. Tks

Eva les

Iya sya jg pernah mengajukan keluhan sya pada email tsb tidal ada jawaban

Noname

Kaga ngaruh laporan k OJK atau AFPI. D Ada modal telat sehari aja tlp sehari brp x tau tuh nerornya. Udah gtu maksa bgtt suruh cepet byr. Semua kontak d WA

Mrx

Bahkan hr ini ada kontak darurat yg sdh di WA dgn nada mengancam

IMG_20210310_141710.jpg
Tya

Maaf saya mau bertanya saya gagal bayar di apk ada modal apa bkalan ada dc yg dtang ke rumahY

Ari

Sejauh ini sudah ada yg dtg apa blm kak ??

Noname

Ada yg dtg GA Dari Ada modal

Trisa

Cara lapornya bagaimana. Sy masih simpan chat wa nya yg bar2. Pdhl sy sllu ontime byrx.

Yui

Skrg udah bayar bang

Uki pasha

Saya juga begitu bang…
Di suruh jual anak istri sama jual ortumu sekaluan…
Dan juga ada bahasa anjing.pencuri dan lain sebagainya…

Nukki

Bang kalo kantong tunai sama rezeki rakyat bakal di datengin ke rumah gak

Afyar

DC nya ada datang ke rmh ya ?

Ria

Adakami sebar data ke kontak dak kk

Nilam istiawati

Sebar data ga kak ?

Geeol

Akulaku kalo telat 1minggu ddidatengin ngga boos?

Eva les

Lokasi cianjur cipanas puncak ada dc aku laku ga

Donz

Akulaku kalo ga dibayar sama saja perbankan mu rusak. Di ojk merah. Besok” kamu kredit motor,dll auto di tolak

Dije

Aku laku Ada yg datang Ke Madiun gak ya?

Mitha

Hallo kak, bisa berbagi cerita?

Ravantino

Emang kamu pinjam di pinjol apa aja kak?

Fitri

Lokasinya dmn emg ka?

Salmah

bnern ga bkal dtng kerumah bang

Ade

Betul ga ada yg krumah meskipun setahun blm byr? Telpon ke kontak hp kita ga?

iren

klo adapundi datang kerumah,klo ads kemacetan ?
walau belum sampai sebulan dari jatuh tempo

Naura Pramana

aku jugaa Adapundi kak , telat 2 hari , tapi sudah d kata2in ndak bener .. d ancem Fotoku mau d pasang d setiap tiang listrik , dan bakal obrak.abrik rumah kalo gak bayar ..

Wulan indah

Yang abang 1th gakbayar pakai pinjol apa namanya

ananda ayu putri

kalau adakami datang gak ya kerumah? soalnya akulaku pernah datang tapi 3bln lebih sih baru datang hehe

Eva les

Lokasi mana kak ,, sya di akulaku 4 BLM belum bisa bayar karna pandemi

Eka wahyu cahyaningrum

Akulaku dendanya berapa kak?

Eva les

Lokasi mana bang ,,

Ebah

Ini apk apa mas

Wawan

Tapi ttp aman kan bang buat apk kredit kilat gabakalan ada yg dtg kerumah? Skrg saya cek apk nya di playstore yg logo nya K gambarnya kuning udh gada di playstore bang apa kemungkinan apk nya udh di blokir?karna saya jga melapor ke pihak OJK bang
Mohon jawabannya bang🙏

Liza

Kalo gak bayar itu gmna karna gak punya uang dan lagi susah

Fauzi

Kalau pijaman ilega gimana gan apa datang di rumah

Adi

Pinjol ilegal meneror semuan no kontak HP saya bagai mna cara menanganinya

Viak

Cara mengecek kita pernah pinjam dmna aja gmna kak? Mau ngelunasi semuaa nih

Viak

Btw kak serius nih kalo nominal 2jt an kira² di kejar gk ya sama easy cash & adakami

Dei

Ikut nanya bang kalau 400 ribu di kerja ga ya sama adakami

Eva les

Di uku uang yg saya terima 650 findaya 1,50 dan kapten pinjam 689 gimana bang dikejar ga. Mohon pencerahan ya sya pngn bayar tp pngn dicicil itupun sya bisa pokok ya

Cici

Kaka alamat mana.. ?? Di datengin gak kak sama DC nya.. Sy d Lampung sama aku juga ada pinjaman d aesycahs dan nominal cukup tinggi. Baru telat seminggu.

Nia

Terus gimana kak di datengin ngak kerumah?

Yusti

Kak, saya gajadi minjam di tunai go. Tp tb tb ditagih dengan jumlah yg besar. Saya aja. Ga terima uang apapun dr mereka. Tp data sy tersebar luas. Sudah mau 3 bulan ditelpon dgn nomer yg beda beda, trs di wa dgn kata kata yg bikin empet, ngancem jg mau kerumah. Ini lg sy tungguin ampe berani dtg kerumah, mau aku tanyain bukti dia tf nya… Tp jd kren jg si kaya orang sibuk, hp bunyi mulu dgn nomer berbeda beda dan wa jg nomernya banyak. Kalo ngancem pake foto sy cuma agak di blur aja sm dia.

Dino

Kak klo apk dana pro klo ga dibyr dikejar ga

Alvian

KAk. Sya mau tanya..
Untuk Pinjaman kridit pintar
APAkah ada DC nya?
Dan pinjaman Kridit pintar legal?

Reni

Ka bisa minta no kredit pintar..hp saya ilang kmrn jd telat bayar skrng..rencana nya mau saya cicil bayar nya

Suci

Kalo ke kalimantan apakah ada dcnya juga

Rini

Tapi gimana jika tidak merasa pinjam tapi disuruh bayar,,,contohnya saya,,saya tidak merasa minjam di d****t**** dan ke****e***.. trus gimana solusinya

Rvs

Nte si DC bang mana ada saran nganjurin perpanjangan, klo perpanjangan kan cuma buang duit doang gk ngurangin tagihan

Andi

Bang dana darurat aku teat bayar gemana

Yati

Bang….saya sudah melakukan rekonstruksi dari pinjaman legal dan sdh ada kesepakatan tapi mengapa ada DC yg dtng ya…sdngkan saya sdh melakukan cicilan pertama dan yg kedua sesuai kesepakatan …gimana ya itu

Eva les

Sya di uku minta keringan untuk men cicil malah di suruh pinjam ke keluarga buat bayar ke uku ,, sya menolak karna ga mau keluarga sampai ikut campur. Sya minta kebijakan dan solusi malah ttp minta pokok dan denda di bayar lunas. padahal sudah menjelaskan soal keuangan sya yg sedang tidak stabil

vina

apakah pinjol di akulaku bisa dtg kermh??

Arman

Wilayah mana saja yg akan d jangkau

asepsoleh

kk.saya punya utang di kredit pinar jumlahnya angsuran 1,27 tigabulan bilamana telat apakah dc datang ke rumah

Rei

Mau bantu jawab aja, akulaku didatengin DC. Waktu itu setelah nunggak 3 bulan. Untungnya sih, dapet DC nya yg baik dan sopan. Kubilang aja kenapa belum bisa bayar. Nanti mereka nanya tgl pastinya juga sih dan di hari H bakal mantau kita.

kaka

kak total pinjamannya 3bln brp kak. aku br telat 17hr 3.5jt totalnya krn sm asetku.. udhditlponin trs aja sih

Angelina jedia

Ka mau tanya kalau apl pinjam yuk sama dana fix ada dc lapangannya gk. Saya stay di denpasar

Ade

Pak, klu uatas, bantu saku, mau cash, klu telat bbrp hr bakal dateng krumah ga?

top

mau cash ilegal/legal?

Indria

Klo DC maucash dateng kerumah sekitaran jakarta atau ke mana ajah ya ka, soal nya sy ada dijawa tengah .kemungkinan dateng kerumah ngga yaa

Ria Oktavia

Maaf mau tanya, apakah pinjol Easy Cash legal atau ilegal?

Arum

Selamat pagi bang,saya mau tanya,apakah Kantong tunai,pinjaman sigap,uang bantuan,pinjaman pos sudah legal?

stefanny

kalo kredinesia sama cairin ad dc lapangan ny ga y??

Ima

Bang sy mau tanya..kalo sy tinggal di jawa barat apa kah..akan ada yg datang org DC

Rahmaa

360krd ad dc nya gak ya

Heri

Sya di teror trus SMA DC pinjol ilegal data sya di sebar luas ke kontak pa sya harus bayar sedangkan sya suda malu pa dia bisa ngembliin nama baik sya

Nanda

Bang kalo kredit pintar datang kerumah gak?

stefanny

Kka telat berapa hari?
ak jg tekat ni mau galbay rencana

Trisno

Ada group fb aksi gagal bayar pinjol di situ semua gimana caranya bobol pinjol ilegal dengan kontak fake lah npwp fake segala cara biar bisa cair trus galbay , apakah aksi seperti itu kita dukung

Muntiani

Adakh grup pinjol,,mau ikt gbung

Heri

Yg legal tau ilegal brpa lama meneror kita

Indra

bang Klo yg legal sudah masuk ke SLIK sebagai nasabah gagal bayar DC msh neror lg gk atau sampai dtg ke rumah…

Regy

kalo Akulaku Legal kan ya bang? nah misalnya 90 hari enggak bayar berarti di hari 91 nya udah gak bisa ditagih dong ya

joko prayitno

kalo pinjol kredit pintar bakal kerumah ga kak..bakal ribet kalo smpe krmh,,gara2 temen jadi kecebur 1 pinjol

Alin

Maksudnya dengan nominal kecil hingga menengah itu berapa ya kak?

Fai

Jika saya pinjaman kecik di kredit pintar apakah dc datang

siti wulandari

kak kalo kredit pintar itu legal atau ilegal ?

Via

Kak berarti klo kredit pintar itu legal dia akan menagih cuma tenggat waktu 90 hari lewat dr 90 hr tidak ada teror tlo atau dc datang kerumah kah?

Kalau dengan akulaku dan kredivo bagaimana ka? Apa sama dengan kredit pintar hanya tenggat waktu 90 hari selebih nya bila nasabah gagal bayar dianggap hangus dan tidak ada penagihan baik telp mau pun kunjungan kerumah?

Ade

Pinjaman kecil-menengah itu brp range nya pak?

Ade

Klu telat bbrp hr kira2 di datengin krumah ga pak?

Anonim

Kalau kredit pintar bakal nagih ke rumah jika sdh nunggak 1 bln atau lebih

Adella

Kak aku tiba2 ada tagihan di kredit pintar, pas aku bayar kata nya ngga ada atas namanya tp ttp aku bayar. Itu kenapa ya kak, dan gimana?

saiful

ane udah telat 4 hari nomor ane matiin ganggu banget jadi ga konsen kerja niat mau bayar malah dibikin ribet jadi agak segen tapi niat tetep mau bayar

Kiki

Saya telat 4 hari aja udah di wassap bingung gimana ini,ga menghindar tapi memang belum cukup uangnya

Ayuk

Utk pinjaman 1,5 jtakan di datengin DC ya kak..utk wilayah Jawa tengah

Ana

Ka saya juga sedang ada tunggakan di kredot pintar. Kira2 bakal ada dc yang ke rumah ga ya ? Saya lokasi di jawa barat

Esa sulistiono

Sama teh,,pinjam brp teh?

Chika

Kalau àplìkasi uku apa k rumah

zakizimah883@gmail.com

Bang kalo chas cepat ilegal atau legal ya itu resminatau tidak

Via

Saya di uku udah nunggak 95hari udah ngancam kerumah. Apa akan kerumah?

Heri

Apakah pinjol legal akan sebar data juga

Spiderman

Bang saya baru telat 1 hari rencananya mau bayar di hari ke 2 tapi pihak 360 kredi tetap memaksa di hari pertama apa yg saya harus lakukan

rusian

kalau seandainya kita cuekin tapi bertepatan ada uang baru bayar kira2 pihak ojol resmi akan tetap turunin dc nggak kak?

Rizky

Malam saya tidak pernah mengajukan peminjaman tiba2 ada tagihan,
Dan langsung 10 tagihan lebih
Ini bagaimana mengatasinya
Sampai2 saya menonaktifkan nomor saya karna saya malas berdebat dengan ketidak jelasan ini

Ola

Kak kalo tunai gesit ada dc nya ngga?

Amelia

Tapi nama rekening nya juga nama saya pak.. ..
Gmna pak

Mitha

Kak mau tnya kalau adakami , kredinesia ada dc ny g ya ?
Ada pundi dan kredito legal apa ilegal ka?

Dyar yuniar

Nah saya juga terjadi seperti ini dan ada dana masuk k rek.saya,, fp ssh ada cs yg menghubungi tp msh tetap berjalan pinjamnnya tdk d batalin gmn tuh? Dan klo misalnya mereka membuat rek palsu dgn nama qta itu gmn??

Ghina

Ka maaf mau nanya terus kelanjutannya gimana kak? Aku jugaa ngalamin gituu kak dan panik bgt

Hera malina

Saya sudah diancam oleh pinjol, apakah boleh saya lapor ke polisi atau OJK, dan BB juga ada

Wiwin Ramdhini

Aku korban dari Mitra tunai tapi sekarang dia bilang mitra dagang,aku belum mengklik mengajukan bahkan belum tau berapa pinjaman ku, berapa harus bayar,dan lama pinjaman,eh langsung d tf aja,pas aku unduh ulang ternyata dia ngasih uangnya 1jt.7500 harus d bayar 1.550.rb selama 7 hari,aku udah berusaha untuk mengembalikan uangnya tapi gak bisa harus dgn bunga,pas jatuh tempo dia gak mau dan teror saya terus dan dia ancam klu mereka akan membuat anak2 masuk RS gimana ini

Ari

Halo ka sya gagal bayar d akulaku apakah ada yg datang kerumah

lusy

klo akulaku datg ke rumh. tpi kita ttp blm bisa bayar gmna?

SoMuch

Kalo ancaman tersebut bisa dipidanakan

nanah

saya punya teman ponakan nyoba” pinjol..di acc 1.5jt ,mungkin telat bayar,pas di tagih 9jt katanya lewat 1 minggu..karna takut di sebar datanya akhirnya dibayar yg 9jt itu,setelah dibayar masih tetap ada penagihan 9jt lagi dan dia pun bayar lagi karna takut data di sebar dan keluarganya gak tau di berurusan sama pinjol…ketika suaminya mau ambil uang di ATM tiba” uang itu gak ada dan barulah istri ini mengaku dia y pakai uang untuk bayar pinjol sampai 75 juta…suaminya marah dan laporkan pinjol itu ke kepolisian tapi sampai sekarang pinjol itu tidak di temukan,laporannya sudah sampai intel tapi keberadaan pinjol itu yg gak jelas..pinjol ilegal itu super

desyamaliyh

kredivo ada dc lapangan ga kak?

Astrid

Kredivo ada DC Lapangannya. Pernah ngalamin didatengin. Tp bicaranya sih baik2 kok

dessy

Daerah mana ka?

Spiderman

Telat berapa hari kak?

Jajs

Kak apakah easy cash ada dc lapangannya ?

Roni

Bang sayagalbay di rupiah cepat,KTA kilat ,kredinesia,saya pasrah krna blm ada uang smnjak covid jualan saya amburadul jadi ga bisa kumpulin uang buat bayar mereka,kira kira apa yg harus sya lakukan bila mereka DTG krumah,? Trus persiapan apa bila DC nya marah marah klo pas DTG nagihnya??

Nia

Trus gimna kak di datangin kerumah

bunga

bang saya punya tagihan pinjol ilegal,,, walaupun galbay tapi saya sudah merespon mereka saya pasti akan bayar tapi mereka terus memaksa harus bayar hari ini juga dan sudah menyebar data2 saya gimana itu ka

Neni

Ka.aku juga udh telat 1 bulan .apakah dc easy cash dateng krmh

Hevaayu

Bg apa kah dc easy cash pst di datangi kruma jika telat pembayaran ?
Terus mau nny penyebaran data pribadi itu , di sebar di mana ya ?

Winda

Kredivo dtg . Saya meminjam 200rb untuk beli susu anak . Telat2 hr aja di dTengin dan itu pinjaman kcl 200rb

Winda

Paylater telat 1 hr doang

Juli

Mau tanya kalo untuk aplikasi uang me apakah disini ada yg di datangin dc kerumah ?

Yui

Sudah bayar kak? Apa blm bayar di uang me?

Juli

Kalo untuk uang me gimana itu kk dia aplikasi legal atau non legal kk ?

Aprian

Saya ada tunggakan di uangme sudah hampir seminggu telat byr. Apakah data saya akan disebarkan

Heri

Maaf mau nanya apaka pinjol legal akan hub semua kontak di hp seprti kredit pintar kta kilat atau laku2 kalau gagal bayar

Heri

Trimakasi ka

Liana

Kak.. saya mau tanya, jika terlambat bayar di kredit pintar apakah selain kontak darurat tercantum yg dihubungi mungkin gak kredit pintar menghubungi semua kontak di hp ? Pernah kejadian ga kak ? Aku ada gagal bayar di kredit pintar. Mohon pencerahannya kak

Liana

Oh gitu ya kak. Agak legah.. takut spt aplikasi lain itu baca review sampai di hub smua kontak di hp dan disms. Baru kali ini pake pinjol jadi agak takut kak

Spiderman

Klo ga butuh butuh banget mah saya saranin jangan pinjol kak nanti bakal kejebak

Meta

Sy pnjm di kredit pintar telat 1hr data disebar di kontak daurat trs wa.nya tdk sopan mngancam

Winda

Saya baru kmren pinjam d kredit pintar krn hal mendadak . Klo ga urgent ga akan saya pinjm2 . Dy terus2 wa yg memaksakan untuk membayar . Dan maksa buat dtg k rmh . Mengancam untuk menyebarluaskan k smua nomer kontak . Saya sudah menjelaskan bahwa uangnya msh dlm jumlah kurang. Saya telat 1 hr . Ttapi yg nmanya Dc atau perusahaan tdk mau tau alasan apapun

Renata Budi Prihandayani

Saya belum bisa membayar pinjol dan saya tidak tahu klo yg saya pinjam pinjol ilegal,saya sudah ketakutan karna saya belum bisa bayar dan gara gara pinjol ilegal itu saya jadi gali tutup lubang saya jadi stress apa sebaiknya saya ke kantor polisi saja kak agar saya sedikit tenang ?..saya awalnya pinjam 600rb tiba tiba kok jadi banyak karna saya belum bisa bayar dengan estimasi waktu yg terlalu cepat ..

yuriwa

Bagaimana dg pinjol rupiah merdeka diaplikasi TDK trdftr OJK dan tertulis tidak ikut campur dlm penagihan

Rini

Tapi ttp gak bisa kak pokoknya saja,,harus sama bunganya

Mitha

Ini sama sprti saya. Percis. Bgaimana menangani kasus seperti ini?

Taataa

Kalau KTA kilat ada DCnya gk ya kak .. saya sih nerima sms kalau akan ada kunjungan apa itu benar” dikunjungi atau hanya ancaman?

Nia

Terus jadi di datangi ngak kak

IRWAN

Kalau,ADAKAMI,UKU,ADAMODAL
Itu ada DC lapangannya nggak ?

Sayangkalian

Kalo bungamatahari uangku Dan pinjeman cepat apakah ada DC bang

Tribudicahya

Kak kalo gakbay kredit pintar apakah kontak di hp kita akan di teror

Fia

emang kalo yg memenuhi level untuk didatangi DC nya yg legal sampe berapa pinjaman nominalnya ka

SoMuch

Ga semua konsumen di datangi. Teman saya ada kurang lebih 20 pinjol ga dibayar. Dan ga ada satupun dc yg ke rumah

SoMuch

Biasanya yang di datangi yang di kota kota besar. Terutama di jabodetabek. Itu temen saya pake ktp kampung.

Dhy

Kalo Jogja gimana

Dhy

Kalo saya kasih alamat nya gak bgtu lengkap hanya nama jalan misalnya dan no rumah juga asal karena saya sering lupa.dan kantor saya tdk ada tulisan didepan nama kantor.namun ada kantor pusat di Jakarta. Sekiranya itu bagaimana y, apalagi dengan adanya covid ini, apa mereka datang juga.

Asep

Ka saya punya pinjjaman kredito apakah resmi ojk lumayan 2jt apakah tim Dc akan dtg krmh klo telat atau gk bayar

Asep

Klo saya belum ad uang apakaah dia akan memaksa

ika

emg nominal peminjaman dia brp bang??

Putri

Kalo boleh tau aplikasi apa aja itu temen kamu

Ade

Beneran? Masing2 nilainya besar/kecil?

dwisintaafriliani05@gmail.com

Ada kami si barbar ngga klo nagih ke rumah? Bang

SoMuch

Ada kami dari beberapa pengalaman teman ga pernah ada yg ditagih kerumah

indri

dana rupiah ada dc nya ga?

Eva riana

Yg bener sii kak , gk ditagih kerumah jdi gk ada dc utk apl ada kami

Diajeng

Bener ka ka ada kami ga ada datang ke rumah ? Aku cair 1200

Neni

Iya kak .aku juga cair 800 .
Apakah dc ada kami tidak date
ng kerumah

Eka

Mau tanya aplikasi kredit permata mengirimkan DC gak kerumh soalx tiba2 ad SMS tagihan sy jatuh tempo pas sy download aplikasix iya benar mmg ada sy coba cek aplikasix cuman ad nominal yg Sy pinjam sama bunga,sy cek akun sy cuman no hp trus kontak layanan gak pernah aktif alamat email jg gak bisa di temukan cuman jumlah pinjaman aja SM bunga aj yg semakin hari smkin banyak seminggu lwat jatuh tempo udah 2 kali wa saya blas gak bisa cuman centang 1 aj,gmna mau di biarkan aja takut smkin banyak yg kendalax sy gak punya uang mau byar

Eka

Awalx ad wa seperti ini JD sy kaget lgsg sy buka linkx sy kaget lihat jumlah tagihan,sy TDK prnh minjam di aplikasi tersebut..gmn solusix jumlah pinjaman smkin bertambah kmrin ad yg hbgi ktx mau Di kirim DC ke daerah t4 ku.

Screenshot_20210131-130334_WhatsAppBusiness-1612072507.6461.jpg
Rini

Masalahnya sama dengan yang saya alami saat ini, saya selalu ditagih dari kredit permata dan dompet emas. Padahal saya tidak pernah pinjam di aplikasi tersebut. Kata2 penagihannya sama persis dengan wa ke saya, apa yang harus saya lakukan karena wa terakhir mengatakan akan kirim dc ke kantor dan kerumah saya

Ayu rizky

Sama kasus ny dengan sy,tanpa d hubungi tiba2 ad tf masuk ntah dr mn 1jt rupiah,Trus dpt SMS utk pembayaran sy buka aplikasi nyang ad dengan tagihan 2jt 40rb dlm seminggu,ay bingung Krn Dy g merasa pinjam d aplikasi dompet mas

miemiell

saya juga dpt wa dan sms seperti itu…dan saya tidak merasa pinjam di kredit permata, apakah sampai skrng msh di teror mba?

Rina

Ada beberapa pinjol yg sms dan wa saya utk membayar kan Pinjaman di beberapa aplikasi Pinjaman
Yg menjadi masalahnya sy merasa tdk meminjam dan merasa tdk menerima uang msk kerekening saya. Dengan ancaman data saya akan di sebar ke kontak yg ada di hp saya. Bagaimana sy menyikapi nya.
Sudah lapor ke OJK tp tanggapan nya itu bkn ranah mereka krn pinjol ilegal, lapor ke waspadainvestasi@ojk.go.id blm ada tanggapan. Lapor ke Bareskrim blm ada kerugian yg terjadi, padahal secara mental sy merasa telah dirugikan

linggar dani pratama

saya hampir sama kasusnya….memang saya pinjam di salah 1 aplikasi dan hp saya rusak..ketika mau jatuh tempo saya dapat sms dikirim link…saya buka sudah telat 3 hari padahal baru 6 hari..dan akhirnya saya bayar…besoknya ada yg nagih lagi dan ternyata yg nagih ini app yg saya memang pinjam dan yg kmren app saya tidak pernah pinjam tetapi saya ditagih malah sudah saya bayar dan saya penasaran saya coba ajukan lg..ternyata acc saya berhutang 7 hari harus bayar 2jt tetapi uang tidak pernah saya terima…terus saya harus gmn?

Muntiani

Psisi sya skrang jdi buronan pinjol ilegal,,,bnyak fto dan dta sya yg dsebar,,,sya hrus bagaimna,,awlnya sya hnya mnjam 1jt it pun pencairan hnya 650,,dan sya blum ada dna untuk bayar sya tlat 3hr,,dan sya dsruh mlakukan pembyran 1jt500,,saya hrus bagaimna!!

Farhan

Kalau mau cash ada dc lapagannya min?

Linda

Mau cash milik astra

Akbar

Apa dc dana rupiah datang kerumah nagih ?

mardalena

apa msih bisa datang k rumah/ ke kantor,setelh pengaturan data d nonaktipkn

mardalena

kan sudah d nonaktipkn aplikasi izin nya,apa msih bisa cari alamt nya

Rini

Itu yang legal ato ilegal mbk yg pean mksd

Euis nursaadah

Saya juga punya tunggakan di uku,easy cash dan kredit pintar kira2 dv nya datang kerumah gak ya…saya sudah gak gali lobang tutup lobang,lokasi saya dcianjur Jawa barat

Euis nursaadah

Kira2 dv datang kerumah sudah telat berapa minggu atau berapa?

Euis nursaadah

Kira2 dc datang kerumah dludah telat berapa minggu atau telat berapa bulan ya?

nepa

saya salh pencet k uku trus jdi pengajuan pdhl saya blm stju udh d transfer tapi k koperasi2 gittu ada 3 koperasi dgn adminya gede dn hrus lunas 7 hri

Tasya

Saya telat bayar aplikasi bantu saku 4hari, apakah nanti ada dc yang akan datang kerumah? Soalnya mereka mengancam akan mendatangi rumah

Randi

90 hari di hitung mulai dari awal pencairan atau keterlambatan bang?

Ndy

kak aku tanya ini..
app (bank jagoan, dana pop, dompet bisnis, new tunai, petir dompet, kta cash, dana pro)

dia itu app legal atau ilegal??
terus ktny ada tgihn atas nama sya tpi setelh sya liat di google playstore trnyta tdak ada app itu semua..
mohon untuk penjelasannya kak.. terima kasih

Rina

Kak sy punya pinjol di easycash cairin ada kami apakah mrka krmh saya ada si sumsel.syapinjam.satu aplikasikasi nah krn pnh kena tipu sy sdh bayar dj adakami tp pihak cs ngmg bln ad pmbyran jd kami double byr nya dan akhirny galo lobang tutup lobang
Skg kena phk jd gagal bayar smua.sy udah jwb bhwa jk ad uang sy akan cicil jd kira2 dtg krmh g y?ad yg ancem nyebari data dan dg kata2 kasar.stres syaa mkn aja ssh gmn mau byr

Rina

Padahal mrka legal loh tapi kasar nian
Udh brp x sy cbo jls kan tp mrka ttp nlp wa trs
Klu dluar kota Jabodetabek brp lama akan nagih krmh?bunga ny bsar skli aplg easy cash denda nya 80 rb shri

nepa

sm mbk

Reni susanti

Maaf ka saya mau tanya sodara saya punya pinjaman ke aplikasi adakami tapi dibkarnakan hp nya hilang jdi semua kontak dan no hp pun hilang tapi udah jatuh tempo gimana cara menghubunginya ya,, secara udah 2 mnggu telat tapi bingung mau tf nya keman

Ayu

Kak mau nanya kalo adapundi sama easy cash ada dc nya gak
Saya stay di medan

Randi

Kalo posisi di Balikpapan apa mungkin dr jakarta ke Balikpapan?

Xiu

Saya mau bertnya kak , kalau aplikasi ADAMODAL sama KTAKILAT legal atau ilegal ya?

Tonny Ardiansyah

Solusi Kita Apa Ada DC Lapangan nya? saya Telat 3 Hari Bunganya Udh Besar Dan Saya Tidak Bis Bayar

Tonny Ardiansyah

Tpi Itu Di Tertera Gambar Aplikasi Itu Udh Terdaftar OJK… Pas saya Cari di Internet Itu Fintech ilegal…

Tonny Ardiansyah

Saya kan Pake Alamat Lama Dan Saya Juga Sudah Pindah… Dan Orng Tersebut Bilang Dia Sudah Datang Di deket Rumah Saya Yang Lama… pas Saya Liat Gambarnya Ternyata Itu Ngambil Dari Google Maps.. Dan Apa Ada Kemungkinan Dia menyadap HP Saya Untuk Mengetahui Alamat Saya Yang Skrng?

Screenshot_2021-02-09-14-54-08-603_com.gbwhatsapp.jpg
Tata

Saya sudah telat solusi kita dr juli 2020. Tp skrg mereka masih menagih pdhl terdaftar OJK. Pdhl sudah lewat 90hr . Apa saya harus tetap bayarkan ?

ANDUNG SETIYO ADI

Kak izin bertanya.. kalau semisal kita bnar benar belum bisa bayar solusinya bagaimana ya sudah bilang ke pihak pinjol nya tapi mereka tidak mau tahu.. saya takut kalau sampai mereka datang ke rumah,,, saya sudah tidak gali lobang tutup lobang lagi tapi saya jadi merasa tidak tenang dan di hantui rasa khawatir.. saya juga tau kalau ini memang sudah resikonya,, tapi barang kali teman teman punya solusi atau bagai mana cara menyikapi teror dari mereka boleh mohon di bantu share di sini..
Terimakasih

Pipit gentar

sebenernya sikap koperatif dibutuhkan, jangan menghilang tapi jika pihak pinjol terus menerus meneror bahkan melakukan pelanggaran penyadapan data anda jangan takut untuk mengancam balik, tapi tetep harus ada itikad baik untuk dibayarkan yaa, saudaraku hampir satu tahun baru akan dibayarkan dalam waktu dekat ini karna merasa “tidak tenang” walaupun mungkin pihak pinjol sudah angkat tangan untuk menagih, tapi sejauh ini belum ada dc yg kerumah

Metty budhi rahayu

Apakah klo kita belum bisa bayar dalam tempo 1 bulan apa akan dipidana?

Ratih

tapi saya dapet email dari apk 360..katanya kalo saya tidak bayar hari ini saua akan d laporkan ke pihak yang berwajib..tapi saya benar2 belum ada uang buat bayar..kira2 itu benar2 akan d laporkan atau tidak?

Andita

Pertanyaan saya adalah klw orang tersebut tidak jadi atau tidak menyetujui pinjaman itu akan tetapi masih saja dikirim ke rek yang tercantum apa itu bukan pemaksaan namanya. Orang juga pinjam liat liat tenor nya dlu klw memang jangka nya pendek dan tidak menyetujui pinjaman kenapa harus dipaksakan itu sudah bagian dari tindakan kriminal sudah ada hukum nya, jadi apa salah si peminjam lapor le pihak yang berwajin

Tonny Ardiansyah

Mau Tanya Gan.. Klo Kita Nge diemin DC Nelpon Sama Nge WA apa Itu Di Sebut Tindakan Kriminal Dan Bisa Di Penjara?

Rina

Haha.benar kaka.aku juga diemin wa dan tlp..pdhl sblm didiemin aku udh bilang kena phk dan blm ad uang.dr situ mrka sms wa dg makian

Nisa

Bang mau tanya .. saya galbay d apk Uangme akulaku kredit pintar . Karna efek pandemi
Terus saya harus gimana ya bang . Solusinya?

Nyoang

Hallo apakah pinjam indo ad dc lapangannya

Rahmat Syahru Ramadan

Bang kalau aplikasi adapundi itu ngk bang….

Dea

Saya kan pinjam di pinjaman cepat ,yang saya pinjam sudah saya bayar.ada bunganya 300 ribu ,saya di tagih di setiap kontak ,itu gimana solusinya

Rini

Memangnya bisa mbk bayar tanpa bunganya???setahu saya kalo bayar sudah aplikasi dan sudah tertulis nominal sekian yg harus dibayar.

Wati

Apakah kredit pintar ada DC lapangan

Wulan

Kredit pintar itu kantornya dmna kak??

Takwan

Kl aplikasi dana cepat legal apa ilegal?

Nunik

Ka mau tanya kalo easy cash itu bkal dtg ke rumah gk ya…

Aaaaaa

Kak udah di datengi dc easy cash?

rien

Kalau pinjol pinjam saja bagaimana ya?
Terdaftar ojk apa tdk ya?
Suka sebar data atau bawa dc gak ya.
Trims

Aura

Mengandung resiko contohnya bagaimana ya ?

Aura

Tapi bener ga kak kalo DC pinjol ilegal bakal Dateng kerumah Kao kita telat bayar ?

Utami

Nyebar datanya k mana aja kak

indah

kak, bagaimana ya saya ada tagihan di aplikasi modal penting terlambat 5 hri jadi 2.600 pokoknya 2.000,
kemuadian penagih nya WA saya dan mengirimkan data saya , mengancam dan ngatain saya anjinglah

saya cuma bisa bayar pokoknya saja 2.000 mereka sudah membuatkan kode virtual Account tetapi sesudah saya transfer mereka tidak merespon apa apa dan tagihan di aplikasinya juga belum berkurang itu bagaimana ya kak ?

apa saya laporkan saja ke bank kalau saya salah transfer

indah

tapi kak, setelah saya bayar mereka kayak lepas tangan gitu kak soal pembayaran , saya telpon gak di angkat saya WA cuma di baca saja , saya WA penagih yang lainnya saya tanya kenapa di aplikasi gak berkurng malah tagihan saya semakin membengkak ehh malah saya yang di maki maki DC yang satunya , saya telpon berkali kali gak ada respon , apa saya laporkan saja ya ke bank kalau saya salah transfer virtual

saya takut kalau mereka menipu gimana kak

Budi

Apakahe dari pihak dc akan menyita barang kita klo kita gagal bayar ?

Budi

Apakah data kita yg sudah gagal bayar masih bisa di salah gunakan ?

Riski

Kalo kta kilat datang enggak ya kerumah

dini

kalau tidak pinjaman tp dapat wa setiap hari suruh melu nasi pinjaman seeing saya tidak menerima uang ny. Dan katanya mau dating ke rumah. itu dari pinjaman online Dana mas. Dan yg wa itu bergantian setelah wa nomer wa tidak aktif. cara menyikapi kalau pas datang ke rumah gmn ya

Untung

Kak mau tanya dc dapat alamat kita dari mana ya?

Rika banjaran

Saya telah di tipu oleh pinjol ilegal, dana cair 650, dan ada orang mengaku sbgai petugas pinjol trsbut dy meminta dana yg sudah cair untuk d kembalikan sesuai uang yg diterima, saya pun mengembalikan krna di ancam sbagi penggelapan dana,
Tp d aplikasi msh aktif sbagi peminjam,
Gimna solusinya

Ise

Maaf mas mw tanya sy di akulaku ada tagihan nh sblm japo sdh mulai sy cicil byr ny yg ingin sy tanya klw nanti sdh lwt dr japo tp blm semua terbayar apakah akn ada di dc yg krmh…
Yg kedua sy jg ada di uangme yg bntr lg akan japo yg ingin sy tanya klw sblm japo bs g yh kita tlp ke cs ny buat ngajuin biar bs mnt dicici byr ny…(ada dc g yg bakal krmh klw dg lwt japo)biasany dlm wkt brplm lwt dr japo bakal ada dc krmh(uangme)..mohon infony mas

ana

bang mau nanya ni kalau ung segepok dan dana kredit nagih kerumah tidak ya

Mala

Bang brti kredit pintar dan uang me itu trdaftar di ojk yak , dan kalo telat bayar pasti ada dc yg datang kermh bgtu bang?

Rahayu

Hallo bang ,, Saya galbay sekitar 7hari diadakami.. apakah akan ada DC lapangan yg akan datang kerumah ,, saya wilayah Malang jatim

Vina Dewi kania

Kak saya telat byar udah 2hari di easy cash dan mereka mengancam akan sebar data dan mengirimkan Invoice ke rumah/keperusahaan saya,itu benar TDK yah?

Euis nursaadah

Saya nunggak bayar di danafix sudah hampir 3 bulan,dan barusan wa saya mau datang kerumah hari ini….Pakah danafix ada DC nya?lokasi saya Cianjur jawabarat