Cara Pesan Hotel di Agoda Bayar di Tempat. Tips Mudah

Cara pesan hotel di Agoda bayar di tempat – Dengan adanya layanan pemesanan hotel atau penginapan yang bisa diakses secara online, semakin mempermudah para wisatawan untuk mendapatkan tempat menginap yang sesuai keinginan mereka.

Saat ini untuk layanan cara pesan hotel di Agoda bayar di tempat lebih diminati karena lebih mudah sekaligus praktis. Mengingat ada banyak sekali hotel atau penginapan yang tersedia di berbagai kota dan daerah untuk memenuhi kebutuhan akomodasi pengunjung yang datang ke sana.

Cara Lengkap Untuk Pesan Hotel di Agoda Sistem Bayar di Tempat

tutorial cara cara pesan hotel di agoda bayar di tempat

Banyak wisatawan atau pengunjung yang lebih memilih untuk menggunakan layanan pemesanan hotel atau penginapan via Agoda namun dengan sistem bayar di tempat. Sistem bayar di tempat bukan hanya memberikan kemudahan pada pengguna untuk bisa memesan kamar hotel tanpa kartu kredit saja, namun juga terbilang lebih aman untuk digunakan.

Cara pembayaran tersebut dilakukan ketika pengguna sudah sampai di hotel atau penginapan yang sudah dipesannya sehingga lebih aman dan nyaman untuk kedua belah pihak. Berikut ini adalah beberapa syarat untuk bisa melakukan pemesanan hotel atau penginapan via aplikasi Agoda yang harus kamu penuhi dengan baik.

  • Cara pembayaran di tempat (pay at hotel) merupakan jenis pembayaran yang lebih aman atau minim risiko
  • Pemesanan hotel atau penginapan dengan menggunakan sistem pembayaran di tempat berpeluang untuk mendapatkan cashback rewards yang berlaku 60 hari sejak pemesanan dilakukan
  • Pengguna bisa melakukan pembatalan pemesanan tanpa terkena charge (gratis) dengan syarat dilakukan H-1 sebelum tanggal menginap dilakukan

Adapun untuk cara melakukan pemesanan hotel atau penginapan via aplikasi Agoda dengan sistem pembayaran di tempat bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Unduh dan install aplikasi Agoda kemudian daftarkan diri kamu untuk memiliki akun Agoda.
  2. Buka aplikasi Agoda yang sudah terinstal di perangkat kamu kemudian lakukan login dengan akun Agoda.
  3. Pilih salah satu property hotel atau penginapan yang diinginkan sesuai dengan daerah yang akan dikunjungi. Cek apakah tempat tersebut memiliki tanda “Pay at The Hotel” yang artinya menyediakan layanan cara pesan hotel di Agoda bayar di tempat.
  4. Pilih tanggal rencana kamu akan menginap dan untuk berapa orang yang akan menginap di hotel atau penginapan tersebut, kemudian klik “Search”.
  5. Lakukan pencarian hotel atau penginapan hingga mendapatkan yang sesuai dengan selera, budget dan kebutuhan kamu untuk menginap di daerah tujuan. Pastikan untuk memilih hotel atau penginapan yang bertanda “Pay at The Hotel”
  6. Klik hotel atau penginapan yang diinginkan lalu pilih jenis kamar atau ruangan yang diinginkan.
  7. Tentukan pilihan untuk berapa jumlah kamar yang akan dipesan kemudian klik opsi “Cari”.
  8. Isi formulir pemesanan dengan menggunakan data pribadi sesuai dengan data yang tercantum di KTP yang masih berlaku. Jangan lupa cantumkan alamat email yang masih aktif sebagai informasi pemesanan.
  9. Klik opsi “Lanjut” untuk mengisi form isian pembayaran. Pilih menu metode pembayaran “Pay at The Hotel (bayar di tempat). Opsi tersebut akan secara otomatis muncul jika hotel atau penginapan yang dipilih menyediakan layanan bertanda “Pay at The Hotel”.
  10. Kemudian notifikasi pemesanan yang kamu lakukan akan dikirim via alamat email yang tercantum di formulir pemesanan. Tunjukkan email bukti cara pesan hotel di Agoda bayar di tempat pada petugas hotel atau penginapan yang kamu miliki sebagai bukti pemesanan yang sah.

Selain bayar di tempat, Agoda juga menerima pembayaran menggunakan paylater. Jadi kamu bisa booking kamar sekarang dan membayarnya nanti sesuai tenor cicilan yang kamu pilih. Salah satu yang bekerjasama adalah Kredivo. Kamu bisa membaca tutorialnya disini : bayar hotel pakai Kredivo.

Tips Pesan Hotel di Agoda yang Aman dan Memuaskan

tips pesan hotel di agoda

Melakukan pemesanan hotel atau penginapan dengan menggunakan layanan aplikasi memang bukanlah hal yang baru di kalangan masyarakat masa kini. Namun agar kamu bisa mendapatkan hotel atau penginapan yang berkualitas sekaligus memuaskan, tentunya harus mengetahui beberapa tips yang bisa dilakukan ketika melakukan pemesanan. Yuk simak ulasan singkatnya berikut ini :

  • Lakukan pemesanan jauh hari sebelum waktu menginap sehingga bisa mendapatkan jenis kamar yang diinginkan sekaligus dengan harga yang standar atau lebih murah.
  • Pastikan memiliki koneksi jaringan internet yang stabil karena semua proses pemesanan akan dilakukan secara online. Transaksi yang dilakukan bisa terputus atau kurang lengkap jika akses internet yang digunakan kurang baik atau tidak stabil.
  • Pantau tarif hotel atau penginapan secara berkala sehingga berkesempatan untuk mendapatkan harga promo atau harga diskon yang diselenggarakan pihak hotel secara berkala.
  • Pastikan untuk melakukan cek ulang tanggal pemesanan, jumlah kamar dan jumlah orang yang akan menginap untuk meminimalisir adanya kesalahan pemesanan.
  • Pastikan untuk melakukan pemesanan hotel atau penginapan via aplikasi Agoda dengan menggunakan perangkat ponsel atau komputer milik pribadi. Tujuannya untuk meminimalisir adanya tindak kejahatan siber seperti hacking kartu kredit.
menginap di hotel

Sekian ulasan tentang cara pesan hotel di Agoda bayar di tempat. Dengan mengetahui cara melakukan pemesanan dengan lengkap maka prosedur pemesanan hotel atau penginapan yang kamu lakukan bisa berlangsung dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar