Cara Memesan Hotel di Traveloka dan Keuntungannya

Aplikasi Traveloka merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan untuk mereka yang menyukai kegiatan perjalanan seperti untuk memesan tiket pesawat hingga pesan hotel di daerah tujuan wisata. Cara memesan hotel di Traveloka sendiri sangatlah mudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun. Kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga pemesanan hotel via aplikasi Traveloka bisa berjalan dengan lancar.

Cara Pesan Hotel Via Aplikasi Traveloka Secara Lengkap

Seperti yang diketahui bahwa Traveloka adalah sebuah situs website yang memberikan layanan untuk pemesanan hotel atau penginapan secara online. Bagi seorang traveler, menggunakan layanan Traveloka bisa menjadi sangat menguntungkan karena bisa memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu aplikasi saja. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk cara pemesanan hotel di Traveloka.

tutorial cara memesan hotel di traveloka

1. Unduh dan install aplikasi Traveloka

Jika kamu ingin menggunakan layanan aplikasi Traveloka, maka pastikan terlebih dahulu aplikasi tersebut sudah terinstal di perangkat gadget kamu. Atau jika tidak menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menggunakan layanan website dengan cara berkunjung ke situs website resmi dari Traveloka via browser di ponsel.

2. Pilih hotel yang diinginkan

Setelah aplikasi atau laman website tampil di layar ponsel, langsung lakukan pencarian hotel yang diinginkan dengan memasukkan destinasi tujuan wisata seperti nama daerah, nama hotel, tempat wisata yang dituju dan waktu rencana menginap.

3. Sesuaikan tanggal dan jumlah kamar yang dibutuhkan

Setelah itu sesuaikan tanggal atau waktu rencana menginap dengan memilih waktu untuk Check-In dan Check-Out serta jumlah orang yang akan menginap. Kemudian langsung klik “Search Hotels” untuk melakukan cara memesan hotel di Traveloka. 

4. Pilih salah satu hotel yang diinginkan

Kemudian tunggu hingga laman ponsel menampilkan pilihan hotel atau penginapan yang kamu cari. Pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa melakukan penyaringan hotel dengan memilih opsi filter sesuai dengan tarif, rating terbaik, fasilitas dan lain sebagainya. 

5. Cek dan teliti detail kamar hotel yang ingin digunakan

Klik sebanyak dua kali pada pilihan hotel yang terlihat sesuai dengan yang diinginkan. Pilih jenis serta jumlah kamar yang ingin dipesan kemudian pilih opsi “Select Room” untuk mengetahui detail terperinci dari layanan kamar yang tersedia. 

6. Isi formulir pemesanan

Segera setelah kamu memilih opsi “Book Now” kemudian layar aplikasi atau website akan menampilkan form pemesanan dengan mengisikan data sesuai kartu identitas yang berlaku resmi. Jangan lupa cantumkan nomor pemesan yang aktif dan bisa dihubungi dan data diri tamu yang akan menginap di hotel tersebut. 

7. Lanjutkan prosedur pemesanan

Klik opsi “Continue Booking” untuk melanjutkan prosedur pemesanan yang kamu lakukan sebelumnya. Akan muncul di layar ponsel mengenai detail cara pesan kamar hotel di traveloka yang sudah kamu buat. Kemudian pilih metode pembayaran yang akan digunakan dan lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang diberikan habis.

Metode pembayaran yang tersedia di Traveloka diantaranya transfer, kartu kredit, internet banking atau melalui minimarket. Dulu ada opsi pembayaran menggunakan paylater Kredivo namun sekarang sudah tidak ada lagi. Jika kamu ingin bayar menggunakan Kredivo, maka harus memesan hotel ditempat lain. Baca penjelasannya disini : bayar hotel pakai Kredivo.

8. Konfirmasi pemesanan via email

Segera setelah pembayaran cara memesan hotel di Traveloka berhasil diproses, kemudian voucher hotel resmi dari Traveloka akan dikirim via alamat email kamu. Proses konfirmasi dan pengiriman voucher umumnya dilakukan dalam waktu maksimal 60 menit. Tunjukkan email yang berisi notifikasi konfirmasi pemesanan hotel via Traveloka pada petugas hotel untuk segera memproses pemesanan langsung di tempat. 

Keuntungan Memesan Hotel Via Aplikasi Traveloka

keuntungan memesan hotel di traveloka

Setidaknya ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan pemesanan kamar hotel via aplikasi Traveloka. Apa saja keuntungannya? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

Kemudahan pembayaran

Keuntungan yang pertama adalah tersedianya metode pembayaran yang cukup lengkap sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan pengguna layanan Traveloka. Hingga saat ini layanan Traveloka sudah bisa melayani pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, transfer ATM, internet banking hingga dompet digital. 

Harga promo dan diskon harga

Seluruh pengguna Traveloka bisa berpeluang untuk mendapatkan harga promo dan diskon harga yang sewaktu-waktu diselenggarakan oleh pihak hotel yang bekerja sama dengan Traveloka. Bukan hanya untuk cara booking hotel di traveloka saja, namun juga untuk pemesanan tiket pesawat pun memiliki peluang yang sama. Sangat menguntungkan bukan?

Harga terbaik dan transparan

harga transparan

Bahwa semua tarif atau harga sewa hotel yang tampil di aplikasi maupun website Traveloka adalah harga final dan transparan. Kamu dijamin tak akan kecewa karena harus membayar biaya tambahan ketika Check-Out karena semua tarif yang diberikan merupakan harga yang sudah termasuk pajak yang diberlakukan. 

Jaminan pasti dapat kamar

Kemudian keuntungan yang selanjutnya adalah adanya jaminan untuk kepastian mendapatkan kamar sesuai dengan yang dibutuhkan dan diinginkan. Apalagi jika kamu melakukan perjalanan di musim liburan atau di akhir pekan yang mana kamar hotel sedang banyak dibooking wisatawan. 

Sekian ulasan tentang cara memesan hotel di Traveloka dan keuntungan yang bisa kamu peroleh. Pastikan untuk memesan hotel dengan cara booking terlebih dahulu sehingga dipastikan kamu mendapatkan kamar untuk tempat menginap selama berada di daerah tujuan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar