Cara Pesan RedDoorz via Website dan Aplikasi. Mudah

Cara pesan RedDoorz – Buat kamu yang hobi traveling atau backpacker, alias berjalan – jalan, salah satu hal yang menjadi kebutuhan utama adalah akomodasi penginapan. RedDoorz adalah pilihan yang tepat buat kamu yang hobi traveling dengan menyediakan akomodasi penginapan dengan harga yang terjangkau.

Cara pesan RedDoorz pun sangat mudah, bisa kamu lakukan dengan beberapa cara, bisa dengan cara langsung datang ke hotel RedDoorz, dan melalui situs resmi RedDoorz serta aplikasi di ponsel.

Cara Pesan Hotel di RedDoorz

RedDoorz menjadi salah satu akomodasi penginapan alternatif karena umumnya harga sewa kamar di RedDoorz sangat terjangkau, dengan banyak pilihan hotel dan berbagai fasilitas yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Cara pesan hotel di RedDoorz juga sangat mudah, ditambah lagi, kamu bisa menikmati banyak diskon atau promo dan berbagai pilihan metode pembayaran.

Selain cara pemesanan umum atau pesan dengan langsung datang ke hotel RedDoorz, kamu bisa melakukan pemesanan kamar melalui situs resmi RedDoorz atau aplikasi di ponselmu. Berikut ini, dua cara pesan kamar di RedDoorz.

1. Cara pesan kamar di RedDoorz lewat situs resmi

tutorial cara pesan reddoorz via website

Kamu bisa melakukan pemesanan kamar di RedDoorz melalui situs resmi menggunakan komputer, laptop, atau browser di ponselmu. Cara pesan RedDoorz lewat situs resmi:

  • Dari perangkat komputer, laptop, atau browser di ponsel, buka halaman situs resmi RedDoorz. Kamu tidak perlu melakukan login atau register akun untuk pesan RedDoorz lewat website
  • Setelah masuk ke halaman utama situs RedDoorz, di bagian atas terdapat kolom pencarian yang berguna untuk mencari lokasi hotel RedDoorz tujuanmu. Masukkan kota tujuan tempat kamu ingin menginap, rincian tanggal check in dan check out, serta jumlah kamar. Lalu klik opsi “Cari”
  • Kemudian kamu akan ditunjukkan daftar hotel yang tersedia sesuai dengan rincian yang kamu masukkan di kolom pencarian sebelumnya. Scroll hingga kamu menemukan hotel pilihanmu. Untuk memilih dan melihat detail tentang hotel yang kamu pilih, klik dua kali di nama hotel
  • Jika sudah, terdapat kolom di sisi kanan, klik opsi “Pesan Sekarang”
  • Lalu, kamu akan diminta untuk mengisi data lengkap. Jika kamu tidak melakukan login atau register akun sebelumnya, pilih opsi “Bayar Sebagai Tamu”, kemudian klik opsi “Bayar Sekarang”
  • Langkah terakhir yaitu lakukan pembayaran dengan pilihan metode pembayaran yang tersedia, mulai dari transfer, kartu kredit, atau bayar saat check-in.
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, kamu akan menerima pesan verifikasi di emailmu yang kamu gunakan untuk check-in.

Selesai melakukan semua proses diatas, kamu tinggal datang ke hotel pilihanmu sesuai dengan tanggal pesanan yang kamu tetapkan dan lakukan proses check-in langsung.

Selain metode pembayaran resmi seperti transfer dan kartu kredit, kamu juga bisa membayar booking kamar menggunakan paylater. Kamu bisa pesan kamar sekarang dan membayarnya nanti. Selengkapnya : bayar hotel pakai Kredivo.

2. Cara pesan kamar di RedDoorz lewat aplikasi di ponsel

tutorial cara pesan reddoorz via aplikasi

Cara kedua untuk melakukan pemesanan kamar di RedDoorz yaitu lewat aplikasi yang kamu akses lewat ponselmu. Cara pesan RedDoorz lewat aplikasi, sebagai berikut:

  • Kamu harus mengunduh aplikasi RedDoorz terlebih dahulu lewat Play Store maupun App Store di ponselmu, lalu install atau pasang
  • Setelah aplikasi RedDoorz sudah terpasang di ponselmu, buka aplikasinya
  • Kamu bisa lakukan login atau daftar akun dan mengisi data informasi diri sesuai dengan kartu identitasmu, agar saat proses booking, kamu tidak perlu lagi mengisi rinsian data diri
  • Di halaman depan, terdapat kolom pencarian, masukkan kota tujuan tempatmu ingin menginap, kamu juga bisa memasukkan detail lainnya seperti tanggal check-in, tanggal check-out, dan jumlah kamar di bawah kolom pencarian kota, lalu klik opsi “Cari RedDoorz”
  • Setelah itu, akan muncul tampilan daftar hotel RedDoorz yang tersedia di kota dan detail yang sesuai dengan rincian yang kamu masukkan di kolom pencarian
  • Pilih hotel yang sesuai dengan keinginanmu dengan klik daftar hotelnya
  • Kemudian kamu akan ditunjukkan detail kamar hotel yang akan kamu pesan atau booking, klik opsi “Pesan Sekarang” untuk lanjut ke cara pesan kamar RedDoorz selanjutnya
  • Lalu, kamu diminta untuk memilih metode pembayaran “Bayar di Hotel” atau “Bayar Sekarang”. Pilih opsi bayar di hotel jika kamu ingin melakukan pembayaran melalui resepsionis hotel yang kamu pilih. Sedangkan opsi bayar sekarang, kamu bisa membayar kamar yang kamu pesan lewat transfer bank, atau kartu kredit
  • Jika kamu memilih opsi bayar sekarang dan transfer bank, setelah melakukan transfer, kamu akan menerima verifikasi pembayaran, dan tunggu hingga e-voucher dikirim ke emailmu dan simpan baik – baik e-voucher tersebut
  • Saat hari H tiba, kamu tinggal datang ke hotel yang sudah kamu pesan dan lakukan proses check-in
pesan kamar mudah

Itulah dua cara pesan RedDoorz, melalui website atau situs resmi RedDoorz dan melalui aplikasi yang terpasang di ponselmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar