Bayar Hotel Pakai Kredivo. Booking Kamar Bisa Cicilan

Bayar hotel pakai Kredivo – 5 tahun lalu siapa yang bisa menduga bahwa kemudahan booking hotel dengan sistem kredit bisa dinikmati orang semua orang? Kini teknologi keuangan memungkinkan itu terjadi. Siapa saja dari berbagai golongan bisa menikmati akses tersebut.

Biaya penginapan di hotel bukan lagi masalah besar karena pilihan pembayarannya lebih fleksibel. Jika pegang dana membayar secara cash jadi pilihan terbaik. Namun jika kebetulan sedang tanggal tua, opsi membayar nanti atau secara cicilan siap dipilih.

Cicil Booking Hotel Pakai Kredivo

cicil booking hotel pakai kredivo

Selain menjembatani kebutuhan transaksi online, Kredivo juga bisa digunakan untuk membayar transaksi yang dilakukan secara offline. Bayar hotel pakai Kredivo hanya salah satunya.

Layanan holistik online offline Kredivo

Jika kamu sudah menggunakan Kredivo untuk waktu yang lama, kamu pasti sepakat betapa baiknya layanan mereka dalam memproses pembayaran secara online. Dukungan teknologinya sangat mapan sehingga selain prosesnya mulus juga nyaris tanpa error.

Kehebatan tersebut mereka lanjutkan ke ranah offline, hotel salah satunya. Dimanapun kamu melakukan transaksi dengan pembayaran ditempat, mulus dan tanpa error masih mereka berikan.

Perhitungan biaya yang sama

Kredivo menerapkan biaya yang sama untuk semua jenis transaksi. Baik transaksi online maupun offline bunga yang dikenakan sama-sama 2,6% per bulan dengan biaya admin 1%. Selain bunga tersebut menjadi nilai terendah dibanding pesaing, menerapkan biaya yang sama lebih memberikan kejelasan kepada pengguna.

Tutorial Cara Bayar Hotel Pakai Kredivo

tutorial cara bayar hotel pakai kredivo

Sebelum bisa booking hotel dengan metode cicilan, kamu harus terlebih dahulu memiliki akun Kredivo. Proses pendaftarannya mudah dan cepat. Kamu bisa melihat panduannya disini : cara daftar Kredivo. Diterima tidaknya pendaftaranmu akan tergantung hasil credit scoring. Kamu bisa meningkatkan peluang acc dengan mendaftar melalui jalur referensi. Selengkapnya silahkan baca kode referal Kredivo.

Ada 2 metode untuk bayar hotel pakai Kredivo. Yang pertama secara online dan yang kedua metode offline atau bayar ditempat. Berikut detailnya.

Cara bayar hotel pakai Kredivo secara online

Pada kebanyakan kasus, bayar hotel pakai Kredivo secara online lebih dipilih oleh kebanyakan pengguna. Alasannya adalah karena memesan kamar hotel biasanya dilakukan jauh-jauh hari. Dan proses tersebut hanya bisa dilakukan secara online.

Merchant hotel & travel yang bekerjasama dengan Kredivo dan menerima proses booking secara online diantaranya Tiket.com, Pegipegi, RedDoorz, Panorama JTB, Traveloka, Agoda, Kemana Lagi, Travelicious, Yuk Travel, Momotrip, Turez, Treya, KJ Hotel, Belviu Hotel, Halal be Halal, OYO, Travelio, dll.

Tutorial cara bayar hotel pakai Kredivo secara online:

  1. Buka aplikasi atau website penyedia hotel pilihanmu
  2. Pilih tanggal menginap dan jumlah kamar
  3. Proses Checkout dan lengkapi detail yang diminta
  4. Lanjut ke proses pembayaran
  5. Pada metode pembayaran pilih Kredivo dan tenor cicilan
  6. Proses pembayaran
  7. Kamu akan diarahkan ke halaman Kredivo
  8. Login dengan akun Kredivo mu
  9. Cek detail. Pastikan sudah sesuai. Langkah terakhir masukkan kode OTP untuk otentifikasi.
  10. Pembayaran hotel berhasil

Kamu akan mendapatkan kode booking atau bukti pesanan yang bisa kamu tunjukkan ke hotel saat tiba waktunya menginap.

Cara bayar hotel pakai Kredivo secara offline

Meski booking online adalah pilihan favorit, bukan berarti pesan kamar secara offline atau langsung di hotel tidak ada yang melakukannya. Akan selalu ada pengguna yang melakukan itu dan Kredivo mendukung untuk jenis transaksi tersebut.

Biasanya pemesanan kamar hotel langsung ditempat dilakukan saat pengguna membutuhkan tempat menginap hari itu juga. Ini biasanya terjadi pada jenis keperluan mendadak. Apapun sebab yang melatarbelakanginya, pemesanan kamar hotel langsung ditempat bisa dilakukan.

Untuk saat ini hotel yang bisa menggunakan pembayaran dengan QRIS Kredivo adalah Front One Hotel dan Grand Amira. Namun jika kamu memiliki Flexi Card, semua hotel yang menerima pembayaran dengan mesin EDC bisa dibayar dengan Kredivo.

Tutorial bayar hotel pakai Kredivo secara offline :

  1. Kunjungi hotel pilihanmu
  2. Pilih kamar dan cek ketersediannya
  3. Lengkapi detail yang diminta
  4. Lanjut ke proses pembayaran
  5. Jika di Front One Hotel dan Grand Amira bilang kamu akan membayar dengan QRIS. Untuk hotel lainnya sampaikan kamu akan membayar dengan debit card
  6. Proses pembayaran
  7. Pilih tenor cicilan yang tertera di aplikasi Kredivo
  8. Pembayaran hotel berhasil

Setelah pembayaran berhasil kamu bisa langsung menuju kamar untuk langsung beristirahat maupun melakukan aktifitas lainnya.

Catatan

catatan oleh krediblog

Apakah bisa bayar hotel pakai Kredivo untuk hotel-hotel yang tidak tertera di atas atau yang tidak bekerjasama? Bisa jika menggunakan Flexi Card. Kartu tersebut adalah alat bayar universal yang bisa kamu gunakan di hotel manapun. Bahkan bukan hanya hotel melainkan tempat penginapan lainnya seperti motel, losmen, apartement, Villa, resort hingga Guset House.

Kemampuan Kredivo yang bisa digunakan secara offline jelas membuat aplikasi keuangan ini sangat komplit. Nyaris semua jenis transaksi dan kebutuhan bisa kamu lakukan dengannya. Khusus untuk kebutuhan hotel, sekarang kamu bisa menginap dimana saja dan memikirkan pembayarannya belakangan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar