Paket Grab Telkomsel: Penjelasan, Cara Daftar & Syarat

Kehadiran paket Grab Telkomsel memudahkan mitra Grab untuk mendapatkan harga kuota khusus. Adanya paket ini adalah bentuk kerja sama antara Telkomsel dengan perusahaan transportasi online, Grab.

Layanan ini dikhususkan untuk driver Grab untuk mempermudah pekerjaan mereka yang membutuhkan koneksi internet. Mereka akan mendapatkan harga khusus untuk menunjang kinerja sehari-hari.

Pulsa habis ditengah bulan? Tenang, kamu masih bisa beli pulsa bayar nanti dengan aplikasi pinjam pulsa. Cek disini : aplikasi paylater pulsa.

Pengertian Paket Grab Telkomsel

Hampir semua transaksi yang dilakukan untuk aplikasi Grab menggunakan jaringan internet. Driver Grab harus mempersiapkan sinyal yang stabil agar order dari konsumen dapat berjalan dengan lancar.

Sebab pengguna Grab pun harus menggunakan jaringan internet untuk melakukan order, bahkan metode pembayaran pun menyediakan pembayaran digital. Sehingga hampir keseluruhan aktivitas dalam aplikasi tersebut menggunakan paket Grab Telkomsel. Paket Telkomsel Grab ini berlaku untuk masa pakai satu bulan. Terlebih didukung dengan jaringan Telkomsel yang tersebar ke berbagai daerah terpencil. Sehingga menguntungkan bagi semua driver yang berasal dari mana saja.

Tetapi paket ini terbatas hanya untuk driver Grab saja, sehingga kamu diharuskan untuk mengisi form tertentu pada aplikasi Grab. Paket driver Grab Telkomsel bisa kamu dapatkan melalui notifikasi khusus pada akun Grab driver. Harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau daripada paket Telkomsel lainnya. Paket ini bukan merupakan promo tetapi bentuk kerja sama antara Telkomsel dan Grab.

Untuk harganya sendiri yaitu 75 ribu per bulan dengan data sebanyak 15 GB di semua jaringan. Kemudian ada bonus telepon unlimited ke sesama Telkomsel dan 200 menit ke operator lain serta 500 SMS ke sesama Telkomsel. Masa berlakunya yaitu 30 hari terhitung dari kamu membeli paket tersebut.

Cara Daftar Paket Grab Telkomsel

cara daftar paket grab telkomsel

Berikut cara daftar paket Grab Telkomsel yang khusus ditujukan untuk driver Grab saja, sehingga pengguna umum tidak bisa menikmati paket ini.

1. Melalui Dial Phone

Pertama buka dial phone ponsel kamu kemudian ketik 168472# lalu klik Call atau Yes. Kemudian pilihlah paket mitra pengemudi bulanan atau mingguan. Pilihlah paket Grab Telkomsel bulanan untuk menikmati harga yang lebih terjangkau dengan pilih nomor 1. 

Kamu akan dialihkan pada pertanyaan untuk melakukan konfirmasi bahwa kamu bersedia membeli paket tersebut. Lanjutkan dengan pilih angka 1 atau Ya. Setelah itu, tunggu notifikasi melalui SMS yang dikirimkan oleh Telkomsel.  Jika pendaftaran yang kamu lakukan berhasil maka kamu akan mendapatkan SMS yang menyatakan bahwa kamu sudah berlangganan paket tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain pembelian melalui dial phone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Di menu pembelian, terdapat paket penawaran tersebut tetapi hanya untuk nomor Telkomsel yang terdaftar sebagai driver Grab. Sehingga jika nomor kamu tidak terdaftar, pembelian hanya sia-sia saja.

Syarat Mendapatkan Paket Ini

syarat paket grab driver

Untuk bisa mendapatkan paket ini, kamu haruslah seorang driver Grab yang aktif bekerja dan dibuktikan melalui akun Grab driver. Sebab penggunaan paket ini tidak berlaku untuk pengguna umum.

Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli paket ini yaitu masa aktif berlaku selama 30 hari terhitung sejak hari dimana kamu mengaktifkannya.  Kemudian driver yang tidak melakukan pendaftaran nomor Telkomsel pada laman profil aplikasi Grab Driver harus membeli kartu Telkomsel starter pack. Pembelian menggunakan PAYU atau Pay as You Go dengan saldo sebesar 10 ribu rupiah.

Pembelian tersebut bisa kamu lakukan di kantor cabang Grab terdekat dengan cara membawa KTP dan KK. Tetapi untuk driver Grab di wilayah Jabodetabek, pembelian paket tersebut hanya bisa melalui gerai Erafone yang bekerja sama dengan Grab.

Driver Grab harus melakukan registrasi menggunakan kartu prabayar terlebih dahulu. Pendaftaran hanya bisa dilakukan satu kali. Kemudian paket tersebut adalah paket berlangganan yang secara otomatis akan diperpanjang apabila pulsa mencukupi. Tetapi jika pulsa tidak mencukupi maka paket tersebut akan berhenti berlangganan secara otomatis. Untuk menggunakannya kembali, kamu diharuskan melakukan registrasi ulang.

Lalu, bagaimana jika kamu mengalami kesulitan membeli paket tersebut? Kamu bisa langsung datang ke kantor Grab terdekat untuk melakukan pembelian. Syarat pembelian pun sangat mudah yaitu hanya mengisi form serta membayar seharga paket yang kamu beli. Kamu juga bisa langsung menelepon Costumer Service Grab untuk mendapatkan informasi lengkap terkait paket tersebut.

Paket Telkomsel khusus untuk driver Grab ini memberikan angin segar bagi para driver yang membutuhkan kuota lebih dalam melakukan pekerjaannya. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, mengingat harga kuota Telkomsel pada umumnya cenderung lebih mahal daripada jenis operator lain.

Telkomsel juga sudah didukung dengan sinyal yang bisa digunakan di berbagai tempat yang susah sinyal sekalipun. Paket Grab Telkomsel tentu saja memudahkan pekerjaan driver Grab dari segi kelancaran sinyal dan harga kuota yang terjangkau.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar