Tutorial Cara Mudah Top Up Grab Driver via Tokopedia

Sekarang kalau hanya bekerja di kantoran pastinya pendapatan yang diperoleh tidak mungkin akan bisa untuk membeli semua kebutuhan sehari-hari. Jadi, buat kamu yang sedang membutuhkan penghasilan tambahan bisa menjalani profesi lain sebagai driver Grab. Menjadi seorang driver memang menjadi pilihan yang sangat tepat di zaman modern ini karena top up Grab driver Tokopedia sudah dapat dilakukan.

Sebagai seorang driver memang diharuskan untuk melakukan top up agar nantinya kamu bisa menerima orderan dari konsumen. Saldo dompet yang dimiliki driver nantinya bisa dijadikan modal pertama untuk menarik orderan dan kalau saldo sudah mau habis sebaiknya segera di top up. Untuk kamu yang belum mengetahui tata cara top up saldo tersebut bisa baca terlebih dahulu ulasan berikut.

Syarat Melakukan Top Up Grab Driver

Masih banyak sekali Mitra Grab yang merasa bingung kalau ingin top up dikarenakan ada banyak sekali cara yang bisa digunakan oleh driver. Untuk dapat melakukan pengisian saldo melalui Tokopedia diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Untuk persyaratannya yaitu harus mempunyai saldo OVO, saldo tersebut nantinya bisa dijadikan metode pembayaran sewaktu top up di Tokopedia.

Memenuhi persyaratan yang diajukan oleh Tokopedia tidak mungkin akan merugikan driver, kamu nantinya bisa merasakan banyak sekali keuntungan seperti proses top up Grab driver Tokopedia yang mudah dan cepat. Melakukan top up di marketplace ini memang prosesnya cepat sekali hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. 

Kamu Driver Grab dan sedang membutuhkan tambahan modal? Kamu bisa bergabung di Grab Modal Personal Cash. Selangkapnya silahkan baca di JULO Grab.

Cara Top Up Grab Driver Melalui Tokopedia

tutorial cara top up grab driver via tokopedia

Cara top up Grab driver via Tokopedia memang dirasa lebih mudah dibandingkan melakukan top up melalui aplikasi lainnya. Hampir semua driver yang saat ini masih aktif menarik penumpang pasti akan lebih memilih untuk mengisi saldo melalui Tokopedia karena lebih mudah dan juga lebih cepat. Agar nantinya proses pengisian tidak mengalami masalah sebaiknya ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Membuka Aplikasi

Sebelum pengisian dilakukan wajib untuk membuka aplikasi Tokopedia terlebih dahulu di perangkat komputer maupun smartphone. Kalau ternyata belum memiliki aplikasi tersebut bisa langsung download di Play Store ataupun App Store dan juga di situs resmi aplikasi ini. Jika sudah selesai didownload dan diinstal langsung saja buka aplikasi tersebut.

2. Login di Aplikasi

Setelah aplikasi sudah terpasang tinggal login di aplikasi tersebut, kalau ternyata belum memiliki akun untuk login sebaiknya mendaftar di aplikasi terlebih dahulu agar nantinya bisa langsung login setelah aplikasi terbuka. Kalau sudah berhasil login langsung klik menu lihat semua yang ada di tampilan awal aplikasi.

3. Memilih Menu Food & Voucher

Kalau sudah memilih menu yang sudah disebutkan tadi langsung cari menu lainnya yang bernama menu Food & Voucher. Kalau sudah menemukan menu tersebut tinggal pilih saja dan nantinya akan muncul beberapa menu yang dapat dipilih dan untuk menu yang dipilih adalah Grab driver. Top up Grab driver Tokopedia tidak dapat dilakukan apabila menu ini belum dibeli terlebih dahulu.

4. Tentukan Jumlah Dan Saldo Yang Ingin Diisi

Setelah melakukan semua langkah yang sudah disebutkan tadi lanjut menentukan berapa jumlah saldo yang akan dibeli. Kalau sudah menentukan jumlah tinggal klik menu banner dan klik menu lanjutkan untuk dapat mengisi form check out. Formulir tersebut harus diisi dengan benar dan jangan lupa untuk memasukkan kode promo kalau memang memiliki kode tersebut.

5. Memilih Metode Pembayaran

Langkah terakhir yang harus dilakukan yaitu memilih metode pembayaran yang akan digunakan, aplikasi Tokopedia sudah menyediakan banyak sekali jenis metode yang dapat dipilih. Metode yang harus dipilih adalah OVO, setelah memilih metode lanjut untuk melakukan pembayaran dengan memasukkan PIN OVO Yang dimiliki.

Keuntungan Top Up Grab Driver di Tokopedia

Sekarang mulai banyak driver yang memilih untuk top up di Tokopedia dibandingkan di marketplace lain atau menggunakan metode top up lainnya. Driver lebih memilih menggunakan aplikasi ini dikarenakan ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh apabila memakai aplikasi ini untuk top up. Untuk mengetahui apa saja keuntungan tersebut bisa langsung lihat ulasan berikut.

  • Bisa lebih cepat melakukan top up dikarenakan aplikasi Tokopedia dapat digunakan di berbagai macam perangkat sehingga proses top up bisa dilakukan di mana saja.
  • Bisa memperoleh berbagai macam promo menarik dan juga dapat memperoleh kupon menarik yang bisa langsung digunakan untuk berbelanja di Tokopedia.
  • Bisa mendapatkan servis gratis di bengkel dari Grab melalui promo yang ditawarkan Tokopedia.

Belum terpilih untuk akun JULO Grab? Kamu bisa mengajukan pinjaman melalui jalur mandiri. Plafon hingga 15 juta dengan pilihan tenor hingga 9 bulan. Selengkapnya di review JULO.

Berapa Biaya Top Up Grab Driver?

biaya admin

Untuk yang baru pertama kali top up pastinya akan bertanya berapa jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengisian saldo tersebut. Untuk top up Grab driver Tokopedia tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun di aplikasi ini karena Tokopedia tidak memasang tarif untuk setiap kali ada transaksi top up. Dengan tidak adanya biaya tersebut pastinya bisa membuat saldo yang diisi jumlahnya lebih banyak.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar