Nonton Film Bioskop Gratis. Bagaimana Caranya & Apakah Bisa?

Hanya ada 2 cara untuk nonton film bioskop gratis. Yang pertama adalah minta traktir teman dan yang kedua mencari akses ke filmnya. Pada yang pertama kamu bisa cari teman gabut dan ajak nonton dengan syarat dia yang bayar. Dan pada yang kedua kamu perlu menggali sangat dalam untuk menemukan lokasi filmnya.

Pencarian menonton secara gratis atau cuma-cuma sangat tinggi jumlahnya di Google. Jumlahnya hampir menyamai pencarian cara pesan tiket bioskop online. Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa semua orang suka menonton film bioskop. Yang membedakan adalah ada yang rela mengeluarkan duit untuknya dan ada yang maunya gratisan.

Metode untuk Nonton Film Bioskop Gratis

Berikut adalah metode yang biasanya digunakan untuk nonton film bioskop gratis. Secara umum metodenya terbagi menjadi 3 jenis, yaitu berbasis web streaming, download dan via aplikasi.

1. Nonton film bioskop gratis via Web Streaming

nonton film bioskop gratis via website streaming

Website berbasis streaming adalah website yang bisa memutar langsung filmnya tanpa perlu didownload terlebih dahulu. Jadi setelah menentukan film yang mau ditonton yang harus kamu lakukan adalah menekan tombol play dan “Selamat Menonton”.

Ada banyak sekali website streaming film semacam ini di jagad internet. Meski beberapa waktu lalu situs-situs seperti ini sudah diblokir besar-besaran oleh Kominfo, hingga kini mereka masih ada. Bahkan masih sama banyaknya. Kekurangan menonton gratis via web streaming adalah membutuhkan kecepatan internet yang tinggi agar filmnya tidak putus-putus. Dan seringnya iklan yang muncul tentu saja.

2. Nonton film bioskop gratis dengan download

nonton film bioskop gratis dengan download

Jauh sebelum munculnya web film streaming, nonton film bioskop gratis yang lebih dulu populer adalah dengan mendownload file filmnya. Kamu bisa download beragam resolusi dari mulai 480 pixel, 720 pixel, 1080 pixel atau jika tersedia 2160 pixel. Untuk jenis file yang tersedia biasanya MP4 atau MKV.

Kekurangan dari metode download adalah kamu harus mendownload dulu file filmnya sebelum bisa nonton. Yang jadi masalah adalah ukuran filenya yang terkadang besar antara 1 GB sampai 3 GB atau bahkan lebih. Jika kecepatan internetmu biasa saja, maka lamanya waktu mendownload bisa membuat mood nontonmu jadi berubah.

3. Nonton film bioskop gratis via aplikasi

nonton film bioskop gratis via aplikasi

Metode paling baru untuk nonton film bioskop tanpa beli tiket adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi streaming yang dimaksud bukanlah aplikasi berbayar seperti Netflix, Disnety+ Hotstar atau HBO GO. Melainkan aplikasi yang menyediakan akses ke film-film bioskop secara gratis tanpa perlu membayar. Adakah aplikasi seperti itu? Jika websitenya saja ada banyak begitu juga aplikasinya.

Kekurangan dari metode ini adalah resiko keamanan yang mengintai. Aplikasi harus kamu instal di Hp agar bisa menonton. Itu artinya kamu mengizinkan aplikasi luar untuk berdekatan dengan data di Hp mu. Jika aplikasinya aman itu tidak masalah. Namun aplikasi dengan tipe gratisan seperti inilah yang menjadi jalan masuk para penipu dengan membuat aplikasi bodong. Tidak semuanya berbahaya tetapi kamu paham ada resiko disana.

Catatan

catatan oleh krediblog

Krediblog sengaja tidak menyebut secara spesifik website streaming, link download dan rekomendasi aplikasi yang dimaksud. Itu karena terlalu banyaknya diluaran sana sehingga kamu tidak butuh petunjuk lagi.

Justru Krediblog ingin mengajakmu untuk mengunjungi bioskop langsung. Mau nonton film bioskop gratis kok malah disuruh ke bioskop. Ente kadang-kadang. Serius. Bioskop bukan hanya tentang film, lebih jauh ia adalah pengalaman menonton. Jika kamu ingin merasakan pengalaman terbaik untuk mata dan telingamu saat menonton film, maka itu hanya bisa kamu dapatkan di gedung bioskop.

Ada beragam pilihan bioskop yang bisa kamu pilih. Dari yang berkonsep VIP, mewah, modern hingga yang ramah anak. Ada studio yang mematok 1 tiket seharga 100 ribu dan ada juga yang ramah kantong dengan tarif 100 ribu untuk 4 orang. Kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan preferensi personalmu.

Gimana, mau datang langsung apa nonton yang gratis aja? Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menikmati hiburan. Termasuk kamu. Jadi kamu bebas memilih.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar