Cara Nonton Bioskop Pertama Kali. Panduan Mudah untuk Pemula

Menonton film adalah salah satu hiburan yang menyenangkan. Hampir semua orang menyukai film dan tempat terbaik untuk menonton adalah di bioskop. Kamu yang belum pernah ke bioskop sebelumnya, saatnya nonton bioskop untuk pertama kali.

Karena melibatkan jumlah penonton hingga ratusan orang, studio bioskop haruslah memiliki mekanisme untuk mengaturnya. Dari mulai dimana tiket bisa dibeli, bagaimana penonton memilih tempat duduk dan perihal jadwal film apa saja yang ditayangkan tiap harinya. Jika ingin menonton bioskop dengan aman dan nyaman, maka harus mengikuti prosedur yang ada.

Panduan Nonton Bioskop Pertama Kali

Sebelum ke pembahasan cara nonton bioskop pertama kali, kamu harus tahu dulu alur prosesnya. Yaitu :

  • Membeli tiket. Bioskop adalah hiburan dengan kursi khusus untuk setiap penontonnya. Jadi pembelian tiket harus dilakukan.
  • Datang ke lokasi. Kamu harus datang ke gedung bioskop karena layar pemutaran film berada disana.
  • Masuk ke studio dan mulai menonton. Ini adalah acara utama dan alasan utama kamu datang ke bioskop.

Step by Stap Cara Nonton Bioskop Pertama Kali

tutorial cara nonton bioskop pertama kali

Dimana saja kamu akan menonton bioskop, baik itu di XXI, CGV, Cinepolis, Dakota, FLIX, Indiskop, Movimax, KCM atau bioskop lain, cara nontonnya sama saja. Kamu hanya perlu mengetahui ini sekali dan bisa dipraktekkan berulang kali.

Cara nonton bioskop pertama kali :

  1. Pesan tiket

    Untuk alasan kemudahan, pesan tiket bioskop online lebih direkomendasikan. Tapi jika kebetulan sudah berada di studio, silahkan lanjut pesan tiket bioskop secara offline atau beli langsung di tempat.

    Pesanlah tiket bioskop untuk film yang ingin kamu tonton, sesuai tanggal yang dikehendaki dan sejumlah penonton yang akan pergi kesana.

  2. Datang ke bioskop

    Datanglah ke bioskop minimal 15 menit sebelum film dimulai. Pada dasarnya kamu bisa datang kapan saja kamu mau. Namun jika tidak ingin ketinggalan film, datanglah lebih cepat untuk persiapan.

  3. Siapkan tiket

    Jika membeli secara online kamu akan mendapatkan kode QR pada saat pemesanan. Kode ini harus kamu cetak menjadi tiket fisik di tempat yang sudah disiapkan. Atau pada bioskop yang menggunakan sistem E-Ticket, cukup menunjukkan E-Ticket.

    Jika membeli secara offline kamu akan mendapatkan tiketnya langsung.

  4. Tunggu studio dibuka

    Studio tempat kamu menonton akan dibuka tepat pada jam penayangan. Sambil menunggu kamu bisa beli makanan atau minuman untuk camilan di dalam. Jika sudah tiba waktunya akan ada pengumuman bahwa studio sudah dibuka.

  5. Mulai menonton

    Segera masuk studio saat sudah mulai dibuka. Akan ada petugas yang mengecek tiket masuk di depan pintu. Tunjukkan tiketmu.

    Duduklah sesuai nomor tiket yang kamu pesan. Santaikan diri dan selamat menonton film di bioskop.

Pertama kali yang menjadi berulang

pengalaman menonton berkesan

Jika pengalaman nonton bioskop pertama kali mu meninggalkan kesan yang indah, kemungkinan besarnya kamu akan kembali lagi kesana. Apalagi jika film yang kamu tonton adalah film kesayangan yang kualitasnya bagus, akan ada perasaan sedih karena filmnya harus berakhir.

Karena termasuk aktifitas hiburan yang menyita banyak waktu, seringnya ada perasaan malas kalau harus ke bioskop. Tetapi saat film berakhir dengan Ending yang membagongkan dalam hati berucap, “Gue mau datang lagi besok!”.

Catatan nonton bioskop pertama kali

catatan cara nonton bioskop pertama kali

Pengalaman nonton bioskop pertama kali hanya akan terjadi sekali sumur hidup. Karena jika kamu mengulanginya lagi itu namanya kedua kali, ketiga kali dan seterusnya.

Menonton film atau menonton di bioskop khususnya adalah pengalaman yang memanjakan mata dan telinga. Jika filmnya bagus akan ada tambahan kepuasan batin. Pada pengalaman seseru itu akan menyenangkan jika kita melakukannya bukan satu atau dua kali, melainkan berkali-kali.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar