Cara Pesan Tiket Bioskop Offline. Pesan Langsung di Tempat

Pesan tiket bioskop offline adalah membeli tiket nonton langsung di lokasi. Biasanya ini terjadi saat kamu sedang asyik jalan-jalan namun tiba-tiba ingin menonton film yang kelihatannya seru. Karena rencana nontonnya mendadak cara terbaik untuk mendapatkan tiket adalah dengan membelinya langsung di tempat atau on the Spot.

Benar yang lebih praktis adalah pesan tiket bioskop online, namun jika kamu sudah berada di gedung bioskop tersebut dan hanya berjarak 10 meter dari loket tiket, maka membeli langsung masih lebih baik karena kamu hanya berjarak 5 menit dari memegang tiketnya.

Tutorial Pesan Tiket Bioskop Offline

tutorial cara pesan tiket bioskop offline

Jika kamu terbiasa membeli tiket bioskop secara online sebelumnya atau belum terbiasa membeli secara offline, panduan ini untukmu.

Tutorial cara pesan tiket bioskop offline di XXI, CGV, Cinepolis dan bioskop lainnya :

1. Datang ke bioskop

Jika masih di jalan buruan datang sebelum film dimulai. Kamu harus datang ke gedung bioskop untuk bisa memesan tiket secara offline. Jika belum menentukan tujuan kamu bisa memilih diantara XXI, CGV, Cinepolis, Dakota, FLIX, Indiskop, Movimax, KCM atau jaringan bioskop lainnya.

2. Cari loket tiket dan mulai mengantri

Setelah sampai di lokasi cari loket pemesanan tiket. Karena merupakan area penting, kemungkinan besarnya kamu akan langsung tahu begitu pertama kali masuk. Ia adalah area dimana ada banyak orang yang sedang mengantri di depannya. Atau jika kebetulan kamu datang pas sepi, loket bioskop adalah area dimana ada Mba-Mba berdiri ramah siap melayani didekat meja.

3. Tentukan film dan lokasi tempat duduk

Jika sudah tiba giliran kamu akan ditanya akan menonton film apa dan di jam berapa. Kamu juga akan diminta untuk menentukan lokasi tempat duduk. Pada metode pesan tiket bioskop offline, untuk mempermudah pemilihan akan ditunjukkan display area tempat duduk di monitor. Kamu tinggal tunjuk mau duduk di sebelah mana.

4. Bayar dan Terima tiket

Setelah proses pemesanan Mba-nya akan menghitung total harga yang harus kamu bayar. Besarannya akan tergantung jenis studio dan jumlah tiket yang kamu beli. Kamu bisa membayarnya secara tunai, menggunakan kartu debit maupun metode pembayaran lain yang tersedia. Setelahnya kamu akan diberikan tiket bioskop sejumlah yang kamu pesan.

5. Bersiap masuk studio

masuk studio

Setelah tiket sudah ditangan kamu tinggal menunggu studio bioskop dibuka. Biasanya akan ada panggilan unik seperti, “Pintu teater sekian telah dibuka. Para penonton yang telah memiliki karcis dipersilahkan memasuki ruangan teater”, atau sejenisnya. Silahkan masuk ke studio tersebut dan selamat menonton.

Tips saat pesan tiket bioskop secara offline

tips pesan tiket bioskop offline

Menonton film di bioskop adalah tentang pengalaman (experience). Untuk itu kamu perlu melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan kenyamanannya dan menghindari hal yang menimbulkan bad mood. Diantaranya :

  • Datang minimal 15 menit sebelum film dimulai agar cukup waktu untuk mengantri tiket dan film belum dimulai
  • Pilih tempat duduk sesuai preferensi personalmu. Tentukan area, sisi dan jarak kursi dimana matamu paling nyaman melihat
  • Ke toilet terlebih dahulu sebelum masuk studio. Ini untuk menghindari hasrat ke toilet di tengah-tengah film
  • Ketahui film yang akan kamu tonton. Minimal kamu tahu itu film tentang apa. Menonton film antah berantah akan membuatmu bingung berekspektasi sehingga pengalaman yang didapat tidak bisa maksimal

Catatan pesan tiket bioskop offline

Benar sekarang semuanya sudah serba online, namun pesan tiket bioskop offline tetap akan ada. Pemesanan tiket langsung ditempat akan terus ada karena bioskop adalah hiburan offline maka proses offline pasti adanya. Adapun metode online hadir untuk mempermudah proses dan bukan menggantikannya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
1 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Guguh alung

Sangat bermanfaat