Harga Tiket Bioskop XXI, CGV dan Cinepolis di Jakarta & Sekitar

Sebenarnya harga tiket bioskop itu murah, yang mahal adalah fasilitas yang ditawarkan oleh studio bioskop tersebut. Jika studio menawarkan tempat yang luas, toilet bersih, ruang tunggu asik, tempat duduk nyaman hingga dukungan audio visual terbaik maka harganya bisa berkali lipat.

Maka harga tiket film akan tergantung dimana kamu menontonnya. Semakin mewah dan berkelas studionya maka harga yang harus ditebus akan semakin mahal. Ketika ingin menonton, hal pertama yang harus kamu tentukan adalah mau menikmati film di tempat yang nyaman atau nonton dimana saja yang penting dekat, murah, bisa rame-rame dan pulang nonton masih ada sisa uang untuk mampir makan.

Baik studio berkelas maupun biasa, sama-sama menawarkan kemudahan dalam pemesanan tiket. Jika tidak mau repot mengantri, kamu bisa memesan via online. Panduannya bisa dibaca disini : cara pesan tiket bioskop online.

Daftar Harga Tiket di Berbagai Bioskop

Ada banyak jaringan bioskop di Indonesia. Jika harus menulis harga tiket untuk masing-masingnya tidak akan cukup satu postingan. Untuk itu hanya akan disebutkan daftar harga untuk beberapa jaringan bioskop yang populer saja. Sekaligus bisa dijadikan sebagai acuan untuk perkiraan harga di bioskop lain.

Harap diperhatikan bahwa harga bervariasi tergantung lokasi studio berada. Bioskop yang berada di pusat perbelanjaan populer biasanya memiliki harga tiket yang lebih mahal dibanding yang berlokasi di Mall biasa. Daftar harga berikut menggunakan acuan lokasi di Jakarta.

Harga tiket bioskop di XXI

harga tiket bioskop di xxi

Cinema XXI atau yang biasa disebut XXI (saja) memiliki 3 pilihan studio. Diantaranya CInema XXI, IMAX dan The Premiere. Cinema XXI studio standar, IMAX memiliki kualitas audio visual terbaik dan The Premiere dengan tempat duduk yang super luas.

Daftar harga tiket bioskop di XXI :

StudioSenin – Jum'atSabtu, Minggu & Hari Libur
Cinema XXI45.00065.000
IMAX75.00090.000
The Premiere100.000150.000

Harga tiket bioskop di CGV

harga tiket bioskop di cgv

CGV memiliki banyak pilihan konsep studio. Namun yang akan dibahas hanya studio populer seperti 2D, SCREENX 2D dan 4DX2D. Studio 2D versi standar, SCREENX2 D studio dengan multi layar dan 4DX2D dengan tambahan efek seru.

Daftar harga tiket bioskop di CGV :

StudioSenin – Jum'atSabtu, Minggu & Hari Libur
2D40.00055.000
SCREENX 2D80.00085.000
4DX2D110.000120.000

Harga tiket bioskop di Cinepolis

harga tiket bioskop di cinepolis

3 studio populer di Cinepolis diantaranya Regular, Macro XE dan VIP. Regular untuk studio standar, Macro XE dengan layar raksasa dan VIP untuk pengalaman menonton yang berkelas.

Daftar harga tiket bioskop di Cinepolis :

StudioSenin – Jum'atSabtu, Minggu & Hari Libur
Regular25.00030.000
Macro XE45.00055.000
VIP80.000100.000

Mana yang paling Worth it?

Krediblog sendiri baru merasakan menonton di XXI untuk studio Cinema XXI dan IMAX. Jadi jika ditanya mana yang paling worth it maka tidak bisa menjawabnya. Sejauh ini jaringan bioskop paling populer adalah XXI, jadi jika XXI ini ada di dekat tempat tinggal atau kerjamu maka itu yang paling worth it dari sisi kemudahan.

Jika mau hitung-hitungan ekonomis, menonton yang paling worth it adalah maksimal seharga 50 ribu 1 orangnya. Membayar sampai 100 ribu hanya untuk satu tiket terbilang terlalu mahal karena toh pada akhirnya kita akan lebih fokus pada alur film dibanding fasilitas yang sedang digunakan.

Catatan

catatan oleh krediblog

Baik kamu berfikir bahwa menonton film adalah hiburan untuk kesenangan jiwa dan karenanya tidak masalah jika menghabiskan banyak biaya maupun menonton film hanya seru-seruan semata dan tidak perlu mahal-mahal, kedua pemikiran tersebut sama benarnya. Selama itu uangmu dan kamu dapatkan dengan jalan yang halal maka kamu berhak menggunakannya untuk apa saja yang baik menurutmu.

Hal yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan adalah jika dengan harga yang murah kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang dicari, apa masih perlu membayarnya dengan harga yang lebih mahal?

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar