6 Aplikasi Beli Tiket Bioskop. Bisa Booking dan Pilih Kursi Nonton

Jika kamu hobi menonton atau dalam waktu dekat ini ada rencana pergi ke bioskop, kamu akan butuh aplikasi beli tiket bioskop. Seperti namanya kamu bisa pesan tiket langsung dari Hp tanpa perlu antri yang biasanya lama dan bikin kaki pegal. Memesan tiket melalui aplikasi akan menghemat waktu dan memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan.

Bagaimana dengan tiket bioskopnya? Apakah akan dikirim ke rumah?. Saat membeli tiket melalui aplikasi kamu akan mendapatkan QR Code. Kode ini tinggal kamu Scan di mesin Scanner yang sudah disediakan di bioskop dan tiket akan otomatis tercetak. Kamu memegang tiket seperti biasanya namun dengan mencetaknya sendiri. Ada juga bioskop yang tidak mengharuskan cetak tiket atau menggunakan E-Ticket.

Semua aplikasi menonton yang disebutkan dibawah mengharuskanmu memiliki saldo atau uang tunai untuk membayar tiketnya. Jika mau bayar tempo bisa menggunakan Akulaku. Kamu bisa nonton sekarang bayarnya bulan depan. Silahkan ke cara daftar Akulaku jika tertarik dan lanjut ke kode referral Akulaku untuk tips diacc.

Daftar Aplikasi Aplikasi untuk Beli Tiket Bioskop

Ulasan aplikasi beli tiket bioskop dibawah ini hanya akan membahas spesifikasi aplikasi saja dan bukan cara pemakaiannya. Untuk cara penggunaannya kamu bisa merujuk kesini : cara pesan tiket bioskop online.

Aplikasi yang bisa untuk beli tiket bioskop diantaranya :

1. m.tix

aplikasi beli tiket bioskop m.tix

m.tix adalah aplikasi beli tiket bioskop resmi milik Cinema XXI (Cinema 21, IMAX dan The Premiere). Melalui m.tix ini kamu bisa memesan tiket untuk menonton di semua bioskop jaringan XXI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai bioskop dengan jaringan terbesar di Indonesia yaitu sejumlah 230 bioskop di 71 kota, besar kemungkinan kamu bisa menemukan studio XXI di sekitar tempat tinggalmu. Jika mau nonton di XXI beli tiketnya dulu menggunakan aplikasi m.tix. Setelah proses pembayaran kamu akan mendapatkan QR Code yang tinggal kamu Scan untuk mencetak tiket. Kamu bisa langsung masuk studio setelahnya.

Kelebihan m.tix :

  • Aplikasi Official dari XXI
  • Ada menu M.Food untuk pesan makanan dan minuman di XXI Cafe
  • Ketersediaan tiket terjamin karena sumber pertama
  • Tawaran beragam promo menarik
  • Bisa melihat lokasi studio XXI di tempat terdekatmu
  • Tersedia jadwal film yang sedang tayang dan Coming Soon

Download m.tix :

Nama aplikasim.tix
PengembangPT. Nusantara Sejahtera Raya
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop m.tix

2. CGV CINEMAS INDONESIA

aplikasi beli tiket bioskop cgv cinemas indonesia

Bioskop dengan jaringan terluas kedua adalah CGV. Total ada 71 bioskop yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia. Untuk menunjang kebutuhan pemesanan tiket, mereka memiliki aplikasi resmi yang diberi nama CGV Cinemas Indonesia.

Jika karena satu dan lain hal kamu tidak menyukai menonton di XXI, CGV adalah alternatif terbaik pilihan pertama. Konsepnya unik dan menarik. Jika sebelumnya kamu kamu lebih sering ke XXI, maka saat pergi ke CGV kamu akan merasakan pengalaman berbeda. Jika mau mencoba pesan dulu tiketnya di aplikasi CGV. Mereka menerapkan e-Ticket jadi kamu tinggal menunjukkan tiket di Hp tanpa perlu cetak mencetak.

Kelebihan CGV Cinemas Indonesia :

download disini
  • Aplikasi Official dari CGV
  • Bisa pesan makanan dan minuman di menu Fast Order F&B
  • Ketersediaan tiket terjamin karena sumber pertama
  • Tawaran beragam promo menarik
  • Bisa melihat lokasi studio CGV di tempat terdekatmu
  • Tersedia jadwal film yang sedang tayang dan Coming Soon

Download CGV Cinemas Indonesia :

Nama aplikasiCGV CINEMAS INDONESIA
PengembangCGV Cinemas
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop CGV Cinemas Indonesia

3. Cinepolis Cinemas Indonesia

aplikasi beli tiket bioskop cinepolis cinepolis indonesia

Bioskop populer ketiga yang juga memiliki aplikasi pemesanan tiket sendiri adalah Cinepolis. Krediblog sendiri belum pernah menonton disini karena kebetulan jauh dari tempat tinggal.

Yang terlihat menarik dari Cinepolis adalah mereka berasal dari Mexico yang pastinya akan berbeda dengan konsep bioskop yang lain. Krediblog penasaran dengan salah satu konsep studionya yang bernama Cinepolis Junior. Yaitu studio bioskop yang dirancang sepenuhnya untuk anak-anak. Jika kamu tertarik untuk datang kesana, tiketnya bisa dipesan melalui aplikasi Cinepolis Cinemas Indonesia.

Kelebihan Cinepolis Cinemas Indonesia :

  • Aplikasi Official dari Cinepolis
  • Bisa pesan makanan dan minuman online
  • Ketersediaan tiket terjamin karena sumber pertama
  • Bisa melihat lokasi studio Cinepolis di tempat terdekatmu
  • Tersedia jadwal film yang sedang tayang dan Coming Soon

Download Cinepolis Cinemas Indonesia :

Nama aplikasiCinépolis Cinemas Indonesia
PengembangPT. Cinemaxx Global Pasifik
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop Cinepolis Cinemas Indonesia

Kelebihan GoTix by Gojek :

4. TIX ID

aplikasi beli tiket bioskop tix id

TIX ID adalah aplikasi e-ticketing bioskop. Kamu bisa memesan tiket bioskop disini untuk berbagai jaringan bioskop yang bekerjasama. Untuk saat ini diantaranya XXI, CGV dan Cinepolis.

Sebagai aplikasi pihak ketiga tugas TIX ID hanya mencarikanmu tiket bioskop. Mereka tidak ada kaitan langsung dengan bioskop yang kamu kunjungi. Selain tiket bioskop, aplikasi mereka juga menyediakan pembelian atau sewa film yang ingin kamu tonton. Tidak salah mereka menyebut dirinya aplikasi untuk pecinta film.

Kelebihan TIX ID :

  • Praktis. 1 aplikasi untuk pesan tiket di 3 bioskop
  • Bisa sewa, beli film dan event
  • Menyediakan voucher khusus untuk pembelian film
  • Menggunakan konsep poin untuk transaksi
  • Dilengkapi informasi seputar film

Download TIX ID :

Nama aplikasiTIX ID
PengembangPT Nusantara Elang Sejahtera
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop TIX ID

5. GoTix by Gojek

aplikasi beli tiket bioskop gotix by gojek

GoTix adalah menu pemesanan tiket di aplikasi Gojek. Seperti yang sudah kamu ketahui, Gojek memiliki banyak sekali layanan untuk penggunanya. Dan yang berhubungan dengan bioskop ya GoTix ini untuk pemesanan tiketnya.

Untuk pemesanan tiket bioskop, GoTix bekerjasama dengan jaringan bioskop CGV, Cinepolis, FLIX dan KCM. Jika kamu berniat menonton di ketiga bioskop tersebut dan kebetulan sudah menginstal aplikasi Gojek, kamu bisa langsung memesannya di menu GoTix tanpa perlu menginstal aplikasi lain.

  • Bisa langsung pesan tiket karena kemungkinan besar kamu sudah punya aplikasinya
  • Bisa untuk tiket event
  • Beragam promo menarik
  • Bisa pesan untuk jaringan bioskop yang belum memiliki aplikasi pemesanan tiketnya sendiri

Download GoTix by Gojek :

link download
Nama aplikasiGojek
PengembangPT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop GoTix by Gojek

6. BookMyShow

aplikasi beli tiket bioskop bookmyshow

Sama seperti TIX ID, BookMyShow juga merupakan aplikasi pemesanan tiket pihak ketiga. BookMyShow adalah pesaing langsung dari TIX ID karena memiliki kesamaan fitur dan layanan.

Disebutkan BookMyShow bekerjasama dengan jaringan bioskop CGV, Cinepolis, Flix, Lotte Cinema, dan lainnya. Namun Krediblog tidak bisa mengkonfirmasi karena ketika berkunjung ke websitenya informasi itu tidak bisa ditemukan.

Download BookMyShow :

Nama aplikasiBookMyShow | Movies & Events
PengembangBigtree Entertainment Pvt. Ltd.
Download AndroidDisini
Download iOSDisini
Aplikasi beli tiket bioskop BookMyShow

Mana aplikasi beli tiket bioskop terbaik?

Jika kamu menonton di XXI, CGV atau Cinepolis secara tetap dan terus menerus, lebih baik menggunakan aplikasi resmi mereka. Aplikasi resmi akan beroperasi lebih baik untuk kebutuhan layanan mereka.

Namun jika kamu tipe penonton yang sering berpindah studio tergantung Mood atau ajakan teman, pertimbangkan untuk menggunakan TIX ID atau GoTix by Gojek.

Catatan aplikasi beli tiket bioskop

catatan oleh krediblog

Jika kamu masih ingat jaman dulu sebelum eranya aplikasi, keseruan menonton di bioskop kerap dibayangi dengan repotnya memesan tiket. Masa itu masih umum titip tiket atau membeli dari calo. Aplikasi beli tiket bioskop menyelesaikan masalah itu dengan sangat baik.

Dan sekarang saat kita menonton bioskop dimanapun, kenyamanannya bisa 100% sempurna karena tidak ada lagi proses ribet yang membayangi.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar