Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku, Apa yang Akan Terjadi?

Jika tidak membayar tagihan Akulaku – Akulaku adalah platform kredit dan pinjaman tunai. Kamu bisa membeli barang dengan cara mencicil atau meminjam secara tunai melalui KTA Asetku dan Dana Cicil. Karena beragamnya layanan Akulaku, besar kemungkinan kamu sudah pernah mencoba pos-pos tersebut. Dan jika banyak yang kamu beli dan pinjam, dengan sendirinya tagihanmu pun ikut menumpuk. Jika karena satu dan lain hal kamu tidak bisa membayar tagihan Akulaku, apa yang akan terjadi?

Fasilitas kredit kerap kali menjadi bumerang alih-alih menjadi alat bantu. Umumnya terjadi pada orang yang mengedepankan keinginannya. Berfikir bisa bayar belakangan belanja dulu aja ini itu. Saat tiba jatuh tempo tagihan, syok dengan jumlah yang ada. Namun kesulitan membayar tagihan Akulaku bisa menimpa orang yang paling perhitungan sekalipun. Karena bisa jadi kondisi keuangan kita sedang berada dalam titik terbawah. Jika sungguh kita tidak bisa membayar sepeserpun tagihan Akulaku, apakah akan berdampak serius?

Bisakah Kabur dari Akulaku?

Jawabannya, “Ya” dan “Tidak”. Ya, jika kamu pandai menghilangkan jejak sehingga sulit untuk ditemukan dan Tidak, jika kontak dan alamatmu jelas. Berdasar aturan OJK, pengguna yang sudah lewat dari 90 hari tidak membayar tagihan pinjamannya, tidak boleh lagi ditagih alias dianggap hangus. Karena itu sesaat setelah Akulaku menyadari ada indikasi kredit macet, ia akan cepat-cepat mengutus tim penagih dan harus segera dibayar sebelum 90 hari berlalu. Maka jangan heran, semakin lama menagih Debt Collector akan semakin keras baik cara dan bahasanya. Karena memang mereka memiliki tenggat waktu.

Benarkah mereka akan berhenti menagih setelah lewat 90 hari? Ya, itu aturannya. Tapi apa iya Akulaku khususnya Debt Collector akan mematuhinya?. Jangankan berhenti menagih, kadang kita sudah bayar saja tetap ditagih kok karena sistemnya belum mendeteksi pembayaran masuk. Krediblog pribadi berpendapat Akulaku bukan tipe perusahaan yang patuh dan kooperatif. Sok tahu! Tahu dari mana coba? Ya, Feeling aja sih. Karena berdasar Feeling sangat mungkin melesetnya.

Konsekuensi Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku

jika tidak membayar tagihan akulaku

Jika tidak membayar tagihan Akulaku, kamu harus siap dengan konsekuensinya. Saat kamu melakukan transaksi baik membeli barang secara kredit ataupun menggunakan pinjaman tunai Akulaku, kamu melakukan perjanjian dengan mereka. Perjanjian tersebut tertulis dan terdapat tanda tangan digital kamu diatasnya. Dan meskipun kamu tidak melakukan tanda tangan, kamu terikat dengan syarat dan ketentuan yang Akulaku tetapkan pada saat proses pendaftaran.

Artinya jika tidak membayar tagihan Akulaku, kamu menyalahi perjanjian tersebut. Dan atas “pelanggaran” tersebut, kemungkinan besar hal-hal berikut akan terjadi padamu:

  • Penagihan lewat berbagai media komunikasi.
    Kamu akan terus ditagih melalui SMS, WhatsApp, Email hingga telpon. Meski penagihan tidak dilakukan setiap hari, mereka akan terus melakukannya setidaknya agar kamu tahu bahwa kamu kamu tidak dilepas begitu saja.
  • Debt Collector datang ke rumah atau kantor.
    Sungguh DC Akulaku akan datang ke rumah atau kantor peminjam? Mengapa tidak? Jika kunjungan bisa meningkatkan kemungkinan bayar, mereka tidak akan segan untuk melakukannya. Meskipun kasus kunjungan DC datang ke rumah terbilang jarang karena Cost nya yang tidak murah, tetapi itu salah satu alternatif yang sangat mungkin mereka tempuh.
  • Masuk daftar hitam lembaga keuangan.
    Reputasi burukmu akan tercatat di SLIK OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan), Pusdafil (Pusat Data Fintech Lending) hingga daftar hitam di BI Checking.
  • Dibawa ke jalur hukum.
    Menurut Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, Pasal 19 ayat 2 menyebut bahwa utang piutang adalah ranah perdata, karenanya peminjam yang tidak bisa membayar tidak akan di pidana. Namun, kamu bisa juga dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Shopee dan Kredivo 2 dari perusahaan yang menggunakan “senjata” ini dalam penagihannya.

Bagaimana degan teror, intimidasi dan semacamnya? Bukankah itu sering terjadi saat tidak bisa membayar tagihan Akulaku? Itu bagian dari poin pertama dan kedua. Hal tersebut biasanya bersifat kondisional dan sangat tergantung dari respon peminjam saat proses penagihan.

Baca juga : Pengalaman telat bayar Akulaku

Konsekuensi Jika Tidak Membayar Tagihan Akulaku

Tentu saja tidak ada orang yang mendaftar Akulaku sedari awal berniat untuk tidak membayar tagihannya. Kita tidak membayar tagihan Akulaku karena keadaan yang memang tidak memungkinkan. Disinilah kesungguhanmu diuji.

Bagaimanapun kamu sudah menggunakan “fasilitas” dari Akulaku dan tentu saja kamu harus bertanggungjawab atasnya bahkan meski nyata-nyata kamu tidak mampu melakukannya. Akulaku adalah perusahaan kredit yang pastinya memiliki perhitungan dan solusi atas masalah semacam ini. Coba bicarakan untuk mencari opsi-opsi yang mungkin. Tidak penting apakah kamu berhasil melunasinya atau tidak, jauh lebih penting kesadaranmu bahwa ada tanggungjawab yang harus kamu selesaikan.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

1.3K Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Wawan Kurniawan

Maaf mas numpang tanya.jika cicilan istri saya sudah di bayarkan 10 bulan yg lalu. Dan 2 hari ini timbul tagihan atas nama istri saya gimana ya mas. Ada solusi ?
Tks mas.

IMG-20201210-WA0045.jpg
Ade Ahmad Baihaki

Assalamualaikum pak saya mau bertanya data saya dipakai untuk pengajuan pinjaman di Al,itu gmna ya jadinya?

Rizky kurniawan

Maaf mas mau tanya, saya pinjam dana kta asetku di aku laku pada awal bulan ini, kira2 saya harus membayar kapan ya? Soalnya saya sudah di hubungi pihak dc akulaku

Milka

Ka maaf mau tanya klo misalkan lagi krdit barang selama 6bln tpi bayarnya slalu telat beberapa hari apakah nanti klo udh lunas Alma 6bln bisa kembali krdit barang lagi

Novi kurniawan

Sama saya juga dipinjem teman katanya mau dicicil tapi malah kabur, niat nolong malah gini bgt

Lukie Rachmawati

Saya sudah pengembalian,tapi masih ada tagihan trs nmr saya malah diblokir sama CS akulaku giamani?

Okaoka

Ass pak , saya mau tanya saya kan ada tunggaan di apk Al ngmbil KTa 500 total bayar hampir 700, saya sudah telat bayar, hampir dua bulan,krna saya belum gajian2 bulan 3 saya gajian , apakah saya sudah masuk slik bi OJK? Tolong di bls atau wa 083169553914 trimakasih krna saya takut bgt masuk slik bi OJK tpi pasti saya bayar di bulan depan

Angga021

Mas mau tanya kalo di akulaku telat bayar 1bulan, kalo mau ngajuin pinjam uang di acc atau ngga??

Zulkifli

Mas, apabila saya telat bayar Lazada spaylater selama 2bulan apakah saya akan di datangi depcolector?

Zulkifli

Tetapi,selama2 bulan itu saya membayar cicilan nya sedikit sedikit
Apakah saya tetap didatangi depcolector?

Mr. Cree

Klo telat satu hari bisa cair lahi gak

Yesi

Mau tanya kak,,klo telat 4 hari bisa langsung cair lagi tidak

Nah

Nah kan saya pernah telat bayar gitu kan, tapi udah lunas. Sampai skarang gabisa lagi pinjam. Ada solusinya ga biar kta asetku nya bisa kembali dipakai.??

Syafia

Assalamualaikum Bang mau tanya,,saya kan ada pnjaman di aku laku. Telat bayar karna kmren waktu install hp semua aplikasi hilang jdi no yg untuk bayar hilang juga gmna ya bng

Sudiana

Assalamualaikum.maaf mu tanya.saya punya pinjaman di KTA aku laku sebesar 500.total pembayaran 700..dah 2 bulan blm bayar d karna kan saya klik pembayaran. Nya gk bisa.jd giman cara mu bayar nya

Nita

Ikutan nanya dong kk, Saya kan Ada cicilan paylater Lazada lewat akulaku tapi kayaknya bakalan telat bayar soalnya belum Ada uang nya, kira2 kemana DC nya biasanya nyamperin kalau telat byr apa ke alamat sesuai ktp atau alamat tinggal pada saat daftar aplikasi paylater, soalnya Saya daftar tempat tinggal beda dengan yg di ktp?

Holly

Mau tanya.
Kalau saldo tidak dipakai, apakah kit harus bayar?

Wilda Amalia

Jadi kalau saldo limit saya di akulaku tidak dipakai jadi tidak akan ditagih?

Heri sutrisno

Saya pemakai akulaku.dlm hal ini sya mengakui salah krn tidak menyelesaikan kridit.tp saya puny iktikad untk menyelesaikan.dan sudah saya angsur sedikit” tiap bulan.tp masih saja d teror DC lewat wa. Apa yg harus saya berbuat.mohon bantuannya.

Wina

Mas mau nanya
Nyicil akulaku nya langsung di aplikasi??

WILDA AMALIA

Cara mencairkan saldo limit ke rek bank saya gimna?

Marissa

Saya ingin bertanya pak, bulan kmrin sya telat pembayaran kredit cicilan di aku laku selama 3hari dan sudah saya bayar, tpi knpa saya tdak bsa beli barang dari akulaku lagi dengan kredit cicilan ya pak ?? Agak bsa di setujui pembelian barang daya melalu kredit cicilan lagi bgmn ya pak ? Apa saya harus membayar tagihan bulan dpan atau bgmn pak ?? Terimaksih

Marissa

Pengajuan cicilan gagal pakk, cicilan pesanan gagal. Bgmna pak ?? Apa mgkin karna pembayran terakhr saya tpat 4hari ?? Bgmna caranya agar pengajuan barang cicilan saya di setujui ?? Karna slama ini tdak pernah seperti ini pakk

Marissa

Sudah saya coba beli segala jenis pak tapi ttp gagal, bgmna ya pak caranya agak bisa lagii ? Apa saya harus melunasi pembayaran untuk bulan dpan dulu atau bgmna pk ?? Terimakasih

nopal

maaf mas mau nanya,saya kan punya cicilan dan sudah jatoh tempo 2 hari,tetapi saya blm bisa bayar saya bisa bayarnya tgl 4 tadi saya sudah bilang ke pihak akulaku yg menelpon saya katanya terakhir bayar hari kamis tgl 29 saya sdh bilang saya bisanya tanggal 4 tapi disuruh bayarnya tgl 29,apakah nanti ada yg nagih dtg kerumah apa tidak ya pak?terimakasih

Susan kadarusman

Pa mau nanya , saya mau pinjem ad aku laku , klo pembayarannya telat 3 ataw 5 hari kena denda gk..

Sridevi sakira

Saya mau Tanya pak klau berbulan bulan tidak bayar pak,apakH dia datang kerumah pak Utk nagi atau bawa polisi bgitu atau Di awasin polisi berkas kita punya

Saida

Lalu klo pas ditagih tp kita belum ada uangnya apa dia memaksa?

Mei

Kita bayar cicilan akulaku nya dimana..?? Apa sama seperti kita klo bayar cicilan motor..misalnya di alfa atau ndomart

wayan

saya ada pinjam dana tunai dia akulaku dan sudah melunasi 3 hari sebelum jatuh tempo, nah keesokan harinya saya mau pinjam lagi. tapi kenapa ditolak ya? keterangannya “kualitas kredit tidak memenuhi syarat, harap selalu melakukan pembayaran tepat waktu, kenapa kayak gitu ya??? apa ada yang salah??/

wayan

iya saya jadi bingung, soalnya limit KTA saya naik tapi saya ngajukan pinjaman di tolak. history pembayaran saya gak pernah telat. ya kemungkinan error sistem. terimakasih ya

Putri

Jika kita ngambil barang di akulaku dengan cicilan kredit semisal kan handphone kemudian handphone tersebut hilang dan akun-akun semua ada di handphone tersebut kemudian kita mengganti nomor dan kita tidak bisa masuk ke akun akun akulaku yang kita miliki Bagaimana caranya agar kita bisa melunasi akun akulaku sedangkan kita tidak bisa menghubungi costumer-nya dengan alasan handphone kita hilang dan kartu yang kita daftarkan ke akulaku juga hilang

Abdi

1500920 , tidak bisa di hubungi

Gery

Kak bualn kmren sy disamperin DC akulaku sya pnya tagihan 1jt,pas DC nyamperin sy bayar 300rb,tpi untuk bulan ini sy gk bs bayar kak krena gk ada uangnya,apakah DC akan nyamperin lgi kak?

Pinda

Apa akan trs di tagih atau di lepas kalo kt ga ada buat byr nya kak

Rara

ka itu jangkauan alamatnya sampai mana untuk DC nyamperin kerumah?

Ina Febriana

Sukabumi gimana pak?

Dila

Ka dc akulaku bisa nyamperin k kota subang ga?

Putu

Hallo kak saya mau bertanya misalkan saya sudah di ceklis di ojk taruh lah 4 tahun lamanya nama nya jelek atau di ceklis terus saya ingin mem bayarnya,apakah nama saya masih jelek atau bagaimana ya kak

Boim

Mau tanya ka..disamperin dc akulaku telat brp lama y ka..? Apa ada pemberitahuan dlu sblm dtng krmh ka..?

Dila

Kk telat brpa hari didatangi dc akulaku

Aced

Dan klo tidak di bayar apa yg terjadi sedangkan barang buKtinya Hilang

Selvi

Hallo kak , saya kan punya tagihan akulaku jadi saya mau bayar tapi hp saya rusak yg ada aplikasi akulaku nya, dan saya coba daftar ke hp yg baru nomor akulaku kok gak bisa ya kak? Gimana solusinya kak

Selvi

Saya sudah login tapi tidak terdaftar katanya pdhl Nomor dan password sudah benar

Nhaya

Maaf mas saya mau tanya, saya sudah melunasi angsuran kredit di akulaku sejak tahun 2019, dan total tagihan terakhir saya ingat sebesar 83.000, tapi kenapa saya dpt SMS penagihan saya di oper ke pihak ketiga yaa, atas nama colletortion atau apa itu.
Kenapa bisa terjadi ya, sedangkan bukti struk pembayaran nya saja sudah tidak tahu dimana
1 bulan setelah lunas pembayaran saya masih di telpon penagih, saya mau mengirimkan bukti nya tapi dari pihak akulaku bilang akan mendatangkan pihak nya untuk ke rumah, tapi sampai 2th berlalu saya tidak ada satupun pihak akulaku yg datang.
Dan tiba-tiba setelah 2th berlalu pihak akulaku menagih lagi melalui pihak ketiga itu.
Apa yg saya harus lakukan ya untuk menindaklanjuti nya. Jujur saya terganggu dgn telpon² yg terus masuk, pdhl saya sudah tidak ada urusan dengan mereka lagi.

Via

Dari kasus diatas jika tidak langsung di urus dan ketika udah lama baru mau diurus lagi apakah cicilan yg jadi tunggakan tdi bakal jauh lebih besar jumlahnya mengingat ditambah denda2nya, apakah selama itu dendanya tetao berjalan?

Susanti

Ka denda berjalan berapa lama ya ?apa selama kita gak byar dendanya akan terus berjalan ?

jhosua

kk saya pernah pinjol di aku laku udah lama gk bayar krna gk ada akses mau masuk ke apk di krna kan kartu saya hilang tapi akun saya ingat mau masuk minta verivikasi .
seingat saya pinjam 300 ribu
udah hampir 1 thn
itu perkiraan brpa yg harus di bayar kk?

Serly Wulandari

Gabung diskusi

Saida

Emng ga dikunjungi debtcollector kk

Ana

Ka mau tanya,,suamiku udh lma g pke akulku smenjak tagihan dilunasin smw,tpi kmrn tb ada dc dteng krmah ktanya ada tagihan nunggak slma 5blan sbsar 5jta,pdhala suami sya sdah tdak prnah mlmukan pinjaman apapun diakulaku,gmna solusinya ka?

Rizki

Saya telat bayar jatuh tempo akulaku sekitar seminggu kemudian saya lunasi ketika akan mengambil cicilan, katanya “demi keamanan akun anda sipakan bayar dengan tunai” itu kita menunggu berapa lama atau harus bayar dengan tunai dulu baru bisa ambil cicilan lagi

Ris

Kak saya mau tanya . Saya kan telat akulaku udh 4 hari . Apakah akn telpon kondr tu akn sebar data via wa atau sejenis nya ?

Rofiqoh Fauziah

Ka say mau nnya saya kan ga merasa pinjam, nah jd akun saya ini kena hack orang dan disalahgunakan untuk cara pengaduan nya gmn ya

Vny

Kak kalau di Denpasar kemungkina. Di datangi DC akulkau ga?

Sandy

Kak mau tanya saya kemarin ketipu ada yg hack akun , meinjam sampe 4 jt alamat ktp saya sudah berubah apakah dc bisa melacak alamat baru kita ?

Ana

Sma ka suamiku jga kena hack tba2 dtagih dc kerumah suruh bayar 5jta dgn tenggat wktu 3hri doang,dan mrka g mw tw siapa yg pinjam krna mnrt mrka itu atas nma suami saya jdi hrus suami sya yg bayar

apri

maaf saudara rizki, apakah anda tidak diteror telpon oleh dept acolector?

Nakhi

Gimana ya gua d telpon2 baru telat 2 hari udh panik wkwk apa ada solusi?

Ris

Kak aku punya tagihn di akulaku dan udh telat 4 hti . Apakahakulaku akan telo kondar atau bahkan sebar data via wa ?

Ayu

Ka ini ada tmn aku namanya devi Dy ngmbil hp di akulaku tempo 3bln
Tp smpe skrng Dy belum bayar sama sekali

Cuma udah di tagih di akulaku lewat wa
Di tlpnn berkali-kali
Cuma devinya gak hirauin

Itu bagaimana ka
Menurut kk

Apa bisa masuk ke jalur hukum atau debit colector dteng ke rumah

Soalnya smua aplikasi pinjaman keuangan di play store

Dy mnjem smua
Cuma belum bayar
Dri kredivo
Akulaku
Tunai kita
Kredit pintar
Aeon

Ayu

Dy di hubungi kredivo, kredit pintar, akulaku lewat wa
Karena ngmbil hp belum bayar sama sekali
Sampai ganti nomer wa trus deviny
Apa kaya gitu bisa d lacak ka

Udah aku nasehatin untuk bayar

Tp Dy jwb biarin aja ka
Tar juga capek sndry yg nagihin

IMG-20210107-WA0015.jpg
Resa

Pak kalo barang nya belum sampai. Karna resi nya salah atau susah di deteksi sampai mana. Kenapa harus bayar. Udah saya pake dp. terus bayar cicilan nya.

Vny

Kka maaf apa temannya nunggak 3 bulan itu ada di datangi DC akulaku? Dan skrg masih ada tunggakan ga?

Jeje

Assalamu’alaikum we.wb
Ma’af saya mau tanya kalo semisalnya saya tidak melakukan transaksi apapun tapi ada tagihan yang masuk akun akulaku saya,padahal saya samasekali tak melakukan transaksi apapun,saya d tagih terus pihak akulaku tapi saya gk melakukan transaksi apapun dan saya gk mau bayar gimana?
Saya punya bukti nya klo saya gk perna melakukan transaksi apapun tapi tagihannya ada.
Itu gimana

Epul

Mau tanya dong, ko saya masih ada tagihan lagi yah padahal pembayaran sudah di lakukan sebelum jatuh tempo…… Semua bukti pembayaran ada semua, rekening koran dan struk pembayaran pun sudah ada…

Kamal

Mas,mau tanya kalau telat bayar aku laku 1bln apa bakal ada DC akulaku dtg krmh? Saya baru mau telatt pembayaran nya kali ini si nnt di tgl 14 Januari 2021 untuk pinjaman dana dan cicilan barang yg lain nya slalu tepat wktu.

Last edited 3 years ago by Kamal
SITI INSA MALISA

Maaf Kak saya mau tanya,kakak saya punya pinjaman diakulaku diasetku ini sudah jatuh tempo tapi mau Bayar tidak bisa, Karena hpnya hilang. Dan mau buka lewat email,kakak saya lupa Kata Sandinya, gimana cara mau Bayar pinjamannya? Tolong kasih solusinya🙏🙏🙏

Ranti

Ka ijin bertanya..kemaren pas bln 12 tahun 2020 saya nyicil barang di lazada playlater yg ternyata dibawah naungan akulaku..nah bln 1 nya hp saya rusak sedangkan saya lupa email sehingga tidak bisa masuk keaplikasi tersebut untuk membayar dan melihat kode pembayaran. Saya pun sudah coba hubungi cs lazada dan akulaku tapi tidak ada solusinya..pas bln 6 ini ada pihak DC dari akulaku menghubungi saya agar mebayar cicilan..nah bln 7 ini saya bayar cicilannya tapi nyicil..
yg jadi pertanyaan saya itu real kan ya bukan penipuan..dan nanti apakah hutang” saya itu pasti tidak terdaftar kan di BI chekking

Ranti

Tapi saya sudah membayar separoh dari utang saya k..karna saya gak bisa lagi masuk ke akun saya karna lupa email..dan no sudah tidak aktif..jadi dari DC nya saya dikasih kode virtual untuk bayaran yg berlaku hanya 1 jam..maka saya bayar melalui ATM VIRTUAL ACCOUNT
kemungkinan itu benar dari akulakunya ga ya..atau penipuan..

Bellatamara

Misal nanti aku mau melunasi pinjaman KTA diakulaku, terus besoknya mau pinjam lg bisa tidak ya?

Zay

Maaf bang , saya pernah di telpon melalui no awalan 0215 dengan atasnamakan akulaku , menyuruh saya melakukan poto KTP sama selfi dengan KTP untuk pengajuan pinjaman, tapi saya tidak melakukan nya dikarenakan hawatir akun saya di hack , apakah saya harus tenang karena tidak melakukan apa-apa ?

Zay

Syukurlah
Terima kasih banyak masukan nya bang

Azra

Permisi mas sya punya kredit sekita 450k nah telat dua hari kira” bunganya brp ya dan resikonya apa

Asri

Iya bg, saya juga pernah begitu
Tiba tiba ditelepon dari no 0817
Katanya suruh bayar tagihan, karena udah mw jatuh tempo
Padahal saya juga tidak tahu sama sekali tentang ini, apalagi pinjaman online.
Saya juga tidak pernah pinjam apapun dari online
Terus itu bagaimana ya bg?
Apa tidak apa apa, atau bagaimana ?
Soalnya saya bingung

Tini

Klw semua utang sudah di lunasi apa bisa mengajukan pinjaman lagi stelah nama jelek tpi utang sudah di lunasi

Putri

Maaf mas numpang tanya, kalo kito sudah dapet WA dari salah satu CS untuk segera melakukan pelunasan siang ini juga, tapi uangnya belum ada, kalau tidak akan ada blacklist, menghubungi kontak darurat dan penagihan dengan DC. Itu gimana ya mas?
Dan dia minta untuk direspon WA nya, kira-kira kita jawab apa ya mas?
Mohon bantuannya mas

Putri

Mereka masih gak ngasih waktu kak..
Ohya kak, apakah pinjaman tunai di akulaku pembayarannya bisa di cicil?

Last edited 3 years ago by Putri
Putri

Ass kak mau nanya ni pacar saya punya pinjaman di kta asetku 1jt lebih dan sudah lewat jatuh tempoh 8 hari dan sudah di telpon olh pihak akulaku agar segerah di bayar besok jika tidak akun Akan di blok dan di serahkan ke pihak lapangan .jdi kalau pcr saya tidak bayar besok apakah dc akan dtg ke rmh
Tolong penjelasannya kak

Last edited 3 years ago by Putri
Putri

Jadi kak bagaimana apakah mungkin jika besok tidak di bayar dc akan datang kerumah padahal telat belum 1 bulan

Faisal

Kak saya sudah telat 3 bulan apakah hutang saya lunas?

Euis

Saya 7jt utang aku laku nomer syaa ilang gk bisa login. Rumah syaa pindah gk dijakarta. Apa masih disamperin?

Rahayu

kk mw nnya,sya ad keterlambatan 49 hari,dan cs sudah menghubungi saya,sya baru bayar 300rb dri krdit sya,krna ad kendala d kerjaan mknya sya blom ad uang kk buat byr,nnti gjian sya angsur ap skan dtng krumh team penagihnya krn sejauh ini bru x ini telat kk

RENDY ADE PATRIA

maaf tanya bos , saya punya pinjamn yang udah molor 25 hari , karena terkendala di perusahaan yang belum bisa bayar karyawan nya , semua bukti percakapan sudah saya scren shot ke cs akulaku , apakah dc datang ke rumah ..

lulu

mas saya abis kena tipu di akulaku, barang tidak sampai tapi tagihan tetap hrs dibayar. kalo misalnya saya ga bayar gimana ya? karena saya memang merasa barangnya tidak sampai di tangan saya

lulu

iya mas, saya udah lapor akulaku minta dibatalkan barangnya karna sebenarnya status barang masih menunggu pick up kurir. tapi jawabnya malah kalo mau dibatalkan harus ada persetujuan tokonya, ya bagaimana sedangkan si tokonya aja nipu. trs cs akulaku minta tungguin aja barangnya sampe dateng. saya sempat tanya korban sebelumnya, katanya walaupun status barang masih menunggu pick up kurir, barang akan tbtb datang di rumah, tanpa ada resi ataupun status lainnya yg jelas.

foto itu bukti chat saya dgn tokonya sekaligus kronologi awal. saya beli laptop lenovo malah nawarin buat di ganti. saya gamau dan katanya tidak bisa di cancel. nah apabila barang benar benar datang ke rumah tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu, lalu saya mau kembalikan dan saya tidak membayar tagihannya, kira kira bagaimana? apakah dc akan datang ke rumah saya? toh saya ga merasa barang sampai dengan jelas

B31ECED7-B792-4C7B-AB29-7ACF88D43EC0.png
Dony Sanjaya

Mas, saya orang awam ni mau nanya kira saya kan ini bonus pengguna baru eh taunya pinjeman limit kredit aku laku nya senilai 1,3 juta
Nah ini jika saya tidak gunakan apakah masih di tagih atau tidak? Soalnya saya masih pelajar mas

Screenshot_20210116_153934.jpg
Dony Sanjaya

Oh jadi kalau saya tidak menggunakan nya tidak akan ada tagihan ka, Sekarang pertanyaan saya apa kah itu bisa di batalkan atau di kembalikan mas?

Dony Sanjaya

Tidak bakal berkurang kan nominal nya kak?

Dony Sanjaya

Misalkan nominalnya di kurangi akulaku sendiri apa kah saya kena tagihan nya kak?

Fajarudin

Mau nanya mas, sya wktu itu ngambil barang di akulaku bulan november 2020, dan sampai skrang bulan januari 2021, sya blm membayarnya juga karena sya di phk dri tmpat kerja sya. Apakah nanti ada deb coll yg dateng kerumah, dan apakah denda/bunga akan terus berjalan krna sya blm bayar. Sya sbnernya ada niat buat bayar tapi krna blm dapet kerjaan jadi gabisa bayar nya

Fajarudin

Klw saya gak sanggup bayar, apa bisa mas tarik barang.. dan kalaupun bisa apa sya nggak ada sangkutan lagi dngan akulaku??

Agung

Mohon maaf, apabila di akun akulaku saya di salahgunakan orang yg tidak bertanggungjawab bagaimana, berhubung saya tidak ada transaksi apapun tiba² tertera tagihan saya hampir 6jt. Dan saya berhak mengelak untuk tidak membayar berhubung saya tidak pernah transaksi apapun.
Terimakasih

Eka nugraha

Kejadian serupa , akun akulaku saya juga sama ada yg hacker org yg tidak bertangggung jawab, sedangkan ada tagihan 5juta, di tlp cs akulaku nya juga responya tidak jelas,pas hari pertama saya tlp ke cs akulaku nya,bilang ada pesanan barang dari shopee,hari kedua saya tlp cs nya bilang transaksi top up pulsa jadi tidak bisa di batalkan,di tlp lagi hari ke 3 cs nya bilang ada transaksi iflix .. mana yg benar , sedangkan saya ada tagihan perbulan nya 580.000 tolong atas bantuan nya terimakasih

Eka nugraha

Transaksi terakhir saya beli kouta sama token listrik .. minta solusi nya kak terimakasih .. pihak akulaku nya tlp saya terus,

andri

bang mau tanya nih,
sy udh lbh sih kl diitung dr 90hari gk bayar
nah s dc akulakunya udh kerumah, ngbrol lah sm saya,
dia nawarin bayar pokoknya aja, dbuatin kode pembayaran alfamartnya.
itu bnr ga sih?
takutnya saya bener udh bayar, tptagihan masih ada

andri

saya buka app akulakunya , tagihan serta riwayat udh ga ada bang, ky dihapus data gt sm pihak akulakunya.
tp di hp s dc nya ada tagihannya
soalny sy gagal bayar tuh pas cicilan trakhir cm 304rb

andri

jd baiknyaa gmn bang?bayar aja apa tanya dlu ke cs akulaku?

Asep

Ka mau tanya, saya kan mau perbaiki akun akulaku saya trs saya cari no cs di google dan dapat setelah saya wa dia malah minta fto ktp selfi sama ktp sma minta no rekening, sudah saya berikan itu benar apa tidak ya ka, trs klo salah saya harus gimana ya ka?

Ema cema

Gimana kalo barang yg saya beli blom sampai tapi sudah masuk tagihan dan saya tanya sms ketokonya selalu bilngnya sedang dalm pengantaran
Tapi sudah 2minggu lebih blum sampai jadi kesel saya
Gimana mau bayar brang blum sampe udah harus bayar

Febry

Saya ambil hp redit,ternyata barang nyampe rumah rusak tidak sesuai pesanan,hpnhanya suport kartu XL kartu lain tidak bisa,layar sentuhnya loncat2,saya mengajukan return tpi tidak di terima,barang saya biarkan tersegel di rumah tidak saya pakek,sewaktu2 depkolektor Dateng saya kasih aja barangnya dan biar di cek sendiri,sapa mau bayar barang rusak

Roni kusmayadi

Sya mau minta no yg bisa d hubungi dong bos .
Krna sya mau bayar tp uang nya blum ada

udin

sy mau tanya ka…barang dari akulaku belum sampai ke tangan sy..tp d setatus akulaku barang sudahdi trima..sy cek nomer resi baran on proses..ini yg benar gmana ka..sementara tagihan udah tertera…sy bingung jadinya

Faham dwitri

Kalo ini bener WA aku laku bukan bang

Screenshot_2021-07-09-13-27-38-278_com.whatsapp.png
Faham dwitri

Jadi itu bukan no WA nya ya bang, dia sempet nanyain no hp yg terdaftar dan nama lengkap bang
Kalo ke sukabumi dia suka datang gk kec Cisaat

Faham dwitri

Jadi itu bukan aku laku ya bang.. Tapi gk akan di salah gunain kali ya bang no hp nya
Ini tuh saya terlambat 6 hari tapi karna ada kendala saya blm bisa bayar
Yg tlpn kasih waktu sampe hari besok bang tgl 08 hari minggu saya harus masuk dulu sebesar 700rb tapi uang nya blm ada.. Sebelumnya nya gk pernh telat bayar
Gmana yang bang menghadapi nya biarin saya di kasih waktu untutuk membayar.. Jangn hari besok
Apa harus tetep besok bang bayar nya di paksa tapi saya gk ada uang

Faham dwitri

Iya bang.. Semoga aja besok saat pihak aku laku menelpn tidak marah marah bener bener lagi kesusahan D sini PPKM juga
Pinjm 1jt telat seminggu jadi berapa bang

Faham dwitri

Oh iya bang,, maaf nih bang aku nanya nanya terus ya.. Kalo untuk akulaku biasa nya suka sebar data gk bang ke kontak yg ada di hp atau nlpon kontak yg ada di hp?

Faham dwitri

Jadi gak pernh sebar data atau nlpn no selain yg masukin kontak darurat ya bang

Fahma DWITRI

Bang pihak aku laku tlpn kemarn katanya di kasih waktu sampe minggu besok untuk bayar, saya blm ada dana terus udah nyoba nyari dana Talang gk ada, kata pihak aku laki-laki yg menelpon kalo aku blk ttep bayar akan ada dc lapangan yg nagih ke rumah ,, itu akan terjadi gk bang atau hanya gretakan saja
Rumah aku d sukabumi Cisaat

Faham dwitri

Sukabumi termasuk jabodetabek gk bang.. Aku terlambat 14 hari biasanya yg di datangi dc telat berapa lama bang

Rudi

Bang saya mau membayar tagihan bulan ini lalu disuruh update tapi gabisa di update gimana solusinya

Screenshot_2021-01-21-16-09-43-001_io.silvrr.installment.jpg
Bunda 2N

Bang sy mau tanya, suami sy ada cicilan di akulaku tp suami saya sudah meninggal 3 minggu yang lalu. Sedangkan saya sendiri tidak bisa membayarnya karena tidak ada dana. Saya harus bagaimana ya? Mohon solusi nya

andi

skrg sy gk bisa kredit lgi,krn pernah telat bayar.apa bisa kredit lgi sprti awal?

Aksan

1thn yang lalu nomor hp saya sering ditlp dri pihak akulaku disuruh bayar pinjaman, yang pinjam tetangga. Tpi tetangga saya tidak bayar pinjaman akulaku kok tidak ditaggih dirumah aman aman saja

Zuraini

Kak , apakah di provinsi Kepulauan riau pernah di datangi DC pinjol ?

Syania

Kalau di manado di datengin ga kak?

putri rahayu

kak saya mau tanya,tmnya pacar saya minjam uang di aku laku sebesar 1jt.an tpi menggunakan akun pcr saya, sampe skrng pun DC masih nelpon dan sms udah telat hampir 2th, karna pcr saya tidam merasa meminjam ,dia abaykan semua tlpn dan sms tersebut, tmn pcr saya pun sampai skrng menghilang tidak tau kmn sudah los kontak tidaj bisa dihubungi, apa dc akan ke rmh pcr sy kak?, tlg penjelasannya karna saya khawatir

putri rahayu

terimakasih kak atas penjelasannya sangat membantu

shelladiraga

Mas kalo saya telat 1 hari apakah bisa pinjam kembali

abdul robi

nah nanya dong bang kali aja pemecahan masalah nya ini aku cicil hp di akulaku cuman di cicilin ama istri karna ada masalah qta skrng pisah dlu. yang mau d tanyain gimana cara nya balikkin nih hp ke akulaku supaya saya gk bayar cicilan nya??

nanisuryani30nanisuryani@email.com

Kak klo misalkan nih ya hp di jual terus cara buat lunasinya gmna lewat apa .

Kameliaoktapia

Kalo lupa katasandi saat mau login nya gmna ka

Adil Fadwa

Halo admin, mau tanya nih. Denda di akulaku itu hitungannya per hari atau per bulan ya? Kalo misalkan pembayarannya telat selama semingguan gitu apa tetep dikenakan denda?

Rio Akbar muttaqin

Maksudnya gimana bang?
Saya kan cicil barang di akulaku. Dengan nominal denda 26ribu perbulan. Kalo misal telat bayar, itu hitungan denda perharinya berapa ya?

Siti aisyah

Mau tanya gini mas.. Saya pesan hp nh dan hp nya mau saya batalkan pesanan nya apakah bisa…

Rico

Tolong di bantu untuk tagihan saya di paylater saya itu tidak bisa di bayar selalu eror

Caca

Mau tanya mas, untuk pinjaman akulaku jika kita telah membayar tagihan tsb apa nanti dapat notifikasi pembayaran berupa sms, wa, atau email ya? Pada nomer dan email yg tertera pada akun akulaku?

Sasa

Kalo tagihannya 350.000 dan telat bayar 1 bulan dari jatuh tempo kira² dendanya itu kisaran berapa kk

Ahmad

Aku punya cicilan kta di akulaku..
2akun udah 2bulan ini
Kalo tiap di wa diajak ketemu dcnya gk pernah mau. Wong saya juga belum ada dana

Ahmad

Gmn mas.. kenyataan nya seperti itu…wonh saya yang hutang ancamanya bawa ke rt lagi.. mau tk ajak ketemu gk pernah dibalas

Nur Padilah

Nah mas misalnya nih udh 2 th gakdibayar. Trus niat ngelunasin apa masih bisa kredit lagi atau pinjam kta nya lagi?

Miloe

Sya mnta solusi nie mas berkas saya d pakai orang yg sya tdk tau siapa u pembelian barang atau mengkredit suatu barang,,sya tau data sya d pakai d akulaku Krn pas sya mw ad pinjaman KUR d BRI nm sya d blacklis d bank BRI Krn belum membayar tagihan d akulaku trsebut,,sya mw menon aktifkan data yg atas nma sya d akulaku ap bs mas dan sya mw membayar sisa tagihan atas nm sya it gimana caranya mas Krn kn sy tdk tau no ponselnya,,tdk tau no kodenya jd gimana sya mw bersihkan nm sya,,maksudnya mw saya lunaskn biar nama saya bersih habis it akun yg atas nama sya d tutup oleh pihak akulaku..mohon solusinya mas..

Prasetyo

Kak kalo belum bisa bayar udah lwat setahun lebih gimana msih bakal di tagih ngga

Prasetyo

Trs kalo akun kita di HP yg ilang kalo mau nmrencana bayar lgi gimana mas

Anisah

Kalo belum mencantumkan nomr rekening,tapi pengajuan sudah disetujui dan masuk akun saya,bagaimana apakah masih tetap ada tagihan walau tidak melakukan pembelanjaan?

Adi

Kaa saya melakukan pinjeman di akulakku sekitar 2019 dan saya di tahun 2021 ini baru bayar apa saya masih bisa pinjem lagi

Syania

Kak kalo manado di datengin dc nya ga ??
Trus nmr kontak kita mereka ga akan tau kan ?
Kalo telat bayar mereka hanya telpon ke nmr aku kan ? Bukan kontak yg ada d dlm hpku

Ai eka

Ka mau tanya..saya punya pinjama kta asetku dan udah nunggak 34 hari..di aplikasi yang tagihan kta udah ga ada di tagihan yang ada cuma tagihan cicilan kebetulan saya juga bawa cicilan hp..saya di tlp katanya dari akulaku suruh saya bayar kta asetku.kata saya diaplikasi tagihan kta asrtku ga ada jd saya ga bisa bikin kode pembayaranya..dan kata yg nlp na bisa dibikinin kodenya..apa itubenar ga ya?masuk sistem ga klo sya nanti bayar takutnya saya bayar tp di aplikasi tetep ada tagihanya..sementara diaplikasi bisa dapat kodenya lewat pembayaran cepat yg kta asetku dan cicilan hp..sementara saya dananya ada untuk bayar kta

Maurechya legrants

Maaf mau nanya suami sy pinjam ke aku laku bsk tanggal 1 feb hrs d lunasi cm Minggu kmrn suami sy coba memverifikasi limit kreditnya ternyata aplikasinya akulakunya tiba2 kembali jadi baru.. mksdnya sy kode utk pembayaran nya g ada d tagihan nya pun g ada pinjaman.. sy mnt solusinya Krn bsk sy mau lunasi tp sy g tau hrs krm ke mana uangnya .. Krn kode pembayaran nya g ada tlg d bantu.

Maurechya legrants

Mhn maaf suami sy blm prnh nunggak sllu byr tepat wkt dan ini utk kali ke 2 pinjamannya… Cm wkt minggu2 kmrn suami sy memverifikasi limit kredit nya Krn wkt pinjam KTA asetku suami sy blm dpt limit.. pas suami sy masukin data utk melengkapi biar dpt limit malah akun akulakunya jadi baru.. di cek ke tagihan udh g ada tagihannya. Tp kami bertanggung jawab Krn merasa msh punya hutang yg hrs d bayar.. cuma kami bingung mau byrnya lewat mana Krn g tau kode pembayaran nya.

Elitta

Gue punya cicilan diakulaku tapi hw juga punua duit yg pembayarn terjadi 2x lalu duit gw gk dibalikin sama akulaku rp.1.500.000 kan gblok, jd nya gw males bayar anggap aja impas

Son

Mau tanya kalo telat 1 minggu?

Ian

Kak mau tanya, kakak saya pinjam akulaku pas kerja di luar kota, dan hampir 1 tahun lebih tunggakan di akulaku tidak di bayar, karena habis kena phk, sebelumnya lancar2 aja, hapenya juga hilang jadi kontak sama akun akulakunya udh gak da karena download baru gak bisa login, apa bakalan di tanggil sama DC di kampung? Sesuai dg alamat KTP?

ervania

mohon di jawan.. aku udah bayar satu bulan tapi pas baranf belum datang udah di tagih jadi bayar deh pas barang datang ternyata kidak sesuai kalu mau kembalikan gimana aku ngak mau di teror dc koleptor hp juga ngak pernah di pakai aku akan kembalikan gimana caranya

Gea Suhendra Ardiatama Setiawan

Hari ini saya sudah melunasi tagihan KTA pada hari Selasa tgl 02-02-2021 jam 19:53 dan tgl jatu tempo tgl 04-02-2021 .tapi di aplikasi akulaku masih ada tertera belum di bayar . Dan saya di tlfon padahal saya sudah bayar. saya chat di email nya tidak ada respon tolong bantuannya akulaku.masak saya harus bayar lagi tolong dibantu biar tidak di tlfon DC dan tidak di tagih..dan tolong di balas chat email saya..dan saya sudah melunasi semua tagihan.

Febri Dinata

Bg mo nanya, saya kan pernah instal apk akulaku, register, pakai ktp, selfie, alamat, sama no KK, tapi saya ga jadi meminjam
Apakah nanti data diri pribadi saya disalah gunakan oleh pihak akulaku?

anwar

Mas saya mau tanya sepupu saya ada pinjaman di akulaku tapi dia telat bayar lebih dari 1 bulan kenapa csnya nelpon ke no saya ya hampir setiap hari kadang kata2 penaghinya tidak sopan dan itu mengagu aktifitas saya dan no penaginya ganti2 terus tiap hari apa yang harus saya lakukan ya?

neng wida ruwaida

maaf saya mau bertanya saya semepet kredit laptop di akulaku tp kondisi barang rusak tidak bisa di pakai dan atas persetujuan penjual barang boleh di kembalikan.nah yang mau saya tanyakan kenapa barang sudah di kembalikan tapi masih ada tagihan.dan apakah saya harus membayarnya?barangnya kan sudah tidak ada.

neng wida ruwaida

udah di hubungi penjual tapi tidak ada balasan..saya merasa di rugikan kalo harus membayar dan apabila tidak di bayar apa konsekuensinya.? kalo misal ganti dulu barang baru di bayar bgmn?

neng wida ruwaida

harusnya pihak akuaku membantu menegur penjual supaya lebih amanah dan tidak merugikan pembeli.

Lukman

Saya sudah telat 2 bulan apa kah. Bisa di cicil sesuai dengan kemampuan saya tiap bulan

Ricca mahardika

Saya juga japo kta asetku tanggal 17februari 2021..saya sudah cicil separo
Yg separo saya cicil semampu saya kira2 gimana bang?

Samsuri

Maaf ka saya baru kena tipu limit saya di kuras saya hubungi cs tetap harus bertanggung jawab padahal saya sudah jelaskan kronologi dan saya siap bertanggung jawab insya Alloh tetapi mengapa transaksi saya g bisa dibatalkan ya kak.. Padahal sudah 7 hari g di proses

Samsuri

Kredit handphone… Saya batalkan karena saya g bisa bayar sebab harus tanggung jawab… Terhadap cicilan si penipu

Bintang

Maaf mau tanya mas
Kalau semisal dalam satu bulan ada 2 pinjaman tapi tanggal nya berbeda, apakah pembayarannya tetap jadi satu
Mohon pencerahannya

muhromin

gimana ya saya beli hp dan barang gx dateng dateng sampai tagihan mucul tapi barang gak barang
apakah saya harus membayar tagihan tersebut jika barang tak sampek ?
yang saya kawatirkan karena saya orang tak bisa apa apa
yang saya takutkan kalo saya bayar tagihan tersebut sampek lunas tapi barang gak sampek ke pembeli terus saya gimananantinya kalo gitu

Last edited 3 years ago by muhromin
Anissa Raham

Kak mau tanya dong.
Saya penggunaan aplikasi akulaku, dan kemarin sempat ambil cicilan dengan tenor 12 bulan. Alhamdulillah sudah lunas semua. Tapi yg bikin saya bingung, kok muncul tagihan pinjaman KTA asetku sebesar 1.500.000 di akun saya, padahal saya sama sekali tidak melakukan peminjaman KTA di akulaku. Apakah ada kemungkinan akun saya dihack? Mohon penjelesannya, terima kasih.

Anissa Raham

Setelah saya cek di history, dana dikirimkan ke rekening saya kak. Tapi saya sama sekali tidak menerima uang tersebut di rekening saya. Dan saya pun tidak mengakses akun akulaku saya pada tgl 29 Januari 2021, dimana peminjaman itu dilakukan. Pada intinya saya tidak melakukan peminjaman dan tidak menerima uang pinjaman tersebut dr akulaku. Terakhir saya mengakses akun akulaku saya pada 18 Januari 2021 dengan transaksi pembayaran cicilan yg terakhir. Nah dari situ saya tidak pernah akses lg hingga malam tadi. Berapa kagetnya saya ketika melihat ada tagihan yg gak pernah saya lakukan. Bagaimana ya kak? Saya saat ini bingung sekali.

Anissa Rahma

Baik kak terima kasih atas penjelasannya. Saya sudah melayangkan komplain terkait masalah saya di feedback akulaku dan dibls via email oleh akulaku.

Setelah semua ini selesai, saya akan meminta pihak akulaku untuk menghapus akun akulaku milik saya. Karena jujur saya kecewa dengan sistem keamanan dr pihak akulaku. Saya adalah pelanggan akulaku yg tidak pernah telat membayar tagihan cicilan perbulan ketika kemarin mengambil cicilan hp.

Saya hanya tidak mau membayar tagihan yg tidak pernah saya lakukan.

Anissa Rahma

Mas mau tanya lagi
Cara akulaku mencairkan dana pinjaman ke rekening peminjam bagaimana ya?

Saya baru saja cek rekening Koran saya, memang ada uang masuk sebesar 1,5juta yg ditransfer dr MCM InhouseTrf from Platform Fund. Apakah itu uang transferan dr aplikasi akulaku?

Memang pada tgl 29 Januari 2021, hp dan atm saya dipakai oleh teman saya. Saya tidak tau, apakah dia menyalahgunakan nya. Tapi saya pribadi memang tidak mengambil pinjaman KTA Asetku. Mohon penjelasannya.

Anissa Rahma

Baik kak.
Kak kalo misal saya mau bayar tagihan KTA Asetku 1,5juta dulu sebelum tgl jatuh tempo bisa kan ya? Sisanya saya bayarkan ketika jatuh tempo.

Saya jujur saya merasa agak risih melihat ada tagihan di akun akulaku saya.

Maya

mohon maap ka jika kita mau membayar ke akulaku tpi lupa masuk terus tidak ada dc yang menanggih cara bayar nya gimana ya ka

nanisuryani30nanisuryani@email.com

Kak mau tanya dong klo misalkan nih aku jual terus aku mau lunasi semuanya caranya gmna mohon pencerahannya

Wong bingung

Halo kak saya mw nanya,ini baru aja sya didatengin DC akulaku dya nagih trus sya blg lg blm ada uang nnti klw sdh ada sya bayar lwt aplikasi tpi dyanya mwnya dibayar lgsung tunai gtu,gmna ya sdngkn skrng kn sya lg dirumahkan dampak covid19 kak tpi DCnya mlh gk mw tau gtu,apa yg hrus sya lakuin y kak

Rizky pradeka

Mau tanya dong , kalo mau lihat kode pembayaran gmna yaa , di aplikasi akulaku nya ke hapus

Rasta94

Kalo telat setahun bayar gimana pak

Aan

Saya telat 1hari bayar dana cicil. Apakah akan di kenakan denda?

Eko

Kak saya mau tanya.. saya tidak pernah meminjam uang atau kredit ap pun di akulaku tp kenapa tiba2 saya di tagih.. terus kemana buat pengaduannya..??

Sekar

mas mau tanya. saya tadi mendaftar diakun akulaku dan mendapat limit 3jt, tetapi saya tidak ingin menggunakan limit itu bahkan saya tidak mengajukan pinjaman dan tidak belum memberi nomer rekening saya apakah harus tetap dibayar mas itu limit kreditnya?
maksih mas

Taufik hidayat

Saya ada hutang akulaku dulu ga bisa bayar karna ke uangan saya jatoh ketika ke uang saya dah mulai kembali saya mau melunasi hutang saya di akulaku ga bisa masuk.trussaya juga mau bayar juga bayar kemana ga tau.. nah ini saya mau melunasi hutang aqulaku dan mau aktif kembali apa bisa ga y mas… Dah lama si kisaran 4 THN yg lalu

rika

maaf kk kalo byar akulaku telat 4hari gimna kk apa langsung di slik nama kita ..

Farhan

Ka maaf mau bertanya ..kalo misalkan beli tv di akulaku kredit tapi pas nyampe rumah barang dalam keadaan pecah layar tv nya minta tanggung jawab ke tokonya gamau tanggung jawab di suruh ke call center sedang kan hubungi call center itu susah dan ribet harus pake email udh di kirim ke email malah bilang nya alamat tidak di temukan ..kesimpulan nya jika tidak membayar angsuran dikarenakan tv nya rusak tidak bisa di pakai bagaimana?

Ardibutay

Mass jika saya tidak bayar aku laku sama sekali,memang keadaan ekonomi sedang tidak normal saya ngambil hp blom nyicil sama sekali apakah akan di pidanakan di bawa ke jalur hukum

Irnawati

Ka mau tanya aku punya cicilan akulaku tgl 25 mulay bayar,tapi aku blm ada uangnya soalnya suami kena musibah jadi ga ada pemasukan,klw minta tempo lagi semingguan kira”bisa ga,soalnya aku blm pernah telat..gimana solusinya

Boy

maaf mau tanya pa ,kalau udah 1thn lebih emng masih Ada kewajiban Dc menagih Nasabah .