Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 16 Maret 2021

Fintech OJK Maret 2021 – Rilis terbaru OJK hingga bulan Maret 2021, tidak ada penambahan perusahaan Fintech baru. Yang ada justru pengurangan nama karena ada 1 perusahaan yang izin terdaftarnya dicabut dan penambahan perusahaan yang sudah mendapatkan izin resminya.

Update Maret 2021

pinjam gampang fintech ojk maret 2021

Rekap Fintech legal per Maret 2021 ini diantaranya pencabutan surat tanda terdaftar dari PT Global Kapital Tech dengan platform Finsy. Itu artinya platform tersebut tidak lagi terdaftar di OJK. Berikutnya ada total 5 perusahaan yang berhasil mendapat izin resmi dari OJK. Diantaranya PT Dana Syariah Indonesia (Dana Syariah), PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu), PT Artha Permata Makmur (Cash Cepat), PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat (Klik UMKM) dan PT Kredit Plus Teknologi (Pinjam Gampang). Sehingga total perusahaan yang sudah berizin resmi OJK menjadi 46 nama.

Dana Syariah dengan konsep syariahnya, mengusung konsep pendanaan proyek properti dengan mudah & halal. Batumbu merupakan online platform yang menyediakan layanan pinjam meminjam khusus untuk kebutuhan usaha. Cash Cepat menawarkan pinjaman online untuk kebutuhan sehari-hari dengan plafon pinjaman hingga Rp 1.500.000 dan pilihan tenor hingga 180 hari. KlikUMKM seperti namanya pemberian pinjaman dan pendanaan untuk UMKM sedangkan Pinjam Gampang adalah pinjol dengan plafon pinjaman hingga Rp 1.000.000 dan tenor hingga 90 hari.

Fintech Berizin OJK Maret 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 16 Maret 2021 diantaranya: Danamas, investree, amartha, DOMPET Kilat, KIMO, TOKO MODAL, UANGTEMAN, modalku, KTA KILAT, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGO, KoinP2P, pohondana, MEKAR, AdaKami, ESTA KAPITAL, FINTEK, KREDITPRO, FINTAG, RUPIAH CEPAT, CROWDO, Indodana, JULO, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, ALAMI, AwanTunai, Danakini, Singa, DANAMERDEKA, EASYCASH, PINJAM YUK, FinPlus, UangMe, PinjamDuit, Dana Syariah, Batumbu, Cash Cepat, KlikUMKM dan Pinjam Gampang.

Fintech Terdaftar OJK Maret 2021

Daftar fintech yang sudah terdaftar di OJK per 16 Maret 2021 diantaranya: Invoila, TunaiKita, iGrow, cicil, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, KREDITO, CROWDE, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak, ModalRakyat, KawanCicil, Sanders One Stop Solution, KREDITCEPAT, Rupiah One, Danacita, Danadidik, TrustIQ, Danai.id, Pintek, DANAMART, samakita, vestia, MODALUSAHA.ID, Asetku, danafix, lumbungdana, LAHANSIKAM, dan Modal Nasional, DanaBagus, ShopeePayLater, UKU, PASARPINJAM, Kredinesia, KASPIA, gandengtangan, modal antara, Komunal, ProsperiTree, Cairin, EMPATKALI, JEMBATANEMAS, kredible, KLIK KAMI, FinPlus, Digilend, asakita, Duha SYARIAH, qazwa, bsalam, One Hope, LadangModal, Dhanapala, Restock.ID, SOLUSIKU, Pinjam Disini, Adapundi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, goena, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, Mopinjam, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Danon, Mikro Kapital Indonesia, Optima, ArgaPro, MITRA P2P LENDING, BBX FINTECH, 360 KREDI, CANKUL, Pinjam KAN, PiNBee, kfund, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo, dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

guest
64 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
nursaidah

kak.. saya kena sial krn d tagih 3 pinjol ilegal.. padahal sy tidak mengajukan pinjaman.. tidak ada dana masuk jg.. salah nya saya klik link nya 😓 krn sy penasaran.. akhir nya skrg tiap hari ada wa dan sms ancaman dr mrk 😓
kak.. mrk udh mulai ancam sebar data.. kalo wa dr mrk sy blokir dan sy abaikan.. kira2 mrk akan terus ancam ngga kak ?
mohon arahan nya kak.. baik nya gmana yg hrus sy lakukan
terima kasih

nursaidah

oiya kak.. utk nama aplikasi pinjol Dompetvang, money ksp dan kredtem@s.. itu ilegal kan ?
sial.. ada2 aja ini gangguan dr mrk.. bikin sy parno dan trauma 😖

Dwi

Iya betul ilegal termasuk Gomany..karena mereka selalu menagih via sms dan WA ga berani tlp dan ketika di tanya ada di aplikasi mana?ga ada yg jawab krna APK ga ada di playstore.kalaupun kita download link dari mereka data kita trmasuk nomor rekening kita tidak ada..hati2 lah yaa..

Desi

kak, apakah shopee pinjam terdaftar di ojk? Saya telat bayar dibulan pertama, jatuh tempo per tgl 5, jadi ditanggal 5 bulan yg kedua saya juga telat, terhitung menjadi 2 bulan keterlambatan, dan setelah tgl 5 diketerlambatan 2 bulan dc2 shopee memaksa untuk segera mengirim bukti transfer lunas, mengancam akan datang kerumah, dan menyebarkan data pribadi, saya berniat bayar diakhir bulan keterlambatan yg kedua, jika saya melunasi keterlambatan, tp shopee pinjam menyebar data saya ke kontak2 yg ada dihp saya, apa yg hrs saya lakukan, krn jika saya membayar tp toh mereka sdh menyebar data saya, apa saya harus kekantor polisi?

Novita

Pagi ..mau ikut sharing nich
Saya juga ada yg wa dari nomor berbeda ( pas saya konfirmasi ternyata wa itu di hack, si pemilik nomor tidak tau sama sekali tantang isi pesannya )
Ada 2, kredtem@s dan dompetvang.sangking penasaran nya saya download aplikasi yg dompetvang dgn link dari mereka, setelah saya masukkan nomor telp dan kode keluar dech pinjaman saya, ada 4 dan sudah jatuh tempo semuanya.padahal sumpah demi apapun saya tidak meminjam. Apa saya juga harus mengabaikan dan ganti nomor?

Fendik

Kak akulaku sekarang juni 2021 apakah ilegal. Sudah tidak OJK ya?

Siska

Kak, mau tanya. Terkait list pinjol yg sudah terdaftar di OJK. Saat kita tidak membayar apakah akan meneror teman-teman untuk menagihnya?

Siska

Tapi saya menerima teroran melaii whatsapp dengan ingin menyebarkan data, kak.

Kalau untuk apk UKU dan Bantu Saku apalah dia terdaftar OJK? Trimss

Ana mahmuda

Kak aku punya utang dilautan dana sebesar 2.500.000 kak. Tapi itu yang masuk ke atmku cuma 1.450.000 kak dengan bunga yang tinggi sebesar 1.050.000 kak. Jadi gimana kak menurut kakak apakah aku harus membayar dengan nominal 2.500.000 itu apa membayar dengan nominal yang masuk ke ATM saya kak.

Siska

Apakah akan ada timpenagih yg akan datang?!

Siska

Hal terburuknya saya tidak bisa membayar apa akan di teror terus?! Apa akan ada depcolector datang?

Siska

Biasanya akan menagih pada saat jatuh tempo telat berapa lama ya? Makasii

Siska

Kak, kalo kredivo terdaftar nggak?

Luphita

Kak mau tanya pinjol Dana darurat Dan emas kita illegal atau legal. Terus apabila kita uda terlanjur Ada pinjaman ke pinjol illegal uda lama melewati japo nya Dan blm bisa di lunasi apa mngkin ntr Ada depkolektor yg dtang kerumah untk menagih

rosari

Pinjaman now
Modal uang
Pahlawan pinjam
Pinjam uang

mau tanya bang, untuk aplikasi ini apakah ilegal ?

rosari

Terima kasih bank

gresya

Kak, saya dapat pesan penagihan via wa dari pinjol dompetuang, padahal saya tidak pernah mengajukan pinjaman. Mereka mengancam akan menghubungi teman, saudara dan kontak saya. Saran kakak saya harus bagaimana ya kak?? saya takut dan bingung, terima kasih kak

gresya

Karena takut jadi saya membuka link yang mereka bagi kakk, dah saya kaget bahwa ada nominal yg harus dibayar, baiknya bagaimana ya kak??

gresya

saya sudah blok nomornya dan selalu ada pesan baru bang, bahkan mereka menghubungi saya dengan nomor hack. saya harus bagaimana bang??

Pesan.jpeg
gresya

kalau saya melapor ke yang berwajib masalah ini diterima?
apakah akan ada tim penagih yang datang bang??

gresya

mohon sarannya bangg, terima kasih

gresya

saya takut data saya disebar dan disebarluaskan bang, korban dari apk ini sudah banyak bang

gresya

padahal saya tidak meminjam, tidak ada dana yang masuk, dan ditagih dengan diancam

gresya

terima kasih masukannya bangg

gresya

bang izin tanya lagi, kan saya sudah sempat buka linknya bang, kemungkinan mereka sudah salin data saya?

Lin

Waduh saya juga kena nih kayak teman yg lain, saya di tagih kredtemas pdhl gak pernah pinjam, sialnya saya juga donlot aplikasinya krn penasaran.
Saya cwk ulang ulang di rek mmg gak ada kok transferan mereka.

Abaikan saja ya kak?

reza

halo.. mau tny ka klo sudah terjerumus pinjol ilegal dan gk bisa bayar mrka akan meneror smua kontak kita?
dan brp lama mrka akan meneror kontak kita ya?

nuraini

kak saya takut data saya disebar karena saya telat bayar ,yg mau saya tanyakan apakah masih bisa data saya disebar padahal semua data sudah saya hapus

Ratna

Kak, akhir” ini saya dapat wa dari kredtem@s.katanya saya punya pinjaman yg harus saya bayar.dan mengancam saya.tapi saya tidak merasa punya pinjaman itu.dan tidak ada dana masuk.apa yg harus saya lakukan.

Andry

Saya pinjam ke pinjol mikro saya pinjam 1.5 tapi ke saya nya cuman 700 trus katanya bisa di cicil tapi tau nya harus bayar dengan jangka 7 hari trus saya harus bayar 1.5 belum juga jatuh tempo satu hari lagi jtuh tempo saya bilang tar sore bayar eh tau2 siang nya data2 saya di sebar luaskan ke kontak yg ada di hp saya saya jadi muak trus saya harus gmna itu dengan sikap pinjol gtu

rosari

bang, pacar saya tu pinjol di 9 aplikasi.
tapi dia udh ga sanggup lagi bayar total masih 10jtan
dan kebanyakan adalah ilegal
gimana ya bang? pacar saya takut kalo penagihan krmh. takut ortu jadi jantungan gara gara ke bloonan dia

rosari

iya bang yang legal sudah dilunasi. yang ilegal blm, dan sudah mulai penyebaran data. karna udh tersebar di beberapa kontak jadinya udh kena malunya, dia jadi gamau bayar. itu apakah akan terus ditagih dan melakukan neror sampe kita membayar ?

rosari

Terima kasih bang

Saaabbb

Halooo,,, mau tanya untuk perbedaan dc pinjol berizin dengan terdaftar apakah akan disamperin kerumah?

Desi

halo kak