Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Hati-Hati Penipuan!

Ditagih pinjol padahal tidak meminjam – Belakangan muncul keluhan dari beberapa pengguna yang tiba-tiba ditagih DC pinjol padahal sama sekali tidak meminjam. Mereka mendapat SMS atau WhatsApp yang isinya informasi bahwa mereka sudah menunggak pinjaman sejumlah nominal tertentu dan harus segera melakukan pelunasan. Untuk memberikan kesan darurat, biasanya pada SMS atau WA tersebut diberikan tenggat waktu berikut ancaman jika melewatinya. Hidupmu yang selama ini adem-adem saja mendadak terusik. “Ini beneran apa boong, sih?”, “Jangan-jangan ada yang pake namaku untuk meminjam?”, “Kalau didiamkan bahaya gak ya?”. Dan seabreg gumam penuh tanya lainnya.

Bedah Modus Penipuan Pinjol

whatsapp ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Berdasarkan perhitungan logika dan analisa, ditagih pinjol padahal tidak meminjam jelas sebuah penipuan. Logikanya, bagaimana mungkin kamu ditagih atas pinjaman yang tidak pernah kamu ajukan?. Bagaimana bisa kamu harus membayar atas hutang yang tidak pernah kamu terima?. Terserah pinjol tersebut mau menyebut apa dirinya: SmartCredit, Dompet Besar, Dompet Emas, Dana Mas, Kredit Permata, GoMany, Kilat Kas, Dompet Cash, KSP Loan, One Hope ataupun nama mentereng lainnya, selama kamu tidak meminjamnya dan tidak ada bukti pengiriman dana ke rekeningmu, jangan pernah membayarnya. Berikut beberapa analisa yang menguatkan bahwa itu hanya modus penipuan belaka:

Menipu dengan WhatsApp Blaster

Pesan penagihan yang kamu terima dikirim secara Random dan dalam jumlah yang sangat masif. Pada proses seperti ini biasanya mereka menggunakan software SMS Blaster atau WhatsApp Blaster. Mereka memiliki daftar nomor telpon yang sudah dikoleksi dari berbagai sumber. Semua nomor tersebut dikirimi pesan yang sama secara bersamaan. Ini bisa diketahui dari isi pesan yang sama persis yang diterima oleh tiap-tiap nomor. Perhatikan isi WhatsApp diatas, alih-alih menggunakan personalisasi pada umumnya penagihan legal, kata-kata yang digunakan sangat general karena memang diarahkan agar bisa sesuai dengan setiap penerima.

Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam, Pasti Ilegal

Jika kamu ditagih pinjol padahal tidak meminjam, pasti nama pinjol tersebut tidak tertera dalam dokumen “Fintech Lending Berizin dan Terdaftar di OJK”. Karena hanya pinjol ilegal yang melakukan perbuatan “receh” seperti itu. Saat kamu menerima SMS atau WhatsApp penagihan salah alamat tersebut, cocokan nama pinjol tersebut dengan dokumen OJK terupdate yang dirilis setiap bulannya. Jika namanya tidak tertera, maka dia ilegal. Mengetahui bahwa ia ilegal sudah cukup bagimu untuk mengabaikannya dan tidak perlu diambil pusing.

Pelakunya (Pasti) dari China?

Pada pesan dengan pengirim tidak jelas yang memberikan kabar buruk disertai ancaman, sang penipu menggugah rasa penasaranmu. Harapannya kamu akan mencari tahu lebih jauh dari sedikit informasi yang diberikan. Maka hampir pasti mereka meninggalkan “sesuatu” untuk kamu telusuri. Yang umum adalah sebuah link yang bisa dengan mudah kamu klik. Namun tahukah kamu, di zaman Android sekarang ini cukup 1 klik saja untuk menempatkanmu dalam masalah. Maka selalu berhati-hatilah saat mengklik link dari sumber yang tidak jelas.

Krediblog mencoba mencari tahu identitas domain dari link yang dikirim pada WhatsApp diatas. Berikut hasilnya:

identitas ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Seperti yang kamu lihat, domain yang digunakan terdaftar di web hosting Alibaba Cloud Computing yang mana perusahaan tersebut milik perusahaan asal China. Bahkan pada bagian data kontak pemilik domain jelas tertulis negara asalnya, CN yaitu China. Apakah pasti kita sedang berurusan dengan orang China? belum pasti juga, tapi bahwa itu melibatkan atribut mereka, iya.

Ketua Satgas Investasi OJK pernah menyebut bahwa 50% penyelenggara fintech asing ilegal berasal dari 4 negara besar yaitu China, US, Singapura, dan Malaysia dengan China yang paling dominan. Bahkan pada 2018 OJK pernah menutup sekaligus sebanyak 182 pinjol ilegal dan separuh lebih diantaranya berasal dari China. Tanpa bermaksud menggeneralisasi, jika kamu mengidentifikasi sedang berurusan dengan pinjol asal China terlebih Non OJK, besar kemungkinan kamu dalam target penipuan.

Permintaan Izin Akses Gila-Gilaan

Krediblog mencoba mendownload aplikasi yang disertakan penipu. Tidak untuk diinstal tentunya, tetapi untuk dilihat isi didalamnya. Berikut yang Krediblog dapatkan:

izin akses ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Perhatikan pada screenshot permintaan izin akses. Aplikasi tersebut meminta izin akses yang tidak saja melanggar privasi tetapi gila! Diantaranya: wifi, audio, membuat dan membaca kontak, menyalakan Bluetooth, kamera, membaca penyimpanan Hp internal dan eksternal, menginstal aplikasi, lokasi, membaca galeri, panggilan telpon dan membuka kunci perangkat. Serius, jika kamu menginstal aplikasi ini, kamu dalam masalah besar. Terlebih jika kamu menginstalnya pada Hp penting dimana data dan kontakmu berada disana.

Dan disinilah permainan mereka mulai mengarah serius. Jika karena penasaran kamu mengistal aplikasi tersebut, maka besar kemungkinan daftar kontak dan datamu akan berhasil mereka salin. Dan kedua hal ini akan dijadikan sandera agar kamu membayar tagihan pinjaman yang dituduhkan. Jika kamu menolak dengan berbagai alasan, datamu akan disebar. Akhirnya ini bukan lagi tentang pinjaman yang harus dilunasi melainkan “kehormatan” yang harus diselamatkan.

Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Lakukan Ini!

Cara paling mudah adalah dengan mengabaikannya. Jika kamu yakin tuduhan tersebut mengada-ngada dan tidak masuk akal, maka anggap saja SMS atau WhasApp tersebut hanya pesan Spam. Lanjutkan hidupmu tanpa perlu memberikan perhatian padanya. Jika kamu meresponnya baik dengan membalas pesannya atau menelpon langsung, penipu akan merasa mendapatkan mangsa. Dikhawatirkan mereka akan lanjut dengan modus berikutnya. Pengabaian adalah cara paling cepat untuk membuat modus penipuan jenis ini berhenti. Karena saat kamu tidak merespon, mereka akan berfikir pesannya tidak terkirim dan dengan sendirinya usaha akan terhenti.

Namun pengabaian tidak bisa dilakukan jika kamu sudah terlibat terlalu jauh. Semisal sudah melakukan kontak terlebih menginstal aplikasinya. Pada saat itu besar kemungkinan terjadi penyadapan pada kontak dan datamu. Dan jika itu sungguh terjadi masalah menjadi ruwet. Kamu tidak lagi memegang kendali dan dipaksa menurut karena dalam posisi tersandera. Jika sudah begini bagaimana mengatasinya?. Tidak ada langkah yang pasti benarnya karena sangat tergantung hal mana yang ingin kamu prioritaskan, uang atau nama baik. Namun jika ini menimpa Krediblog maka langkah yang akan ditempuh adalah tidak akan melakukan pembayaran sepeserpun. Dengan konsekuensi data disebar dan dipemalukan? Ya!. Kamu tidak bisa menolak sial tapi kamu masih bisa untuk tidak menjadi bodoh. Dipermalukan atas perbuatan yang tidak kamu lakukan anggap saja sedang sial atau apes, namun membayar atas apa yang bukan tanggungjawabmu lebih dekat ke bodoh daripada besar hati. Karena saat kamu melakukannya, kamu ikut mensukseskan rancangan penipuan yang menjadi tambahan energi bagi penipu untuk terus melakukannya.

Catatan: Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam

Ditagih pinjol padahal tidak meminjam bisa menimpa siapa saja. Sama sekali tidak ada jaminan kamu bisa aman darinya. Selama kamu memiliki nomor Hp maka selama itu potensi penipuan jenis ini akan ada. Beriringan dengan bekembangnya teknologi, modus sederhana seperti ini bisa sangat “mematikan”. Karena tanpa perlu menyentuh Smartphone-mu mereka bisa memiliki datamu. Katakan, adakah yang lebih menyeramkan dari itu?. Jangan heran dan kaget jika kedepannya modus penipuan pinjol semacam ini akan kian marak dengan modus yang lebih variatif.

Masih ingat saat tiba-tiba kamu menerima SMS Mamah minta pulsa? Menggunakan konsep yang kurang lebih sama, modus tersebut muncul lagi. Namun bukan pulsa yang diminta melainkan perhatianmu.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

800 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Wardani

Saya di tagih oleh dana pintar..saya penasaran saya instal aplikasinya tetapi di handpone yg bukan hp utama saya..namun dengan no hp utama saya coba login..lalu ada kode yg dikirim ke no hp saya masukan kode nya dan saya bisa login muncul sepeti itu saya diminta membayar 2.200.000 di aplikasi dana pintar..saya sudah cek mutasi rek saya tdk ada dana masuk..apa mungkin data saya di sebar tp kan saya pakai hp lain untuk menginstall nya..

received_1641549729362833.jpeg
FAKHRIS RAMADHAN

saya pun begitu min padahal saya tidak melakukan pinjaman di aplikasi dompet uang trus tiba” langsung ada penagihan pelunasan min

Screenshot_2021-05-15-08-46-55-78_4f0fb9db052d402222186d8fcf4556ad.jpg
Tri R

Tapi kak, saya sudah terlanjur menginstal aplikasi kredit emas dan dompet uang tersebut karena saya penasaran. Tpi habis itu saya log out. Brarti data saya sudah tidak aman dong kak.

Tri R

Aku lupa kak, saking paniknya aku asal pencet oke2 aja. Setelah itu aku log out dan aku uninstal aplikasinya. Gimana nih kak, aku takut dataku disebar. Soalnya 2 tagihan Kreditemas sama dompetuang.

Pipit

Lho kok sama banget, aku juga pinjol ini. Panik, tp ogah bayar. Lha wong ga minjem

Dian

sm,2 aplikasi itu,malahan skrg nambah lagi… dompet dana, apa hrs lapor polisi ya?

selvy

Sama sy jg dompet dana , trus ada dompet uang, tadinya multi cash sy tdk merasa pinjam. Krn takut yg pertama dpt tagihan multi cash sy byr, tp koq datang lg tagihan dompet dana, dan dompet uang,selanjutnya sy acuhkan saja. Tp terus sy d wa dan sms. Mohon bantuan apa yg harus sy lakukan?

Ana

Sama saya juga dapat wa dr credit emas dan dompet dana. Tapi saya tahu jelas cara penagihan ilegal ga seperti itu saya pernah pinjam yg ilegal mereka tuh klo beneran kita hutang kata” na kasar bgt…. Penipu ini ga berani kata” kasar tapi dia ngancem” ga jelas. Saya blokir wa na trus saya hapus. Bsk mereka wa lgi pke nomor yg berbeda tapi klo saya bales pesannya cm centang satu kayanya pengecut mereka cm berani kirim wa doank ga berani terima balasannya

annisa

sama kak udah beberapa hari ini saya mendadak di WA dan di sms dari 2 aplikasi itu? kelanjutannya gimana kahk?

Winny

Saya jg seharian ini dr2 qpk itu..wong ga minjam..

Erka

Kk apa nama kita bisa rusak karena ada pinjol yg nagih padahan ngak ada pencairan direkening kita

Rieda Sukma

Saya lgi ngalamin nih kak,,,2 aplikasi dompet Uang sama kreditemas melakukan penagihan yg mana saya blom pernah pinjam…apakah mereka akan mempermalukan saya?

Mira Marlina

Lah ko sama yah,2 aplikasi itu jg sama bahkan salah satunya mengancam akan menghubungi salah satu keluarga saya,jika saya ga bisa nego sm mereka

Lismanwati

Hai kak gmn skrg apakah msh di sms/wa oleh pinjol tsb?

Nora

Saya juga kk..dapat wa stiap hari dari kreditemas.padahal gk ngrasa pinjam..tapi ya tak block2 aj

Indah

Kok sama saya juga dapat wa dan berisi ancaman dri kedua aplikasi itu cmn sya tdak instal.

Winny

Iya ni ganggu ngy aku di wa di sms dr pagi.pdhal aku ga da pinjaman di apk itu.apk ny jg ga da di playstore..gt aku klik link nya dr hp di info membahayakan jd aku ga lanjut.cm ganggu aja jadinya.

Chindy

Halo kk sama saya juga di sms dan di wa sama mereka seperti itu

Nova

Ka.. ko sm saya g minjm malah ditagih ngancem2 segala ..gmn ya

Dian

kalau ud dihapus cenderung lebih aman kah?

Naiya

Betul, ternyta saya beberapa kali dpt sms dan wa jika kita menggubrik mereka beberan sebar data, yakali kita hutang 1 jt disebarkan klo mkn hutang 100 jt br temen percaya, oh ya kak ada pengalaman saya klik link biru yg mereka krm dan memasukjan data telp beneran ada nama dan tagihan kita disitu loh

Me.gamer

Bro sama banget kek aku

Screenshot_2021-05-23-20-26-39-58.jpg
denis

sama aq jg,ada tagihan 2 jt,setelah itu beberapa hr lagi sy coba buka error

IMG_20210525_221210.jpg
Novi

Nah iya sama nih saya sampe email bls SMS dan WA krn tdk ad dana masuk ke rek saya sama sekali d tgl peminjaman. Dan anehnya no kodenya tdk ke SMS tp otomatis d situ. Akhirnya sy apus aplikasi nya. Apakah d kemudian hari bermasalah?

Nia

Cara mengetahuinya gimana ya data kita di sadap apa ga min?

Dian

kalau semua ijin yg di pengaturan itu kt close,aman ga? ini brarti abaikan saja ya? sy ga tenang nih

dila

klo aplikasi sudah diapus, ijin akses otomatis tertutup kan kak? kasus yg sama persis aplikasi sama sdg saya alami

Rima

Sampe sekarang masih ga kak? Ak mah masih lho. Ganggu banget hiks..

Nunik

Sekarang bagaimna kakak sy ini tdi juga dpt tgihan yg seperti kakak alami,apakah kakak sekarang baik baik saja mohon infonya mksih

gresya

saya juga kak, sekarang kakak bagaimana? sudah sejauh apa tindakan mereka ke kakak?

Arik

Kalau punya ku begini tapi saya cek mutasi rekening saya per tgl itu gak ada dana masuk

Screenshot_20210611_113737.jpg
SUTRISNO

saya juga sama kak, di tagih apk dompetvang pdhal saya gk minjem tp di apk ada saya punya tagihan di rek juga tak cek gk ada dana masuk, gimana solusinya ya

lina

Halo kak bisa tanya.. Saya kan ada pinjam di aplikasi cangkul kak .. Trus saya uda byr kak .dan bgt saya melakukan pelunasan ..saya lgsg hapus aplikasi nya. . Tpi saya di chat sama cangkul kak di blg ada penagihan double ..saya uda kirim byk bukti ke dia.. Mereka ttp bersih keras blg saya blm lunas.. Tpi saya punya bukti trnfr kak

Tri R

Tapi aman gak kak buat kedepannya?

annisa

sudah di blok nomornya/, tapi muncul lagi dengan beberapa nomor yang berbeda

isman

yang pean alami sama seperti yang saya alami, nomornya gonta ganti…ya meski tak aku respon hanya hapus dan blokir namun tetap saja bikin resah

Hery

Dia teror org yang ada di kontak gak? Kok temen saya di teror ya. Dia wa sy klo ada yg nagih dari pinjol suruh sy bayar utang padahal sy gak pernah ngajuin

selvy

no sms masuk ganti2 kak. Apa bisa dgn cara ganti no hp dan wa kak? Krn yg multi cash ada foto sy dan ktp, jg daft kontak sy . Ntah dr mana dpt mrk. Tolong gmn jln keluarnya kak?

Asri

Ternyata ada temennya ya .. saya juga sama. Ada 2 aplikasi yg nagih saya, padahal saya ga ada pinjaman. Yaitu: Dmptvang, Kredtem@s

marwan

lha inio sama dengan saya dapat tagihan dari kredit mas

Tri R

Sama banget kak kayak aku. Aku juga 2 itu yg nagih. Terus apa kakak bayar itu tagihan?

Ms M

Mba aku juga gitu. Katanya dari kredemas itu. Dia lampirkan linknya, sempet klik tapi buru buru aku close pas masih loading. Gimana ya, apa nanti kalo mereka ngancem jatuh tempo, dan saya abaikan, data saya disebar ga. Aku parno

ira tianti

aku jg udah 2 hari ini di tagih ama Kreditem@s .. awalnya aku bls tv sekarang udah ga aku bls.. tv ttp aha masih was2 ..

Andhika

Sama saya di wa terus ngaku dari dompetvang
Tapi tak abaikan terus tak blokir

gresya

saya juga bang, apakah mereka mengancam menyebar data bang??

Tri R

Saya juga gitu gan. Malah ini sudah lebih 1 hari dari jatuh tempo tapi tidak saya bayar. Apakah aman ini gan?

Ferdi

Sya jga bang di tagi sama dompet uang pada hal sda sya mutasi rekening ga ada dana yg masukk mereka wa sya di suru bya,tpi sya jga bali wa ancam” mereka bang karna ga perna rasa pinjam tpi mala di tagi ane

Rieda Sukma

Sama kak aku juga ada tagihan via WhatsApp,, setelah di klik Dompet Uang,,pdhal sya ga pernah pinjam.
Harus gimana ya kak untuk menyelesaikan masalah ini.
Mohon bantuan nya kak

Yayusudiani0722

SAMA banget skg saya lagi mengalaminya, biasanya saya abaikan kalo ada sms ato wa tagihna tidak kelas, Lah kemarin saya iseng klik link nya dan tampilan nya persis seperti ITU dengan tagihan 2.360.000 dan twlat 3 hari….tapi di HP saya yg digunakan menginstal tidak ada Kartu sim nya saya hanya memakai WiFi…apa data saya aman Gak YA?

Novi

Kalo merka tdk ada meminta akses apakah aman? Tp tagihannya bagaimana?

Nita

Tp kak sebenarnya jika pinjol meminta aksek kontak dan lokasi itu apakah benar2 bisa mengakses kontak kita?
Sy sdh kena ini nama aplikasinya kredit cerdas, waktu itu mereka wa sy, sy buka, dan sy merasa tdk pny pinjaman ke pinjol tsb. Tp mereka menunjukkan foto ktp saya dan foto selfie saya, lalu kelanjutannya mengancam yg sampai kena mental saya, bahkan sy dikasi VA yg mmg atas nama saya. Krn sy ketakutan akhirnya sy bayar sejumlah 1,2 pd VA tsb. Lalu mereka tdk meneror lg, tp muncul wa2 dr pinjol lain yg spt dompet saku& ada dana dgn modus yg sama tp tdk saya buka wa nya. Mohon pencerahannya kak, trm ksh sblmnya

Dhe

Kak aku juga aku ngga pernah minjam SMA Kredetmas dah Dompet Dana TPi aku TGGL di wa sama di SMS ditagih

Wulan suci

Samaaaaaa😭😭😭

marwan

sama bang biasanya saya abaikan eee sekali pencet tagihannya 2jt

Galuh riana

Kasusnya sama seperti saya..

Dhonz

Aplikasi yg sama,yg sering meneror

Nunik

Sekarang bagimna kakak,saya juga dpt tagihan kayak persis punyak kakak, aplikasinya jga sama mohon infonya kakak

gresya

bangg.. saya mengalami hal serupa. apakah sampai sekarang masih ditagih?? apakah mereka menyebarkan data abang?

Inggit

Saya juga sama kasusnya diteror dompet uang dan kredit emas, saya tidak pernah buka Linknya dan saya abaikan wa dan smsnya, ini kasus yg ketiga kali, yg pertama pinjol my dana saya kasih bukti mutasi rekening koran saya tapi tetap gak digubris saya tanya bukti transfer yg dikasih data kita kalo kita pinjam, padahal di mutasi tidak ada nominal yg di berikan, sampai saya dibuatkan group donasi dan dikatain lonte, akhirnya saya abaikan

Nita

Lalu data kakak disebar beneran apa gak? Setelah kakak abaikan? Kasus sy persis pny kakak, dibuatkan grup maling pinjol dgn menyertakan foto selfie saya dgn ktp

Alya

Sama saya juga ada penagihan di dompet uang dan kredit emas.. Padahal gak pernah pinjem kesitu.. Tiba-tiba ada tagihan pembayaran gitu.. Sy cek di mutasi juga gak ada masuk uang..

Popy

sama kak lalu gmna kelanjutannya, soal nya takut saya juga

Ella

Aku juga sama ini tadi pagi masuk wa dari aplikasi ini,,aku balas dong aku maki aku bilang tunjukkan bukti dimana kalian mencairkannya karena aku sama sekali tidak menerima pencairan dari uang itu dan di suruh bayar 2juta hari ini malah ada masuk pembayaran di suruh hari ini..memang kampret aplikasi ini

Ella

Habis kesel min..Mana tdi pagi baru masuk tagihan dari kreditemas..di suruh aku bayar..padahal gak ada nerima uang apapun..

Rieda Sukma

Min,gimana cara nya untuk terhindar dri tagihan yg sama sekali saya gak pinjam?

Figiawan

Ko sama ya saya juga dapat WhatsApp dari nomor yang berbeda beda tapi dengan kata kata yang sama( Pjm Anda Domptvang telah kedaluwarsa,harap membayar tepat waktu untuk mengurangi denda http://bit.ly/link_diblok) tapi saya abaikan karena saya tidak merasa meminjam. Yg pertama saya coba klik tapi untungnya hp otomatis mengingatkan bahawa tautan yang coba untuk di unggah sangat berbahaya. Jadi saya keluarin gak jadi di lanjutkan.

Adit tedjoe

Saya juga ngalami itu min, malahan 2apk langsung yg menyerangku, dompet uang dan kredit emas,
Apa yg harus saya lakukan min

Lailatul hikmah

Sama kak.. saya di SMS sama kredit emas.. padahal aplikasinya aja gak jelas, d playstore juga tidak ada.. pertama saya penasaran, saya coba klik link nya trnyta aplikasi hoax, saya coba TLP tp tidak d angkat terus. Apa kakak ttp di teror?? Terus gimna ya kak buat mengatasinya? Apa di biarkan saja.. secara saya tidak tau itu aplikasi apa

Screenshot_2021-06-03-05-37-54-826_com.android.mms.jpg
Rahma

Saya juga dpt sms ini..tapi saya gak pernah minjem di teror di wa juga gimana ya

Yanti

saya juga dapat sms dr aplikasi aidana sama dompet uang,WA nya udah sampai ngancam mau lapor ke pimpinan saya,karena penasaran saya instal apk nya,tapi saya cuma komen aja gak buka gak apa trus saya uninstal apakah data saya aman kak?

Dhonz

Iya bener,@idana sm dompet uang,sgt meresahkan,knapa tdk segera ada penindakan tegas ya,,

stephanie

kak.. kalau dapat sms atau wa seperti itu didiamkan saja , gak usah kepo untuk klik linknya selama kita gak minjem. biasanya mereka bakalan sms/wa dengan ancaman setiap hari selama 1-2 minggu (biasanya di jam yang hampir sama setiap harinya) , kalau kita gak respon juga nanti berenti sendiri merekanya.

Popy

saya Sempat buka link nya trus benerlAH Ada Tagihan, lalu gmna yah takutt

ayu

Saya sedang mengalami nya.apa yang harus di lakukan karena sudah meresahkan.

Rizma

lah, aku juga. baru aja fi chat via wa di tagih kredit emas sama dompet uang. bilangnya sudah nunggak dan mau mmpermalukan ditempat kerja. pdhal sama sekali ga ada minjam disana

gresya

saya mengalami hal serupa kak… mau tanya kak, sudah sejauh mana dan apa yang mereka lakukan sampai sekarang kak??

Rima

Aku skrg 3 lho, dompet uang, kredit emas sama aidana.. padahal sy tidak ada pinjam.. wa nya ak laporkan dan blokir tp tetap sj tiap hari wa. Gimana ya 😔

Dhonz

Iya bener bgt,q jg 2 aplikasi itu,,knapa tdk ada tindakan dr OJK ya dan penegak hukum,krn sgt meresahkan sekali

lina

Kak bisa bantu solusi nya saya di kirim uang masuk ke rekening saya ..saya tidak tau dari mana ..saaya tidak meminjam kak tolong bantu saya kembalikan uang nya

Asri

wah .. toss dulu kak, aku juga sama. Aplikasi dompet uang dan kredit emas

Dian

sampai skrg masi nagih? sm sy jg ,2 aplikasi itu nagih,jam nya selalu di jam 3 sore ke atas

Inggit

Iya saya juga sampai sekarang menagih sampai mengancam tapi saya gak buka wa nya, pernah saya buka wa sampai saya screen shoot foto yg kirim, sekarang pake fotonya animasi

Manusia palsu

Siang mau tanya apakah contoh pada chat di bawah ini termasuk penipuan ? Mohon di bantu solusi nya pak/bu padahal saya tidak sama sekali menerima uag tersebut kalo misalkan jelas penipuan hisa di jelaskan bagaimana menghadapi nya ?
Terimakasih

Screenshot_2021-06-11-13-05-39-66.jpg
lina

Saya juga dapat sms dan wa sperti mereka tpi saya tidak menekan apa pun hanya saja bgt wa masuk dan sms saya blok dan spam apakah saya aman ..saya btl” tidak meminjam nya di aplikasi dompet uang .. Tolong bantu jawab ..demi tuhan saya tidak melakukan pinjamannya tpi tiba” saja saya di teror

Nurul

kalo saya hanya membalas wa-nya saja tanpa klik yg mereka berikan, apakah saya akan aman ka?

karna mereka mengancam akan menyebarkan data saya

Inggit

Kak saya pernah menklik dompet ang karena saya kaget ada tagihan saya tap didata penagihan tidak ada dana dicairkan ke no rek tiba2 sdh ada tagihan,, setelah itu saya hapus aplikasinya, berarti data saya sdh gak aman yah kak, terus saya harus bagaimana, saya tidak pernah gubris wa maupun sms nya

Mayang

Saya baru saja di tagih oleh aplikasi sangat mudah, padahal saya tidak pernah ada pengajuan. Tapi kenapa mereka memiliki data saya, itu gimana ? Saya butuh bantuan. Tapi di saat saya minta link aplikasinya mereka sama sekali tidak memberikan nya. Akan diberikan setelah pembayaran.

Silvi

Kk saya juga pernah ngalami hal kayak gitu,dan ntah kenapa saya membayar nya 😭😭 lalu gak sengaja ke klik sama saya pengajuan kembali dan di aplikasinya malah tertera pengajuan berhasil dan saya harus membayar tempo 7 hari.
Sekarang udah saya hapus aplikasinya.
Bagaimana ini kk,apakah saya harus membayarnya lagi. Dana tidak pernah masuk ke rekening saya. Nama aplikasinya kredit mas

Anisa KN

Saya mau tanya min, sebelumnya saya pernh menginstal aplikasi pinjol dan pernah mengajukan tapi pinjmn saya gagal dan ditolak… Dan direkening sya pun TDK ada uang masuk sama sekali… Tetapi beberapa Minggu ini sya sering diteror lewt wa disuruh melunasi hutang yang TDK pernh saya terima…. Sya harus gmna min , jujur kpla sya pusing soalny pinjol itu mau mnyebrkn dta sya..

Anisa KN

Saya lupa soalnya aplikasinya sudah saya hpus

Anisa KN

Nama apliksinya katanya sih dari DOMPET DANA kak, saya harus gimana kak?? mereka mengancam mau menyebar data saya… Dan yang menghubungi pasti nomornya berganti-ganti setiap harinya

Charlie

Ini sama persis saya di tagih2 terus saya klik karna saya bingung dan tau2 saya punya pinjaman yg tenor 1 hari..2,8 jt ..saya sdh cek ke bank saya gak ada uang masuk dr waktu tertulis itu..lalu saya harus apa sekarang ?

Ayang anastasia

saya ditagiah aplikasi uang mukjizat ,ktanya jtuh tempo hari ini …pdahal saya tdak prnah pnjam ..n uang jga ga ada msuk rkningku…bgmna cranya ya pak…aku mrsa bngung

Kiki mala

Jadi ini dicuekin aja yaah kak .
Wa nya gak aku buka sama sekali cuma aku ada bukti kalau pengajuanku di tolak .

Kiki mala

Iya tapi ditolak kak

Des

Hai ka, aku pas tgl 10 tbtb masuk dana 900rb 3x , pas di cek ternyata dr pinjol ilegal padahal saya blm mengajukan samsek, skrg sy di kejer2 oleh dc nya sudah masuk ngancam2.
Nama aplikasinya pinjaman cepat tp aplikasi nganak , jd solusinya gmn ya ka

diah aulia putri said

hallo kk saya jg puny masalah sepeerti ini. tiba2 dana masuk padahal sya sama sekali gak mengajukan. terus sy jg selalu di teror dgn dompet uang, padahl saya gak pernah meminjam. tapi sya pernah tf sekali 2jt sy pikir sudah lunas , eh tau2nya muncul lg pinjmannya. bagi solusiny ya kk

diah aulia putri said

berarti kak, dana yg masuk di rekening saya itu sejumlah 780000 itu bagaimana kk? apa saya abaikan sj? sy sdh membalas chatny blg kirim kan rekeningnya saya mau kirim balik dananya tapi gak di kirim2. solusinya gimana kak?

Rfh

Saya habis kena tipu mengatas namakan pinjaman cepat. Saya merasa tidak meminjam. Tp kok dlmereka punya foto ktp saya. Tp saya lupa g cek mutsi. Haduhhh cara melaporkanya kepolisi gmn y kak

Rissa

Saya juga terlibat seperti ini.. Lalu gimana ka? Apakah dipermalukan oleh DC dgn di sebarluaskan datanya atau didatangi DC?

Yeyen

Saya juga terlibat seperti ini.. Lalu gimana ka? Apakah dipermalukan oleh DC dgn di sebarluaskan datanya atau didatangi DC?

MInartin

Z dteror trus di ancam mau dsebarkan data z dan z balik kembali ancam klw z akn laporkan kepihak berwajib atas pncemaran nama baik dan z bilng ingat sebarkan data orang ada hukumanx…..dia abaikan ancaman z msih sja wa trus z apa yg hrus z lkukan.

Nita

Nah klo beda modus spt ini maksudnya gmn kak? Sy mmg ada pinjaman di bbrp pinjol, apakah dr situ lalu data saya spt ktp dan foto selfie tersebar? Tp apakah pinjol ilegal tsb dpt mengakses kontak saya?

Ayu putri

iya sama aku juga dlu pas ngajuin pertama ditolak,kenapa ini ada tagihan aku harus bayar 3,8juta

Yeyen

Jadi sekarang gimana kk kiki mala,apa masih di ancam atau sdh di sebarkan data

Kiki mala

Hai kak hari ini pun aku ada wa de uang mukjizat .
Aku di tolak sih app udah aku hapus tapi aku ss takut yaaa bgini tiba tiba ada yang ngaku kalau aku ada hutang .
Bingung

Nefi

Sama aku juga di tagih uang mukjizat ..tau aplikasinya aja enggk main tagih tagih aja .. astagfirullah

Andy

Sama ka aku jg di tagih dari uang mujizat…pada hal ga pernah pinjam..dan aplikasinya aja ga punya

Sarys karman

Saya juga hari ini ditagih uang pintar padahal gak pernah pinjam

Ayu

Data saya sudah di sebar ke kontak hp saya.tagihan pinjol bertubi-tubi masuk dan tetap mangancam saya.

Atikah

tapi bagaimana dengan nama baik kita di BI ka? takut nya dengan ada nya penipuan itu nama baik kita jadi bermasalah dan tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank, dll nya? padahal bukan salah kita. soal nya q juga korban, smpet install apk, masukan no hp langsung keluar tagihan nya di apk dompet uang itu. smpe q print out smw rekening koran q satu bulan terakhir bwt cek apakah ada uang masuk tsb, tp emg ga ada, setelah baca artikel ini makin yakin kalo itu penipuan krna nama apk nya sm dompet uang dan malah yang lain nya juga ada nagih q jga sprti kredtemas, dan aidana. mohon pencerahan nya. terimakasih.

Chichi

Gmn klnjutanya itu skrg nimpa ke saya

ARS

Ka gimana ya kalo saya sudah terlanjur login di app yg dikirim linknya karena panik saat itu & saya sudah bayar juga 2juta tapi masih di teror terus dengan alasan saya sudah jatuh tempo hari ini . saya harus gimana ? apakah data saya akan disebar ?

madkebaron@gmail.com

kalo kasusnya udah terlanjur log in, trus gak d bayar, ancem2 lapor pimpinan kerja, keluarga, follow up.. harus gimana saya ?

padahal sama sekali gak pinjem, dan gak ada uang masuk ke rekening

Last edited 3 years ago by madkebaron@gmail.com
madkebaron@gmail.com

seingetku gak ada akses, cuma verifikasi no hp aja.. tapi tiap hari di sms, wa, telepon.. lama lama risih

solusi gimana ? ada saran

Adelstrina

Sama hal yg saya alami saat ini…. Di tagih2 terus padahal gk pinjam. Sdh sempat saya klik dan buka aplikasi nya.. Barusan saya buka cek aplikasi DOMPET UANG,ternyata hanya lokasi yg diisikan yg lainnya gk… Semoga saja aman2…

Andin

Kak jadi wkt kita dpt link lgsg verifikasi langsung masuk apknya. Ga ada tulisan no rek kita, apapun apapun. Tulisannya cuman verifikasi otomatis//pencairan cepat// sama apa gitu aku lupa. Gila emang. Aku yg dikredit emas 2 juta. JANCOK BETUL 😭😭😡😡😡😡😡😡🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬🤬

Budi

keterlambatan Pjm Anda Kredtem@s telah sangat lama,daftar hitam akan diupload setelah tanggal kadaluwarsa dan dicatat sebagai orang yang tidak jujur,yang akan mempengaruhi penanganan bisnis perbankan,Anggota keluarga dan pemimpin Anda akan diberitahu,dan Anda akan menanggung semua tanggung jawab http://bit.ly/link_diblok

Saya baru saja dapat WA ditagih seperti ini..

Basuni

Sama persis, yg mengatasnamakan kredit emas tiap hari WA saya, sempat pertama saya buka aplikasi, untung yg diminta cuma verifikasi nomer aja, begitu masuk aku lihat tagihan 2jt, emang JANCUK dia

Inggit

Ka yg kasus dompetvang itu saya ditagih di bulan juni, terus lama gak ada sms, awalnya sms, bulan ini gencar banget wa, kalo kreditemas bulan ini gencar wa sama sms, tapi lebih banyak wa, cuma saya abaikan. Sempet balas tapi wa nya mati, terus wa lagi dengan no yg lain sampai saat ini dan tidak pernah saya buka wa nya

Andin

Sama, ini aku juga samaaa yg kredit emas krn aku bodoh aku terlanjur bayar krn panik juga, Ini di SMS lagi tp namanya dompet uang….semoga ga terjadi ada nomer WA ak lgsg ganti juga. Gedeg bgt aku sama mereka.

Risma

Saya jg sering dapat teror penagihan dari apk smart kredit kt nya..sy di suruh buka link nya.sy ga buka takut kena jebakan..soalnya saya g merasa pinjam di apk tersebut.sy tdk merespon chat nya bahkan sy memblok no.nya.apa tindakan sy betul kak? Tolong pencerahannya.mksh

Chichi

Bgmna klnjutannya itu krna skrg mnimpa saya

Nurul maulidiyah

Sama yaallah saya biarkan 3 Minggu kenapa bertambah 3 pinjeman yaallah bagaimna caranya…😭😭

Screenshot_20210605_161801.jpg
Rycharno

Bagaimana kak kalau nanti kedepannya dia terus tagi kita dan mempermaluakn

Budi

Waduh, sadis kak.. bisa jadi 3

Nurul maulidiyah

5padahal saya tidak melakukan pinjaman di dua aplikasi tersebut tapi ada 4 tagihan bagaimana cara mengatasinya

Renz

nah saya ini jg mengalami ini, jadi saya itu di awal memang ada meminjam di kredit emas dan dompet uang, lalu di saya mendapatkan dana masuk dari 2 aplikasi ini..lalu di tgl 2 dan 4 mei saya melunasi berikut dengan bunganya.

nah lalu saya mendapat notifikasi bahwa saya ada melakukan peminjaman di tgl 30 mei , saya lalu melihat mutasi rekening saya bahwa tidak ada dana masuk.

dan secara logika orang yang bisa mikir, gimana ceritanya tgl 30 mei melakukan peminjaman sedangkan di tgl tersebut saya saja belum menulasi dan baru membayar di bulan juni.

dan akhirnya saya merasa terganggu dgn cara mereka sms saya mengancam bahwa akan melaporkan ke keluarga saya.

disini saya merasa tidak menerima apapun dan mereka
dan satu lg saya sudah cek ke ojk bahwa nama mereka tdk ada di daftar ojk.

lalu saat ini saya hrs melaporkan kemana karena memang saya tdk merasa menerima dana apapun dari pihak yang bersangkutan

Ella

Trus bagaimana mengatasinya..
Saya juga mengalami hal yang sama.
Bisa sharing

gresya

kak.. saya mengalami hal serupa. apakah sampai sekarang masih ditagih?? apakah mereka menyebarkan data kakak?

andy

selamat sore, tgl 4 maret 2021 kmrn saya mendapat wa dan sms dari apk superRp yg isinya bahwa saya mempunyai pinjaman yg udah jatuh tempo padahal saya tdk pernah instal, apalagi meminjam dan tdk tahu menahu soal apk trsbt, di sms tsb ad link nya namun tdk saya klik dan saya abaikan smp sekarang takutnya phising, yg mau saya tny, brp lama teror tsb, terakhir sms tgl 5 maret 21 rn dan sampe hr ini tdk ada sms lagi, apakah nanti, katakan hari ke 7 ato 8 ada sms lagi, dan klo semisal ada ancaman menagih ke keluarga klo semisal tdk bayar sampe wkt yg ditentukan apakah bnr terjadi ato hny gertakan. terima kasih

Dian

Ini sama seperti yg menimpa saya saat ini. Saya di wa terus oleh oknum yg mengaku dari superRP padahal saya tidak meminjam di sana. Sampai menelpon2 nomer hp saya. Jujur ini sangat mengganggu

Titin

Sama mba saya juga diteror dr superrp dana pintar dan kredit permata,bodohnya saya saya bayarkan sdh lebih 10jt,ternyata saya ditipu

Titin

Pas ngecek memang benar superrp,dana pintar,sama kredit permata itu tidak ada,bisanya ya mereka nipu kita begitu,waktu kita lagi panik2nya

Litpr

Sama bgt dgn saya gan, saya selalu di sms dan Wa dari superRp, memang saya tidak merespon saya selalu memblokir lngsung tp saya sgt trganggu krna mrka ttp saja meneror gnti” nmr hp, pake bawa” mau dtng kerumah dgn plat xxxx lah mau nagih ke keluarga saya, kan jd esmosi saya duh

Litpr

Iya sih gan 😂😂

Siti hayatun

Saya jg dpt wa sehari 4kl dr superRp pdhl sy tdk pernah instal sy abaikan 2hr berikutnya ada wa lg klo saya ada tagihan & denda krn keterlambatan tp sy tdk pernah msk link yg tertera saat wa nmr saya,smp skrg msh ada wa yg sama..kdg smp bingung & takut klo ada rentetanya

andy

seperti itu kak sms nya, saya abaikan aja krn saya ga ngerasa, dan saya cek itu apk ilegal, saya smpt email ke waspada investasi ojk, dan saya cc in ke cyber crime polri, walaupun mgkn email saya nth kapan ada responnya tp paling tidak untuk benteng saya jika ada hal2 yg tdk diinginkan di kemudian hari, apa dgn ganti no dan reset hape cukup efektif, mengingat saya tdk klik link di sms tsb

Screenshot_20210305_054800.jpg
Maulana

Kak saya juga kemarin dpt sms dan wa kalau sy ada tagihan di dompet uang,setelah saya klik link nya sruh masukan no dan kode pun otomatis dan benar sy ada tagihan sekaligus 2 tagihan yang 1 nominalnya 2jt sudah terlambat 8 hari dan 1 nya 2jt juga,kemarin sy smpeet ketakutan sy tf nominal perpanjang pdhl sy ngga pinjam ,sy takut seperti orng2 yg hutang pinjol smpe jadi puluhan juta,apk sudah sy uinstal,dan kemarin cuma lokasi tapi sudah sy matikan izin nya …itu gmna kak?tagihan awal terus naik,sy juga udah print buku tab tapi gak ada tf an masuk di tgl tsb..terus bagaimana saya kak?

dyf

saya juga tbtb dapet wa dan karna saya panik jd saya instal pas cek kok udh ada tagihan dll, karna saya panik jd saya bayar perpanjang dan skrg saya dapet wa lagi karna dari domptvang… saya panik skrg harus gmn yaa? karna saya ga merasa minjem & dana ga masuk juga ke rekening sayaaa..

Budi

Saya juga dapat WA dan SMS dari dmptvang dan kredtemas..
Ada acara pengancaman juga.

ristya

selamat sore, sy juga pengalaman yg sama, mendapatkan wa dari 2 aplikasi pinjol dari KreditPermata & SuperRP. Anehnya nomer tersebut bukan nomer Indonesia. Dan WA dimulai dr tgl 13 Maret 2021 hingga saat ini.

SuperRP: +9779867145230, +553491912254, +918055185214
13/03 Pinjaman sudah jatuh tempo dll *link_diblok_untuk_keamanan*
14/03 Pinjaman sudah habis masa berlakunya, akan mengunggah nama hitam dll

KreditPermata: +919572241181, +919949400724, +918570969956, +94779675474
13/03 Pinjaman sudah jatuh tempo dll *link_diblok_untuk_keamanan*
14/03 Pembayaran anda belum kali terima dll

Sy copas link masukkan ke google, yg kemudian muncul notif klo download akan berbahaya, sehingga pastinya sy tidak download dan tidak install.

Br denger 2 nama pinjol tersebut dgn nomer yg aneh pula.

Sehingga hal ini apabila sy abaikan saja tidak ada masalah ya?

ristya

hari ini sy malah mendapatkan 4 WA dgn tambahan 2 aplikasi yg berbeda.

+556293901063 pinjaman danapintar sdh jatuh tempo dll –> ini aplikasi baru lagi
+919259998579 pinjaman superrp sdh jatuh tempo dll –> ini yg kliatan aneh bgt krn kmrn blngya sudah jatuh tempo dan akan mengunggah nama hitam
+5522999550876 pinjaman dompetbesar sdh masuk jatuh tempo –> nama aplikasi ini seperti yg lg rame di twitter
+918930279511 anda terlambat membayar di aplikasikredit permata, kami beri anda waktu 1jm utk membayar, jk tidak akan mulai meminjam uang dari keluarga anda atas nama anda

Semakin hari semakin mengerikan ya hal2 seperti ini..

Dan ini tetap sy abaikan saja sih.

ristya

Brsn sy dpt WA lg dr aplikasi yg sama. Kali ini ada kata2 yg berbeda yg digunakan +918126903976 “tunggakan pinjaman anda di aplikasi KreditPermata,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan BXXXXUBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung”

Makin serem caranya.

ristya

Heran saya, denger nama aplikasinya sj tidak tahu, apalagi install.. Kemudian nerror seperti ini.. Mohon infonya kalau seperti ini lapor kemana ya?

Ristya

Sekarang WA nya berubah lg kata2nya..

Daftar pinjaman Anda telah kedaluwarsa, silakan hubungi saya tepat waktu untuk menegosiasikan pembayaran, menerima kupon dan mengurangi biaya keterlambatan. WA: 0838 9064 XXXX Jika tidak bekerjasama, kami akan segera membagikan data keluarga anda.

Disini tidak menyebutkan nama aplikasinya.. Tp menyebutkan No WA yg No Indonesia, sedangkan yg WA tetap nomer asing..

ristya

Kemarin sy tdk terima WA sama sekali.. Namun sebelumnya ada WA dr SuperRP, DanaPintar.. Hari ini spt wa dr DompetBesar.. Sehingga polanya bagaimana sy tidka tahu sih ya.. Tp tetep sy abaikan..

Rin

Wah, sama.
saya juga dengan kata2 itu serta plat kendaraan dg akhir yang sama.
tetapi mengatas namakan dompet besar.
setiap hari wa dengan nomor yang berbeda-beda dr dg kode area yang berbeda.

Harchant

Apa ada yang datang ka?

Chandra

Sama sya juga dr kredit permata no y pun luar negri,,tp saya abaikan karna sya tdk merasa meminjamnya..liat mutasi bank jg tidak ada

Tri

Saya hari ini juga dapat wa dan SMS yg mengatas namakan superRP padahal saya g pernah pinjam dan g tau itu aplikasi katanya jatuh tempo hari ini saya abaikan.cba saya cek di play store pun tidak ada aplikasi pinjol tsb

Tri

Oya bang minta sarannya ya bang.saya download Cash kilat nah baru isi data ternyata jebakan didlmnya ada 8 aplikasi stlh isi data tiba2 8 dr 3 aplikasi itu transfer dg bunga yg tinggi tenor 7hr oke sya salah saya byar bank karena g pengen terjerat pinjol uang tidak saya gunakan saya cari tambahan 2jt untuk lunasin semua diaplikasi lunas bang tpi kenapa saya masih dpt SMS dan wa ya bank.wa aktif tapi g direspon.coba saya telf g ada tanggapan saya harus bgaimna bank?mohon sarannya y bang

Tyas

Ka sekarang saya juga mengalami begini saya tidak meminjam tp ada tagihan selalu mengancam akan disebarluaskan tapi setiap saya balas mana bukti peminjaman dan bukti transfer ke rekening saya tidak ada balasan
Terus saya cek dimobile banking saya juga tidak ada transfer tgl tgl dari mereka bagaimana ya ka sebaiknya mohon arahannya

Tyani

Bulan lalu sy juga pernah mendapatkan WA menagih ke sy, dia tdk info nama aplikasinya namun info sy punya tagihan sebesar 2jt. Pihak tersebut menyebutkan nama saya.

Sy dikasih link *link_diblok_untuk_keamanan* nama aplikasi Mercusuar, tp linknya tidak bisa dibuka dan infonya error. Info dr pihak tersebut aplikasi error sehingga tdk bisa dibuka. Sy protes dong krn sy mau cek aplikasinya dahulu.

Pihak tersebut malah maki2 saya yg kemudian tiba2 membuat group WA dengan judul Nama saya – Penipu Online.. Krn sy panik sy tanya no rek nya, kemudian dia tanya sy byr pke bank apa yg akhirnya diberikan VA yg atas nama saya.

Ketika sy bayar no VA tersebut valid krn dana sudah terkirim.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi ya?

andy

selamat sore, hari ini saya mendapatkan wa lagi dari superRp, wa terlampir, dan masih saya abaikan, apakah akan ada dampak nyata yg akan terjadi klo udah ancam2 sprt ini, terima kasih

Screenshot_20210318_161549.jpg
ristya

Ini sama seperti yg saya alamin sebelumnya.. Ada di comment sy sebelum2nya (diatas).. Info akan ada yg datang kerumah dgn plat BXXXXUBF dari KreditPermata. Kemudian muncul lg dari SuperRP infonya akan ada sedan putih, kemudian besoknya kendaraan jenis lain..

Terus menerus dari tgl 13 Maret hingga 16 Maret, bbrp kali kirim.. Namun di tgl 17 Maret hanya 1x dan hari ini sudah tidak ada..

Saya abaikan terus..

andy

jd intinya kita abaikan saja terus, ga usah di gubris sama sekali, rata2 pake no luar negeri

Litpr

Ini isi Wa nya sama bgt kaya saya 🤣🤣 dari superRp jg sama

Yuni

Saya juga ditagih oleh dana dompet, padalah saya tidak memiliki pinjaman , mereka mengirim lewat WA, data2 saya dan kontak di hp saya, dan mengancam akan menagih ke semua kontak saya, saya bingung saya meminta Kode VA pembayaran klo memang saya memiliki pinjaman mereka bilang sistem sedang gangguan , bagaimana ya ka

Nurul

tunggakan pinjaman anda di aplikasi DompetBesar,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan B1294UBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung izqev.com/diblok_untuk_kemanan_ aku diwa gitu kak udah 3 hari aku harus gimana yaa aku takut

Ramdan

Saya mau tanya, saya pernah meminjam di aplikasi uang bahagia, saya sudah melunasinya, memang di aplikasi itu ada beberapa aplikasi satu pintu beberapa aplikasi, tiba2 saya buka aplikasi itu, wh tiba2 ada 3 aplikasi menunggu pembayaran, memang masuk dana itu ke rekening saya, saya ingin mengembalikan dana itu, karena saya tidak merasa meminjam kembalilah ke apk uang bahagia itu… Mohon bantu solusi

Santa

Benar juga kak, saya juga kemarin dikirimi uang apk Danaku dengan Fintek PT ODEO Teknologi Indonesia, padahal sy tidak ada ajuan di apk ini, dan KSP KTA, karena saya merasa gak ada urusan dengan mereka saya laporkan dana yang masuk ke polisi biar uagnya mereka aja berurusan dengan polisi, anak saya memang tidak sengaja mengklik link yg dikirim, jadi data saya sudah disalin semua baik kontak dan galeri dikuasai. Puji Tuhan saya masih kuat sampai hari ini sekalipun disebarkan dataku, orang sekarang mereka akan berurusan dengan Pihak berwajib, awalnya memang saya Deon, tpi karena support dari sahabat dan keluarga saya bangkit melawan ketidakadilan ini

Santa

Memang ngeri juga masa modern ini ya kak, semua dihalalkan orang untuk mendapatkan uang, semoga cepat ditangani pemerintah hal seperti bini, saya sudah lapor OJK dan Waspada Satgas juga, biar dia kapok sekalian, polres dan polda juga menangani biar, orang apknya berani mengedit2 Poto saya, mengganggu kedamaian dan kenyamanan batinku sudah kak 🙏 🙏🙏

Annisa

Kak mau tanya lapor polisi nya yg terdekat apa gimana kak? Sy soal nya mengalami tidak mengajukan pinjaman tapi malah uang ditransfer dan bunga nya gede apalagi tenor nya deket bgt sy kaget karna gamerasa pinjam di app tersebut

Dwi twins

Saya bbrp hari ini ada tagihan dari dana pintar.. tapi masalahnya saaya mengklik link nya setelah 3 hri dy ngewa saya.. apa yang harus saya lakukan agar dia tidak menyebar data saya… tapi kalo saya membayar itu sangat rugi apalgi dgn jumlah yg 2jt..

Dwi twins

Tekan izinkan2 ajj.. sprti kamera, kontak gtu… kmrn sama hri ink saya belum menerima lagi wa tagihannya..

Dwi twins

Sudah bbrpa hari ini saga tidak perna di teror lagi bg.. apakah saya sudah aman.. aplikasinya mmg dri kmrm2 sudah saya copot..

Dwi twins

AMIN AMIN.. semoga mereka tdk meneror dan menyalin data2 ku…. krna mmg saya tidak lerna meminjam diaplikasi tersebut..

Dwi twins

Hari ini mereka wa lagi.. dgn wa yg sama klo pinjama saya telah jatuh tempo ( isiya sama persis wa sebelumnya) ternyata emng penipuan.. berharap org akan membuka link dy n mentransfer dana tersebut.. mksh ya bossqu sarannya.. saya gx akan oerna buka linknyalagi.. dan memgabaikan wa mereka.. kmrn2 saya sdkit shock krna ada tagihan… skrg sudah tdk lagi… klo eng saya ada pinjaman sama mereka gx mgkin mereka ilang timbul, da me wa dgn kalimat yg sama..

Dwi twins

Hari ini saya dpt sms dari uang mukzixat ktnya pu jaman saya telah jatuh tempo.. ttp sama kyk dana lintar saya tidak perna meminjam uang di aplilasi itu… didiami juga kan min

Hilarius

Saya ditagih kantong duit ksp, pdahal saya tidak merasa meminjam waktu saya balas chat menanyakan bukti pinjaman ternyata mereka punya data2 saya lengkap… saya cek aplikasi hp, ada aplikasi rupiah kuat, di aplikasi itu muncul tagihan saya, karena saya khawatir apa saya salah pencet, sehingga muncul pinjaman, saya coba bayar saja tagihannya dengan virtual account yg ada di aplikasi tapi gagal, saya coba bayar lewat alfamart gagal jg… saya jadi bingung saya benar2 punya pinjaman tidak, klo saya yg salah pencet saya bersedia mengembalikan dananya, daripada nama baik saya jadi rusak disebar identitas saya sama pinjol… mohon bantuan saya harus bagaimana?

Azalea

Saya juga sama pak,tiba tiba di wa tagihan di dompet Kilat,mereka punya data saya lengkap plus foto,pada hari itu memang sy pinjam online misal X tapi bukan di dompet kita,saya yakin itu penipu karena foto saya diambil bukan saat saya ajukan pinjaman X tadi
Yang saya resahkan apa mungkin mereka nekad mengirimkan wa atau SMS ke semua kontak saya yang disalin?

Annisa

Kak saya minta tolong saran nya , sy di tagih di app ksp pie pisang bahwa sudah jatuh tempo tapi sy merasa tidak mengajukan di app tersebut apalagi tau app nya dari dia link nya gada di playstore data” sy ada di dia kak tanda bukti transfer nya juga ada dia kak , pas sy penasaran sy instal dan gada kode verikasi sms ke nomor sy jadi sy gamasuk ke app nya kak , sy udah di teror terus dari tgl 13 kemaren cuma semenjak sy kirim bukti bahwa sy ga masuk ke app tersebut mulai ilangan teror nya kak tapi pas sy mutasi rekening ada transferan masuk kak tapi sy gamerasa ngajuin apalagi bukan dari playstore . mereka bilang pinjam 1jt dapet 780 balikin nya 1,2 tenor 8hari gila aja sy berani ngambil itu ngajuin aja kaga kak . sy udah bilang terakhir ke dia “jangan main asal transfer karna sy tidak ngajuin” sy blok terus kak sampai skrg blm ada lagi yg hubungin kak dr tgl 22 . menurutmu gimana kak?

Rissa

Sama persis nih kak.. Uangnya skrg gimana ka? Apa ada pihal DC yg datang kerumah?

Novy

Aku dari kemarin di teror terus sampai ini tadi padahal nggak merasa ada pinjaman, sampek ngancem bakalan sebar data ku karna wa nya aku blok. Aku harus gmana iy mohon bantuan nya

Wawan

Saya juga dpt wa dr kredtem@s, dan ditagih sejumlah uang yg tidak pernah saya pinjam. Di wa nya ada webnya..saya penasaran karena nggak pernah pinjam dgn tujuan saya mau cek trus saya instal memakai hp yg saya pergunakan setiap harinya. Dan td barusan dpt wa lagi dengan mengancam akan menyebarluaskan data saya. Trus bagaimana caranya menghapus data dan akses yg sdh saya ijinkan ?

Imba

Selamat malam mas,tiga bulan yg lalu sy mndptkan pesan dr wa..bhwa pinjaman sy sdh jatuh tempo dn segra dibayar dr Komodo rp,padahal sy tdk pernah pinjam bhkan sy jg tdk pernah mnginstal aplknya,jd saya abaikan sj..tp td tgl 31 mrt masuk lg pesan wa..dgn kalimat yg sama dn diancam sebar data disetiap kontak sy…brarti sdh jelang 3 bln mreka aksi kmbali..so apa yg hrs sy lakukan mas??terimaksih ats responnya..🙏😊

Purple

Maret awal saya di sms n wa Kredit Permata yg mana saya ada pinjaman dan sudah terlambat membayar. Pertama saya abaikan.. tetapi merasa terteror dengan sms n wa yang beruntutan sehari berkali2. Dan tiba waktunya saya di ancam akan didatengin dgn mobil putih plat B, ke kantor dan rumah. Karena kalut saya penasaran membuka linknya! 🤦. Saya mengunduh dan memasukkan no telp lalu melihat saya mempunyai pinjaman sebesar 2.3jt.. gede banget menurut saya.. masih saya diemin 6 harian, lalu mreka kembali mengancam karena keterlambatan membayar.. saya cek mutasi rekening tidak ada uang masuk di tgl tersebut, tp dgn bodohnya takut diancam terus nakan menyebarkan data2 saya pun membayar sebesar 2.8jt karena termasuk denda!
Saya pikir setelah itu saya aman, tp sempat mengecek tidak terdapat informasi data saya. Hanya tertera no telp saja.
Besoknya saya ditagih lagi sama SuperRP dan berlanjut SmartCredit dan Dana Pintar. Karena saya sudah membaca ttg penipuan pinjol ini dan saya tertipu 2.8jt, akhirnya saya diemin saja..
No wa yg msk selalu dr provider India. Tp sms provider Indonesia.
Sdh 4x mengancam akan didatengin. Karena saya sdh gak mau dibodohin saya cuekin saja..
Tp kata tmn saya.. kenapa kamu mesti takut didatengin?? Mana ada plat Jkt nyebrang lautan sampai ke Papua? 🤣🤭 Bener jg kok saya gak mikir sampe kesana ya.. 🤦🤦
Hingga detik ini, saya masih terus di tagih 3 aplikasi tersebut yang jelas2 saya tidak mengambil pinjaman di app tsb! Cm ttp gak tenang, shari bisa 30-50 sms n wa masuk menagih dan menawarkan pinjaman.. 😭 bgmn cara mengatasinya ya? Biar tidak lagi menerima sms n wa dari pinjol??

Riri

Min ijin share, saya baru2 nge instal app kredit rupiah untuk pengajuan , tp dana belum cair trs saya tiba2 di wa sama app superrp dan satu aplikasi lainnya yg saya sendiri tdkpernah mengajukan di app itu, dan saya tdl klik link nya , apa kaj data saya aman dan apa yg harus saya lakukan, saya merasa kaget setelah baca bbrp artikel ttg kredit rupiah ini

Riri

Lokasi, kontak, foto tp perizinan akses ke data yg diminta sudah saya non aktifkan dr setingannnya setelah tau itu penipuan krn sampai sekarang di aplikasi kredit rupiah juga blm ada pencairan dana saya cek ke tagihan pun tdk ada tagihan

Sitiermawati

Kak,pada tgl 24 maret sampai sekarang,saya di wa sama pinjolSuper Rp,Dompet Besar,Dana Pintar.disuurh membayar pinjaman,tetapi uang pinjaman g masuk kerekening saya.trs dia mengancam,akan datang ketempat saya membawa Depcolektor untuk menagih.ini gimana kak,solusinya.padahal saya sama sekali tidak meminjam.yrs data saya akan disebar atau tidk.makasih

Mustofa

Tanpa konfirmasi wa atau sms dana masuk ke rekening saya,padahal verifikasi gagal,uang yang masuk harus di bayar dalam waktu 7 hari,pinjolnya super kini dan kredit smart,apakah harus di bayar???

Sutrisni lubis

Sy juga sama bbrapa hari llu sy di SMS dan wA dari pinjol teman uang tnp konfirmasi uang masuk ke rekening sy pdhal saat ituaplikasi yg sy buka itu dr Fintek Asia..dua hari yg llu sy d TLP dr Wa cs teman uang…untuk konfirmasi pembayaran STLH berdebat pnjg lebar Krn sy MRSA gkada pinjaman ke aplikasi pinjol itu..akhirnya sy menyerah dan mmbyr 600rb sesuai dgn uang yg d TF tp ms ttp d tagih dr SMS..akhirnya sy mmbyr 400rb lg untuk bunga nya..Cs dri teman uang blg mereka TF 600 ke saya dgn bunga 400rb jangka waktu 10hri..JD total yg sy byr 1000.000 dgn perjanjian data”” sy di hapus dr aplikasi mreka skrg yg sy bingung…ada penagihan dr pintek Asia sy JD bingung bgmn mengatasi mslh ini..mohon pencerahannya mas

Sha

Gann , aku sempet dpt beberapa nomor wa ke nomor saya .
Saya suruh bayar hutang dan mereka mengancam untuk sebar luaskan data saya .

Saya sudah ambil keputusan untuk tidak bayar sepeserpun .
Saya gapapa hancur sesaat dari pada saya harusss mengeluarkan uang berjuta juta.

Setelah ganti nomor apakah mereka bakal menemukan saya lagi ?
Karena itu wa sangat menggangu . dg isi ancaman ancaman yg tidak ada etikad baiknya ..

Last edited 2 years ago by Sha
Sha

Mau tnya Gann , kaya gitu bisa Dilaporkan ke OJK kan gan . setau saya pas saya chek pinjaman2 tsb ternyata Ilegal semua gan . .

Ngancem nya serem2 .

May maulidina

Kak kalau semisal pernah menginstal apk pinjaman online terus kan udah masuk ke apknya nah otomatis kan data saya masuk disitu terus kan saya coba2 lihat kalau mau pinjam tenornya sampai brp. Nah setelah saya tau ternyata tenornya cuma 7 hari saya tidak jadi pinjam. Terus pas 3 hari selanjutnya saya di WA kalau pinjaman saya sudah jatuh tempo dan harus segera dilunasi kalau tidak mau nyebar kan data2 saya. Padahal saya tidak jadi pinjam. Terus setalah saya cek di m- banking saya ternyata uangnya tidak masuk. Terus saya harus bagaimana ya kak?
Apakah data saya akan benar2 disebar dan kontak yang pernah saya buat untuk mendaftar akan dihubungi juga . Tapi ini pinjaman ilegal. Saya takut kalau sampai didatangi kerumah kak. Pdahal saya tidak meminjam sama sekali

Sha

Terusss gaannn , kejadian menimpa sodara saya
Dia sekali memakai pinjol Dana cepat .
Dan tenor hanya 7 hari.
Setelah sudah dilunasin , eeh beberapa hari kemudian banyak bgt yg neror suruh bayar hutang , dan menyebar Identitas Sodara saya itu gan .

Sha

Mungkin .
Soalnyaa pas dibuka apk dana cepat . didalamnya banyak sekali apk apk pinjol gan .

Dan temenku jg dpt wa bgtu. Dpt tagihan dr Digi dana , dar rupiah cepat dll .yg ada didalem apk dana cepat . .
Pdhal gak ada dana masuk . dan gak ngeklik .

Rdi

Saya Mau tanya , kapan hari saya dikirim link ada tulisan Bigone/id32 lalu saya klik tapi tidak sempat saya download , lalu memaksa saya bayar sesuatu yg gak pernah saya terima , lalu saya minta mereka tunjukkan bukti transfer nya tapi mereka tidak bisa , lalu mereka membuat grup dengan menggunakan nama saya dengan asumsi sebelumnya foto saya diambil mereka , lalu mereka memasukkan beberapa kontak ke dalam grup tersebut , tapi saya tidak pernah mernerima uang dan mereka juga tidak bisa membuktikan kalau saya menerima uangnya , apa yg harus saya lakukan ? saya akan lapor polisi mengenai hal ini

Shinta

Saya ditagih2 banyak sekali aplikasi dengan berbagai macam nama, saya coba cek semua aplikasi yg mereka sebutkan tapi tdk ada satupun yg ada di playstore.. mereka menagih sudah melampaui batas yaitu menggunakan foto selfi dan ktp saya, membuat grup dgn ancaman2 apabila sy tdk bayar maka akan ditagih ke semua kontak saya. Padahal saya tidak pernah melakukan pinjaman di aplikasi yg tidak terdaftar di playstore tsb tapi kenapa mereka bs dapat poto selfie dan ktp saya, apakah aplikasi lain yg legal yg pernah saya gunakan dulu telah menjual data saya?

Shinta

Tapi ini sudah 6 hari berlangsung aksi teror tsb, sampai hari ini tidak ada lagi yg menghubungi kontak rekan2 saya, krn saya juga ganti nomor. Risih sekali tiap saat ditagih padahal kita gak pinjam. Kira kira dikemudian hari apakah mereka masih akan melakukan aksinya gak ya?

Ansmardina

Saya mengalami hal hampir serupa tiba tiba ditagih dan saat saya tany buktinya ada yg mengirim data ktp saya, disana pun ada data pinjaman yang katanya saya pinjam tapi pas saya tanyakan bukti transfer mereka tidak membalas. Namun banyak telfon masuk dengan digit yang hampir sama, setiap saya blokir muncul lagi nomor yg baru hanya beda belakangnya saja. Saya sudah lapor ke ojk namun hanya ditanggapi seadanya saja tidak ada penyelesaian. Saya ingin melapor ke polisi soal ini adakah saran bagaimana saya bisa melaporkan tindakan ini ke polisi?

Ogi' saputra

SAYA JUGA JADI KORBAN APK PINJOL DANA PINTAR…!!! HANYA KARENA PENCET LINK SMS….. Tidak ada pengajuan. Tidak ada transaksi. Tidak terima uang. Tiba tiba dapat sms/wa kalo pinjaman saya sudah jatuh tempo dan harus cepat di bayar. DC selalu meneror lewar wa dengan nomer luar negeri. Terornya pakai ancaman kekerasan. Namun sampai detik ini saya abaikan saja. Karena saya gak terima uangnya…

Yulia

Saya juga dapat wa dari rupiah cepat katanya kak. Dan Kalo terlanjur menklik link dan memasukkan nomer telepon tapi kan ada keterangan izinkan aplikasi mengakses semua datamu itu saua tolak, apakah penagihan tetap berlanjut soalnya saya tidak pernah meminjam sama sekali kak.

Lia Erniawati

Min saya pernah ajukan pinjaman ke dana Pintar,dan jelas² di tolak,setelah tau di tolak saya langsung log out dari akun,tapi setelah beberapa saat kemudian saya mendapat SMS dan WA supaya segera melunasi pinjaman sebesar Rp.1.800.000,saya panik saya malah meng klik link nya,dan berinteraksi dengan no wa tersebut!!!lalu saya disuruh mengecek ada dana mutasi, setelah saya cek tidak ada data mutasi apapun,lalu saya blok no tersebut,dan ke esokan harinya saya dapat ancaman bahwa klo tidak di lunasi nama saya akan di masukan di daftar hitam,dan mempengaruhi aktivitas di perbankan saya,apa itu berpengaruh min??soalnya setelah itu saya coba pinjam ke pijol yg lainnya selalu di tolak!!

Achik

Kak sya ada maslah… Kebetulan tdi terjadi… Ada WA dri aplikasi.. Rupiah lancar… Bilangxx utang sya jatuh tempo hari ini dn sya harus bayar 1 juta… Sya tanya aplikasinya bilang mash dalam gangguan… Trus dia kirim semua data2 sya… Sementara sya tdk pernah menerima dana… Sya sdh cek ke BAnk apa ada dana masuk.. Jga tdk ada… Trus kak… Di malah mengeddit foto sya dgan gambar yg tdk enak lah… Dan mengancam bahwa dia akan menyebarkan data2 sya… Karna sya takut akhirx sya pun mnta no. VA nya dan mengirim uang ters3but… Kak.. Pertayaan sya… Kenapa data2 syaada sma mereka yah Kak… Semntara sya tdk pernah mengeluh aplikasi yersebut

Hafid

Selamat siang, barusan saja sya dapat WA tagihan dari aplikasi rupiahnow. Padahal saya tidak pernah mengenal aplikasi itu. Sya empat berbalas chat dengan org tersebut. Kemudian dia mengancam menghancurkan nama baik saya.
Sempat dia mengirim kan screen shoot data2 saya, photo ktp, photo selfie dg ktp. Pdhl saya cek di mutasi rekening, saya tidak menerima uang sepeser pun. Sebaiknya apa yg harus sya perbuat y? Mohon sarannya.

Mawan

Kak saya mengalaminya sudah lapor kepolres solusinya cuman suruh buat status disosmed bahwa itu tidak benar. Pdhal foto saya disebarluaskan kan pencenaran nama baik jarena saya juga ga pernah pinjam tapi ditagih

Elmira Nazma

Saya mau bertanya, jika kita belum klik meminjam tapi cuma daftar aja tiba tiba terverifikasi pengajuan dengan sendirinya saya udah email tapi tidak ada jawaban dicoba tlpn tapi tidak bisa. Itu gimana ya? Saya bingung mau balikin uangnya, sedangkan saya harus membayar dengan bunganya sangat besar dalam waktu 7hari. Minta solusinya, saya sudah pusing soalnya nama aplikasinya Dana Setia, apa itu benar terdaftar KSP? Soalnya saya tanya ke KONTAK OJK 157 aplikasi itu ilegal belum terdaftar OJK.

choirotun nisa

saya barusan dapet sms pinjaman online..kemudian saya coba login dan saya klik 1 kali kemudian tiba tiba masuk trferan sebanyak 9 kali dan bunga nya sangat besar jatuh tempo 6 hari…karena panik jadi saya bayarkan dan saya mengalami kerugian 4.267.000..kemana saya bisa melaporkan kerugian ini

yanti

Sy tdk pernh mnmjm uang d apklsi uang mukjijat knpa sllu ad Wa dn sms pnagihn dn brnada ancam,,bhkn sy sdh cek rek tdk ad uang msk

Rama Herdi

Slmat Sore Om, ini 2 minggu yg lalu dpt WA, SMS dan Tlp trs msuk dari pinjol” nagih dan nagih, dgn nada tinggi dan kasar, pdhal uangnya tf dari Pinjol’ g ada, ju”r sya prnah pnjam k pinjol 1 kli tp sdh sya lunasi, yg jd hran dan aneh knp data” sya ada lngkap d mreka mrka ancam akan sbar dta, smpai dgn skrang merka trus krim WA SMS dan tlp tuk byr htang dan sya hiraukan.
Om, mhn ptunjuk bgmna ?
Trimaksih..

Rama Herdi

Om bhkan msuk k WA ad srat Somasi sy hraukan krna tdk mrasa mnerima tfnya.

Rama Herdi

Trima ksih ats smua jwabanya..

Yuli

Ka.saya ada tagihan langsung 4 aplikasi Jum lah pinjaman 817500 dengan tenor 7 hari dengan bunga’ jadi 1,5 yg harus di byar sedangkan saya gak klik minjemin.tapi uang masing 3,6.saya harus ganti 6 juta.taoi saya maubakikin yg pokok nya aja .kasih solusinya ka

Wiwit

Pagi ka..sy pusinkk bgt udh kejebak pinjol….waktu sy dpt sms ancaman mau dtng aplikasi superrp…dana pintar…uang mukjizat…sy panik takut sy instal tu aplikasi….lalu sy cb bayar tp g hilng tagihan malah ada lagi …..lalu syvtelat baca blog ini semua akses aplikasi sy tutup izin dan uninstall aplikasi ya …apakah mereka akan datang daa terus teror saya ka..apa yg harus sy lakukan

Hadni

Saya bingung kemarin ada wa yang menyebut kalau pinjaman saya sudah jatuh tempo padahal saya tidak pernah pinjam di dana pintar dan saya di teror oleh beberapa orang dan itu orangnya dari wajah-wajah orang luar dan beberapa hari kemudian saya juga diteror oleh orang yang mengatasnamakan kredit permata sebelumnya saya pernah mendownload aplikasi dan pintar karena saya ingin tahu apakah saya benar-benar ada tagihan di aplikasi tersebut dan ternyata saya buka tidak ada tagihan dan saya juga pernah untuk mengizinkan akses untuk semua di HP saya di kemudian hari saya diteror lagi oleh kredit permata dan saya coba untuk mencari apa aplikasi tersebut tetapi tidak ada aplikasi tersebut dan saya juga membalas wa mereka seperti ini saya tidak pernah meminjam di aplikasi tersebut jangan kadang ada ya tak bilang gituin terus ini saya di WA lagi kalau saya belum ada apa pembayaran di kredit permata bayar hari ini nanti akan mendapatkan diskon hindari penumpukan dana saya bingung harus bagaimana ini tolong min berikan solusi untuk masalah saya.

Screenshot_2021-04-19-06-49-01-33.jpg
Hadni

Saya baru saja di wa tapi nomor indo kalo di kredit permata harus membayar tagihan. Kalao tidak data saya akan disebar dan dia akan meminta uang dikeluarga saya atas nama saya. Maksudtnya apa saya harus buka linknya apa gimana min untuk mengetahui rasa penasarans aya?

andy

guys, dulur dulur, temen temen korban pinjol, masukan dan saran aja buat temen2, jika ada sms ato wa yg mengatasnamakan pinjol entah dana pintar, super rp, uang mukjizat dsb… yg isinya klo kita punya pinjaman yg udah jatuh tempo padahal kita ga minjem sama sekali, saya tegaskan itu penipuan dan praktek phising, solusinya abaikan, abaikan dan abaikan dan ga usah panik, tenangg, jgn sekali kali membalas sms ato wa ato malah menelpon ato malah kalian klik link, sekali kalian klik link, udahh masuk jebakan betmen kalian, sekali lagi, abaikan dan jangan panik, kalo kita ga salah ato pinjem ngapain takut. suka ga suka, mau ga mau data kita itu bagi yg pernah main pinjol pasti udah kesebar kemana2,
satu lagi saran saya, sebisa mungkin jauhi pinjoll

Rama Herdi

Setujuuu sekaliii Om Andry, kuncinya jgn PANIK abaikan, abaikan dan abaikan mau apa bunyinya WA / SMS dari si Penipu ” Anda sdh tlat bayar 30 kali, 100 kali atau 1 kali, kalau yakin di rekening tdk ada uang masuk dari si Pinjol enak saja harus bayar, kita harus lawan si pinjol dgn segla mcam ancamnanya, dan bnar kta Om Krediblog : Jgn byar speserpun krna kita tdk prnah trima transferanny.
Slusi lain sya gnti kartu adem rsanya.

Hadni

Tapi kalau udah terlanjur pakek salah satuapk pinjol . Terus ada orang mengatasnamakan apk misalnya dana pintar dan kredit prmata kalau sudah jatuh tempo. Berati data kita yang udah pakek apk pinjol udah kesebar ke kredit permata dan dana pintar gitu. Tapi saya gak pakek apk dana pintar san kredit permata iya emang saya makek pinjol tapi bukan dana pintar dan kredit prmata.

Rama Herdi

Itu jd tnda kutif kok jd bsa c penjol” yg lain dpt data” kta lngkap, itu Om Krediblog sdh mnjawabny srol k atas.
Jgn prnh byar uang spesrpun pbila d rek tdk ad uang tf.
Teror WA, SMS, tlp, srat Somasi ini itu cra c penjol” nkutin” kita.
penjol ilegal tdk kan dtng k kntor / rmah.
Solusi mu tnang gnti krtu sim.

Rama Herdi

Jgn kta trjebak, trbuai, trhipntis leh prmainan tpu dya penjol” ilegal.
Jgn tkut plgi panik.
Tdk ad tf k rkening ngpain kta byar.

Hadni

Setelah kemaren saya diteror katanya mau nelpon saudra saya. Sekarangd aya diteror bakal mendatangi rumah saya memakai dc. Padahal sampai saat ini saya belom buka linknya min. Saya juga gak tau apk tersebut setelah saya cari ke playstur juga gak ada apk tersebut. Tapi saya gak buka linknya sama sekali. Apa kah kemungkinan mereka akan datang kerumah? Saya merasa stres min teror tiap hari. Beri solusinya min tlong!!!!

Rama Herdi

Mba Hadini, itu sdh sama Om Krediblog dijelskan cba scrol k atas lihat baca bhwa dc penjol ilegal g bkal dtang k rmah / kntor. Itu hnya grtakan.

Hadni

Iya min makasih. Tapi saya merasa stress kalau ditagih tapi saya tidak pernah minjem diapk tersebut. I(dana pintar dan kredit permata) iya saya pijam di apk lain sperti akulaku. Pengen rasaya terhindar dari pijaman online tapi belom bisa melunasi. Malsh malaj saya merasa terjebak dan menyesal.

Hadni

Dulu saya pernah menjawab wanya dan menyalin linknya tapi kosong yang mengatasnamakan kredit prmata. Tapi yang dana pintar saya tidak menyalin linknya tapi saya cari apk dnana pintar di playstr dan saya masuk saya isi data dan akhirnya saya cek trnyata gagal dan tidaka da tgihan. Prtanyaannya apakah link yang dimaksudt dan apk yang dimaksud itu sama? Dan untuk kredit prmata saya cek lagi linknya trnyata mumcul apk. Apakah ini data dihpsaya sudah di tangan mereka apa belom?

Hadni

Berati tidak bisa ya min kita hapus data diri kita disana misalkan klik apk trsebut trus hapus data itu juga tidak bisa ya min .

Hadni

Saya kok makin takut mereka menekan saya. Menyalah gunakan data saya. Iya min emang gak perlu takut tapi stidaknya melawan penipu kaya mereka kita juga merasa resah

Lola

Saya di tagih dari aplikasi Uang mukjizat dari kemarin tgl 19 April 21, dari mulai sms sampai ke WA
Awalnya WA nomer indonesia +838 dan di nomer indonesia ini saya balas gan menanyakan aplikasi yg mana itu lali hanya di read, 10 mnit kmudian saya chat lg menanyakan hutang saya berapa dan sayajg bilang kalo saya tdk tau aplikasi itu tapi hanya centang 1
kemudian malamnya WA lg pke nomer luar negri sampai skrg pakai nomer luar negri juga

SAya mau tanya gan, awal dpt sms terus menerus itu saya penasaran karna risih kemudian saya coba buka linknya tapi isinya kosong gan ga ada tulisan satupun.. kalo link yg saya buka isinya kosong seperti itu apa bisa meretas hp dan kontak2 saya gan karna saat buka linknya lgsng masuk ke safari saya dan dari safari lgsng ada keterangan file itu mau di save di mana .. setelah saya save di file hp saya coba buka lagi tapi tetap kosong gan

Dan saya bingungnya wkt saya klik tautan itu kosong jd saya tdk tau ada pinjaman apa dan brp nominalnya tapi saya baca2 disini kok pada tau ya gan nominal tagihan mereka tapi saya tidak ada teks sama sekali

Taufan

Saya di WA sudah berhari-hari, karena penasaran akhirnya saya download aplikasi superrp dan danapintar tersebut dan tiba-tiba muncul tagihan. Apa yang harus saya lakukan karena sudah terlanjut terdownload?

Taufan

Apakah rekan-rekan di sini ada yang sama seperti saya? Dan apa yang akan mereka lakukan setelahnya karena saya sudah terlanjur mengisntallnya? Tolong kasih pencerahan, karena sangat mengganggu.

Rama Herdi

Mas Taufan sy prnah mngalminya lbih dri itu sy prnah 1 kli pnjam ke slah 1 pnjol dan sdh sy lunasi stlah itu sy d tror via WA, SMS dn tlp olh 2 pinjol ktnya anda hrus sgera mlunasi tunggkan 14 dan 20 kli kterlmbatan pdhal sy cek rkning tdk ad tf uang msuk dri pinjol” trsbut, dta” sy d sbar k tman” sy, krna sy mrsa trganngu simpel sja sy gnti krtu.
Kpd sdra” ku d sni jgn trtipu akal bsuk pinjol” itu klau ykin tdk ad tf jgn d byar spesrpun jgn d pkirkan nnti bsa skit..,.

Sulistyowati

Td pagi sampe sore aq jg di teror sama aplikasi mudah bayar tp sayatidak merasa pinjam,saya sempat menjawab dan membalas wany untuk kirim aplikasinya,apakah benar saya meminjam tp katanya lagi eror jadi tdk bisa mengirim linknya.katanya saya harus bayar dulu baru dia kirimnya linknya.yg jd heran aplikasi ini punya data saya dan foto saya jg.awalnya saya takut tp saya pikir karena g merasa hutang jadi saya g bayar dan saya blokirnya nmrny.yg jadi saya takutkan apakah dia benar benar mau menyebarkan foto saya ap tidak ya…?

Yeni sagitha

Hai kak hari ini saya dapat wa dari pinjamku dia bilang saya punya utang 2juta kalo tidak data akan d sebar dan ada foto dan ktp saya disitu,karna saya tidak merasa meminjam akhirnya saya blokir dan ternyata data saya sudah di sebar ke kontak saya..saya bnr2 dipermalukan atas hutang yang tidak saya pinjam,minta solusinya agar terbebas dari ancaman tersebut

Andy

Ka…ada orang yg menagih ke sy..dari dana usaha katanya..tapi sy ga pernah pinjem….dan anehnya kenapa dia punya foto KTP saya…..apa yg sy harus lakukan ya ka

Ika Ayu Agustina

Malam kak. Saya mau bertanya.jd siang kamrin tgl 24 aprl 21 ada chat sms dari aplikasi (Ai Dana) yg meminta saya membayar utang karena sudah jatuh tempo. Padahal saya tdk pernah pinjam. Saya penasaran sdan sy downloadlah aplikais itu tdk ada di playstore. Didlm tertera tagihan yg saya tdk pernah terima uangnya. Mohon pencerahannya kak. Saya diteror lewat wa sempat sy balas tp karna centang satu lalu sy hapus dan sy blokir. Apa dia akan menyadap nomor2 dihp saya? Pdhl saya langsung mengenkripsi smua aplikasi yg da dipengaturan hp saya. Apa dia akan masih bisa menyadap nya? Mohon jawabannya kak.

Last edited 2 years ago by Ika Ayu Agustina
Ika ayu agustina

Saya agak lupa kak. Tapi setelah baca komentr2 org org di blog kaka ini saya lgsg mengenkripsi smua aplikasi dihp saya. Jadi smua nomor di wa saya bahkan hrs saya save ulang. Smpai detik ini pun blm ada teror masuk lagi dr apk itu. Apa dia masih tetap bs dpt data saya ya?

Siti hayatun

Saya dpt wa tiap hari 4 smp 5 kali dg nama pinjaman berbedaklo sy ada pinjaman & hrs segera dibyr,pdhl sy tdk pernah ada pinjaman diaplikasi tsb. Nmr suami jg sering dpt sms klo ada tagihan smp 14jt. Hrs bgmn ada perasaan takut jg klo2 ada rentetanya

Nai

Maaf ka saya d ancam harus bayar dr aplikasi butik ajaib emang datanya poto saya cmn saya tidak menerima dana k rek saya gmn solusinya.dia wa bikin grup smpai ngatain sya kasar

Nuri

Assalamualaikum saya dari kmren di teror sama DC cashcash now,awalnya tgl 18 kmrn saya dapat tlp yg menawarkan pinjaman dana tp saya lngsung menolaknya,di akhir pembicaraan dia tnya dengan siapa sia bicara dan domisili dimana y jelas saya jawab,awalnya saya g cerita sama suami soalnya tp td jam 11 ada pesan masuk di hp suami yang mengatakan klo saya ada tunggakan yg hrs dibayar hr ini pdhal saya g Prnh ngajuin pinjaman di aplikasi itu trs herannya saya knp mereka bisa mendapatkan data2 saya sekaligus semua kontak dihp,mlh td pesan yg didapat suami ada foto saya,apa itu hanya editan yg mereka sadap dr galeri saya,tlng masukannya pak,saya benar2 binggung

Nuri

Y pak kmrn pgi ada ancaman lg trs saya bls klo sampe diterusin saya g segan2 lapor polisi,kmrn jg saya sampe ke bank buat cek Buku tabungan ada uang masuk apa g,trnyta jg g ada trnsaksi di tgl yg mrka sebutkan,

Sarys karman

Hari ini tanggal 28 april 2021, saya mendapat pesan wa untuk membayar tagihan di uang pintar, padahal saya gak pernah meminjam uang dari app tersebut! Saya minta bukti tf dan saya tanya kapan saya mengajukan pinjaman dc bilang itu saya yg tau dan dia bilang bukti tf itu privasi app. Yg saya heran kenapa dia punya data saya padahal saya gak pernah instal app uang pintar. Solusinya saya harus gimana karna mereka ancam saya mau sebar data.

Sarys karman

Iya bang, saya juga sudah ss chat mereka ke saya trus saya jadikan status WA supaya kontak saya tahu kalo semisal nanti ada penagihan atas nama saya ke nomer mereka itu murni penipuan yg memeras saya. Mereka bilang akan menagih saya lagi tapi dengan penagih lain. Apa sebaiknya juga saya ganti nomer tlp saya?
Seingat saya itu pinjaman di pinjaman legal karna yg saya masukan itu benar kontak orang tua saya. Bukan kontak rekan kerja saya

Tika

Iya nih kak.. saya baru tiga hari kemarin dapat wa dari dc pertama yg mengatasnamakan UKU.. hari kedua dari ada modal..
Isi wa nya sama dari DC nya masing2.. tagihan anda sudah jatuh tempo tolong segera d bayarkan jika tidak,, bla..bla..bla…
Memang dulu saya sudah pernah pinjam 1x dari UKU, dan sudah lunas.. lalu kalo yg ada modal itu pernah saya ajukan namun ditolak..
Tapi pas tiga hari kemarin saya cek wa kok ada tagihan dari UKU juga dari ada modal.. sementara saya sudah tidak meminjam lagi d aplikasi tsb.. saya cek mutasi rekening, memang tidak ada uang masuk dari apk tsb.. saya tanyakan ke suami saya,, abaikan aja..
Setelah saya baca krediblog.. ternyata memang harus d abaikan saja.. toh emang saya ga ngerasa minjem.. dana masuk rekening pun ga ada..
Tapi itu gmana ya kak.. ? Pinjolnya itu yg terdaftar OJK..
Apa saya harus lapor OJK?

Ataa

Bg saya dapet sms dan wa dari lion tek padahal saya gapernah minjem disitu tapi sms nya dia nulis jelas nama sayaa itu gimana ya

Ata

Terima kasih kkak

Joko triyono

Saya di tagih sama apk dompet uang dan kredit mas padahal saya gk meminjam dan saya ngecek mutasi rekening pun tidak ada transferan masuk .. Dan saya selalu menerima sms berupa penagihan pinjaman ug tidak saya pinjam dan penasaran saya mengklik link yg di kirimkan.. Kira2 apa yg harus saya lakukan agar sms pinjol ini berhenti

Joko triyono

Saya penasaran sama linknya jadi tanpa sengaja keinstal tapi langsung sungkan q hapus tiba ada pesan whatshap saya suruh bayar tagihan tapi saya diamkan saja.. Saran nya apa ni kak

Screenshot_2021-04-30-14-39-08-51.jpg
Joko triyono

Kira kira prihal apa yang harus saya lakukan jika ada penyebaran data

amelia

seluruh korban pinjol jangan takut diteror kalo tidak merasa pinjam ga usah dibyr, terklik pinjam pun tetap ga usah dibayar ingat mereka itu apk ilegal dan tidak ada payung hukumnya. jangan biarkan praktek lintah darat semakin besar. solusinya ganti foto profil di wa foto polisi pasti kabur deh smuanya

Marni

𝚂𝚊𝚢𝚊 𝚍𝚒 𝚝𝚊𝚐𝚒𝚑𝚊𝚗 𝚍𝚊𝚛𝚒 𝚙𝚒𝚗𝚓𝚘𝚕 𝚙𝚒𝚗𝚓𝚎𝚖 𝚌𝚎𝚙𝚊𝚝 𝚝𝚊𝚙𝚒 𝚜𝚊𝚢𝚊 𝚝𝚒𝚍𝚊𝚔 𝚖𝚎𝚛𝚊𝚜𝚊 𝚖𝚎𝚖𝚒𝚗𝚓𝚊𝚖 𝚞𝚊𝚗𝚐 𝚍𝚒 𝚖𝚎𝚛𝚊𝚔𝚊 𝚐𝚒𝚖𝚊𝚗𝚊 𝚋𝚘𝚕𝚎𝚑 𝚖𝚒𝚗𝚝𝚊 𝚜𝚊𝚛𝚊𝚗 𝚗𝚢𝚊?

okt

saya di wa dari aplikasi dana uang. padahal saya tidak pernah punya pinjaman ke aplikasi tersebut. Saya minta buktii transfer mereka ke saya. malah hanya dikasih screen shoot data bank dan nomer wa saya. lah ini bukan bukti transfer..eh dia malah ngancem mau kontak semua nomer yg ada di hp saya. apakah saya masih bisa abaikan ancanamannya?

Yusti

Saya, pernah iseng iseng nyoba tunai go. Baru masukin data terus ketolak terus kan. Dan saya belum bisa masuk dan belum ada perjanjian pinjaman apapun. Tiba tiba saya ditagih untuk bayar dengan jumlah yg cukup wow. Dan ternyata saya baru tau kalo apk itu ga bener. Tp data saya udh tersebar luas. Kalo saya maling perusahaan katanya.. Sampe dia ngancem mau kerumah. Saya diemin tp smpe skrg masih suka neror dengan cara nelpon pake nomer yg berganti ganti tiap saat. Cape diteror terus. Tp sy liat komenan di aplikasinya. Ada yg udah bayar tetep aja di teror. Terus sy harus gimana? Ga tenang hp berasa kaya artis papan atas gtu. Banyak bgt yg nelpon dan ngancem sambil foto sy disebar. Dikata apa ajaa. Tolong dong tutup itu apk dri playstore kasian yg awwam.

Rama Herdi

Om Krediblog inii ada lagi SMS masuk dari pinjol Hidup Hijau ( toko discon) stlah awal bln, tengah bln tdk ada, dan skrang awal bln ada lagi SMS ktnya tunggakan anda sdh 30 hari kterlambatan, harap ksadaran dan itikad baik anda untuk segra lunasi/ bayar.
Sdngkan sya tdk mnerima Tf uang, mhon ptunjuknya..
WA sya sdh g d aktifin hnya SMS dan nomor msih aktif.
Terimakasih..

Harni

Saya juga tiba2 ditagih,suruh byr utang padahal saya tidak pernah mengajukan pinjaman diaplikasi dompet uang,,tau2 suruh byr 2,4 JT katanya udh telat,trus gimana pak saya

Gel

Haloo.. saya mau tanya, saya sempat menginstal apk illegal di hp android saya , tetapi nomor yg saya camtumkan di hp iphone saya . Nah …
kemarin ada WA bahwa saya meminjam di apk uang senang. Dan dia punya data data saya semuanya , memang uang yg dia camtumkan memang ada masuk ke rek saya . Tapi saya tidak meminjam di apk itu . Saya meminjam di apk lain . Mohon solusinya ? Itu gimana ya ☹️☹️ Saya semalam uda tf ke dia 2,5. Saya ambaikan saja atau gimana ? 🥺🥺🥺

Anggun

Min gue mau tanya apakah aplikasi rupiah indo legal ? Dan bagaimana dengan aplikasi anak cucu yg ada di dalamnya bisa di kategorikan legal atau ilegal??
Makasih .

Anggun

Gue udah ketipu di aplikasi itu hanya dengan 1 kali pengajuan dan gue bayar udah puluhan juta tpi hutang ga habis2 tabungan saya yg habis. Stelah cek rekening koran dana masuk tanpa pengajuan dari saya, saya blok Rekening saya dan saya ganti nomor, saya punya prinsip jika benar saya melakukan pinjaman saya akan membayarnya tapi secara langsung tidak melalui embel embel aplikasi atw virtual account.
Apakah tindakansaya benar ?dan apakah ada di forum ini yang seperti saya? Solusi dari abang kredi gmna ?
Terima kasih.

amelia

kak gimana ya klo data2 kontak kita sudah di pegang mereka, padahal saya gak pinjam di aplikasi tersebut tapi saya sudah 3x ini diminta bayar 2 juta
ketika saya minta tunjuk aplikasinya mereka tidak pernah berikan
solusinya gimana ya kak saya takut banget dengan ancaman2 mereka

Rizzz

Kak saya memang instal aplikasi tunai cepat, mengisi data, dan mereka sudah mengakses kontak. Kalo sudah begini, apa ada kemungkinan data saya disebar? Tapi setelah itu langsung saya hapus aplikasinya dan saya hapus semua kontak di hp saya. Apa tindakan ini membantu atau sudah terlambat? Terima kasih.

Rizzz

Kalo mau saya lunasi saat ini juga gimana? Jatuh temponya masih seminggu lagi. Apa kalo sudah dilunasi, maka tidak ada peneroran lagi? Saya takut data saya disebar ke kontak2 saya. Disini buat saya harga diri prioritas utama.

Rizzz

Kak sudah saya lunasi saat ini juga. Jadi sore pinjam, malam sudah saya transfer balik beserta bunganya dengan nomer VA dari aplikasinya. Lalu saya langsung hapus aplikasinya. Apa setelah ini saya aman? Tiap jam saya ngecek takut ada dana masuk tiba2 tanpa persetujuan saya.

Dede Haryadi

Assalamualaikum mas saya juga dpt pesan seperti itu. Tapi karena panik saya klik link nya dan memang ada tagihan sejumlah 2.400. 000 padahal tidak ada mutasi masuk k rekning klw sudah terlanjur mengklik link nya apa yg akan terjadi..

desi

saya juga pernah menginstall aplikasi uang bahagia tp saya tidak pinjam krn rtenornya cm 7 hr, tp tb2 sdh masuk ke reknuing saya 4x kiriman dengan nilai berbeda dab saya br tau stlh 2 hr…dan skrg saya dikejar2 utk membayar dengan bungan yg sangat besar…1 diantaranya sdh saya lunasi krn dia mengirimkan foto saya dan ktp sy lwt wa, dan dimutasi rekening saya memang ada nilai uang dicairkan sebesar 744.000 dan sy hras byr 1,2 juta..dan skrg ada lg yg menagih tp aplikasinya tdk bisa dibuka, gimana solusinya dengan 3 uang sdh dikrmkan ke rekening saya tersebut, saya mau kembalikan kemana ya?…

desi

baiklah…kl saya serahkan ke polisi prosesnya bagimana ya…?

rfrzha

Hallo kak, kemarin saya kena tipu dan diminta mendownload app pinjol dan ada 2 app pinjol. Saya disuruh mengklik Adan mengikuti arahannya. Setelah saya sadar saya telah melakukan pinjol dan memakai rek saya. Dan rek saya di ambil alih oleh penipu. Jadi setelah saya sadar saya memblokir ATM saya tapi uang transaksi sudah di ambil alih oleh si penipu. Dan app pinjol menentukan target terakhir pembayaran pinjolnya, kak. Dan pinjol berojk. Apa solusi yg harus saya lakukan kak. Saya akan ditagih sedangkan saya tdk memakai uang dan meminjam uang tersebut secara sadar? Sedang kan pinjol melakukan penagihan dgn kegam dan sadis serta pengancaman membagikan data” pribadi. Mohon solusinya kak 🙏🏻

Yanie

Mau tanya kak, kalau kita memblokir mereka, trus reset hp dan ganti nomor apakah kita dan teman satu kontak akan selalu dihubungi sama pinjol penipu itu ya?