Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Hati-Hati Penipuan!

Ditagih pinjol padahal tidak meminjam – Belakangan muncul keluhan dari beberapa pengguna yang tiba-tiba ditagih DC pinjol padahal sama sekali tidak meminjam. Mereka mendapat SMS atau WhatsApp yang isinya informasi bahwa mereka sudah menunggak pinjaman sejumlah nominal tertentu dan harus segera melakukan pelunasan. Untuk memberikan kesan darurat, biasanya pada SMS atau WA tersebut diberikan tenggat waktu berikut ancaman jika melewatinya. Hidupmu yang selama ini adem-adem saja mendadak terusik. “Ini beneran apa boong, sih?”, “Jangan-jangan ada yang pake namaku untuk meminjam?”, “Kalau didiamkan bahaya gak ya?”. Dan seabreg gumam penuh tanya lainnya.

Bedah Modus Penipuan Pinjol

whatsapp ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Berdasarkan perhitungan logika dan analisa, ditagih pinjol padahal tidak meminjam jelas sebuah penipuan. Logikanya, bagaimana mungkin kamu ditagih atas pinjaman yang tidak pernah kamu ajukan?. Bagaimana bisa kamu harus membayar atas hutang yang tidak pernah kamu terima?. Terserah pinjol tersebut mau menyebut apa dirinya: SmartCredit, Dompet Besar, Dompet Emas, Dana Mas, Kredit Permata, GoMany, Kilat Kas, Dompet Cash, KSP Loan, One Hope ataupun nama mentereng lainnya, selama kamu tidak meminjamnya dan tidak ada bukti pengiriman dana ke rekeningmu, jangan pernah membayarnya. Berikut beberapa analisa yang menguatkan bahwa itu hanya modus penipuan belaka:

Menipu dengan WhatsApp Blaster

Pesan penagihan yang kamu terima dikirim secara Random dan dalam jumlah yang sangat masif. Pada proses seperti ini biasanya mereka menggunakan software SMS Blaster atau WhatsApp Blaster. Mereka memiliki daftar nomor telpon yang sudah dikoleksi dari berbagai sumber. Semua nomor tersebut dikirimi pesan yang sama secara bersamaan. Ini bisa diketahui dari isi pesan yang sama persis yang diterima oleh tiap-tiap nomor. Perhatikan isi WhatsApp diatas, alih-alih menggunakan personalisasi pada umumnya penagihan legal, kata-kata yang digunakan sangat general karena memang diarahkan agar bisa sesuai dengan setiap penerima.

Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam, Pasti Ilegal

Jika kamu ditagih pinjol padahal tidak meminjam, pasti nama pinjol tersebut tidak tertera dalam dokumen “Fintech Lending Berizin dan Terdaftar di OJK”. Karena hanya pinjol ilegal yang melakukan perbuatan “receh” seperti itu. Saat kamu menerima SMS atau WhatsApp penagihan salah alamat tersebut, cocokan nama pinjol tersebut dengan dokumen OJK terupdate yang dirilis setiap bulannya. Jika namanya tidak tertera, maka dia ilegal. Mengetahui bahwa ia ilegal sudah cukup bagimu untuk mengabaikannya dan tidak perlu diambil pusing.

Pelakunya (Pasti) dari China?

Pada pesan dengan pengirim tidak jelas yang memberikan kabar buruk disertai ancaman, sang penipu menggugah rasa penasaranmu. Harapannya kamu akan mencari tahu lebih jauh dari sedikit informasi yang diberikan. Maka hampir pasti mereka meninggalkan “sesuatu” untuk kamu telusuri. Yang umum adalah sebuah link yang bisa dengan mudah kamu klik. Namun tahukah kamu, di zaman Android sekarang ini cukup 1 klik saja untuk menempatkanmu dalam masalah. Maka selalu berhati-hatilah saat mengklik link dari sumber yang tidak jelas.

Krediblog mencoba mencari tahu identitas domain dari link yang dikirim pada WhatsApp diatas. Berikut hasilnya:

identitas ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Seperti yang kamu lihat, domain yang digunakan terdaftar di web hosting Alibaba Cloud Computing yang mana perusahaan tersebut milik perusahaan asal China. Bahkan pada bagian data kontak pemilik domain jelas tertulis negara asalnya, CN yaitu China. Apakah pasti kita sedang berurusan dengan orang China? belum pasti juga, tapi bahwa itu melibatkan atribut mereka, iya.

Ketua Satgas Investasi OJK pernah menyebut bahwa 50% penyelenggara fintech asing ilegal berasal dari 4 negara besar yaitu China, US, Singapura, dan Malaysia dengan China yang paling dominan. Bahkan pada 2018 OJK pernah menutup sekaligus sebanyak 182 pinjol ilegal dan separuh lebih diantaranya berasal dari China. Tanpa bermaksud menggeneralisasi, jika kamu mengidentifikasi sedang berurusan dengan pinjol asal China terlebih Non OJK, besar kemungkinan kamu dalam target penipuan.

Permintaan Izin Akses Gila-Gilaan

Krediblog mencoba mendownload aplikasi yang disertakan penipu. Tidak untuk diinstal tentunya, tetapi untuk dilihat isi didalamnya. Berikut yang Krediblog dapatkan:

izin akses ditagih pinjol padahal tidak meminjam

Perhatikan pada screenshot permintaan izin akses. Aplikasi tersebut meminta izin akses yang tidak saja melanggar privasi tetapi gila! Diantaranya: wifi, audio, membuat dan membaca kontak, menyalakan Bluetooth, kamera, membaca penyimpanan Hp internal dan eksternal, menginstal aplikasi, lokasi, membaca galeri, panggilan telpon dan membuka kunci perangkat. Serius, jika kamu menginstal aplikasi ini, kamu dalam masalah besar. Terlebih jika kamu menginstalnya pada Hp penting dimana data dan kontakmu berada disana.

Dan disinilah permainan mereka mulai mengarah serius. Jika karena penasaran kamu mengistal aplikasi tersebut, maka besar kemungkinan daftar kontak dan datamu akan berhasil mereka salin. Dan kedua hal ini akan dijadikan sandera agar kamu membayar tagihan pinjaman yang dituduhkan. Jika kamu menolak dengan berbagai alasan, datamu akan disebar. Akhirnya ini bukan lagi tentang pinjaman yang harus dilunasi melainkan “kehormatan” yang harus diselamatkan.

Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam? Lakukan Ini!

Cara paling mudah adalah dengan mengabaikannya. Jika kamu yakin tuduhan tersebut mengada-ngada dan tidak masuk akal, maka anggap saja SMS atau WhasApp tersebut hanya pesan Spam. Lanjutkan hidupmu tanpa perlu memberikan perhatian padanya. Jika kamu meresponnya baik dengan membalas pesannya atau menelpon langsung, penipu akan merasa mendapatkan mangsa. Dikhawatirkan mereka akan lanjut dengan modus berikutnya. Pengabaian adalah cara paling cepat untuk membuat modus penipuan jenis ini berhenti. Karena saat kamu tidak merespon, mereka akan berfikir pesannya tidak terkirim dan dengan sendirinya usaha akan terhenti.

Namun pengabaian tidak bisa dilakukan jika kamu sudah terlibat terlalu jauh. Semisal sudah melakukan kontak terlebih menginstal aplikasinya. Pada saat itu besar kemungkinan terjadi penyadapan pada kontak dan datamu. Dan jika itu sungguh terjadi masalah menjadi ruwet. Kamu tidak lagi memegang kendali dan dipaksa menurut karena dalam posisi tersandera. Jika sudah begini bagaimana mengatasinya?. Tidak ada langkah yang pasti benarnya karena sangat tergantung hal mana yang ingin kamu prioritaskan, uang atau nama baik. Namun jika ini menimpa Krediblog maka langkah yang akan ditempuh adalah tidak akan melakukan pembayaran sepeserpun. Dengan konsekuensi data disebar dan dipemalukan? Ya!. Kamu tidak bisa menolak sial tapi kamu masih bisa untuk tidak menjadi bodoh. Dipermalukan atas perbuatan yang tidak kamu lakukan anggap saja sedang sial atau apes, namun membayar atas apa yang bukan tanggungjawabmu lebih dekat ke bodoh daripada besar hati. Karena saat kamu melakukannya, kamu ikut mensukseskan rancangan penipuan yang menjadi tambahan energi bagi penipu untuk terus melakukannya.

Catatan: Ditagih Pinjol Padahal Tidak Meminjam

Ditagih pinjol padahal tidak meminjam bisa menimpa siapa saja. Sama sekali tidak ada jaminan kamu bisa aman darinya. Selama kamu memiliki nomor Hp maka selama itu potensi penipuan jenis ini akan ada. Beriringan dengan bekembangnya teknologi, modus sederhana seperti ini bisa sangat “mematikan”. Karena tanpa perlu menyentuh Smartphone-mu mereka bisa memiliki datamu. Katakan, adakah yang lebih menyeramkan dari itu?. Jangan heran dan kaget jika kedepannya modus penipuan pinjol semacam ini akan kian marak dengan modus yang lebih variatif.

Masih ingat saat tiba-tiba kamu menerima SMS Mamah minta pulsa? Menggunakan konsep yang kurang lebih sama, modus tersebut muncul lagi. Namun bukan pulsa yang diminta melainkan perhatianmu.

800 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Wardani

Saya di tagih oleh dana pintar..saya penasaran saya instal aplikasinya tetapi di handpone yg bukan hp utama saya..namun dengan no hp utama saya coba login..lalu ada kode yg dikirim ke no hp saya masukan kode nya dan saya bisa login muncul sepeti itu saya diminta membayar 2.200.000 di aplikasi dana pintar..saya sudah cek mutasi rek saya tdk ada dana masuk..apa mungkin data saya di sebar tp kan saya pakai hp lain untuk menginstall nya..

received_1641549729362833.jpeg
FAKHRIS RAMADHAN

saya pun begitu min padahal saya tidak melakukan pinjaman di aplikasi dompet uang trus tiba” langsung ada penagihan pelunasan min

Screenshot_2021-05-15-08-46-55-78_4f0fb9db052d402222186d8fcf4556ad.jpg
Tri R

Tapi kak, saya sudah terlanjur menginstal aplikasi kredit emas dan dompet uang tersebut karena saya penasaran. Tpi habis itu saya log out. Brarti data saya sudah tidak aman dong kak.

Tri R

Aku lupa kak, saking paniknya aku asal pencet oke2 aja. Setelah itu aku log out dan aku uninstal aplikasinya. Gimana nih kak, aku takut dataku disebar. Soalnya 2 tagihan Kreditemas sama dompetuang.

Pipit

Lho kok sama banget, aku juga pinjol ini. Panik, tp ogah bayar. Lha wong ga minjem

Dian

sm,2 aplikasi itu,malahan skrg nambah lagi… dompet dana, apa hrs lapor polisi ya?

selvy

Sama sy jg dompet dana , trus ada dompet uang, tadinya multi cash sy tdk merasa pinjam. Krn takut yg pertama dpt tagihan multi cash sy byr, tp koq datang lg tagihan dompet dana, dan dompet uang,selanjutnya sy acuhkan saja. Tp terus sy d wa dan sms. Mohon bantuan apa yg harus sy lakukan?

Ana

Sama saya juga dapat wa dr credit emas dan dompet dana. Tapi saya tahu jelas cara penagihan ilegal ga seperti itu saya pernah pinjam yg ilegal mereka tuh klo beneran kita hutang kata” na kasar bgt…. Penipu ini ga berani kata” kasar tapi dia ngancem” ga jelas. Saya blokir wa na trus saya hapus. Bsk mereka wa lgi pke nomor yg berbeda tapi klo saya bales pesannya cm centang satu kayanya pengecut mereka cm berani kirim wa doank ga berani terima balasannya

annisa

sama kak udah beberapa hari ini saya mendadak di WA dan di sms dari 2 aplikasi itu? kelanjutannya gimana kahk?

Winny

Saya jg seharian ini dr2 qpk itu..wong ga minjam..

Erka

Kk apa nama kita bisa rusak karena ada pinjol yg nagih padahan ngak ada pencairan direkening kita

Rieda Sukma

Saya lgi ngalamin nih kak,,,2 aplikasi dompet Uang sama kreditemas melakukan penagihan yg mana saya blom pernah pinjam…apakah mereka akan mempermalukan saya?

Mira Marlina

Lah ko sama yah,2 aplikasi itu jg sama bahkan salah satunya mengancam akan menghubungi salah satu keluarga saya,jika saya ga bisa nego sm mereka

Lismanwati

Hai kak gmn skrg apakah msh di sms/wa oleh pinjol tsb?

Nora

Saya juga kk..dapat wa stiap hari dari kreditemas.padahal gk ngrasa pinjam..tapi ya tak block2 aj

Indah

Kok sama saya juga dapat wa dan berisi ancaman dri kedua aplikasi itu cmn sya tdak instal.

Winny

Iya ni ganggu ngy aku di wa di sms dr pagi.pdhal aku ga da pinjaman di apk itu.apk ny jg ga da di playstore..gt aku klik link nya dr hp di info membahayakan jd aku ga lanjut.cm ganggu aja jadinya.

Chindy

Halo kk sama saya juga di sms dan di wa sama mereka seperti itu

Nova

Ka.. ko sm saya g minjm malah ditagih ngancem2 segala ..gmn ya

Dian

kalau ud dihapus cenderung lebih aman kah?

Naiya

Betul, ternyta saya beberapa kali dpt sms dan wa jika kita menggubrik mereka beberan sebar data, yakali kita hutang 1 jt disebarkan klo mkn hutang 100 jt br temen percaya, oh ya kak ada pengalaman saya klik link biru yg mereka krm dan memasukjan data telp beneran ada nama dan tagihan kita disitu loh

Me.gamer

Bro sama banget kek aku

Screenshot_2021-05-23-20-26-39-58.jpg
denis

sama aq jg,ada tagihan 2 jt,setelah itu beberapa hr lagi sy coba buka error

IMG_20210525_221210.jpg
Novi

Nah iya sama nih saya sampe email bls SMS dan WA krn tdk ad dana masuk ke rek saya sama sekali d tgl peminjaman. Dan anehnya no kodenya tdk ke SMS tp otomatis d situ. Akhirnya sy apus aplikasi nya. Apakah d kemudian hari bermasalah?

Nia

Cara mengetahuinya gimana ya data kita di sadap apa ga min?

Dian

kalau semua ijin yg di pengaturan itu kt close,aman ga? ini brarti abaikan saja ya? sy ga tenang nih

dila

klo aplikasi sudah diapus, ijin akses otomatis tertutup kan kak? kasus yg sama persis aplikasi sama sdg saya alami

Rima

Sampe sekarang masih ga kak? Ak mah masih lho. Ganggu banget hiks..

Nunik

Sekarang bagaimna kakak sy ini tdi juga dpt tgihan yg seperti kakak alami,apakah kakak sekarang baik baik saja mohon infonya mksih

gresya

saya juga kak, sekarang kakak bagaimana? sudah sejauh apa tindakan mereka ke kakak?

Arik

Kalau punya ku begini tapi saya cek mutasi rekening saya per tgl itu gak ada dana masuk

Screenshot_20210611_113737.jpg
SUTRISNO

saya juga sama kak, di tagih apk dompetvang pdhal saya gk minjem tp di apk ada saya punya tagihan di rek juga tak cek gk ada dana masuk, gimana solusinya ya

lina

Halo kak bisa tanya.. Saya kan ada pinjam di aplikasi cangkul kak .. Trus saya uda byr kak .dan bgt saya melakukan pelunasan ..saya lgsg hapus aplikasi nya. . Tpi saya di chat sama cangkul kak di blg ada penagihan double ..saya uda kirim byk bukti ke dia.. Mereka ttp bersih keras blg saya blm lunas.. Tpi saya punya bukti trnfr kak

Tri R

Tapi aman gak kak buat kedepannya?

annisa

sudah di blok nomornya/, tapi muncul lagi dengan beberapa nomor yang berbeda

isman

yang pean alami sama seperti yang saya alami, nomornya gonta ganti…ya meski tak aku respon hanya hapus dan blokir namun tetap saja bikin resah

Hery

Dia teror org yang ada di kontak gak? Kok temen saya di teror ya. Dia wa sy klo ada yg nagih dari pinjol suruh sy bayar utang padahal sy gak pernah ngajuin

selvy

no sms masuk ganti2 kak. Apa bisa dgn cara ganti no hp dan wa kak? Krn yg multi cash ada foto sy dan ktp, jg daft kontak sy . Ntah dr mana dpt mrk. Tolong gmn jln keluarnya kak?

Asri

Ternyata ada temennya ya .. saya juga sama. Ada 2 aplikasi yg nagih saya, padahal saya ga ada pinjaman. Yaitu: Dmptvang, Kredtem@s

marwan

lha inio sama dengan saya dapat tagihan dari kredit mas

Tri R

Sama banget kak kayak aku. Aku juga 2 itu yg nagih. Terus apa kakak bayar itu tagihan?

Ms M

Mba aku juga gitu. Katanya dari kredemas itu. Dia lampirkan linknya, sempet klik tapi buru buru aku close pas masih loading. Gimana ya, apa nanti kalo mereka ngancem jatuh tempo, dan saya abaikan, data saya disebar ga. Aku parno

ira tianti

aku jg udah 2 hari ini di tagih ama Kreditem@s .. awalnya aku bls tv sekarang udah ga aku bls.. tv ttp aha masih was2 ..

Andhika

Sama saya di wa terus ngaku dari dompetvang
Tapi tak abaikan terus tak blokir

gresya

saya juga bang, apakah mereka mengancam menyebar data bang??

Tri R

Saya juga gitu gan. Malah ini sudah lebih 1 hari dari jatuh tempo tapi tidak saya bayar. Apakah aman ini gan?

Ferdi

Sya jga bang di tagi sama dompet uang pada hal sda sya mutasi rekening ga ada dana yg masukk mereka wa sya di suru bya,tpi sya jga bali wa ancam” mereka bang karna ga perna rasa pinjam tpi mala di tagi ane

Rieda Sukma

Sama kak aku juga ada tagihan via WhatsApp,, setelah di klik Dompet Uang,,pdhal sya ga pernah pinjam.
Harus gimana ya kak untuk menyelesaikan masalah ini.
Mohon bantuan nya kak

Yayusudiani0722

SAMA banget skg saya lagi mengalaminya, biasanya saya abaikan kalo ada sms ato wa tagihna tidak kelas, Lah kemarin saya iseng klik link nya dan tampilan nya persis seperti ITU dengan tagihan 2.360.000 dan twlat 3 hari….tapi di HP saya yg digunakan menginstal tidak ada Kartu sim nya saya hanya memakai WiFi…apa data saya aman Gak YA?

Novi

Kalo merka tdk ada meminta akses apakah aman? Tp tagihannya bagaimana?

Nita

Tp kak sebenarnya jika pinjol meminta aksek kontak dan lokasi itu apakah benar2 bisa mengakses kontak kita?
Sy sdh kena ini nama aplikasinya kredit cerdas, waktu itu mereka wa sy, sy buka, dan sy merasa tdk pny pinjaman ke pinjol tsb. Tp mereka menunjukkan foto ktp saya dan foto selfie saya, lalu kelanjutannya mengancam yg sampai kena mental saya, bahkan sy dikasi VA yg mmg atas nama saya. Krn sy ketakutan akhirnya sy bayar sejumlah 1,2 pd VA tsb. Lalu mereka tdk meneror lg, tp muncul wa2 dr pinjol lain yg spt dompet saku& ada dana dgn modus yg sama tp tdk saya buka wa nya. Mohon pencerahannya kak, trm ksh sblmnya

Dhe

Kak aku juga aku ngga pernah minjam SMA Kredetmas dah Dompet Dana TPi aku TGGL di wa sama di SMS ditagih

Wulan suci

Samaaaaaa😭😭😭

marwan

sama bang biasanya saya abaikan eee sekali pencet tagihannya 2jt

Galuh riana

Kasusnya sama seperti saya..

Dhonz

Aplikasi yg sama,yg sering meneror

Nunik

Sekarang bagimna kakak,saya juga dpt tagihan kayak persis punyak kakak, aplikasinya jga sama mohon infonya kakak

gresya

bangg.. saya mengalami hal serupa. apakah sampai sekarang masih ditagih?? apakah mereka menyebarkan data abangο»Ώ?

Inggit

Saya juga sama kasusnya diteror dompet uang dan kredit emas, saya tidak pernah buka Linknya dan saya abaikan wa dan smsnya, ini kasus yg ketiga kali, yg pertama pinjol my dana saya kasih bukti mutasi rekening koran saya tapi tetap gak digubris saya tanya bukti transfer yg dikasih data kita kalo kita pinjam, padahal di mutasi tidak ada nominal yg di berikan, sampai saya dibuatkan group donasi dan dikatain lonte, akhirnya saya abaikan

Nita

Lalu data kakak disebar beneran apa gak? Setelah kakak abaikan? Kasus sy persis pny kakak, dibuatkan grup maling pinjol dgn menyertakan foto selfie saya dgn ktp

Alya

Sama saya juga ada penagihan di dompet uang dan kredit emas.. Padahal gak pernah pinjem kesitu.. Tiba-tiba ada tagihan pembayaran gitu.. Sy cek di mutasi juga gak ada masuk uang..

Popy

sama kak lalu gmna kelanjutannya, soal nya takut saya juga

Ella

Aku juga sama ini tadi pagi masuk wa dari aplikasi ini,,aku balas dong aku maki aku bilang tunjukkan bukti dimana kalian mencairkannya karena aku sama sekali tidak menerima pencairan dari uang itu dan di suruh bayar 2juta hari ini malah ada masuk pembayaran di suruh hari ini..memang kampret aplikasi ini

Ella

Habis kesel min..Mana tdi pagi baru masuk tagihan dari kreditemas..di suruh aku bayar..padahal gak ada nerima uang apapun..

Rieda Sukma

Min,gimana cara nya untuk terhindar dri tagihan yg sama sekali saya gak pinjam?

Figiawan

Ko sama ya saya juga dapat WhatsApp dari nomor yang berbeda beda tapi dengan kata kata yang sama( Pjm Anda Domptvang telah kedaluwarsa,harap membayar tepat waktu untuk mengurangi denda http://bit.ly/link_diblok) tapi saya abaikan karena saya tidak merasa meminjam. Yg pertama saya coba klik tapi untungnya hp otomatis mengingatkan bahawa tautan yang coba untuk di unggah sangat berbahaya. Jadi saya keluarin gak jadi di lanjutkan.

Adit tedjoe

Saya juga ngalami itu min, malahan 2apk langsung yg menyerangku, dompet uang dan kredit emas,
Apa yg harus saya lakukan min

Lailatul hikmah

Sama kak.. saya di SMS sama kredit emas.. padahal aplikasinya aja gak jelas, d playstore juga tidak ada.. pertama saya penasaran, saya coba klik link nya trnyta aplikasi hoax, saya coba TLP tp tidak d angkat terus. Apa kakak ttp di teror?? Terus gimna ya kak buat mengatasinya? Apa di biarkan saja.. secara saya tidak tau itu aplikasi apa

Screenshot_2021-06-03-05-37-54-826_com.android.mms.jpg
Rahma

Saya juga dpt sms ini..tapi saya gak pernah minjem di teror di wa juga gimana ya

Yanti

saya juga dapat sms dr aplikasi aidana sama dompet uang,WA nya udah sampai ngancam mau lapor ke pimpinan saya,karena penasaran saya instal apk nya,tapi saya cuma komen aja gak buka gak apa trus saya uninstal apakah data saya aman kak?

Dhonz

Iya bener,@idana sm dompet uang,sgt meresahkan,knapa tdk segera ada penindakan tegas ya,,

stephanie

kak.. kalau dapat sms atau wa seperti itu didiamkan saja , gak usah kepo untuk klik linknya selama kita gak minjem. biasanya mereka bakalan sms/wa dengan ancaman setiap hari selama 1-2 minggu (biasanya di jam yang hampir sama setiap harinya) , kalau kita gak respon juga nanti berenti sendiri merekanya.

Popy

saya Sempat buka link nya trus benerlAH Ada Tagihan, lalu gmna yah takutt

ayu

Saya sedang mengalami nya.apa yang harus di lakukan karena sudah meresahkan.

Rizma

lah, aku juga. baru aja fi chat via wa di tagih kredit emas sama dompet uang. bilangnya sudah nunggak dan mau mmpermalukan ditempat kerja. pdhal sama sekali ga ada minjam disana

gresya

saya mengalami hal serupa kak… mau tanya kak, sudah sejauh mana dan apa yang mereka lakukan sampai sekarang kak??

Rima

Aku skrg 3 lho, dompet uang, kredit emas sama aidana.. padahal sy tidak ada pinjam.. wa nya ak laporkan dan blokir tp tetap sj tiap hari wa. Gimana ya πŸ˜”

Dhonz

Iya bener bgt,q jg 2 aplikasi itu,,knapa tdk ada tindakan dr OJK ya dan penegak hukum,krn sgt meresahkan sekali

lina

Kak bisa bantu solusi nya saya di kirim uang masuk ke rekening saya ..saya tidak tau dari mana ..saaya tidak meminjam kak tolong bantu saya kembalikan uang nya

Asri

wah .. toss dulu kak, aku juga sama. Aplikasi dompet uang dan kredit emas

Dian

sampai skrg masi nagih? sm sy jg ,2 aplikasi itu nagih,jam nya selalu di jam 3 sore ke atas

Inggit

Iya saya juga sampai sekarang menagih sampai mengancam tapi saya gak buka wa nya, pernah saya buka wa sampai saya screen shoot foto yg kirim, sekarang pake fotonya animasi

Manusia palsu

Siang mau tanya apakah contoh pada chat di bawah ini termasuk penipuan ? Mohon di bantu solusi nya pak/bu padahal saya tidak sama sekali menerima uag tersebut kalo misalkan jelas penipuan hisa di jelaskan bagaimana menghadapi nya ?
Terimakasih

Screenshot_2021-06-11-13-05-39-66.jpg
lina

Saya juga dapat sms dan wa sperti mereka tpi saya tidak menekan apa pun hanya saja bgt wa masuk dan sms saya blok dan spam apakah saya aman ..saya btl” tidak meminjam nya di aplikasi dompet uang .. Tolong bantu jawab ..demi tuhan saya tidak melakukan pinjamannya tpi tiba” saja saya di teror

Nurul

kalo saya hanya membalas wa-nya saja tanpa klik yg mereka berikan, apakah saya akan aman ka?

karna mereka mengancam akan menyebarkan data saya

Inggit

Kak saya pernah menklik dompet ang karena saya kaget ada tagihan saya tap didata penagihan tidak ada dana dicairkan ke no rek tiba2 sdh ada tagihan,, setelah itu saya hapus aplikasinya, berarti data saya sdh gak aman yah kak, terus saya harus bagaimana, saya tidak pernah gubris wa maupun sms nya

Mayang

Saya baru saja di tagih oleh aplikasi sangat mudah, padahal saya tidak pernah ada pengajuan. Tapi kenapa mereka memiliki data saya, itu gimana ? Saya butuh bantuan. Tapi di saat saya minta link aplikasinya mereka sama sekali tidak memberikan nya. Akan diberikan setelah pembayaran.

Silvi

Kk saya juga pernah ngalami hal kayak gitu,dan ntah kenapa saya membayar nya 😭😭 lalu gak sengaja ke klik sama saya pengajuan kembali dan di aplikasinya malah tertera pengajuan berhasil dan saya harus membayar tempo 7 hari.
Sekarang udah saya hapus aplikasinya.
Bagaimana ini kk,apakah saya harus membayarnya lagi. Dana tidak pernah masuk ke rekening saya. Nama aplikasinya kredit mas

Anisa KN

Saya mau tanya min, sebelumnya saya pernh menginstal aplikasi pinjol dan pernah mengajukan tapi pinjmn saya gagal dan ditolak… Dan direkening sya pun TDK ada uang masuk sama sekali… Tetapi beberapa Minggu ini sya sering diteror lewt wa disuruh melunasi hutang yang TDK pernh saya terima…. Sya harus gmna min , jujur kpla sya pusing soalny pinjol itu mau mnyebrkn dta sya..

Anisa KN

Saya lupa soalnya aplikasinya sudah saya hpus

Anisa KN

Nama apliksinya katanya sih dari DOMPET DANA kak, saya harus gimana kak?? mereka mengancam mau menyebar data saya… Dan yang menghubungi pasti nomornya berganti-ganti setiap harinya

Charlie

Ini sama persis saya di tagih2 terus saya klik karna saya bingung dan tau2 saya punya pinjaman yg tenor 1 hari..2,8 jt ..saya sdh cek ke bank saya gak ada uang masuk dr waktu tertulis itu..lalu saya harus apa sekarang ?

Ayang anastasia

saya ditagiah aplikasi uang mukjizat ,ktanya jtuh tempo hari ini …pdahal saya tdak prnah pnjam ..n uang jga ga ada msuk rkningku…bgmna cranya ya pak…aku mrsa bngung

Kiki mala

Jadi ini dicuekin aja yaah kak .
Wa nya gak aku buka sama sekali cuma aku ada bukti kalau pengajuanku di tolak .

Kiki mala

Iya tapi ditolak kak

Des

Hai ka, aku pas tgl 10 tbtb masuk dana 900rb 3x , pas di cek ternyata dr pinjol ilegal padahal saya blm mengajukan samsek, skrg sy di kejer2 oleh dc nya sudah masuk ngancam2.
Nama aplikasinya pinjaman cepat tp aplikasi nganak , jd solusinya gmn ya ka

diah aulia putri said

hallo kk saya jg puny masalah sepeerti ini. tiba2 dana masuk padahal sya sama sekali gak mengajukan. terus sy jg selalu di teror dgn dompet uang, padahl saya gak pernah meminjam. tapi sya pernah tf sekali 2jt sy pikir sudah lunas , eh tau2nya muncul lg pinjmannya. bagi solusiny ya kk

diah aulia putri said

berarti kak, dana yg masuk di rekening saya itu sejumlah 780000 itu bagaimana kk? apa saya abaikan sj? sy sdh membalas chatny blg kirim kan rekeningnya saya mau kirim balik dananya tapi gak di kirim2. solusinya gimana kak?

Rfh

Saya habis kena tipu mengatas namakan pinjaman cepat. Saya merasa tidak meminjam. Tp kok dlmereka punya foto ktp saya. Tp saya lupa g cek mutsi. Haduhhh cara melaporkanya kepolisi gmn y kak

Rissa

Saya juga terlibat seperti ini.. Lalu gimana ka? Apakah dipermalukan oleh DC dgn di sebarluaskan datanya atau didatangi DC?

Yeyen

Ka saya persis dengan kasus kk skrg…dan bangaimana sekarang kk Pa masih ditagih2 lewat wa dan sms..kk abaikan atau gimana

MInartin

Z dteror trus di ancam mau dsebarkan data z dan z balik kembali ancam klw z akn laporkan kepihak berwajib atas pncemaran nama baik dan z bilng ingat sebarkan data orang ada hukumanx…..dia abaikan ancaman z msih sja wa trus z apa yg hrus z lkukan.

Nita

Nah klo beda modus spt ini maksudnya gmn kak? Sy mmg ada pinjaman di bbrp pinjol, apakah dr situ lalu data saya spt ktp dan foto selfie tersebar? Tp apakah pinjol ilegal tsb dpt mengakses kontak saya?

Ayu putri

iya sama aku juga dlu pas ngajuin pertama ditolak,kenapa ini ada tagihan aku harus bayar 3,8juta

Yeyen

Jadi sekarang gimana kk kiki mala,apa masih di ancam atau sdh di sebarkan data

Kiki mala

Hai kak hari ini pun aku ada wa de uang mukjizat .
Aku di tolak sih app udah aku hapus tapi aku ss takut yaaa bgini tiba tiba ada yang ngaku kalau aku ada hutang .
Bingung

Nefi

Sama aku juga di tagih uang mukjizat ..tau aplikasinya aja enggk main tagih tagih aja .. astagfirullah

Andy

Sama ka aku jg di tagih dari uang mujizat…pada hal ga pernah pinjam..dan aplikasinya aja ga punya

Sarys karman

Saya juga hari ini ditagih uang pintar padahal gak pernah pinjam

Ayu

Data saya sudah di sebar ke kontak hp saya.tagihan pinjol bertubi-tubi masuk dan tetap mangancam saya.

Atikah

tapi bagaimana dengan nama baik kita di BI ka? takut nya dengan ada nya penipuan itu nama baik kita jadi bermasalah dan tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank, dll nya? padahal bukan salah kita. soal nya q juga korban, smpet install apk, masukan no hp langsung keluar tagihan nya di apk dompet uang itu. smpe q print out smw rekening koran q satu bulan terakhir bwt cek apakah ada uang masuk tsb, tp emg ga ada, setelah baca artikel ini makin yakin kalo itu penipuan krna nama apk nya sm dompet uang dan malah yang lain nya juga ada nagih q jga sprti kredtemas, dan aidana. mohon pencerahan nya. terimakasih.

Chichi

Gmn klnjutanya itu skrg nimpa ke saya

ARS

Ka gimana ya kalo saya sudah terlanjur login di app yg dikirim linknya karena panik saat itu & saya sudah bayar juga 2juta tapi masih di teror terus dengan alasan saya sudah jatuh tempo hari ini . saya harus gimana ? apakah data saya akan disebar ?

madkebaron@gmail.com

kalo kasusnya udah terlanjur log in, trus gak d bayar, ancem2 lapor pimpinan kerja, keluarga, follow up.. harus gimana saya ?

padahal sama sekali gak pinjem, dan gak ada uang masuk ke rekening

Last edited 2 years ago by madkebaron@gmail.com
madkebaron@gmail.com

seingetku gak ada akses, cuma verifikasi no hp aja.. tapi tiap hari di sms, wa, telepon.. lama lama risih

solusi gimana ? ada saran

Adelstrina

Sama hal yg saya alami saat ini…. Di tagih2 terus padahal gk pinjam. Sdh sempat saya klik dan buka aplikasi nya.. Barusan saya buka cek aplikasi DOMPET UANG,ternyata hanya lokasi yg diisikan yg lainnya gk… Semoga saja aman2…

Andin

Kak jadi wkt kita dpt link lgsg verifikasi langsung masuk apknya. Ga ada tulisan no rek kita, apapun apapun. Tulisannya cuman verifikasi otomatis//pencairan cepat// sama apa gitu aku lupa. Gila emang. Aku yg dikredit emas 2 juta. JANCOK BETUL 😭😭😑😑😑😑😑😑🀬🀬🀬🀬🀬🀬🀬🀬

Budi

keterlambatan Pjm Anda Kredtem@s telah sangat lama,daftar hitam akan diupload setelah tanggal kadaluwarsa dan dicatat sebagai orang yang tidak jujur,yang akan mempengaruhi penanganan bisnis perbankan,Anggota keluarga dan pemimpin Anda akan diberitahu,dan Anda akan menanggung semua tanggung jawab http://bit.ly/link_diblok

Saya baru saja dapat WA ditagih seperti ini..

Basuni

Sama persis, yg mengatasnamakan kredit emas tiap hari WA saya, sempat pertama saya buka aplikasi, untung yg diminta cuma verifikasi nomer aja, begitu masuk aku lihat tagihan 2jt, emang JANCUK dia

Inggit

Ka yg kasus dompetvang itu saya ditagih di bulan juni, terus lama gak ada sms, awalnya sms, bulan ini gencar banget wa, kalo kreditemas bulan ini gencar wa sama sms, tapi lebih banyak wa, cuma saya abaikan. Sempet balas tapi wa nya mati, terus wa lagi dengan no yg lain sampai saat ini dan tidak pernah saya buka wa nya

Andin

Sama, ini aku juga samaaa yg kredit emas krn aku bodoh aku terlanjur bayar krn panik juga, Ini di SMS lagi tp namanya dompet uang….semoga ga terjadi ada nomer WA ak lgsg ganti juga. Gedeg bgt aku sama mereka.

Risma

Saya jg sering dapat teror penagihan dari apk smart kredit kt nya..sy di suruh buka link nya.sy ga buka takut kena jebakan..soalnya saya g merasa pinjam di apk tersebut.sy tdk merespon chat nya bahkan sy memblok no.nya.apa tindakan sy betul kak? Tolong pencerahannya.mksh

Chichi

Bgmna klnjutannya itu krna skrg mnimpa saya

Nurul maulidiyah

Sama yaallah saya biarkan 3 Minggu kenapa bertambah 3 pinjeman yaallah bagaimna caranya…😭😭

Screenshot_20210605_161801.jpg
Rycharno

Bagaimana kak kalau nanti kedepannya dia terus tagi kita dan mempermaluakn

Budi

Waduh, sadis kak.. bisa jadi 3

Nurul maulidiyah

5padahal saya tidak melakukan pinjaman di dua aplikasi tersebut tapi ada 4 tagihan bagaimana cara mengatasinya

Renz

nah saya ini jg mengalami ini, jadi saya itu di awal memang ada meminjam di kredit emas dan dompet uang, lalu di saya mendapatkan dana masuk dari 2 aplikasi ini..lalu di tgl 2 dan 4 mei saya melunasi berikut dengan bunganya.

nah lalu saya mendapat notifikasi bahwa saya ada melakukan peminjaman di tgl 30 mei , saya lalu melihat mutasi rekening saya bahwa tidak ada dana masuk.

dan secara logika orang yang bisa mikir, gimana ceritanya tgl 30 mei melakukan peminjaman sedangkan di tgl tersebut saya saja belum menulasi dan baru membayar di bulan juni.

dan akhirnya saya merasa terganggu dgn cara mereka sms saya mengancam bahwa akan melaporkan ke keluarga saya.

disini saya merasa tidak menerima apapun dan mereka
dan satu lg saya sudah cek ke ojk bahwa nama mereka tdk ada di daftar ojk.

lalu saat ini saya hrs melaporkan kemana karena memang saya tdk merasa menerima dana apapun dari pihak yang bersangkutan

Ella

Trus bagaimana mengatasinya..
Saya juga mengalami hal yang sama.
Bisa sharing

gresya

kak.. saya mengalami hal serupa. apakah sampai sekarang masih ditagih?? apakah mereka menyebarkan data kakak?

andy

selamat sore, tgl 4 maret 2021 kmrn saya mendapat wa dan sms dari apk superRp yg isinya bahwa saya mempunyai pinjaman yg udah jatuh tempo padahal saya tdk pernah instal, apalagi meminjam dan tdk tahu menahu soal apk trsbt, di sms tsb ad link nya namun tdk saya klik dan saya abaikan smp sekarang takutnya phising, yg mau saya tny, brp lama teror tsb, terakhir sms tgl 5 maret 21 rn dan sampe hr ini tdk ada sms lagi, apakah nanti, katakan hari ke 7 ato 8 ada sms lagi, dan klo semisal ada ancaman menagih ke keluarga klo semisal tdk bayar sampe wkt yg ditentukan apakah bnr terjadi ato hny gertakan. terima kasih

Dian

Ini sama seperti yg menimpa saya saat ini. Saya di wa terus oleh oknum yg mengaku dari superRP padahal saya tidak meminjam di sana. Sampai menelpon2 nomer hp saya. Jujur ini sangat mengganggu

Titin

Sama mba saya juga diteror dr superrp dana pintar dan kredit permata,bodohnya saya saya bayarkan sdh lebih 10jt,ternyata saya ditipu

Titin

Pas ngecek memang benar superrp,dana pintar,sama kredit permata itu tidak ada,bisanya ya mereka nipu kita begitu,waktu kita lagi panik2nya

Litpr

Sama bgt dgn saya gan, saya selalu di sms dan Wa dari superRp, memang saya tidak merespon saya selalu memblokir lngsung tp saya sgt trganggu krna mrka ttp saja meneror gnti” nmr hp, pake bawa” mau dtng kerumah dgn plat xxxx lah mau nagih ke keluarga saya, kan jd esmosi saya duh

Litpr

Iya sih gan πŸ˜‚πŸ˜‚

Siti hayatun

Saya jg dpt wa sehari 4kl dr superRp pdhl sy tdk pernah instal sy abaikan 2hr berikutnya ada wa lg klo saya ada tagihan & denda krn keterlambatan tp sy tdk pernah msk link yg tertera saat wa nmr saya,smp skrg msh ada wa yg sama..kdg smp bingung & takut klo ada rentetanya

andy

seperti itu kak sms nya, saya abaikan aja krn saya ga ngerasa, dan saya cek itu apk ilegal, saya smpt email ke waspada investasi ojk, dan saya cc in ke cyber crime polri, walaupun mgkn email saya nth kapan ada responnya tp paling tidak untuk benteng saya jika ada hal2 yg tdk diinginkan di kemudian hari, apa dgn ganti no dan reset hape cukup efektif, mengingat saya tdk klik link di sms tsb

Screenshot_20210305_054800.jpg
Maulana

Kak saya juga kemarin dpt sms dan wa kalau sy ada tagihan di dompet uang,setelah saya klik link nya sruh masukan no dan kode pun otomatis dan benar sy ada tagihan sekaligus 2 tagihan yang 1 nominalnya 2jt sudah terlambat 8 hari dan 1 nya 2jt juga,kemarin sy smpeet ketakutan sy tf nominal perpanjang pdhl sy ngga pinjam ,sy takut seperti orng2 yg hutang pinjol smpe jadi puluhan juta,apk sudah sy uinstal,dan kemarin cuma lokasi tapi sudah sy matikan izin nya …itu gmna kak?tagihan awal terus naik,sy juga udah print buku tab tapi gak ada tf an masuk di tgl tsb..terus bagaimana saya kak?

dyf

saya juga tbtb dapet wa dan karna saya panik jd saya instal pas cek kok udh ada tagihan dll, karna saya panik jd saya bayar perpanjang dan skrg saya dapet wa lagi karna dari domptvang… saya panik skrg harus gmn yaa? karna saya ga merasa minjem & dana ga masuk juga ke rekening sayaaa..

Budi

Saya juga dapat WA dan SMS dari dmptvang dan kredtemas..
Ada acara pengancaman juga.

ristya

selamat sore, sy juga pengalaman yg sama, mendapatkan wa dari 2 aplikasi pinjol dari KreditPermata & SuperRP. Anehnya nomer tersebut bukan nomer Indonesia. Dan WA dimulai dr tgl 13 Maret 2021 hingga saat ini.

SuperRP: +9779867145230, +553491912254, +918055185214
13/03 Pinjaman sudah jatuh tempo dll *link_diblok_untuk_keamanan*
14/03 Pinjaman sudah habis masa berlakunya, akan mengunggah nama hitam dll

KreditPermata: +919572241181, +919949400724, +918570969956, +94779675474
13/03 Pinjaman sudah jatuh tempo dll *link_diblok_untuk_keamanan*
14/03 Pembayaran anda belum kali terima dll

Sy copas link masukkan ke google, yg kemudian muncul notif klo download akan berbahaya, sehingga pastinya sy tidak download dan tidak install.

Br denger 2 nama pinjol tersebut dgn nomer yg aneh pula.

Sehingga hal ini apabila sy abaikan saja tidak ada masalah ya?

ristya

hari ini sy malah mendapatkan 4 WA dgn tambahan 2 aplikasi yg berbeda.

+556293901063 pinjaman danapintar sdh jatuh tempo dll –> ini aplikasi baru lagi
+919259998579 pinjaman superrp sdh jatuh tempo dll –> ini yg kliatan aneh bgt krn kmrn blngya sudah jatuh tempo dan akan mengunggah nama hitam
+5522999550876 pinjaman dompetbesar sdh masuk jatuh tempo –> nama aplikasi ini seperti yg lg rame di twitter
+918930279511 anda terlambat membayar di aplikasikredit permata, kami beri anda waktu 1jm utk membayar, jk tidak akan mulai meminjam uang dari keluarga anda atas nama anda

Semakin hari semakin mengerikan ya hal2 seperti ini..

Dan ini tetap sy abaikan saja sih.

ristya

Brsn sy dpt WA lg dr aplikasi yg sama. Kali ini ada kata2 yg berbeda yg digunakan +918126903976 “tunggakan pinjaman anda di aplikasi KreditPermata,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan BXXXXUBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung”

Makin serem caranya.

ristya

Heran saya, denger nama aplikasinya sj tidak tahu, apalagi install.. Kemudian nerror seperti ini.. Mohon infonya kalau seperti ini lapor kemana ya?

Ristya

Sekarang WA nya berubah lg kata2nya..

Daftar pinjaman Anda telah kedaluwarsa, silakan hubungi saya tepat waktu untuk menegosiasikan pembayaran, menerima kupon dan mengurangi biaya keterlambatan. WA: 0838 9064 XXXX Jika tidak bekerjasama, kami akan segera membagikan data keluarga anda.

Disini tidak menyebutkan nama aplikasinya.. Tp menyebutkan No WA yg No Indonesia, sedangkan yg WA tetap nomer asing..

ristya

Kemarin sy tdk terima WA sama sekali.. Namun sebelumnya ada WA dr SuperRP, DanaPintar.. Hari ini spt wa dr DompetBesar.. Sehingga polanya bagaimana sy tidka tahu sih ya.. Tp tetep sy abaikan..

Rin

Wah, sama.
saya juga dengan kata2 itu serta plat kendaraan dg akhir yang sama.
tetapi mengatas namakan dompet besar.
setiap hari wa dengan nomor yang berbeda-beda dr dg kode area yang berbeda.

Harchant

Apa ada yang datang ka?

Chandra

Sama sya juga dr kredit permata no y pun luar negri,,tp saya abaikan karna sya tdk merasa meminjamnya..liat mutasi bank jg tidak ada

Tri

Saya hari ini juga dapat wa dan SMS yg mengatas namakan superRP padahal saya g pernah pinjam dan g tau itu aplikasi katanya jatuh tempo hari ini saya abaikan.cba saya cek di play store pun tidak ada aplikasi pinjol tsb

Tri

Oya bang minta sarannya ya bang.saya download Cash kilat nah baru isi data ternyata jebakan didlmnya ada 8 aplikasi stlh isi data tiba2 8 dr 3 aplikasi itu transfer dg bunga yg tinggi tenor 7hr oke sya salah saya byar bank karena g pengen terjerat pinjol uang tidak saya gunakan saya cari tambahan 2jt untuk lunasin semua diaplikasi lunas bang tpi kenapa saya masih dpt SMS dan wa ya bank.wa aktif tapi g direspon.coba saya telf g ada tanggapan saya harus bgaimna bank?mohon sarannya y bang

Tyas

Ka sekarang saya juga mengalami begini saya tidak meminjam tp ada tagihan selalu mengancam akan disebarluaskan tapi setiap saya balas mana bukti peminjaman dan bukti transfer ke rekening saya tidak ada balasan
Terus saya cek dimobile banking saya juga tidak ada transfer tgl tgl dari mereka bagaimana ya ka sebaiknya mohon arahannya

Tyani

Bulan lalu sy juga pernah mendapatkan WA menagih ke sy, dia tdk info nama aplikasinya namun info sy punya tagihan sebesar 2jt. Pihak tersebut menyebutkan nama saya.

Sy dikasih link *link_diblok_untuk_keamanan* nama aplikasi Mercusuar, tp linknya tidak bisa dibuka dan infonya error. Info dr pihak tersebut aplikasi error sehingga tdk bisa dibuka. Sy protes dong krn sy mau cek aplikasinya dahulu.

Pihak tersebut malah maki2 saya yg kemudian tiba2 membuat group WA dengan judul Nama saya – Penipu Online.. Krn sy panik sy tanya no rek nya, kemudian dia tanya sy byr pke bank apa yg akhirnya diberikan VA yg atas nama saya.

Ketika sy bayar no VA tersebut valid krn dana sudah terkirim.

Kenapa hal tersebut bisa terjadi ya?

andy

selamat sore, hari ini saya mendapatkan wa lagi dari superRp, wa terlampir, dan masih saya abaikan, apakah akan ada dampak nyata yg akan terjadi klo udah ancam2 sprt ini, terima kasih

Screenshot_20210318_161549.jpg
ristya

Ini sama seperti yg saya alamin sebelumnya.. Ada di comment sy sebelum2nya (diatas).. Info akan ada yg datang kerumah dgn plat BXXXXUBF dari KreditPermata. Kemudian muncul lg dari SuperRP infonya akan ada sedan putih, kemudian besoknya kendaraan jenis lain..

Terus menerus dari tgl 13 Maret hingga 16 Maret, bbrp kali kirim.. Namun di tgl 17 Maret hanya 1x dan hari ini sudah tidak ada..

Saya abaikan terus..

andy

jd intinya kita abaikan saja terus, ga usah di gubris sama sekali, rata2 pake no luar negeri

Litpr

Ini isi Wa nya sama bgt kaya saya 🀣🀣 dari superRp jg sama

Yuni

Saya juga ditagih oleh dana dompet, padalah saya tidak memiliki pinjaman , mereka mengirim lewat WA, data2 saya dan kontak di hp saya, dan mengancam akan menagih ke semua kontak saya, saya bingung saya meminta Kode VA pembayaran klo memang saya memiliki pinjaman mereka bilang sistem sedang gangguan , bagaimana ya ka

Nurul

tunggakan pinjaman anda di aplikasi DompetBesar,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan B1294UBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung izqev.com/diblok_untuk_kemanan_ aku diwa gitu kak udah 3 hari aku harus gimana yaa aku takut

Ramdan

Saya mau tanya, saya pernah meminjam di aplikasi uang bahagia, saya sudah melunasinya, memang di aplikasi itu ada beberapa aplikasi satu pintu beberapa aplikasi, tiba2 saya buka aplikasi itu, wh tiba2 ada 3 aplikasi menunggu pembayaran, memang masuk dana itu ke rekening saya, saya ingin mengembalikan dana itu, karena saya tidak merasa meminjam kembalilah ke apk uang bahagia itu… Mohon bantu solusi

Santa

Benar juga kak, saya juga kemarin dikirimi uang apk Danaku dengan Fintek PT ODEO Teknologi Indonesia, padahal sy tidak ada ajuan di apk ini, dan KSP KTA, karena saya merasa gak ada urusan dengan mereka saya laporkan dana yang masuk ke polisi biar uagnya mereka aja berurusan dengan polisi, anak saya memang tidak sengaja mengklik link yg dikirim, jadi data saya sudah disalin semua baik kontak dan galeri dikuasai. Puji Tuhan saya masih kuat sampai hari ini sekalipun disebarkan dataku, orang sekarang mereka akan berurusan dengan Pihak berwajib, awalnya memang saya Deon, tpi karena support dari sahabat dan keluarga saya bangkit melawan ketidakadilan ini

Santa

Memang ngeri juga masa modern ini ya kak, semua dihalalkan orang untuk mendapatkan uang, semoga cepat ditangani pemerintah hal seperti bini, saya sudah lapor OJK dan Waspada Satgas juga, biar dia kapok sekalian, polres dan polda juga menangani biar, orang apknya berani mengedit2 Poto saya, mengganggu kedamaian dan kenyamanan batinku sudah kak πŸ™ πŸ™πŸ™

Annisa

Kak mau tanya lapor polisi nya yg terdekat apa gimana kak? Sy soal nya mengalami tidak mengajukan pinjaman tapi malah uang ditransfer dan bunga nya gede apalagi tenor nya deket bgt sy kaget karna gamerasa pinjam di app tersebut

Dwi twins

Saya bbrp hari ini ada tagihan dari dana pintar.. tapi masalahnya saaya mengklik link nya setelah 3 hri dy ngewa saya.. apa yang harus saya lakukan agar dia tidak menyebar data saya… tapi kalo saya membayar itu sangat rugi apalgi dgn jumlah yg 2jt..

Dwi twins

Tekan izinkan2 ajj.. sprti kamera, kontak gtu… kmrn sama hri ink saya belum menerima lagi wa tagihannya..

Dwi twins

Sudah bbrpa hari ini saga tidak perna di teror lagi bg.. apakah saya sudah aman.. aplikasinya mmg dri kmrm2 sudah saya copot..

Dwi twins

AMIN AMIN.. semoga mereka tdk meneror dan menyalin data2 ku…. krna mmg saya tidak lerna meminjam diaplikasi tersebut..

Dwi twins

Hari ini mereka wa lagi.. dgn wa yg sama klo pinjama saya telah jatuh tempo ( isiya sama persis wa sebelumnya) ternyata emng penipuan.. berharap org akan membuka link dy n mentransfer dana tersebut.. mksh ya bossqu sarannya.. saya gx akan oerna buka linknyalagi.. dan memgabaikan wa mereka.. kmrn2 saya sdkit shock krna ada tagihan… skrg sudah tdk lagi… klo eng saya ada pinjaman sama mereka gx mgkin mereka ilang timbul, da me wa dgn kalimat yg sama..

Dwi twins

Hari ini saya dpt sms dari uang mukzixat ktnya pu jaman saya telah jatuh tempo.. ttp sama kyk dana lintar saya tidak perna meminjam uang di aplilasi itu… didiami juga kan min

Hilarius

Saya ditagih kantong duit ksp, pdahal saya tidak merasa meminjam waktu saya balas chat menanyakan bukti pinjaman ternyata mereka punya data2 saya lengkap… saya cek aplikasi hp, ada aplikasi rupiah kuat, di aplikasi itu muncul tagihan saya, karena saya khawatir apa saya salah pencet, sehingga muncul pinjaman, saya coba bayar saja tagihannya dengan virtual account yg ada di aplikasi tapi gagal, saya coba bayar lewat alfamart gagal jg… saya jadi bingung saya benar2 punya pinjaman tidak, klo saya yg salah pencet saya bersedia mengembalikan dananya, daripada nama baik saya jadi rusak disebar identitas saya sama pinjol… mohon bantuan saya harus bagaimana?

Azalea

Saya juga sama pak,tiba tiba di wa tagihan di dompet Kilat,mereka punya data saya lengkap plus foto,pada hari itu memang sy pinjam online misal X tapi bukan di dompet kita,saya yakin itu penipu karena foto saya diambil bukan saat saya ajukan pinjaman X tadi
Yang saya resahkan apa mungkin mereka nekad mengirimkan wa atau SMS ke semua kontak saya yang disalin?

Annisa

Kak saya minta tolong saran nya , sy di tagih di app ksp pie pisang bahwa sudah jatuh tempo tapi sy merasa tidak mengajukan di app tersebut apalagi tau app nya dari dia link nya gada di playstore data” sy ada di dia kak tanda bukti transfer nya juga ada dia kak , pas sy penasaran sy instal dan gada kode verikasi sms ke nomor sy jadi sy gamasuk ke app nya kak , sy udah di teror terus dari tgl 13 kemaren cuma semenjak sy kirim bukti bahwa sy ga masuk ke app tersebut mulai ilangan teror nya kak tapi pas sy mutasi rekening ada transferan masuk kak tapi sy gamerasa ngajuin apalagi bukan dari playstore . mereka bilang pinjam 1jt dapet 780 balikin nya 1,2 tenor 8hari gila aja sy berani ngambil itu ngajuin aja kaga kak . sy udah bilang terakhir ke dia “jangan main asal transfer karna sy tidak ngajuin” sy blok terus kak sampai skrg blm ada lagi yg hubungin kak dr tgl 22 . menurutmu gimana kak?

Rissa