Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 10 Juni 2021

Fintech OJK Juni 2021 – Rilis terbaru OJK hingga bulan Juni 2021, tepatnya per 10 Juni 2021 terdapat penambahan 8 fintech yang mendapatkan izin dan 6 perusahaan yang membatalkan tanda terdaftarnya. Dengan begitu terdapat 65 (enam puluh lima) penyelenggara berizin dan 60 (enam puluh) penyelenggara terdaftar. Sehingga total jumlah keseluruhan penyelenggara fintech lending berizin dan terdaftar menjadi 125 (seratus dua puluh lima).

Untuk Fintech yang batal tanda terdaftarnya diantaranya PT Mikro Kapital Indonesia (Mikro Kapital Indonesia), PT Pasar Dana Teknologi (Danadidik), PT Teknologi Finansial Asia (PiNBee), dan PT Artha Simo Indonesia (CANKUL). Penyebab pembatalannya adalah dikarenakan belum menyampaikan pemenuhan persyaratan perizinan sehingga penyelenggara tidak memenuhi ketentuan Pasal 10 POJK nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Dan 2 nama yang tidak bisa meneruskan kegiatan operasional perusahaannya adalah PT Empat Kali Indonesia (EMPAT KALI) dan PT Indo Fintek Digital (MODALUSAHA.ID).

Update Juni 2021

kredito fintech ojk juni 2021

Selain 6 nama yang batal terdaftarnya diatas, terdapat 8 nama yang per bulan ini sudah mendapatkan izin resmi dari OJK. Mereka diantaranya PT Duha Madani Syariah (Duha Syariah), PT Sol Mitra Fintec (Invoila), PT Satustop Finansial Solusi (Sanders One Stop Solution), PT Dana Bagus Indonesia (DanaBagus), PT Fintek Digital Indonesia (Kredito), PT Solusi Teknologi Finansial (Modal Nasional), PT Komunal Finansial Indonesia (Komunal) dan PT Cerita Teknologi Indonesia (Restock.ID).

Kredito salah satu nama tersebut merupakan fintech lending yang menyalurkan dana untuk segmen karyawan, mahasiswa dan pengusaha. Mereka juga menerima pendanaan namun khusus untuk badan usaha.

Fintech Berizin OJK Juni 2021

Daftar fintech yang sudah berizin di OJK per 10 Juni 2021 diantaranya: Danamas, Investree, Amartha, Dompet Kilat, Kimo, Toko Modal, UangTeman, Modalku, KTA Kilat, Kredit Pintar, Maucash, Finmas, KlikACC, Akseleran, Ammana.id, PinjamanGo, KoinP2P, Pohondana, Mekar, AdaKami, Esta Kapital Fintek, Kreditpro, Fintag, Rupiah Cepat, Crowdo, Indodana, Julo, Pinjamwinwin, DanaRupiah, Taralite, Pinjam Modal, Sanders One Stop Solution, Alami, Awan Tunai, Dana Kini, Singa, Duha SYARIAH, Dana Merdeka, Easycash, Pinjam Yuk, FinPlus, UangMe, PinjamDuit, Dana Syariah, Batumbu, KREDITO, Cashcepat, Komunal, KlikUMKM, Pinjam Gampang, cicil, lumbungdana, 360 KREDI, Dhanapala, Kredinesia, Pintek, ModalRakyat, Restock.ID, DanaBagus, SOLUSIKU, Cairin, Invoila, TrustIQ, KLIK KAMI dan Modal Nasional.

Fintech Terdaftar OJK Juni 2021

Daftar fintech terdaftar di OJK per 10 Juni 2021 diantaranya: TunaiKita, iGrow, Cashwagon, GRADANA, Findaya, AKTIVAKU, KrediFazz, iTernak, CROWDE, TaniFund, danaIN, Indofund.id, AVANTEE, danabijak. Kemudian KawanCicil, KREDIT CEPAT, Danacita, samakita, vestia, Asetku, danafix, LAHANSIKAM, ShopeePayLater, UKU, gandengtang, Danai.id, DANAMART, dan JEMBATANEMAS. Selanjutnya, asakita, qazwa, One Hope, SOLUSIKU, Adapundi, Tree+, edufund, FinanKu, UATAS, dumi, Pundiku, TEMAN PRIMA, OK!P2P, DoeKu, BANTUSAKU, KlikCair, AdaModal, kontanku, ikimodal, ETHIS, dan KAPITALBOOST, PAPITUPI Syariah, Finteck Syariah, Samir, Optima,BBX FINTECH, Ringan, Saku Ceria, indosaku, SolusiKita, IVOJI, pinjamindo dan KOTAKKOIN.

Selalu ingat untuk meminjam hanya di Fintech Berizin atau Terdaftar dan hindari jauh-jauh fintech atau pinjaman online atau pinjol ilegal. Dan jika ada pertanyaan atau keluhan terkait Fintech dan turunannya, bisa menghubungi OJK di nomor 157.

Link publikasi OJK : Klik disini.
Download dokumen fintech OJK Berizin dan Terdaftar (PDF) : Klik untuk download.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
39 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Ening

Apakah pinjol easycash legal dan apakah bila temen saya terlamabat bayar hingga 1/2 Minggu DC akan mendatangi rmh atau temapat kerja

Ening

Klo dana bagus legal/ ilegal ka

Ening

Kalo dr uangme mengancam akan datang ke rmh padahal temen saya Bru telat seminggu karna memang iya blom punya uang dan niat mau bayar itu gimna ka pasti dteng atau cuaman gertakan aja

Oli

Kredivo kok g ada ya kak

Ening

Kalo akulaku brp lama akan mendatangi ke rmh kita

Ening

Maksudnya klo telat udah 1 bln lebih

Sella

Spinjam dan AdaKami apakh terdaftar jG..

Arga

Mau tanya pinjol ini ilegal apa legal ya
Go kredit, Banyak duit, Kredit tunai, katupat

nike

Mau nanya pinjol legal ojk harusnya cm 3 akses aja kamera ,lokasi dan mikrofon tapi ini kenapa ada akses ponsel . akses ponsel itu apa ya gan ? apa pihak pinjol bisa masuk ke semua aplikasi yang ada di hp dan bisa akses kontak buat sebar data ?
aku kejeblos 11 pinjol karena efek buka tutup 10 pinjol legal ojk ( ada kami ,ada pundi ,easy cash , kta kilat ,kredit pintar , uku , kredit pintar , danafix ,uang me ) Yang ilegal Tunai Go
proses penagihan pinjol legal samapersis dengan ilegal penuh kata2 kasar ,ancaman dan ada yg sudah sebar data. itu gimana gan ? aku galbay 😣

Aida

Saya pernh pinjam ke.pijol.ilegal…tp.sdh saya selesai.kak….apakh data sy aman.ato dpt di salah gunakan..

Tyo

Uang segera,uang pintar sm dana mudah apakah itu ilegal kak??
PinjmanIndo,adamodal apakah juga ilegal mohon di jawab ya kak
Terimakasih

Tyo

Kalau uatas,adamodal,pinjamanindo,bantusaku,finplus, itu legal apa ilegal??
Trs danamudah,uangsegera,uangpintar, itu ilegal bener ga gan??
Tolong di respon ya gan
Trims,,,

Tyo

Apakah ada dc nya untuk yg di atas gan?

Tyo

Apakah juga akan dtg ke rumah ya itu?? Maaf bru ngalamin gan bisa minta saran nya untuk hrus bgmn

Tyo

Itu kalau area jawatengah perbatasan jawatimur apkh juga sampe rumah juga gan mohon arahanya …

Tyo

Apakah ada dc nya untuk yg di atas gan? Tolong direspon gan

Andi

Dana cepat dana pro kredit rupiah itu legal atau ilegal pak?

Ari utomo

Apakah aplikasi uatas, bantusaku dan kotak koin aplikasi legal? Kenapa konsep mereka bertiga sama menawarkan hal sama, pinjam 1 juta bayar 1,3 juta tenor 45 hari tapi nyatanya 14 hari bahkan 12 hari sudah di paksa bayar.
Saya terjerat 3 pinjol tersebut dan sudah melakukan sebar data, gimana solusinya?

Ning

Hai krediblog ,,mau tnya donk apakah klo kita galbay di pinjol legal trs akan ngelink no KTP kita pada saat TTD kontrak kerja…apakah itu semua berpengaruh

Last edited 2 years ago by Ning
Febranto gultom

Kalau pt. Moladin digital indonesia itu masuk ojk atau tidak ya ?