Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku. Lakukan Segera!

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku – Umumnya pembatalan pinjaman dilakukan saat dana yang sebelumnya diajukan sudah tidak lagi dibutuhkan. Bisa karena salah mengajukan nominal, sudah mendapatkan dari sumber lain, tidak lagi butuh dana, atau yang paling sering keberatan dengan besaran cicilan yang ada. Terlebih pada Tunaiku memang mengenakan biaya admin yang besar. Dan karena biaya admin tersebut ditambahkan ke dalam total pinjamanmu membuat nominal cicilan yang harus dibayarkan menjadi membengkak.

Syarat Pembatalan Pinjaman Tunaiku

Apakah bisa membatalkan pinjaman di Tunaiku? jawabannya bisa. Perjanjian pinjaman karena mengharuskan komitmen pembayaran setiap bulan haruslah dibuat dalam keadaan yakin. Jika dirasa ada keraguan sebaiknya dibatalkan. Pihak Amar Bank sendiri tidak akan menghalangi itu karena mereka tahu dengan baik resikonya. Lebih baik membatalkan perjanjian daripada bermasalah atau gagal bayar nantinya.

Namun terdapat syarat penting sebelum bisa membatalkan pinjaman di Tunaiku. Yaitu belum dilakukan penandatanganan kontrak. Penandatanganan kontrak adalah bentuk kesepakatan antara peminjam dan pemberi pinjaman. Yang jika sudah dilakukan tanda tangan berarti proses perjanjian telah selesai dan sah secara hukum. Pembatalan setelah penandatangan kontrak tidak bisa lagi dilakukan karena itu sudah final.

Tutorial Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

tutorial cara membatalkan pinjaman di tunaiku

Karena erat kaitannya dengan prosedur, kamu harus bergerak cepat jika ingin melakukan pembatalan. Lama dalam bertindak akan membuat keadaan bergulir ke proses berikutnya. Jika ada tips untuk membatalkan pinjaman di Tunaiku, dia adalah, “Lakukan segera!”. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membatalkan pinjaman.

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku :

  1. Telpon CS Tunaiku

    Hubungi di nomor (021) 4000 5859.

  2. Sampaikan pembatalan

    Jelaskan bahwa kamu ingin melakukan pembatalan pinjaman.

  3. Follow up proses

    Cek secara berkala status pengajuanmu.

Menghubungi Amar Bank melalui telpon jauh lebih cepat dibanding menggunakan Live Chat atau email. Melalui telpon proses juga bisa dilakukan dengan segera karena mereka menerima langsung permintaannya darimu. Pada pengalaman pengguna yang pernah mengajukan pembatalan, prosesnya tidak lama. Itu seperti mengklik tombol “Cancel” pada daftar menu yang ada. Maka Follow up darimu akan sangat menentukan keberhasilan pembatalannya. Jika memang diperlukan kamu bisa telpon beberapa kali untuk melakukan konfirmasi. Status pengajuanmu bisa kamu cek di aplikasi. Disitu akan tertera apa pengajuanmu lanjut ke pencairan dana atau berhasil dibatalkan.

Catatan

Seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan penagihan Tunaiku, mereka termasuk yang serius saat melakukan penagihan termasuk pada saat terjadi keterlambatan. Krediblog menyebutnya bayar tepat waktu atau jangan meminjam sama sekali. Maka jika ada sedikit saja keraguanmu untuk bisa membayar, membatalkannya adalah pilihan yang lebih aman.

Ingat, kamu tidak bisa melakukan pembatalan jika tanda tangan kontrak sudah dilakukan. Apakah benar-benar tertutup pintunya? mungkin tidak sepenuhnya tetapi jika kamu ngotot untuk tetap melakukannya akan ada konsekuensi lain yang menyertai. Karena itu sebuah perjanjian yang sah, segala sesuatu yang terjadi harus merujuk pada poin-poin dalam perjanjian tersebut. Dan karena kamu membatalkan sesuatu yang sudah final, sepertinya itu tidak akan mudah.

guest
32 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Evi dana

Halo kak ada yg mau sy tanyakan..malah pembatalan..sy sudah tanda tangan digital..tapi pegajuan masih di tervikasi dan kurir jga blom DTG ke rumah..bisa kah pegajuan sy di batalkan…

Wahid

Caranya gimana kak

heikalfatha

kak gimana cara membatalkanya

Nadina

Gabisa dihubungi

kangmodenisman@gmail.com

Hallo kak kalau di tunaiku suruh bayar admin terus ga ada uang kok masih di suruh bayar angsuran tapi dana pinjamannya ga di cairkan mohon kejelasannya apakah di batalakan tanpa membayar angsuran

Feri irawan

Apa kirim pembatalan lewat email akan di stujui kak ?

Arip

Selain no cs,kemana saya harus menghubungi,karna akrf sedang tutup,saya ingin membatalkan pinjaman saya

Selvi agustin

Hai kak,saya ingin membatalkan pengajauan pinjaman di tunaiku tetapo saat ini maaih proses pengecekan data apakah jika lolos tetapi saya tidak tanda tangan kontrak,apa itu bisa batal otomatis?

Abdul hadi

Halo bang amar…saya sudah mengajukan pinjaman tenor sampai 30 bulan.karna saya tidak tau tenornya cuma sampai 20 bulan…apakah bisa di ACC pinjaman saya

deni heryanto

saya sudah email trus wktu live chat sama mesin bilangnya aplikasi pengajuan pinjaman ditolak cuma beranda pinjamannya masih ada tulisan proses pengecekan data..apakah itu benar² sudha terbatalkan atw belum.saya ingin membatalkan pengajuan pinjaman tunaiku

Anis

Kak saya mau membatalkan pinjaman yg baru tadi malam mengajukan, dan tadi saya sudah melakukan pembatalan melalui email. Apakah pembatalan itu segera di proses karena saya belum menandatangani kontrak

Aries Hermanto

Saya ingin membatalakan karna lama sekali dan masih tahap 2 gimana caranya

Bety

Hallo kak bantu saya
Saya sudah mengisi formulir pendaftaran
Tapi uang nya tidak pernah masuk ke rekening saya

nugrah

Bagaimana cara nya bisa membatalkan pinjaman kak

Susi meilany

Cara membatalkan pinjaman gmn kak,,pas hari Sabtu ini susah call center nya di hubungi,,udh kirim email tidak di bls

Maya

Kak.. saya sudah sampai tahap pinjaman disetujui dan d minta untuk konfirmasi pinjaman.. jika saya tidak melakukan konfirmasi apakah otomatis pinjaman saya dibatalkan?.. atau saya tetap harus hub cs bila ingin membatalkan?