Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku. Lakukan Segera!

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku – Umumnya pembatalan pinjaman dilakukan saat dana yang sebelumnya diajukan sudah tidak lagi dibutuhkan. Bisa karena salah mengajukan nominal, sudah mendapatkan dari sumber lain, tidak lagi butuh dana, atau yang paling sering keberatan dengan besaran cicilan yang ada. Terlebih pada Tunaiku memang mengenakan biaya admin yang besar. Dan karena biaya admin tersebut ditambahkan ke dalam total pinjamanmu membuat nominal cicilan yang harus dibayarkan menjadi membengkak.

Syarat Pembatalan Pinjaman Tunaiku

Apakah bisa membatalkan pinjaman di Tunaiku? jawabannya bisa. Perjanjian pinjaman karena mengharuskan komitmen pembayaran setiap bulan haruslah dibuat dalam keadaan yakin. Jika dirasa ada keraguan sebaiknya dibatalkan. Pihak Amar Bank sendiri tidak akan menghalangi itu karena mereka tahu dengan baik resikonya. Lebih baik membatalkan perjanjian daripada bermasalah atau gagal bayar nantinya.

Namun terdapat syarat penting sebelum bisa membatalkan pinjaman di Tunaiku. Yaitu belum dilakukan penandatanganan kontrak. Penandatanganan kontrak adalah bentuk kesepakatan antara peminjam dan pemberi pinjaman. Yang jika sudah dilakukan tanda tangan berarti proses perjanjian telah selesai dan sah secara hukum. Pembatalan setelah penandatangan kontrak tidak bisa lagi dilakukan karena itu sudah final.

Tutorial Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

tutorial cara membatalkan pinjaman di tunaiku

Karena erat kaitannya dengan prosedur, kamu harus bergerak cepat jika ingin melakukan pembatalan. Lama dalam bertindak akan membuat keadaan bergulir ke proses berikutnya. Jika ada tips untuk membatalkan pinjaman di Tunaiku, dia adalah, “Lakukan segera!”. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membatalkan pinjaman.

Cara membatalkan pinjaman di Tunaiku :

  1. Telpon CS Tunaiku

    Hubungi di nomor (021) 4000 5859.

  2. Sampaikan pembatalan

    Jelaskan bahwa kamu ingin melakukan pembatalan pinjaman.

  3. Follow up proses

    Cek secara berkala status pengajuanmu.

Menghubungi Amar Bank melalui telpon jauh lebih cepat dibanding menggunakan Live Chat atau email. Melalui telpon proses juga bisa dilakukan dengan segera karena mereka menerima langsung permintaannya darimu. Pada pengalaman pengguna yang pernah mengajukan pembatalan, prosesnya tidak lama. Itu seperti mengklik tombol “Cancel” pada daftar menu yang ada. Maka Follow up darimu akan sangat menentukan keberhasilan pembatalannya. Jika memang diperlukan kamu bisa telpon beberapa kali untuk melakukan konfirmasi. Status pengajuanmu bisa kamu cek di aplikasi. Disitu akan tertera apa pengajuanmu lanjut ke pencairan dana atau berhasil dibatalkan.

Catatan

Seperti yang sudah dijelaskan pada tulisan penagihan Tunaiku, mereka termasuk yang serius saat melakukan penagihan termasuk pada saat terjadi keterlambatan. Krediblog menyebutnya bayar tepat waktu atau jangan meminjam sama sekali. Maka jika ada sedikit saja keraguanmu untuk bisa membayar, membatalkannya adalah pilihan yang lebih aman.

Ingat, kamu tidak bisa melakukan pembatalan jika tanda tangan kontrak sudah dilakukan. Apakah benar-benar tertutup pintunya? mungkin tidak sepenuhnya tetapi jika kamu ngotot untuk tetap melakukannya akan ada konsekuensi lain yang menyertai. Karena itu sebuah perjanjian yang sah, segala sesuatu yang terjadi harus merujuk pada poin-poin dalam perjanjian tersebut. Dan karena kamu membatalkan sesuatu yang sudah final, sepertinya itu tidak akan mudah.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
71 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Evi dana

Halo kak ada yg mau sy tanyakan..malah pembatalan..sy sudah tanda tangan digital..tapi pegajuan masih di tervikasi dan kurir jga blom DTG ke rumah..bisa kah pegajuan sy di batalkan…

Wahid

Caranya gimana kak

heikalfatha

kak gimana cara membatalkanya

Nadina

Gabisa dihubungi

Fellisya Taasiringan

Apa bisa sampaikan melalui alamat email?

kangmodenisman@gmail.com

Hallo kak kalau di tunaiku suruh bayar admin terus ga ada uang kok masih di suruh bayar angsuran tapi dana pinjamannya ga di cairkan mohon kejelasannya apakah di batalakan tanpa membayar angsuran

sutisna

mwu tanyanka,pinjaman saya gak saya compirmasi karna gak jadi,pinjam bgai mna itu ka,gak bkalan di acc kan klo gak di compirmasi

Cimot

Gimana kak jadi nya kalo gak d konfirmasi…

Feri irawan

Apa kirim pembatalan lewat email akan di stujui kak ?

Arip

Selain no cs,kemana saya harus menghubungi,karna akrf sedang tutup,saya ingin membatalkan pinjaman saya

Selvi agustin

Hai kak,saya ingin membatalkan pengajauan pinjaman di tunaiku tetapo saat ini maaih proses pengecekan data apakah jika lolos tetapi saya tidak tanda tangan kontrak,apa itu bisa batal otomatis?

Cimot

Kak apakah aman data pribadi kalo d batalkan? Yg masih pengecekan data dan belum TTD? Tolong bls ya kak

mian

hai kak jika pengajuan sukses dan tidak lanjut penandatangan kontrak apakah otomatis alan pembatalan atau tidak akan terperoses

Abdul hadi

Halo bang amar…saya sudah mengajukan pinjaman tenor sampai 30 bulan.karna saya tidak tau tenornya cuma sampai 20 bulan…apakah bisa di ACC pinjaman saya

deni heryanto

saya sudah email trus wktu live chat sama mesin bilangnya aplikasi pengajuan pinjaman ditolak cuma beranda pinjamannya masih ada tulisan proses pengecekan data..apakah itu benar² sudha terbatalkan atw belum.saya ingin membatalkan pengajuan pinjaman tunaiku

Fellisya Taasiringan

Saya sudah melakukan pembatalan melalui telepon apakah itu sdh benar” terbatalkan

Anis

Kak saya mau membatalkan pinjaman yg baru tadi malam mengajukan, dan tadi saya sudah melakukan pembatalan melalui email. Apakah pembatalan itu segera di proses karena saya belum menandatangani kontrak

Aries Hermanto

Saya ingin membatalakan karna lama sekali dan masih tahap 2 gimana caranya

Bety

Hallo kak bantu saya
Saya sudah mengisi formulir pendaftaran
Tapi uang nya tidak pernah masuk ke rekening saya

nugrah

Bagaimana cara nya bisa membatalkan pinjaman kak

Susi meilany

Cara membatalkan pinjaman gmn kak,,pas hari Sabtu ini susah call center nya di hubungi,,udh kirim email tidak di bls

Fahrul

Selamat siang ka, saya sempat dapat email bahwa dana pinjaman telah disetujui, namun saya tidak konfirmasi lanjut dengan alasan yang tertera di konfirmasi, maka dari itu saya keluar dari konfirmasi dan memberikan alasan masih mikir mikir dulu dan KTP nya juga belum difotokan, apakah ini akan tetap batal secara otomatis atau tetap berjalan otomatis ka. Terimakasih

Maya

Kak.. saya sudah sampai tahap pinjaman disetujui dan d minta untuk konfirmasi pinjaman.. jika saya tidak melakukan konfirmasi apakah otomatis pinjaman saya dibatalkan?.. atau saya tetap harus hub cs bila ingin membatalkan?

Khu

Ka apa bila tinggl 1 tahap lagi tp sy tidak ttd apaa bisa dibatali

Rita Yunita

Kak saya mau membatalkan pinjaman, karna bunga yng di berikan cukup, besar banget, daripada saya galbay mending saya ga jdi pinjem. Kebetulan pinjaman saya belum ada konfirmasi atau tanda tangan kontrak apa bisa di batalkan?

Hadi

Hallo ka mau nanya, saya kan ngajuin pinjaman d tuniku, tapi saya berubah pikiran karna harus d survei, sayaasij tahap verifikasi data, dan blm tandatangan juga apakah bisa d batalkan?

Supartin

Bisakah tlfn melalui WhatsApp?

Luki

Halo kak…saya sudah tanda tangan kontrak cuman sampe hari ke 3 blom ada pencairan …klo di batalin via telpon / email masi bisa ga ya

Cimot

Selamat pagi kak . Maaf kalo tunaiku masih dalam pengecekan data dan nanti sama saya gak d konfirmasi .. apakah pinjaman otomatis d batalkan ?? Maaf ya kak soal nya saya berubah pikiran jadi pengen membatalkan.. terimakasih kak 🙏

Wahyu

Hallo kak ,kalo semisal kita tidak menandatangani kontrak sama sekali apakah akan batal dengan sendirinya atau harus konfirmasi pembatalan ? 🙏

ika

hallo kak..sy mau membatalkan pengajuan pinjaman ditunaiku..tp br di tahap verifikasi pembukaan rekening bank ammar nya..apakah sy harus menghubungi cs atau nanti batal otomatis..

Dhy

Hallo kak
Aku udah buka rekening di bank amar akan tetapi status pinjaman ku masih dalam pengecekan dan masih 0/3 dan belum menandatangi kontrak ..
Aku ingin membatalkan pinjaman
Apa bisa di batalakn ?

Tara

Hallo kak selamat malam,izi bertanya ya kak,saya sudah terverifikasi, saya tinggal tunggu tanda tangan untuk pencairan dana saya,tapi saya ingin membatalkan apakah saya bakalan di proses ke tahap selanjutnya untuk membayar angsurannya tiap bulan kah?

Sopwan sofa

Saya baru pertamakali memakai aplikasi tunaiku dan saya sudah mengajukan pinjaman 2juta dengan tenor waktu 20 bulan…
Tapi dalam masih dalam proses pemeriksaan data…
Berhubung terlalu lama dan gak pasti,maka saya mau membatalkan nya…
Apakah saya bisa langsung membatalkan pinjaman tersebut…

Lalal

halo kak, saya udah ngisi data tadi .. lalu keterangan yg di tunaiku “Pengecekan data 0/3” tapi saya ingin membatalkan nyaa .. yg saya tanyakan apakah proses selanjutnya kak? Dan bagaimana cara membatalkannya?

Darsun

Bang, saya ada pengajuan pinjaman tunaiku, tp saya ingin membatalkan tapi status masih proses , apakah bisa dibatalkan?, saya sudah mengajukan pembatalan lewat email, apakah itu artinya sudah tandatangan kontrak secara digital karena pengajuan masih proses. 2/3 apa itu bisa dibatalkan.

Last edited 1 month ago by Darsun