Pengalaman Telat Bayar Kredivo. Debt Collector akan Datang?

Pengalaman telat bayar Kredivo – Aplikasi seperti Kredivo adalah aplikasi dengan konsep pinjaman. Kamu menggunakannya baik untuk membeli barang secara kredit maupun meminjam uang tunai dan membayarnya nanti saat jatuh tempo tiba. Lazimnya sebuah pinjaman kamu akan ditagih jika pada tanggal pembayaran belum juga melakukannya. Karena itu sebuah sangkutan, kamu akan terus dikejar sampai kewajiban dibayarkan atau minimal ada kejelasan pembayaran.

Meski sudah menerapkan teknologi modern pada pendaftaran dan pemakaian aplikasi, metode untuk penagihan masih cara lama. Jika terlambat melakukan pembayaran kamu akan ditagih secara bertahap melalui pesan, telpon hingga kunjungan ke rumah.

Bagaimana Jika Telat Bayar Kredivo?

bagaimana jika telat bayar kredivo

Kebetulan Krediblog punya pengalaman telat bayar di Kredivo. Waktu itu belum bisa bayar cicilan karena gaji dari kantor telat 2 hari. Jatuh tempo tanggal 1 dan hingga tanggal 2 belum juga melakukan pembayaran. Saat membuka aplikasi dengan maksud melakukan pembelian pulsa, tertera disana blok merah bertuliskan, “Terblokir Sementara”. Semua menu di aplikasi tidak bisa digunakan kecuali menu pembayaran tagihan.

Jika kamu telat bayar di Kredivo meski satu baru satu hari, akunmu akan langsung terblokir. Tidak ada peringatan, tidak ada notifikasi, pemblokiran akun akan langsung dieksekusi. Untuk urusan keterlambatan pembayaran Kredivo termasuk sangat tegas. Sat set wuzz, tanpa banyak bicara akun ngemplang langsung ditebang. Terkait pemblokiran akun ini, kamu bisa baca tulisan Krediblog lebih lanjut di akun Kredivo terblokir sementara.

Berapa Denda Kredivo Jika Telat 1 Bulan?

Setiap keterlambatan di Kredivo akan dikenakan 2 biaya denda. Yang pertama adalah bunga keterlambatan sebesar 4% dan yang kedua biaya keterlambatan sebesar 6% masing-masing per 30 hari dan dihitung dari nominal cicilan yang menunggak.

Jika kamu menunggak 1 bulan dengan cicilan 300 ribu misalnya, maka denda yang harus kamu bayar adalah 12 ribu untuk bunga keterlambatan dan 18 ribu untuk biaya keterlambatan. Sehingga total tagihan yang harus kamu bayar berikut total dendanya menjadi Rp 330.000. Sesaat setelah kamu melunasi tagihan yang menunggak, blokir akunmu akan secara otomatis terbuka tanpa perlu melakukan konfirmasi. Kredivo marah saat kamu ingkar janji dan langsung mau baikan ketika janji sudah dibayar.

Kapan Debt Collector Kredivo Datang?

pengalaman telat bayar kredivo debt collector datang

Meski memiliki pengalaman telat bayar Kredivo, tetapi Krediblog belum pernah sampai didatangi DC. Bahkan pada awal-awal penggunaan, Krediblog sempat berfikir kalau Kredivo tidak menggunakan Debt Collector karena sistem penagihannya otomatis, runut dan rapi. Namun lambat laun seiring banyaknya pengguna yang mengeluhkan penagihan kasar oleh DC, sejak saat itu Krediblog menjadi yakin bahwa semua aplikasi fintech dengan konsep pinjaman pasti menggunakan DC atau sekurang-kurangnya memiliki tim DC.

Kapan Debt Collector Kredivo datang ke rumah? kurang lebih setelah 1-2 bulan dari tanggal keterlambatan. Sebenarnya tidak ada acuan pastinya (karena suka-suka mereka kapan mau datang), tetapi jika ditinjau dari efektifitas biaya, kunjungan ke rumah baru efektif saat pengguna sudah terlambat membayar dalam hitungan bulan.

Apakah DC beneran akan datang atau hanya gertak sambal belaka? Jika beneran datang, wilayah mana saja yang akan dikunjungi?. Kredivo legal dengan statu Berizin OJK. Tidak ada halangan bagi mereka untuk mengirim DC ke rumah atau ke kantor untuk tujuan penagihan. Karena cara itu sah dan sesuai prosedur.

Krediblog punya saudara yang menunggak selama 7 bulan di Kredivo dan berdomisili di Jakarta Barat. Ia dikunjungi DC beberapa kali dengan kunjungan pertama dilakukan setelah telat 2 bulan. Itu contoh nyata bahwa Kredivo benar mengirimkan DC nya ke rumah. Bagaimana untuk area di luar Jawa? mereka juga datang kesana. Banyak pengguna di luar pulau Jawa yang bercerita bahwa mereka dikunjungi oleh DC Kredivo.

Pengalaman Telat Bayar Kredivo 90 Hari

Apa benar keterlambatan 3 bulan atau 90 hari di Kredivo akan hangus? Kecuali ada pihak yang membayarkan, tagihanmu akan selamanya tercatat sampai kamu melunasinya. Istilah “hangus” berlaku bagi pihak Kredivo karena jika ada pengguna yang menunggak sampai 3 bulan berarti peluang gagal bayar meningkat. Mereka harus siap-siap dananya hangus jika pengguna tetap tidak membayar dan masa bodoh meski namanya masuk Blacklist Nasional (SLIK).

Pengalaman telat bayar Kredivo cukup dijadikan pengalaman saja dan jangan kebiasaan. Jika kamu dan Kredivo sudah berkomitmen untuk saling membantu dan bekerjasama, maka penuhi komitmen itu. Jika berjodoh, kalian bisa bersama untuk waktu yang lama.

guest
166 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
rosa

saya telat bayr tagihan,d,kredivo,indonada,Blibli,dan home credit,to dr kredivo sudah ada dtg surat pemberitahuan,yg saya tanyakan,Oya saya telat smuany 1 bulan dkarenakan dlm 1bulan lebih saya dalam keadaan sakit,jd tidak ada pemasukan.setelah saya dpt surat itu,saya langsung email k,kredivo,to mereka tidak respon.yg saya tanya,apakah benar Dcny kredivo dtg krumh kita.oya saya Rosa dr Batam

riskanurhazijah

Halo ka, kalau ada orang yang mengaku marketer dari kredivo terkait pinjaman yang belum lunas apa itu benar dari pihak kredivo?

Hikmen

Bos kalau hp dan dompet yg berisi identitas hilang, kemudian penemu menggunakan kredivo yg ada di handphone untuk belanja tanpa kita sadari baru setelah 30 hari baru ada surat, itu gimana ya,

Azhari

Bos kalo akun kredivo kita di heck dan setelah 5 bulan tiba tiba ada DC kerumah saya harus bagaimanna , karena saya tidak menggunakan uang tersebut tapi harua membayar semuanya dwngan tunggakan yang besar sampai 4 juta,
Apa saya harus lapor ? Tapi lapor kemaba ?

Afian

Saya sudh jelaskan 3x pada tgl yg berbeda beda. Namun tidak ada balasan terkait penjelasan saya. Malah menuduh saya tidak merespon dan tidak ada itikad baik.

Maria

Sama saya juga dari Batam,saya takut didatengin juga sama DC.mba dapat auratnya dikirim langsung krumah apa di email ya

Tentang

Saya dibatam telat 2 bulan. Didatengin DC nya. Tapi baik kok DC nya. Ngerti

Maria

KK saya juga dibatam,apa udah ada DC dtng ktmpat KK,soalnya saya telat juga

Sein

Kalo misal telat bayar sampe kena blacklist apakah hutan Lunas dengan resiko kena blacklist atau hutang masih tetap dan terkena blacklist?

Fika Rihana

Siang kak
Saya berniat untuk menutup semua aplikasi dengan membayar hutang pokoknya saja bahkan minta lbh ringan, apakah kk tau badan hukum atau yg membantu prosesnya kak?

Anin

Maaf bang.. Klw amalan khusus utk hutang KTA dan CC yg minimal hutangnya 10jy

Anin

Diri pribadi saya blm pernah.cmn saya pernah bertanya via email amalan.. Mereka lebih fokus ke KTA dan CC bang.tp untuk yg mau coba.. Coba saja gpp siapa tau bisa.

Dacung

Saya pernah nih coba minta bantuan amalan,tali ditolak dengan alesan hutang yang bisa meraka bantu harus minal 10jt

Rida

Ada email masuk ttg tagihan kredivo…
Pdhl sy tdk prnah mlkukn pinjamn ke kredivo bhkan aplikasinya pun sy tdk prnh punya

anur

ka saya di tlpn yg mengaku dari shopee kemuadian saya disuruh instal kredivo ka, dan akhirnya saya dapet notifikasi penagihan dari email dari kredivo ,saya bingung padahal saya tidak melakukan transaksi, saya harus bagaimana ka

Indri yanti

Ka mau tanya .klo kita ketipu org krna ktnya mau upgrade in akun ,tpi palah akun kita buat pinjam,apakah bisa kita laporkan.trus aku nanti klo tidak bayar bakal di tagih dc gk ya.aku domisili jateng..purworejo

Indri yanti

Gk tau itu..penipunya ktanya mau upgrade akun minta no ma pin..karna aku tidak tau jadinya tk kasih aja..karna awalnya dapet iming2 mw dapet rewad 200 rb.karna lge kepepet dan butuh,tk iya in aja tanpa pikir panjang..e palah ditipu..
Gmna solusinya kira2 ya kak..

Nurhasanah

Sama kak sya juga kenak mslahbkyak gini

Salsabella

Ka kalo sudah pengajuan ke kredivo trus tetap ada penagihan gimana? padahal kan saya benar-benar ditupu

aries aprilia

apakah sudah dapat solusinya kak, karna kasus kita sama

Salsabella

Belum ada sampai sekarang kak bahkan sekarang saya dikejar ” terus kan padahal dana yang masuk ke atm itu ternyata sudah dikuras habis sama penipu

elis

sudah berapa kali DC dateng kerumah kak, soalnya kasus kita sama kak,

Tita

Ka mau nanya. Kalo untuk daerah banjarmasin apa ada dc yg datang kerumah juga ya untuk kredivo?

Ayana

Iya bang sy dr makassar bru di datangi dc kredivo. Galbay 2 bln

Fulana

Kk makassar bgian mana? Beneran di datangi yh kak

zurk

tagihan brp ka

Yulida

Udah ada yg dtg blm kak,sya jg banjarmasin soal nya

Dinda

Gimana ada dateng ga banjarmasin?

Adelia

Kak maaf mau tanya , DC kredivo wkt itu kerumah menagih dan sdh saya lunasi tapi kenapa masih ada wa dari kredivo bahwa blm ada pelunasan ? Soalnya semenjak itu sy udah gamau instal kredivo lagi takut telat bayar . Apakah itu DC palsu atau aplikasi nya yang bermasalah ya kak ??

Okta

Kk mau tanya untuk daerah sumatra ada gak dc kreditvo

Nurhasanah

Untuk daerah bondowoso jawa timur akan ada dc gak ya?

Hikmah

Kalo telat satu bulan apakah DC akan di kirim ke rumah?

Suryaningsih

Hai, saya telat 1 bulan telat bayar kredivo,apakah dc akan datang kerumah

Suryaningsih

Bang batas penagihan kerumah itu berapa bulan ya bang telat nya

IAA

Apakah dlm waktu kurang dari satu bulan didatangi bang?

Ito

Saya baru telat beberapa hari WA mereka slalu saya bls dan saya kasi penjelasan akan saya lunasi tapi tidak sekarang karna lagi tdk ada uang. Tapi mereka ngancam mau datang k rmh dan tmpat kerja. Kira” Itu hanya ancaman belakang atau mmang bisa di datangin ya? Soalnya abru beberapa hari. Seminggu aja blm ada saya nunggak.

Jus

Halo kak, saya mau tanya apabila pinjaman belum dibayarkan selama 1 bulan pertama apakah kerabat akan dikontak?

Noname

Halo, saya telat bayar kredivo 9 hari krna memang saat itu saya sedang tidak memegang uang dan dc datang kerumah,tp saya tetap bayar di hari berikutnya. Lalu bln ini saya telat byr 13 hari dan dc jg lgsg datang kerumah saya, jd dc tidak berpatokan akan dtg 1 bln/2 bln berikutnya ya. Lenetulan saya didaerah bogor

Mutia

Ka saya mau tanya saya telat 2bln dan dc sudah dateng 2x apakah akan dateng terus sebelum tagihan saya lunas? Atau sampe kapan kah dia akan menagih datang kerumah?

Sulis

Saya ada pinjaman di kredivo tp dgn no wa lama ,untuk melacak aplikasinya gmn ya ,saya niat mau byrkan

Resi

Hallo ka kalau bayar kredivo tanpa login aplikasi tapi tagihan lewat Gmail itu bener ada nya ga ya terus di kasih nomor rekening dari pihak kredivo

Resi

Soal nya akun saya di pake orang yg tidak bertanggung jawab dan dia melakukan transaksi tanpa sepengetahuan saya, di ganti email sama sandi nya ka jadi ga bisa liat di aplikasi nya soalnya pernah nanya ke pihak cs kredivo katanya akun saya udah ga ada mau login juga udah ga bisa tapi masih ada tagihan gitu mohon bantuannya πŸ™

Resi

Kayanya si ga di ganti ka kalau misalnya di ganti orang kredivo nya ga bakal telpon saya terus nyoba masuk akun lupa kata sandi itu juga ga bisa ka

Resi

Dan kata cs nya akun nya udah ga terdaftar

Resi

Sudah ka tapi tetep ga bisa login

Resi

Tadi saya nanya di Gmail karna akun nya lagi di tangguhkan karna laporan saya penyalah gunaan akun jadi ga bisa masuk akun kredivo itu

Ema rosmawati

Ka saya telat bayar jth tempo tgl 5 Desember kmaren kalo telat 1 bln bakal ada dc gak ya dtg,, tpi saya udh respon baik ko sya byr ny tgl 25 tpi malah gk D respon oleh pihak kredivo

romi angga

assalamualaikum bang, bang saya mau nnya hutang saya sudah lebih dari 3 tahun gak bayar di kredivo, karena hp hilang, tapi di tahun 2022 ada dc datang kerumah mengaku dari kredivo, apakah benar dari kredivo

yuni dia ayu anggraini

bukannya mereka punya alamat nya yg tertera di ktp ya kak ?? apakah peminjam pindah rumah dengan yg tertera di ktp sampai tdk ada dc yg datang

yuni dia ayu anggraini

maaf kak mau tanya , sampe 3tahun tdk dibayarkan bukannya meraka punya alamat kaka dr ktp?? dn apakah kakak pindah rumah

Vina

Telat 3 tahun aku tlat brapa blulan ini udh di ancem

Diyan

Mas mau tanya ,sy minjam di kredivo tp pas pencairan sy cek di atm saya ko tidak ada ya .sy sudh kirim email kepada cs kredivo tp tidak direspon.tp di email saya ada tagihan ny padahal sy belum menerima dana pinjaman nya .bagaimna solusi nya
Terimakasih

Achmad

Siang kak
Mau nanya kalo misalkan kita telat pembayaran kredivo selama 1 hari apakah kena langsung bunganya selama 1 bulan atau telat 1 hari misalnya denda 60 rb trus hari berikutnya bakalan naik trus ?

Terimakasih πŸ™

Ikhsan

Halooo, jika saya telat 1 minggu apakah saya akan dikontak oleh human atau by bot saja ya?, saya mengambil barang pada hari gajian saya tapi tidak tahu jika JT nya maju sesuai hitungan kalender, dan pada tenor ke 9 saya akan telat 1 minggu, apakah keluarga juga akan di telpon ya?

surya

mo nanya bang, telat 15 hari apakah DC akan datang? terus tagihan saya skrng yg telat 15 hari 60rb, telat 2 hari 320rb, yg ngeselin ada pihak mengaku DC chat sy melalui wa supaya mlukakan pembyaran pling lambat smpai 11 siang, udh sy balas dan sy bilng mau bayar besok, tp dy sperti nya ngotot banget sy harus bayar tagihan hari ini, itu gimna yah bang?

Julia

Permisi ka , saya lupa waktu itu akun kredivo dan saya sudah membayar 1 bulan , terus pas kebuka lagi tagihannya sudah besar jadi bagaimana ya ini ka?

Sidik

Mau tanya ka, itu penagihan kerumahnya ke alamat sesuai ktp atau domisili tempat tinggal?

Refaldi

Bang mau tanya,kalo kita sudah melunasi pinjaman tapi jatuh tempo 2 hari apakah bisa meminjam lagi?

Tartar

Gimana cara melunasi pinjol udh itu aja biar ga tutup lobang gali lobang πŸ₯²

Dedeja

Kak, klo wilayah kalimantan pernah ada dc ga

Anu

Hallo kak saya mau bertanya, saya masih ada tunggakan 3.700.0000lagi di apk kredivo, kemaren dc datang ke kontrakan lama saya, kebetulan saya sudah pindah kontrakan.dc itu datang 2x ketempat kost lama saya, sedangkan yg ngkost disana skrg tmn saya, yg mau ditanyakan apakah dc itu nanti datang lagi dan apakah saya bisa melunasi pinjaman di kredivo tanpa bunga?karnah saya galbay udah sekitar 3 bulanan terimakasih

Niko

Apakah tagihan yg menunggak 10 hari akan di datangi dc?

Najib

Ka, untuk daerah kalsel ada DC nya gakk??

Najib

Makasih infonya ka,
Ada kemungkinan gak sih DC kredivo datang ke kalimantan selatan untuk nagih uang 1jtan hehe

Najib

Mau nanya lagi ka,
Kira-kira kredivo bisa menghubungi kontak kita gak ya? Soalnya waktu pendaftaran tidak ada mentautkan kontak darurat. Mohon penjelasan ka, makasih

Dinda

Datang lah kredi bjm nihhh galbay 3,7

Bviat

Dateng gak kak jadinya?

Esza

Kak Mau Bertanya, Jika Telat Bayar Tagihan 17 Hari, Kalkulasi Denda Keterlambatannya Bagaimana Yaa?

Esza

Bunga keterlambatannya dan biaya keterlambatannya dihitung perbulan atau perhari?

Diyah

Kak saya punya hutang sama kredivo tpy pokok nya sudah saya byar smua ini tingal bunga ma denda keterlambatanya yg blom saya byar dan DC nya tiap bln dtng kermh nagih trus gmn caranya terbebas dari kredivo soalnya bunga nya terlalu banyak untuk shari”_za da susah apalagi disuruh byar bunganya

nova

Maaf ka..Saya tidak sanggup byar kredivo dngn cicilan yg sekarang..Apa bisa d peringan cicilan ka

Wulan

Assalaamualaykum…saya telat pembayaran kredivo sdh hampir 2 mgg krn JT Di tgl 02 agustus 2022..kemungkinan insya Allah Akan saya byr akhir bln ini..apakah pihak kredivo Akan dtg ke rmh?

Rina

Ka aku telat sekitar 13 hri. Akan d byar awal bulan ini. Apakah pihak kredivo akan menghubungi kontak” Yg ada d hp saya? Dan apakah akan d didatangi dc kerumah? Mohon tanggapan ka mkasi

Ujieo

Akun kredivo saya kena hack kak, ada transaksi 8jt sama 2jtan di tokopedia td sore, saya hubungi tokopedia langsung di cek, emang ada transaksi dan itu sudah gak bisa kembali uangnya, saya jg sudah hub cs kredivo skrg lg di follow up, apakah saya harus melunasi tagihan itu semuanya nantinya kak?

Han

Kak kalo hutang dibawah 500rb, apakah dc kredivo akan datang ke rumah?

Iya

Kak mau tanya saya kan jatem 12 agustus dan skr saya blm melunasi total tag 600 sekian tp pihak ketiga udh wa saya. Rencanananya ahir bulan ini mau saya lunasi.. yg saya pertanyakan adalah apakah DC akan datang ke kantor ot alamat rumah?

Tu..r

DC datang ke rumah dengan hutang nominal besar apa tanpa nominal ya?

KimTiramisu

Kak, saya terlambat jatuh tempo dari 17juli lalu.. sampai sekarang masih di teror lewat wa, hanya saja setiap kali di WA selalu pemberitahuannya terlambat 74hari… Tidak pernah nambah, dan total yang tertagih tidak sesuai dengan yang di aplikasi.. sudah dapat foto surat penugasan, ancaman datang, beserta video yang seakan akan mereka sedang menuju ke lokasi.. saya sudah mengajukan email untuk keringanan.. tapi harus menunggu proses pengajuan selama 20hari kerja.. walau sudah mengajukan keringanan dan menunggu aproval nya.. apa iya masih akan didatangi.. sampai maaf, saya dikirimi ayat injil yg membahas soal hutang..

naza

bang nanya ni saya kan domisili banjarmasin/Kalimantan selatan ada DC kridivo gak ya di kalimantan ada gak si yang pernah di dateng in kerumah btw saya 700rb mungkin gak ya dc datang kerumah karna dah telat hampir 1 bln

Attar

Assalamualaikum.. Kak mau nanya, kalo cicilan kita tinggal 700rb apa dc datang kermh?

Ayu

Saya saat ini sedang mengikuti program amalan krn pinjol dan cc saya jumlahnya besar. Tapi saya tetap di tagih debt college, krn tidak setiap debt college mau Terima bahwa sedang proses penyelesai an bersama amalan.. Apakah debt coll tetap akan kerumah

Cantikaayu

Saya kan ada pinjaman dikredivo sbsar 1juta 8ratus, kemaren sempat telat sebulan, Terus bulan depanya saya bayar 500 lewat aplikasi, tapi DC paksa2 bayar harus lunas, itu bagaimana ya ?

Cahyo

Kalo di datangi dc biar percaya bner dari kredivo gimana ka,,?

Last edited 2 months ago by Cahyo
Gunawan

Sy hutang pulsa 900rb bang udh telat 17 hari sy dr Semarang jateng dan sy janjikan bkl byr bln depan tp di wa suruh cari dana talangan tp tidak ada.kira2 dc bkl dtg kerumah kapan ya

Tika

Gmn dc kredivonya sudah datang kah ? Blm kan santai aja

Eka

sy telat 2bln,dan utang sy 287rb ini pihak dc mau kerumah? apa iya? bahkan sy sdh bilang tk bayar minggu nanti

Satset

Bang, klo telat 5 hari DC kredivo bakal hubungi kondar gak ya? πŸ™πŸ» Karna baru ada dana di hari ke 7 nanti…

Satset

Brati klo cm telat 5 hari, cm ada wa n sms ke pengguna ya bang? Mkasi byk bang..πŸ™πŸ»

M Nurdiansyah

Kak mau nanya apakah dc kredivo akan datang di tempat kerja?

hetty

saya didatngi DC kredivo dg secarik kertas atas nama anak saya,dan saya tanya rinciannya mana?tidak dikasih..hrs datng ke kantor DC tsb klu mau liat.lha bukannya pinjol klu ada tunggakan pembayaran ada transaksi via virtual di hp DC?jwbnya DC kredivo tidak spt itu katanya..takut kena UU ITE apa benar bang?

Saskia

Kak saya mau nanya nih, kn saya ada 1x angsuran lgi.na pas it hp yg ad aplikasi kredivo ny saya jual, saya uninstall aplikasi di hp lama saya, na pas saya donwload aplikasi kredivo di hp adek saya. Pas saya masuk ke aplikasi tidk bisa katanya salah pin, pas saya reset pin distu tertera no hp dn no ktp pas saya masuknn kata aplikasi ny tidak memenuhi syarat. Terus harus bagaimana kak.? Padahal tinggal 1x angsuran.

Aldi

Kak, mau tanya dong kan saya telat baru 18 hari belum ada sebulan saya tpi ada niat mau bayar sebelum jatuh tempo ke 2 itu tapi tiba tiba ada yg wa nggk tau siapa naggih dan itu dia ngancem dc akan datang dan nagih , dan dia ngasih waktu di hari itu juga suruh bayar nanti tanda buktinya kirim ke dia itu boleh dan emng bener? Mohon bantu jawab πŸ™πŸ™

Leliya

Apakah surat pembetitahuan tagihan dari kredivo yang diantar kerumah, total hutangnya ditulis tangan, dan nama yg dituju serta alamat ditulis tangan