Cara Download Aplikasi Shopee yang Aman untuk Hp Android

Cara download aplikasi Shopee – Tak ada cara yang lebih mudah lagi selain kamu download langsung di Google Play Store. Begitu kamu selesai menginstal, aplikasi Shopee bisa langsung digunakan untuk berbelanja. Jika internetmu cepat, proses download hanya akan memakan waktu kurang dari 5 menit.

Kelebihan Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee adalah aplikasi toko online dengan konsep Marketplace. yaitu tersedia ratusan hingga ribuan penjual disitu. Berbeda dengan e-Commerce dimana sebuah website hanya menjual produk dari satu perusahaan saja.

Analogi sederhananya, Markeplace mirip dengan sebuah Mall. Dimana dalam satu gedung terdapat ratusan lapak atau toko dengan beragam barang jualan. Ada toko yang menjual Handphone, toko alat elektronik rumah tangga, toko dekorasi rumah, toko kado ulang tahun, toko baju hingga toko buku. Semua toko tersebut bernaung dalam satu manajemen Mall. Contoh Marketplace di Indonesia: Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dll.

Sedangkan e-Commerce adalah toko lain diluar Mall tadi. Biasanya sekeluarnya kamu dari Mall sering menjumpai toko elektronik di seberang jalan yang menjual berbagai alat elektronik rumah tangga seperti kulkas, AC, TV dan kipas angin. Nama toko terpampang jelas di pintu masuk, “Sumber Jaya Elektrik”. Inilah contoh e-Commerce dimana satu bangunan tersebut hanya menjual barang-barang milik toko itu sendiri. Contoh dari e-Commerce di Indonesia adalah: Bhinneka, Blibli, Zalora, dll.

Baik Marketplace dan e-Commerce sama-sama disebut toko online, karena memang semua transaksi diakses dan diproses secara online. Adapun kelebihan Marketplace Shopee dibanding lainnya, diantaranya:

  1. Promosi sangat gencar
  2. Terdapat promo hampir setiap momen, bulan, pekan hingga hari
  3. Menyasar generasi Millenial sehingga banyak fitur kekinian di aplikasinya
  4. Memiliki fitur bayar nanti yang sudah tertintegrasi (ShopeePayLater)
  5. Bisa pinjam uang tunai bagi penjual untuk modal jualan dan bagi pembeli untuk berbelanja (selengkapnya baca: ShopeePinjam)

Tutorial Download Aplikasi Shopee

cara download aplikasi shopee

Untuk alasan keamanan, sebaiknya kamu tidak mencari “cara download aplikasi Shopee” di internet karena hampir dipastikan hasil penelusuran yang akan kamu dapat adalah situs download aplikasi non Google Play. Mereka menyediakan file dengan ekstensi .apk yang harus kamu instal secara manual setelah di download. Meski tidak selalu, mendownload aplikasi Android dari pihak ketiga seringkali file instalasi sudah disusupi dengan kode lain untuk tujuan iklan hingga pencurian data. Google sendiri sangat tidak menyarankan untuk mendowload aplikasi dari selain Google Play.

Berikut cara download aplikasi Shopee yang lebih aman untuk Hp Android:

  1. Buka Google Play atau Google Play Store

    Semua Hp Android pasti ada aplikasi Google Play-nya.

  2. Ketikkan “Shopee” pada kolom pencarian

    Cara tercepat adalah dengan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian.

  3. Klik pada hasil Shopee dari pengembang Shopee

    Jika kata kuncimu tepat, hasil akan muncul pada bagian paling atas. Atau jika kamu membuka dari Hp Android, klik dari link ini : Play Store Shopee.

  4. Klik “Instal” dan tunggu hingga proses selesai

    Proses download dan instalasi memerlukan waktu kurang lebih 5 menit.

  5. Selesai. Aplikasi Shopee siap digunakan.

    Klik buka dan aplikasi Shopee siap untuk digunakan.

Taati Aturan untuk Keamanan Data

Kecuali kamu mengerti betul yang kamu lakukan, jangan pernah menginstal aplikasi Android yang kamu download selain dari Google Play Store. Semua aplikasi yang kamu butuhkan ada dan tersedia di Goggle Play Store jadi seharusnya tidak ada alasan untuk mencari di tempat lain.

Lagipula mendownload aplikasi di pihak ketiga selain berbahaya juga repot. Secara Default semua setelan pabrik dari Hp Android merk apapun yang kamu gunakan, akan melakukan pemblokiran terhadap file installer yang didapat dari pihak ketiga. Untuk memaksa menginstalnya kamu harus merubah setingan tersebut, yang mana ini tidak akan mudah bagi pengguna awam. Sebisa mungkin selalu mendownload aplikasimu dari Google Play Store untuk alasan keamanan dan kenyamanan.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena saudara bilang saya jago ngutang, jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Tinggalkan komentar