Cara Daftar AstraPay. Syarat, Ketentuan & Tutorial Step by Step

Daftar AstraPay bisa selesai dalam 5 menit. Jadi jika kebetulan kamu sedang buru-buru mendaftar agar akunnya bisa langsung digunakan, itu mungkin untuk dilakukan. Akun AstraPay versi Classic bisa cepat selesai karena hanya membutuhkan kelengkapan data nomor Hp, nama lengkap, alamat email dan tanggal lahir. Hal-hal yang membuat lama seperti foto selfie dan verifikasi email sifatnya opsional dan bisa dilakukan belakangan.

Untuk mengetahui menu dan fitur lengkap yang ditawarkan, kamu bisa membaca pembahasannya di review AstraPay. Tulisan kali ini akan lebih fokus ke syarat ketentuan, cara daftar dan jenis akun yang tersedia.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

syarat dan ketentuan pendaftaran

Sebagai sebuah layanan, AstraPay pasti memiliki syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Memenuhi keduanya akan berdampak pada penggunaan aplikasi yang nyaman tanpa kendala.

Syarat daftar di aplikasi AstraPay

AstraPay tidak menetapkan syarat khusus karena mereka adalah E-Wallet yang bisa digunakan oleh siapa saja. Jikapun ada syarat itu berkaitan dengan spesifikasi Smartphone yang digunakan agar aplikasi bisa berjalan lancar.

Syarat daftar aplikasi AstraPay :

  • Berusia 21 tahun, atau sudah memiliki KTP, atau sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali
  • Memiliki Smartphone berbasis Android (minimum Android 6.0) atau iOS (minimum iOS 13.0)
  • Memiliki nomor Hp aktif
  • Memiliki alamat email aktif

Pembagian jenis akun

Ada 2 jenis akun di AstraPay yaitu Classic dan Preferred. Akun Classic adalah akun yang didapat setelah pertama kali melakukan pendaftaran. Jenis akun ini bisa melakukan beragam transaksi seperti pembayaran QRIS, pembayaran angsuran, tagihan dan pembelian pulsa, paket data, token listrik dan voucher game. Jika kebutuhanmu adalah untuk membayar tiket MRT misalnya, akun Classic ini sudah lebih dari cukup.

Jenis akun Preferred diperuntukkan untuk pengguna yang menghendaki tambahan layanan. Selain menu dan fitur di atas, akun Preferred bisa melakukan tarik tunai, mendapatkan layanan paylater dan batasan limit saldo yang lebih besar. Untuk menjadi akun Preferred kamu harus melakukan upgrade akun yang bisa dilakukan langsung dari aplikasi.

Tutorial Cara Daftar AstraPay

tutorial cara daftar astrapay

Tutorial berikut adalah dokumentasi saat Krediblog melakukan pendaftaran di AstraPay. Langkah-langkahnya beneran persis seperti yang dijelaskan namun karena ini adalah layanan berbasis teknologi perubahan akan cepat terjadi. Meski begitu garis besarnya akan selalu sama jadi tinggal kamu sesuaikan saja.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Tutorial cara daftar AstraPay :

  1. Download AstraPay

    Download dan instal aplikasi AstraPay sesuai jenis Smartphone yang kamu gunakan. Android download disini dan Apple iOS download disini.step 1 download astrapay

  2. Masukkan nomor Hp

    Buka dan jalankan aplikasi sampai ke halaman nomor Hp. Masukkan No. Handphone yang kamu gunakan. Klik Lanjut.step 2 masukkan nomor hp daftar astrapay

  3. Lanjut daftar

    Sistem AstraPay akan mengecek untuk memastikan nomormu belum terdaftar belum. Klik Lanjut.step 3 proses daftar astrapay

  4. Masukkan kode OTP

    AstraPay akan mengirimkan kode OTP untuk verifikasi. Masukkan kode OTP di kolom yang disediakan.step 4 masukkan kode otp

  5. Lengkapi data

    Tulis nama lengkap, alamat email, tanggal lahir dan kode referral. Untuk kode referral kamu bisa memasukkan : KL116P2.step 5 lengkapi data daftar astrapay

  6. Buat PIN

    Buat PIN untuk login dan otentifikasi transaksi. Lakukan 2 kali sebagai verifikasi.step 6 buat pin

  7. Akun sudah aktif

    Akun AstraPay mu sudah aktif. step 7 akun sudah aktif

  8. Siap transaksi

    Akunmu sudah siap digunakan untuk melakukan transaksi.step 8 siap transaksi setelah daftar astrapay

Kendala yang sering terjadi

Jika membaca komentar pengguna yang ada di halaman Google Play dan App Store, tidak ada keluhan berarti terkait pendaftaran AstraPay. Keluhan justru datang dari penggunaan aplikasi. Ada yang mengalami Time Out, akun terkunci, gangguan pada saat melakukan transaksi dan variasi error lainnya. Kamu tidak perlu khawatir karena error semacam itu bisa dengan mudah diperbaiki saat keluar versi update-nya. Secara umum proses pendaftaran di AstraPay lancar dan nyaris tanpa kendala.

Catatan

catatan daftar akun astrapay

Kemungkinan besarnya panduan cara daftar AstraPay di atas tidak akan kamu baca karena prosesnya mudah meski bagi pemula sekalipun. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran jangan lupa untuk melakukan verifikasi alamat email agar bisa mendapatkan notifikasi transaksi yang dilakukan maupun promo dan penawaran menarik yang sedang berlangsung.

Daftar sudah beres dan akun AstraPay sudah siap digunakan. Setelah melakukan top up kamu sudah bisa bayar dan beli beragam kebutuhan. Atau jika kamu mendaftar untuk kebutuhan naik MRT, silahkan Tap in di gerbang dan nikmati perjalananmu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar