Cara Bayar Indihome Lewat m Banking BCA. Praktis

Cara bayar Indihome lewat m Banking BCA – Ada banyak cara untuk membayar tagihan Indihome baik itu telpon maupun wifi. Untuk metode online kamu bisa menggunakan aplikasi myIndiHome, e-Wallet, Transfer Bank atau e-Commerce. Sedang jika kamu lebih menyukai jalur offline kamu bisa mendatangi Plasa Telkom atau mini market terdekat. Dari sekian banyak cara tersebut salah satu yang paling mudah adalah melalui m Banking BCA.

Selain untuk pengecekan saldo dan melakukan transfer, BCA Mobile juga dilengkapi menu pembayaran beragam produk digital. Dari mulai kartu kredit, BPJS, Pajak, Asuransi, telpon dan tentu saja internet. Dan karena BCA adalah rekening yang digunakan oleh sebagian besar orang, membayar melalui mBCA menjadi hal yang umum dan karenanya menjadi standar pembayaran tersendiri.

Pembayaran IndiHome setiap tanggal berapa?

pembayaran indihome setiap tanggal berapa

Pembayaran Indihome sudah bisa kamu lakukan mulai tanggal 5 dan paling lambat adalah pada tanggal 20 setiap bulannya. Jika membayar dibawah tanggal 10 masih terlalu cepat bagimu, maka tanggal 15 bisa jadi waktu yang ideal. Tidak terlalu cepat karena itu bukan tanggal muda juga tidak terlalu lama yang rawan membuatmu kelupaan.

Jika sampai tanggal 20 pembayaran belum juga dilakukan, maka bersiaplah dengan dendanya. Pembayaran yang dilakukan setalah tanggal 20 (tanggal 21 ke atas) akan dikenakan denda 5% dari total tagihan dengan konsekuensi layanan internetmu akan di isolir (tidak bisa digunakan) sampai kamu melakukan pembayaran. Maka sebaiknya pembayaran Indihome ini kamu jadwalkan di tanggal tertentu agar tidak kelupaan.

Nomor pelanggan IndiHome yang mana?

Nomor pelanggan Indihome atau ID pelanggan adalah 12 digit nomor unik penanda registrasi. Nomor tersebut yang akan digunakan dalam proses pembayaran. Jadi sebelum melakukan bayar Indihome lewat m Banking BCA, kamu harus mengetahui nomor pelanggan tersebut.

Jika kamu belum mengetahui nomor Indihome mu, coba cari disini :

  • Stiker atau penanda lain yang ditempelkan di modem
  • Di aplikasi my IndiHome. Setelah login nomor pelangganmu akan tertera disana.
  • Di website resmi Indihome. Login atau daftar untuk mengetahui nomormu.
  • Di email yang dikirimkan Indihome saat registrasi.
  • Tanyakan kepada Call Center Indihome di 147.

Tutorial cara bayar Indihome lewat m Banking BCA

tutorial cara bayar indihome lewat m banking bca

Jika nomor pelanggan sudah diketahui dan aplikasi m Banking sudah terinstal, pembayaran Indihome sudah bisa dilakukan. Berikut langkah-langkahnya.

Cara bayar Indihome lewat m Banking BCA :

  1. Buka mBCA

    Jalankan aplikasi BCA Mobile dan masukkan Kode Akses.step 1 buka m bca

  2. Pilih m-Payment

    Pada menu tertera pilih m-Payment.step 2 pilih m-payment

  3. Pilih Telephone

    Pada daftar m-Payment pilih menu “Telephone”.step 3 pilih telephone

  4. Masukkan nomor Indihome

    Input nomor pelanggan Indihome pada kolom yang disediakan. Lanjut dengan klik OK.step 4 masukkan nomor indihome

  5. Cek detail

    Klik Send setelah kamu memasukkan nomor Indihome. Akan tertera disana detail pembayaran. Pastikan sesuai dengan detailmu. Lanjut dengan klik OK.step 5 cek detail tagihan

  6. Masukkan PIN m-BCA

    Validasi pembayaranmu dengan memasukkan PIN m-BCA.

  7. Pembayaran sukses

    Kamu akan mendapatkan laporan yang menunjukkan pembayaran Indihome sukses dan selesai dilakukan.

Biaya admin Mobile Banking BCA

Biaya admin mobile banking BCA untuk pembayaran Indihome adalah sebasar Rp 2.500 per transaksi. Biaya ini akan ditambahkan ke total tagihan. Jadi jika tagihanmu adalah Rp 500.000 maka total tagihan beserta biaya admin menjadi Rp 502.500.

Biaya admin sebesar Rp 2.500 memang nominal yang lumayan. Namun harus kamu ikhlaskan karena kamu bayar menggunakan metode lainpun akan tetap ada biaya adminnya. Kisarannya antara Rp 2.000 s/d 5.000 tergantung dimana kamu melakukannya. Bayar di BCA Mobile ini jauh lebih praktis karena tidak perlu repot keluar rumah.

Alternatif selain Mobile Banking BCA

alternatif bayar indihome lewat m banking bca

Jika karena satu dan lain hal kamu tidak bisa menggunakan Mobile Banking, BCA memiliki layanan lain yang juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran Indihome. Diantaranya :

Lewat KlikBCA

Klik BCA adalah layanan internet banking dari Bank BCA. Fungsinya kurang lebih sama dengan mBCA hanya saja diakses melalui alamat website.

Cara bayar Indihome lewat KlikBCA :

  1. Buka website KlikBCA di alamat ibank.klikbca.com.
  2. Login dengan User ID dan PIN
  3. Pada menu tertera, pilih “Pembayaran”. Pada sub menu Pembayaran, pilih menu “Telepon”.
  4. Masukkan nomor Indihome pada kolom yang disediakan. Lanjut dengan klik Lanjutkan.
  5. Pastikan detail pembayaran sesuai dengan datamu. Lanjut dengan otentifikasi menggunakan KeyBCA hingga proses selesai.

Lewat Internet Banking BCA

Yang dimaksud dengan internet banking adalah proses layanan perbankan melalui browser. Kamu buka alamat websitenya, login dan melakukan transaksi perbankan. Di BCA, layanan internet banking yang bisa digunakan untuk membayar Indihome adalah KlikBCA tadi. Jadi kamu bisa melihat tutorialnya di atas.

Lewat ATM BCA

Jika kebetulan tempat tinggalmu dekat dengan area ATM, kamu bisa membayar tagihan Indihome melalui ATM BCA.

Cara bayar Indihome lewat ATM BCA :

  1. Masukkan kartu ATM dan input PIN.
  2. Berturut-turut pilih “Menu Lainnya, Pembayaran, Telepon/HP, Telkom”.
  3. Masukkan kode area + nomor Indihome.
  4. Lakukan pembayaran sesuai tagihan tertera.
  5. Selesai

Apakah Mobile BCA bisa untuk 2 rekening? Baca penjelasannya di : 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA.

Bayar Wifi Indihome dengan Paylater

bayar wifi indihome dengan paylater

Cara bayar Indihome lewat m Banking BCA seperti yang dijelaskan di atas merupakan cara yang paling mudah dan praktis. Namun ia mensyaratkan kamu memiliki saldo rekening sejumlah tagihan yang harus kamu bayar. Bagaimana jika ditanggal seharusnya kamu melakukan pembayaran wifi Indihome tetapi dananya belum ada?

Paylater bisa membantu disaat seperti itu. Menggunakan layanan paylater kamu bisa membayar tagihan Indihome sekarang juga meski sedang tidak pegang uang. Pembayaran akan dilakukan oleh paylater dan kamu menggantinya nanti. Paylater atau layanan beli sekarang bayar nanti memungkinkanmu membayar tagihan sekarang dan melunasinya nanti 30 hari kemudian.

Beberapa aplikasi paylater terbaik yang bisa kamu coba diantaranya :

1. Akulaku

Kamu bisa menggunakan paylater Akulaku untuk membayar tagihan Indihome. Tidak saja Indihome, di Akulaku kamu juga bisa membayar untuk penyedia internet lain seperti First Media, CBN, MyRepublic, MNC Play, dll.

ItemDetail
PaylaterAkulaku
Limit saldoHingga 25 juta
Jumlah tagihan yang bisa dibayarSesuai limit saldo
Jatuh tempo pelunasan30 hari
Info selengkapnyaReview Akulaku

Jika kamu tertarik menggunakan Akulaku, kamu bisa mendaftar melalui jalur express berikut : Daftar Akulaku.

2. Kredivo

Kredivo bisa membayarkan lebih dulu tagihan Indihome mu. Berapapun besar nominalnya, kamu bisa menggunakan limit saldo yang ada. Kredivo ini salah satu produk paylater yang dikenal karena dukungan teknologinya yang sangat baik.

ItemDetail
PaylaterKredivo
Limit saldoHingga 30 juta
Jumlah tagihan yang bisa dibayarSesuai limit saldo
Jatuh tempo pelunasan30 hari
Info selengkapnyaReview Kredivo

Cara mengetahui tagihan IndiHome sudah dibayar apa belum

Tagihan Indihome yang sudah dibayar tidak akan bisa lagi menerima pembayaran. Jika kamu mencoba melakukan pembayaran lagi akan tertera disana bahwa tagihan sudah dibayar atau notifikasi error lainnya yang mengindikasikan pembayaran tidak bisa diproses.

Jadi kamu tidak perlu takut akan membayar dobel karena secara sistem itu tidak akan bisa terjadi. Jika saat kamu mau melakukan pembayaran nominal tagihannya muncul berarti tagihan tersebut belum dibayar. Namun jika tidak muncul tagihan, keluar notifikasi lunas atau malah pesan error berarti tagihan Indihome tersebut sudah dibayar.

Catatan

Baik kamu bayar Indihome lewat m Banking BCA, internet banking, mesin ATM maupun menggunakan paylater, tujuan utamanya adalah tagihan terbayar. Setiap metode yang ada memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mobile Banking BCA menawarkan kepraktisan, internet banking memberikan alternatif, ATM BCA sebagai opsi tambahan sedangkan paylater bisa jadi pintu darurat.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar