Cara Beli Tiket Bioskop di Shopee. Booking CGV Online

Membeli tiket bioskop saat ini dapat dilakukan secara mudah, baik melalui aplikasi milik bioskop ataupun melalui aplikasi pihak ketiga, contohnya Shopee. Lantas, bagaimanakah cara beli tiket bioskop di Shopee dan bagaimana ketentuan pemesanannya?

Langkah-langkah Pembelian Tiket Bioskop Shopee

langkah beli tiket bioskop di shopee

Selama ini kamu lebih sering membeli tiket bioskop dengan mengantre lama, bukan? Nah, daripada susah-susah mengantre, akan lebih baik jika kamu memesan tiket secara online sehingga lebih mudah dan cepat.

Melalui Shopee, kamu tidak hanya dapat memesan tiket secara online, namun juga dapat memilih jadwal film hingga posisi kursi. Nantinya, kamu juga akan mendapatkan e-ticket untuk dicetak.

Berikut cara beli tiket nonton di Shopee yang dapat kamu ikuti.

  1. Buka aplikasi Shopee, baik melalui Android atau iOS
  2. Pastikan kamu sudah login akun Shopee. Selanjutnya, buka halaman utama Shopee lalu pilih menu “Pulsa, Tagihan & Tiket”
  3. Scroll ke bagian bawah, pilih “Bioskop”
  4. Sesuaikan lokasi bioskop, kemudian pilih film yang dikehendaki dengan klik “Beli”
  5. Pilih posisi kursi yang kamu inginkan lalu klik “Konfirmasi”
  6. Kalau kamu ingin menambah snack, pilih “Tambah Makanan Ringan”
  7. Lengkapi informasi kontak dan pemesanan
  8. Pilih “Checkout” apabila tiket sudah fix kamu pesan
  9. Tentukan metode pembayaran yang akan dilakukan, baik melalui ShopeePay atau transfer bank
  10. Klik “Bayar Sekarang” untuk menyelesaikan pemesanan.

Setelah berhasil melakukan pembayaran, e-ticket akan tampil dengan kode booking pada bagian “Rincian Pesanan”. Berikut langkah-langkah untuk melihat rincian pemesanan guna melanjutkan cara beli tiket bioskop di Shopee tersebut.

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu ikon “Pulsa, Tagihan & Tiket”
  2. Klik “Pesanan” di bagian pojok kanan atas
  3. Pastikan pemesananmu sudah ada pada bagian “Selesai”
  4. Klik tiket tersebut dan akan muncul tiket bioskop beserta kode booking-nya

Selain metode pembayaran yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa membayar menggunakan layanan paylater. Salah satu yang sudah bekerjasama dengan Shopee adalah Akulaku. Kamu bisa melihat tutorialnya disini : cara bayar Shopee pakai Akulaku.

Ketentuan Beli Tiket Bioskop di Shopee

ketentuan booking tiket bioskop di shopee

Jika dulunya Shopee hanya dikenal sebagai media untuk berbelanja kebutuhan pakaian hingga barang elektronik, kini kamu bisa membeli tiket bioskop secara mudah melalui aplikasi ini. Tentu saja dengan beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut.

1. Hanya untuk layanan bioskop tertentu

Jika dilihat dari cara beli tiket bioskop di Shopee tersebut, dapat diketahui jika proses pemesanan tiket dapat dilakukan dengan sangat mudah. Sayangnya, untuk saat ini layanan booking tiket bioskop secara online hanya tersedia untuk bioskop CGV.

Dengan kata lain, pemesanan tiket dari bioskop lain seperti Cinepolis atau XXI masih belum dapat dilayani. Meskipun demikian, kamu pasti setuju kalau pemesanan secara online ini akan sangat memudahkan kamu yang ingin menonton film tanpa harus mengantre tiket.

Kamu juga akan dapat melihat daftar film apa saja yang sedang tayang di bioskop CGV. Terlebih, bioskop ini dikenal sudah banyak tersebar di berbagai kota dengan pilihan film yang bervariasi, mulai dari film lokal, barat, hingga anime sekalipun.

2. Dikenakan tarif layanan

Selain cara beli tiket bioskop online di Shopee yang terbilang sangat mudah, biaya yang diperlukan sangat terjangkau. Kendati demikian, tetap diperlukan biaya layanan di luar biaya tiket itu sendiri. Tidak perlu khawatir karena biaya admin tersebut masih sangat terjangkau.

Adapun biaya yang dimaksud adalah Rp3.000 saja per pemesanan. Nantinya kamu akan mendapatkan e-ticket yang dapat ditukarkan atau dicetak pada mesin bioskop. Kamu bahkan tidak perlu lama mengantre untuk bisa mencetak kartu tiket bioskop tersebut.

3. Dapat memesan snack dan minuman ringan

Sebagai catatan, tarif tiket yang disediakan juga belum termasuk harga makanan dan minuman ringan yang ingin kamu pesan guna menemanimu menonton film. Meski demikian, nantinya kamu bisa langsung mengambil makanan tersebut pada counter bioskop.

Ketika kamu menjalankan cara membeli tiket bioskop di Shopee, kamu akan mendapat pilihan untuk membeli snack atau tidak. Tentunya, harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga yang tertera di bioskop.

Sama halnya dengan pemesanan tiket bioskop, ketika memesan makanan dari aplikasi, maka kamu tidak perlu lagi mengantre panjang di depan counter. Kamu bisa langsung menunjukkan bukti pemesanan dan snack yang kamu inginkan dapat langsung disediakan.

4. Harus punya akun Shopee

Saat kamu ingin menerapkan cara pembelian tiket bioskop secara online di Shopee, sudah pasti kamu harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Bahkan meskipun kamu telah memiliki member bioskop tersebut sekalipun, kamu harus login pada akun Shopee untuk dapat memesan tiket secara online, baik melalui aplikasi atau melalui website.

Pastikan juga gunakan aplikasi Shopee terbaru guna meminimalisir error yang terjadi akibat bug dan masalah teknis lainnya. Kalaupun masih memiliki kendala pada tata cara beli tiket bioskop di Shopee, kamu bisa langsung menghubungi customer service Shopee.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar