Bioskop Murah di Jakarta dan Bekasi. Nonton Film Separuh Harga

Rata-rata harga tiket bioskop adalah Rp 30.000 – 70.000 untuk studio standar. Harga bisa lebih tinggi lagi untuk studio dengan kelas premium. Jika harga tersebut masih kamu anggap mahal dan karenanya kamu masih mencari bioskop murah khususnya di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa alternatif yang bisa dicoba.

Kamu bisa menonton film di bioskop dengan budget seminim mungkin. Karena versi Low Budget fokus utamanya adalah pada film bukan pada fasilitas dan kenyamanan studio. Harusnya tidak masalah karena bukankah tujuanmu ke bioskop untuk menonton filmnya dan bukan mencari ruang tunggu dengan sofa yang empuk?

Tiket bioskop murah yang akan kita bahas ini tetap bisa dipesan melalui aplikasi beli tiket bioskop. Atau kamu juga bisa membeli langsung di lokasi jika sudah berada disana.

Tiket Bioskop Bisa Didapatkan dengan Harga Murah

Ada 2 cara untuk mendapatkan tiket bioskop murah di Jakarta maupun daerah sekitarnya. Pertama adalah menonton di hari kerja atau weekday dan yang kedua menonton di bioskop yang harga tiketnya memang murah. Trik yang pertama bisa kamu terapkan di semua jaringan bioskop seperti XXI, CGV Cinepolis maupun studio lainnya. Sedang yang kedua hanya bisa dilakukan khusus di studio bioskop tertentu.

Bioskop murah di Jakarta

harga tiket bioskop murah di jakarta

Jika kamu tinggal di Jakarta atau berencana menonton di bioskop yang berlokasi di Jakarta, kamu bisa mendapatkan tiket murah dengan mengatur tanggal nonton. Kamu bisa mendapatkan tiket murah di XXI, CGV, Cinepolis maupun jaringan bioskop lainnya jika menonton di hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Pada hari kerja tersebut (tidak termasuk hari libur nasional) tiket dijual di rentang harga Rp 26.500 – Rp 50.000.

Pada saat Krediblog melakukan pengecekan di XXI, tiket weekday dijual paling murah di harga Rp 26.500. Untuk CGV dan Cinepolis harga terendahnya di Rp 35.000. Ternyata kamu bisa mendapatkan tiket bioskop di bawah 50 ribu. Harap diperhatikan bahwa harga tiket bioskop akan menyesuaikan dimana studio berada. Harga tiket bioskop di Mall of Indonesia misalnya bisa 2 kali lipat lebih mahal jika dibanding Buaran Plaza. Adapun harga tiket Rp 26.500 Krediblog dapatkan di Cipinang XXI Jakarta Timur.

BioskopHariHarga
XXISenin – KamisRp 26.500 – 50.000
XXIJum'atRp 40.000 – 60.000
CGVSenin – KamisRp 35.000 – 50.000
CGVJum'atRp 40.000 – 60.000
CinepolisSenin – KamisRp 35.000 – 45.000
CinepolisJum'atRp 40.000 – 50.000
Daftar harga tiket bioskop murah di Jakarta

Bioskop murah di Bekasi

harga tiket bioskop murah di bekasi

Berbeda dengan bioskop murah di Jakarta yang harus mempertimbangkan hari untuk menonton, di Bekasi ada bioskop murah sepanjang hari. Dia adalah KCM atau yang merupakan kepanjangan dari Kota Cinema Mall. Di KCM kamu bisa menonton bioskop murah kapan saja kamu mau. Harga tiket weekday-nya (Senin-Jum'at) paling murah dari semua bioskop yaitu Rp 20.000. Dan di weekend dimana biasanya bioskop lain mematok harga dua kali lipat, di KCM hanya Rp 25.000.

Mengapa hanya di Bekasi, apakah KCM tidak ada di Jakarta?. Tidak seperti XXI, CGV dan Cinepolis yang studionya bisa ditemukan di banyak kota, studio KCM baru ada di beberapa kota saja. Tercatat mereka baru memiliki 6 studio di 5 kota di Indonesia. Diantaranya Banjarmasin, Bekasi (2 studio), Pamekasan, Greesik dan Jember.

KCM inilah bioskop murah sesungguhnya. Selain dari sisi harga, kemurahan mereka juga bisa dilihat dari sisi konsepnya. Mereka membangun sarana hiburan dengan target utama keluarga besar, teman satu grup hingga komunitas tertentu. Dengan memberikan harga tiket yang terjangkau menonton di KCM tidak perlu berfikir 2 kali karena mereka akan mendapatkan keseruan yang besar dengan budget yang kecil.

HariHarga
Senin – Jum'atRp 20.000
Sabtu & MingguRp 25.000
Daftar harga tiket bioskop murah di Bekasi di KCM

Tips menonton bioskop harga hemat

tips menonton hemat

Secara umum, bioskop murah di Jakarta, Bekasi maupun kota lainnya bisa kamu dapatkan dengan mengikuti tips berikut :

  • Menontonlah di weekday antara Senin, Selasa, Rabu dan Kamis
  • Pilih studio bioskop standar atau Basic
  • Pilih bioskop yang berlokasi di Mall atau Plaza kecil
  • Pilih bioskop murah

Catatan

Meski tulisan ini spesifik membahas bioskop murah di Jakarta namun tips-tips yang dihadirkan bisa kamu coba untuk lokasi lainnya seperti Medan, Depok, Bandung, Jogja, Bogor, Tangerang, Lampung, Malang, Surabayar atau dimana saja jaringan bioskop berada.

Jika kamu bersikeras rata-rata harga tiket bioskop tidak murah, dengan tips di atas kamu bisa membuatnya lebih murah dari sebelumnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar