Urutan Kursi Bioskop XXI, CGV dan Cinepolis. Susunan Denah

Salah satu hal terbaik dari menonton film di bioskop adalah kita bebas memilih tempat duduk. Pihak studio sudah menyiapkan urutan kursi bioskop dan kita tinggal menunjuk mau duduk disebelah mana. Pada pemesanan yang dilakukan melalui aplikasi beli tiket bioskop, kamu bisa melihat sususan denah kursi ini langsung dari Hp. Jaman sudah semaju itu.

Bagaimana para studio bioskop ini mendesain denah kursinya? Dimulai dari atas atau bawah? Jika kita memesan kursi nomor A1 misalnya, disebelah mana harus mencari biar tidak kelamaan?. Kita akan coba membahasnya.

Standar Pengaturan Urutan Kursi Bioskop

XXI, CGV dan Cinepolis sebagai jaringan bioskop paling populer ditanah air memiliki denah kursinya masing-masing. Kamu perlu memperhatikannya baik-baik agar tidak keliru menentukan tempat duduk.

Urutan Kursi Bioskop XXI

urutan kursi bioskop di xxi

XXI mendesain urutan kursinya dari atas. Jadi kursi A berada di urutan paling tinggi dan paling jauh dari layar. Pada tipe studio yang luas (IMAX misalnya) akan menggunakan format 3 kolom. Jadi kolom kursi paling kiri akan mendapatkan nomor A1, A2, A3 dan A4. Pada kolom tengah akan ada A5 sampai A26 dan kolom kanan ada A27, A28, A29 dan A30. Pola penomoran yang sama akan berlaku untuk baris kursi B hingga P atau menyesuaikan jumlah kursi.

Jadi jika kamu berencana menonton di XXI dan menghendaki kursi paling atas, pilihlah kursi nomor A. Tinggal disesuaikan mau pilih A pojok atau A tengah. Itu juga berarti jika tidak ingin mendapatk kursi paling depan, hindari memilih kursi baris L, M, N, P atau Q. Kecuali kamu memang sengaja ingin duduk di depan.

Urutan Kursi Bioskop CGV

urutan kursi bioskop di cgv

CGV juga mendesain urutan kursinya dari atas. Jadi kursi A berada di urutan paling atas dan paling jauh dari layar. Kebanyakan studio bioskop di CGV menggunakan format 2 kolom kursi. Kolom pertama dimulai dari nomor A1 sampai A9 dan kolom satunya A11 sampai A20. Demikian seterusnya untuk kursi baris B sampai J atau menyesuaikan jumlah kursi.

Saat menonton di CGV dan menghendaki kursi paling atas, pilihlah kursi baris A. Khusus di CGV kursi paling atas adalah Sweetbox. Yaitu jenis kursi khusus dengan bentuk dan desain yang lebih nyaman. Karena khusus maka harga kursi Sweetbox lebih mahal dibanding kursi standar. Jika kamu tidak menghendaki jenis kursi ini dan menghendaki kursi standar, pilihlah baris kursi B sampai J.

Urutan Kursi Bioskop Cinepolis

urutan kursi bioskop di cinepolis

Sama seperti studio lainnya, Cinepolis juga mendesain urutan kursinya dari atas atau kursi A berada di paling atas dan yang paling jauh dari layar. Jika melihat denah kursi pada menu booking, studio Cinepolis menggunakan format 1 kolom. Jadi hanya ada 1 kelompok kursi. Baris paling atas A1 sampai A10, berikutnya B1 sampai B10 dan demikian seterusnya sampai baris H1 sampai H10 atau sesuai jumlah kursi.

Pilihlah baris kursi A saat kamu menonton di Cinepolis jika ingin mendapatkan kursi paling atas. Atau jika ingin menonton di titik yang lebih moderat, pilihlah kursi B5, B6, C5 atau C6. Namun pada studio dengan format 1 kolom seperti ini semua kursi akan terasa ditengah karena posisi kursi berada tepat di depan layar.

Urutan kursi Paling Atas

Urutan kursi bioskop diatas benar pada saat pengecekan. Krediblog beneran mendaftar akun di XXI, CGV dan Cinepolis untuk melihat denah kursi setiap studio. Informasi ini valid dan bisa kamu jadikan patokan saat memilih nanti.

Dan berdasar denah yang sudah dijelaskan diatas, baik kamu menonton di XXI, CGV maupun Cinepolis, jika ingin mendapatkan tempat duduk paling atas pilihlah kursi dengan nomor A. Atau jika tidak ingin terlalu atas bisa mempertimbangkan baris kursi nomor B, C atau D.

Catatan

catatan oleh krediblog

Urutan kursi bioskop diatas berlaku tetap dan akan selalu seperti itu. Kemungkinan besar jaringan bioskop lain juga akan menggunakan urutan yang sama karena ini adalah format baku.

Tempat duduk menjadi salah satu faktor yang menentukan seru tidaknya pengalamanmu selama menonton. Mendapatkan tempat duduk buangan (tidak bisa memilih karena sudah penuh) beresiko kenyamananmu terganggu karena tidak sesuai dengan preferensi personalmu. Jalan amannya booking-lah tiket bioskop 1-2 hari sebelumnya (jika ada Advance Ticket Sales) atau booking di pagi hari agar pilihan kursi masih banyak yang tersedia.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar