Kursi Bioskop Terbaik. Dimana Sebaiknya Memilih Tempat Duduk?

Pilihan kursi bioskop terbaik bisa berbeda antara satu orang dengan lainnya. Ini karena luasnya posisi kursi yang bisa dipilih membuat preferensi pilihan menjadi beragam. Ada yang suka dekat dengan layar karena bisa lebih jelas, ada yang favorit di tengah karena tengah itu aman dan nyaman dan ada yang prefer duduk di kursi paling atas karena bebas gangguan.

Menggunakan aplikasi beli tiket bioskop kamu bisa memilih kursi favoritmu langsung dari Hp. Kamu bebas memilih di atas, pojok kanan, pojok kiri, agak depan, tengah persis atau dimana saja selama kursi tersebut belum dipilih oleh orang lain.

Daftar Posisi Kursi Bioskop Favorit

Meski pilihan kursi bioskop terbaik bisa sangat subjektif, namun terdapat lokasi-lokasi favorit. Ini dibuktikan dengan selalu terisinya lokasi kursi tersebut dan biasanya dijadikan opsi pertama kebanyakan penonton saat memilih tempat duduk. Dimana saja lokasi kursi favorit tersebut?

1. Kursi paling atas

kursi bioskop terbaik paling atas

Kursi bioskop favorit pertama adalah paling atas. Biasanya kursi ini diberi nomor atau label A. Kelebihan kursi paling atas adalah kamu bisa melihat ke layar tanpa halangan tidak peduli cara dudukmu. Di lokasi ini juga nyaris tanpa gangguan seperti tendangan dari kursi belakang, kursi depan yang sanggul rambutnya terlalu tinggi dan penonton yang lalu lalang ke toilet (khusus kursi tengah atas).

Namun tidak semua orang menyukai kursi paling atas ini. Selain jarak layar ke mata sangat jauh sehingga tidak cocok untuk mereka yang memiliki gangguan penglihatan, juga lokasinya yang tinggi menjadikan jarah tempuhnya semakin lama. Lama saat naik dan butuh waktu ketika turun. Jarak seperti ini juga akan merepotkan saat harus ke toilet. Meski begitu kursi paling atas tetap menjadi favorit kebanyakan orang.

2. Kursi lurus tengah layar

Ini adalah lokasi dimana mata bisa lurus dengan layar bioskop. Lokasinya di kursi C atau D. Pada kursi A kepala harus sedikit menunduk agar tepat ke layar sedang pada kursi mulai D ke bawah kepala harus agak ke atas. Kursi lurus layar ini adalah pilihan favorit penonton yang ingin pandangan mata senyaman mungkin.

Karena merupakan kursi bioskop terbaik atau yang paling ideal dari sudut pandang kenyamanan mata, kursi lurus tengah layar menjadi kursi yang paling awal dipilih. Biasanya yang dominan menghuni baris kursi ini adalah penonton berusia 25 tahun ke atas atau mereka yang menggunakan kacamata. Jika berminat memilih lokasi ini jadilah pemesan tiket awal agar tidak keduluan.

3. Kursi pojok kanan atau kiri

Dari sudut pandang kenyamanan menonton, kursi pojok adalah yang paling tidak nyaman. Matamu harus serong cukup dalam selama durasi film berlangsung. Pengguna yang tidak biasa atau yang baru pertama kali mencoba biasanya akan merasa cepat pegal.

Meski begitu kursi pojok tetap menjadi pilihan khususnya mereka yang kebersamaannya ingin lebih intens. Biasanya baris ini akan diisi oleh pasangan muda mudi, penonton yang memiliki geng atau keluarga kecil dengan satu atau dua anak. Kamu bisa berduaan, bertigaan atau berempatan dan tertawa bersama layaknya menonton film di rumah.

4. Kursi dekat toilet

kursi bioskop terbaik dekat toilet

Ini adalah lokasi untuk yang memiliki kebutuhan khusus. Kamu yang sering ke toilet sebaiknya memilih kursi ini. Durasi menonton film itu lumayan lama, rata-rata 90 menit bahkan banyak yang lebih. Jika tidak yakin kamu bisa menahan pipis selama itu maka jaga-jaga dengan duduk di kursi dekat toilet bisa jadi solusi.

Kursi dekat toilet juga menjadi pilihan paling aman jika kamu menonton bareng anak atau keponakan yang masih kecil. AC di studio bioskop yang biasanya sangat dingin akan membuat mereka lebih sering ingin pipis. Daripada bolak balik melewati penonton lain, dengan duduk paling pinggir kamu bebas pergi tanpa ada yang terganggu.

Dimana kursi nonton terbaik di bioskop?

Krediblog membuktikan sendiri bahwa kursi bioskop terbaik sifatnya subjektif atau tergantung tujuan yang ingin kita capai. Dulu saat masih sendiri kursi favorit Krediblog adalah pojok kiri. Mentok di pojok yang tidak akan mungkin ada orang lewat ke toilet. Kemudian berpindah ke atas tengah karena pandangan dari situ luas. Belakangan lebih suka kursi C dan D karena lebih enak di mata.

Dan terakhir ke bioskop malah memilih kursi paling pinggir yang dekat toilet. Ya benar, karena mengajak anak kecil dan menghindari lokasi yang malah merepotkan. Kursi yang terbaik ternyata yang membuat kita nyaman di saat itu.

Catatan kursi bioskop terbaik

catatan oleh krediblog

Kursi bioskop terbaik versimu bisa jadi akan berubah pula dari waktu ke waktu. Tergantung tujuan yang ingin dicapai saat itu. Namun jika harus menyebut 1 lokasi, Krediblog akan memilih kursi lurus tengah layar. Inilah lokasi kursi dimana jika setiap penonton ditempatkan disini, akan paling sedikit komplainnya.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar