Beli Kartu Jak Lingko Bisakah di Indomaret & Alfamart? Cek Fakta

Beli kartu Jak Lingko di Indomaret atau Alfamart apakah bisa? Ada cukup banyak website yang menyebut bahwa Jak Lingko Card bisa dibeli dikedua gerai minimarket tersebut. Bahkan mereka menuliskan lengkap dengan tutorial cara pembeliannya.

Indomaret dan Alfamart adalah gerai minimarket paling poluper yang ada di Indonesia. Bukan saja menjual produk retail, mereka juga mendukung kebutuhan yang bersifat Lifestyle seperti Payment Point, top up eWallet, voucher game hingga transfer dana. Bahkan khusus di Alfamart kamu bisa belanja menggunakan paylater (baca : belanja di alfamart pakai Akulaku).

Karena saking komplitnya layanan Indomaret dan Alfamart, maka menjadi bisa dimengerti jika timbul dugaan bahwa mereka juga menyediakan kartu Jak Lingko.

Dimana Beli Kartu Jak Lingko?

Kartu JakLingko adalah alat pembayaran transportasi antarmoda dengan tarif dan rute yang terintegrasi dengan satu kali tap dan satu tarif. Itu artinya baik kamu naik Transjakarta, KRL, MRT, LRT hingga angkot Mikrotrans cukup membayar dengan kartu Jak Lingko ini.

Jika sekomplit itu kemampuan JakLingko Card akan sangat membantu memang jika kita memilikinya. Sekarang saatnya membeli. Kita akan coba mencarinya di Indomaret dan kemudian Alfamart.

Beli kartu Jak Lingko di Indomaret

beli kartu jak lingko di indomaret

Beli kartu Jak Lingko di Indomaret tidak bisa dilakukan. Ini dikarenakan mereka tidak menjualnya. Krediblog bertanya langsung ke kasir Indomaret dan mereka menjawab tidak menyediakannya.

Mengapa Indomaret tidak menyediakan kartu Jak Lingko padahal banyak yang menanyakannya? Kemungkinan dikarenakan PT JakLingko Indonesia selaku pemilik kartu Jak Lingko sudah memiliki cara sendiri untuk mendistribusikannya sehingga tidak membutuhkan mitra pihak ketiga.

Meski tidak menjual kartu Jak Lingko, tetapi kamu bisa melakukan top up atau isi saldo di Indomaret. Minimal pengisiannya adalah Rp 50.000 dengan biaya admin Rp 1.500 untuk setiap kali transaksi.

Beli kartu Jak Lingko di Alfamart

beli kartu jak lingko di alfamart

Beli kartu Jak Lingko di Alfamart juga tidak bisa dilakukan. Alasannya sama mereka tidak menyediakannya karena bukan bagian dari mitra yang mendistribusikan kartu Jak Lingko.

Mengapa Alfamart tidak menjualnya saja, bukankah peminatnya banyak? Mereka tinggal “kulakan” dan jual kembali dengan ditambahkan profit keuntungan di gerainya yang selalu ramai. Itu opsi yang mungkin. Tapi jika sampai hari ini Alfamart belum melakukannya, mereka memiliki pertimbangan ekonomi sendiri.

Kamu juga bisa melakukan top up kartu Jak Lingko di Alfamart. Minimal pengisian Rp 20.000 dengan biaya admin Rp 1.500 untuk setiap kali isi saldo.

Tempat membeli Jak Lingko Card yang pasti ada

Jika beli kartu Jak Lingko di Indomaret dan Alfamart tidak bisa, dimana kita bisa membelinya? Kamu bisa mendapatkan kartu JakLingko di halte Transjakarta maupun stasiun MRT / LRT / Kereta Commuter yang terintegrasi JakLingko.

Pada halte Busway dengan tipe Shelter (halte besar yang dilengkapi jembatan penyeberangan untuk keluar dan masuk penumpang) selalu ada Vending Machine Kartu Uang Elektronik. Di mesin inilah kamu bisa membeli kartu Jak Lingko secara mandiri. Harganya Rp 30.000 untuk satu kartu. Kamu akan mendapatkan kartu (seharga Rp 20.000) dengan saldo sejumlah Rp 10.000.

Catatan

catatan oleh krediblog

Informasi beli kartu Jak lingko di Indomaret dan Alfamart yang ternyata tidak bisa dilakukan ini adalah benar. Krediblog melakukan cek dan ricek fakta di lapangan sebelum menulis.

Kamu yang sebelumnya berencana mampir ke Indomaret atau Alfamart untuk membeli kartu Jak Lingko abaikan saja. Silahkan lanjut pencarian ke halte Busway terdekat dengan konsep Shelter.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar