Pinjam Uang Sama Artis Bank Opick. Fakta Sebenarnya

Setiap bulannya ada banyak pengguna yang mencari informasi mengenai cara pinjam uang sama artis Bank Opick. Dari info yang beredar disebutkan bahwa Opick meminjamkan uang kepada pengguna yang membutuhkan. Yang menarik adalah tidak ada tekanan dalam pembayarannya. Silahkan bayar jika sudah ada uangnya, namun jika belum ada bayar nanti saja. Fleksibilitas inilah yang kemungkinan besar membuat banyak pengguna tertarik untuk mengajukan pinjaman.

Berbeda dengan tulisan di website lain, Krediblog melakukan investigasi kecil-kecilan untuk mencari kebenaran ini. Pertanyaan-pertanyaan seperti apa benar Opick memiliki sebuah Bank, bagaimana cara melakukan pengajuan pinjaman dan adakah nomor kontak yang bisa dihubungi akan coba kita temukan disini.

Apakah Benar Opick Meminjamkan Uang?

apakah opick meminjamkan uang

Artis Opick atau yang memiliki nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus kita kenal sebagai penyanyi religi. Lagunya populer dan diputar dibanyak tempat terlebih saat bulan Ramadhan. Opick bisa dibilang sukses dengan karirnya dan memiliki kekayaan yang lebih dari cukup. Dengan latar belakang agama yang kuat, tidak mengherankan jika banyak kegiatan sosial yang sering dilakukan. Sedekah dan berbagi sudah menjadi rutinitas harian.

Minat pengguna untuk pinjam uang sama artis Bank Opick mulai meningkat setelah Kapanlagi.com memuat berita dengan judul, “Opick, Berbagi Rejeki Untuk Perangi Rentenir” pada tahun 2009. Dalam postingan tersebut disebutkan Opick memiliki Baitul Maal wat Tamwil Al Kautsar sebagai wadah untuk menyalurkan pinjaman kepada pedagang yang membutuhkan modal. Besarannya mulai 300 ribu sampai 3 juta rupiah. BMT Al Kautsar tidak berorientasi profit karena pinjaman yang disalurkan dalam rangka mendukung kemandirian sekaligus edukasi keuangan kepada para pedagang.

Link beritanya disini : https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/opick-berbagi-rejeki-untuk-perangi-rentenir.html

Baca juga : Pinjam uang ke artis

Apa Itu Bank Opick?

Bank Opick adalah wadah yang didirikan Opick untuk mengelola dan menyalurkan pinjaman. Seperti disinggung sebelumnya, konsep yang diusung adalah Baitul Maal wat Tamwil. Jika merujuk definisi formalnya, Baitul mal wat tamwil adalah organisasi mandiri yang memiliki kegiatan untuk mengembangkan berbagai kegiatan usaha yang bersifat produktif dengan maksud untuk meningkatkan kualitas dari kegiatan ekonomi yang dijalankan oleh para masyarakat kecil dan juga para pengusaha kecil. Jadi BMT ini kurang lebih sama dengan usaha berskala mikro lainnya seperti koperasi simpan pinjam (KSP).

Karena lembaga pemberi pinjaman umumnya disebut bank, maka sebutan Bank Opick lebih populer. Namun Bank Opick bukanlah Bank dalam artian Bank konvensional, melainkan Baitul Maal wat Tamwil tadi. Pangsa pasarnya para pedagang kecil di pasar sekitar maupun pengguna dengan tujuan lain. Modal Bank Opick didapat dari kas pribadi Opick maupun investasi dari pengguna lain yang memiliki kelebihan rezeki. Saat diberitakan kembali oleh Kapanlagi.com pada tahun 2014, Bank Opick sudah memiliki sekitar 20 ribu nasabah. Pengguna antusias untuk pinjam uang sama artis bank Opick karena azasnya yang kekeluargaan.

Link berita lainnya : https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/opick-berbagi-lewat-bank-opick-b141fa.html

Bagaimana Cara Pinjam Uang di Bank Opick?

cara pinjam uang sama artis bank opick

Sayangnya tidak ada informasi yang didapat tentang eksistensi Bank Opick hingga kini. Apakah masih ada, masih menyalurkan pinjaman atau sudah tidak lagi beroperasi. Informasi yang bersifat lokal seperti ini tidak akan bisa diketahui sampai ada media yang memberitakannya atau pengguna mengunjungi sendiri ke lokasi.

Namun setelah mengetahui bahwa Bank Opick yang dimaksud adalah Baitul Maal wat Tamwil, kamu yang masih berminat untuk pinjam uang sama artis bank Opick sebaiknya mempertimbangkan hal-hal berikut :

  • Sifat Baitul Maal wat Tamwil adalah lokal jadi orientasi mereka adalah pengguna disekitar kantor Baitul Maal wat Tamwil.
  • Skalanya mikro jadi yang diutamakan adalah mereka yang tidak memiliki akses ke perbankan.

Kontak, No Telpon dan Aplikasi Bank Opick

alamat bmt al kautsar

Jika kamu melakukan pencarian di Google dengan kata kunci “opick bmt al kautsar” akan ada satu listing lokal bernama ‘BMT Al Kautsar’. Apakah itu Baitul Maal wat Tamwil milik Opick? Alamat yang tertera Jln. Cipinang Cempedak 1, No. 14, Polonia, RT.12/RW.6, Cipinang Cempedak, Jatinegara Jakarta Timur masih satu area dengan rumah Opick yang berada di daerah Pulo Gebang. Krediblog sempat berfikir seperti itu dan menyempatkan diri untuk menelpon di nomor telpon yang tertera (021) 68562614. Sayangnya dalam 3 kali percobaan nomor tersebut tidak bisa dihubungi dengan balasan, “Maaf nomor yang Anda hubungi tidak ada”.

Tidak ada kontak Bank Opick yang bisa didapatkan, tidak ada nomor telpon aktif yang bisa ditemukan dan karena mereka masih Baitul Maal wat Tamwil kehadiran aplikasi terlalu dini untuk diharapkan. Satu-satunya informasi alamat terkait Bank Opick yang bisa ditemukan di internet adalah “Rumah Umat Tombo Ati”. Tertulis sebagai studio rekaman milik Opick, namun sepertinya tempat ini menerima kunjungan siapa saja yang ingin bertamu. Alamatnya ada di Jl. Raya Pulo Gebang, RT.2/RW.4, Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Sayangnya tidak ada nomor telpon yang dicantumkan untuk bertanya lebih lanjut.

Catatan Pinjam Uang Sama Artis Bank Opick

Jika kamu membaca disini terlebih dahulu dan belum ke website lain, maka tidak perlu melanjutkan ke website lain. Krediblog sudah melakukan pencarian spesifik dan hanya informasi ini yang bisa didapatkan. Dan jika kamu dari website lain sebelumnya, hemat waktumu dan berhenti disini.

Akhiri pencarian “cara pinjam uang sama artis bank opick” karena untuk topik ini internet tidak bisa membantu. Kamu harus berkunjung langsung ke Baitul Maal wat Tamwil Al Kautsar untuk tahu segala hal tentang Bank Opick. Yang sayangnya alamatnya juga tidak bisa ditemukan. Jika kamu butuh uang mendesak maka harus mencari pinjaman di tempat atau artis lain. Aplikasi pinjaman seperti Julo, Kredivo dan AdaKami meski bisa menyelesaikan kebutuhan itu tapi tidak selalu cocok untuk setiap orang. Jadi kamu harus mencari solusi terbaik versimu lainnya.

guest
2 Komentar
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
maya

apa bisa bantu sy bang..sy terlilit hutang ..pinginnya byr dari satu pintu yg bisa diangsur..sudikah kiranya abang bantu saya