Kode Referal Indodana. Yang Mau di ACC, boleh Coba

Kode referal Indodana – Saat kamu mendaftar Indodana, akan ada proses Credit Scoring. Yaitu menganalisis profil datamu untuk menilai kelayakan pinjaman atau menentukan limit saldo yang diberikan. Proses ini dilakukan secara sistematis dan dibelakang layar sehingga selain bebas intervensi biasanya berlangsung dalam tempo yang cepat. Dalam pendaftaran yang Krediblog ajukan, hanya butuh 15 menit sampai pendaftaran di acc dan limit saldo didapatkan.

2 hal yang paling menentukan dalam proses Credit Scoring adalah informasi pekerjaan dan validasi pendapatan. Mereka akan mengkalkulasi apakah dengan pekerjaanmu sekarang, meyakinkan untuk diberi pinjaman dan dengan pendapatan yang dimiliki berapa ambang batas saldo yang sesuai. Dengan kata lain, hasil Credit Skoring ini akan sangat tergantung kualitas datamu.

Kode Referal Indodana agar Pendaftaran di ACC

Jika kualitas datamu baik, semisal pekerjaanmu bagus dengan pendapatan diatas rata-rata, dengan catatan tidak ada kendala lain pendaftaranmu di Indodana kemungkinan akan berjalan lancar. Namun akan menjadi soal jika secara kebetulan kualitas datamu kurang, tanggung atau bahkan pas-pasan. Pada kasus ini kamu butuh parameter lain sebagai pertimbangan tim verifikator, disinilah kode referal Indodana memiliki peran.

Kode referal adalah sebuah pesan kode yang menunjukkan oleh siapa kamu direferensikan. Semakin baik reputasi pembawamu, akan semakin tinggi “Value” mu terangkat. Meski tidak serta merta membuat pengajuanmu di acc, kode referal dengan sendirinya memberikan nilai tambah pada kualitas datamu.

Seperti yang dijelaskan pada review Indodana, proses pendaftaran Krediblog berjalan lancar untuk layanan PayLater-nya. Sampai saat ini Krediblog belum mengajukan pendaftaran untuk pinjaman tunai karena belum bisa menerima untuk bunganya yang sangat besar. Namun kamu bisa jadi berbeda, kamu boleh dan bisa mendaftar untuk kedua layanan tersebut.

Jika kamu membutuhkan kode referal, kamu bisa menggunakan milik Krediblog. Gunakan kode referal Indodana “419YVHXH” untuk mendapatkan limit saldo hingga Rp 25.000.000 di layanan PayLater dan plafon pinjaman hingga Rp 8.000.000 untuk pinjaman tunai. Selama menggunakan Indodana, semua transaksi lancar dengan histori pembayaran belum pernah sekalipun terlambat. Jadi bisa dibilang reputasi Krediblog di Indodana baik. Oh ya, kode referal ini bisa digunakan baik untuk pendaftaran PayLater maupun pinjaman tunai.

Kode referal Indodana :

419YVHXH

Dimana Memasukkan Kode Referalnya?

Jika kamu mendaftar untuk layanan PayLater, kode referal bisa kamu masukkan pada saat pertama kali memulai. Tersedia disana kolom untuk kamu memasukkan kode referal. Perhatikan gambar.

kode referal indodana paylater

Namun jika kamu mendaftar untuk layanan pinjaman tunai yaitu Dana Tunai, maka kamu bisa memasukkan kode referalnya pada bagian akhir. Setelah kamu melengkapi semua form yang dibutuhkan, diantaranya Informasi Pribadi, Pekerjaan, Kontak Darurat, Upload Dokumen dan Validasi pendapatan, pada halaman akhir akan tersedia kolom untuk kamu memasukkan kode referal. Perhatikan gambar.

kode referal indodana dana tunai

Tidak mau ribet copy paste kode? ada cara mudahnya, gunakan link dibawah ini. Jika kamu belum mendownload aplikasi indo dana, kamu akan diarahkan ke Google Play Store atau App Store tergantung tipe OS Hp mu. Saat aplikasi di Lauching kode referal dengan sendirinya akan ikut. Namun jika kamu sudah menginstal Indo dana sebelumnya, link tersebut secara otomatis akan membuka aplikasinya dengan kode referal Indodana yang sudah tersalin. Cara yang lebih simpel untuk tujuan yang sama.

Link Express : klik disini

Beberapa Tips Agar Pengajuanmu di Acc

Secara umum tidak ada yang rumit pada proses pendaftaran Indodana, jika kamu terbiasa mengajukan aplikasi fintech semacam ini langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Jikapun ada yang sedikit repot mungkin pada bagian Validasi Pendapatan dimana kamu akan diminta untuk menunjukkan bukti penghasilan. Tersedia 2 jalur yaitu Express dan Reguler. Pada yang Express kamu harus menghubungkan salah satu akun dari internet banking, BPJS Ketenagakerjaan atau Direktorat Jenderal Pajak. Dan pada yang Reguler kamu harus mengupload foto slip gaji.

Apakah ada perbedaan pada kedua jalur tersebut? secara hasil tidak tapi pada waktu proses iya. Seperti namanya, jika menggunakan jalur Express pengajuanmu akan lebih cepat diketahui hasilnya karena begitu data masuk akan langsung diproses. Namun pada jalur Reguler terlebih dahulu membutuhkan verifikasi manual karena sumber datanya juga manual. Sebaiknya pilih yang mana? sebaiknya pilih yang paling mudah untuk kamu lakukan. Jika bisa Express silahkan, namun jika tidak jalur Reguler juga sama baiknya.

Ada lagi 1 tips agar pendaftaran Indodana mu di acc, yaitu pastikan pendapatanmu minimal Rp 3.500.000 per bulan. Jika kurang dari itu kemungkinan besar pengajuanmu tidak akan diterima karena itu syarat utamanya. Bagaimana jika gajimu tidak sampai Rp 3.500.000? Khusus untuk kebutuhan ini kamu bisa meminta bantuan ke bagian admin untuk membuatkan slip gaji versi Upgrade. Apakah itu berarti berbohong? iya, itu namanya manipulasi. Namun tidak dalam rangka merugikan orang melainkan hanya untuk membuat pantas (formalitas). Tapi jika tidak mau melakukan itu, kamu bisa mendaftarnya nanti saat pendapatanmu sudah memenuhi syarat plus dengan bantuan kode referal indodana.

Tanya Jawab Seputar Kode Referal Indodana

Apakah harus menggunakan referal saat mendaftar di Indodana?

Tidak. Referal hanya program marketing, kamu bisa dan boleh mendaftar langsung.

Apakah mendaftar menggunakan kode referal pasti di ACC?

Tidak. Credit Scoring dilakukan by sistem, kode referal hanya meningkatkan peluang untuk diterima.

Apakah kode referal bisa digunakan siapa saja dan dimana saja?

Bisa. Siapa saja dan tinggal dimana saja (wilayah terjangkau layanan) bisa menggunakan kode referal diatas.

Sampai kapan kode referal berlaku?

Sepanjang tahun 2021. Kamu bisa menggunakannya di bulan Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November hingga Desember.

foto mr. kredi

TENTANG PENULIS

Halo, saya Kredi. Mendadak tertarik menulis tentang Fintech karena kata saudara, saya jago ngutang. Jadi sekalian aja ngembangin bakat. He..he.. Ini Blog pribadi, tidak berafiliasi dengan perusahaan manapun.

Kalau kamu punya pertanyaan atau komentar, tulis dibawah ya! Saya coba bantu jawab.

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar