Beli HP di Konter Bayar Pakai Akulaku. Belanja Dekat Rumah

Konter Hp mudah kita temukan di pinggir jalan. Inilah jenis toko yang perkembangannya sangat pesat selama 10 tahun belakangan. Jika biasanya kamu ke konter hanya untuk membeli pulsa atau paket data, sekarang kamu bisa beli Hp di konter bayar pakai Akulaku. Kamu membawa pulang Hp langsung saat itu juga dengan sistem pembayaran dilakukan secara mencicil.

Paylater Akulaku memungkinkanmu untuk membeli Hp dengan sistem kredit. Hp yang kamu beli akan dibayar terlebih dahulu oleh Akulaku untuk kemudian kamu membayar secara mengangsur setiap bulan ke Akulaku. Kamu bisa membaca pembahasan lengkapnya disini : kredit Hp di Akulaku.

Konter Hp Mitra Akulaku

beli di mitra terdekat

Tidak semua konter Hp menerima pembayaran Akulaku melainkan hanya di konter-konter tertentu saja. Konter yang bisa menerima pembayaran dengan Paylater Akulaku disebut Mitra Akulaku. Di konter inilah kamu bisa membeli secara kredit.

Ciri-ciri konter Hp yang bisa bayar dengan Akulaku :

  • Biasanya konter besar
  • Terdapat banner, poster atau keterangan menerima pembayaran dengan Akulaku
  • Untuk lebih memastikan kamu bisa bertanya langsung bisa bayar dengan Akulaku atau tidak

Cara beli Hp di konter bayar pakai Akulaku

cara beli hp di konter bayar pakai akulaku

Jika sudah menemukan konter Hp yang bisa menerima pembayaran dengan Akulaku, saatnya melakukan pembelian. Secara umum langkah-langkahnya akan seperti berikut.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit

Cara beli Hp di konter bayar pakai Akulaku :

  1. Datang ke konter

    Kunjungi konter Hp yang menerima pembayaran Akulaku.

  2. Pilih Hp

    Pilih Hp yang ingin kamu beli.

  3. Sampaikan pembayaranmu

    Sampaikan kamu akan membayar dengan Akulaku.

  4. Lakukan pembayaran

    Buka aplikasi Akulaku dan klik menu Paylater. Pakai fitur “Scan” dan lakukan scan kode pembayaran yang diberikan oleh kasir toko.

  5. Bawa pulang Hp mu

    Setelah proses pembayaran selesai dan pihak toko sudah mengkonfirmasi, silahkan bawa pulang Hp mu.

Kredit asyik jangan lupa kalkulasi dengan baik

Proses pembelian secara kredit yang semakin mudah hendaknya tidak menjadi bumerang. Sebelum melakukan pembelian pastikan kamu sudah melakukan perhitungan. Ingat, untuk pembelian dengan sistem kredit kamu akan dikenakan bunga kredit. Itu berarti harga yang harus kamu bayar akan lebih besar dibanding harga Hp normal.

Dengan kata lain pembelian dengan cara mencicil akan lebih mahal dibanding secara cash. Jika memang kredit menjadi jalan yang kamu pilih maka berkomitmenlah untuk membayarnya sampai lunas.

Catatan beli Hp di konter bayar pakai Akulaku

catatan beli hp di konter bayar pakai akulaku

Karena membeli di konter Hp biasa maka kamu harus melakukan kontrol mandiri terhadap kondisi Hp-nya. Apakah barangnya ori, aksesorisnya lengkap dan bagaimana dengan klaim garansinya. Lakukan cek dan ricek dengan baik sebelum memutuskan untuk pulang membawa Hp. Sekurang-kurangnya mintalah garansi toko jika dalam 1-3 hari ke depan ditemukan masalah dengan Hp tersebut.

Atau jika tidak mau mengambil resiko dan menghendaki proses pembelian lancar tanpa kendala, belilah di toko resmi atau Official Store. Ada banyak Official Store yang berstatus Mitra Akulaku. Membeli di toko resmi ini barang yang kamu terima 100% asli, aksesoris lengkap dan klaim garansinya jelas dan mudah. Berbeda dengan konter yang biasanya ada di pinggir jalan, toko resmi semacam ini seringnya berada di Mall atau tempat strategis lainnya. Tapi bisa juga di pinggir jalan bersebelahan dengan konter Hp biasa.

Beli Hp di konter bayar pakai Akulaku menjadi bukti semakin dekatnya teknologi dengan keseharian kita. Aplikasi Fintech yang biasanya hanya bisa digunakan untuk berbelanja secara online atau membayar tagihan digital sekarang bisa digunakan sebagai alat bayar di toko dekat rumah.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar