Beli HP di Akulaku Ori atau Tidak? Ini Tips Aman Berbelanja

Beli Hp di Akulaku ori atau tidak? Peluangnya adalah 50:50 karena sebagai marketplace, Akulaku hanya menyediakan tempat sedang stok Hp disediakan oleh para Seller yang berada disana. Jika ada yang memberikan testimoni bahwa membeli Hp di Akulaku itu ori dia benar. Namun jika ada yang bercerita bahwa baru saja tertipu karena membeli Hp palsu di Akulaku itu juga bisa jadi benar.

Ada sangat banyak Seller Handphone di Akulaku. Mereka menjual Hp dengan berbagai merk dan tipe. Kamu bisa membelinya secara cash atau kredit. Akulaku sendiri yang menyediakan sistem kreditnya. Jika kamu tertarik membeli menggunakan metode cicilan, bisa melihat tutorialnya disini : cara kredit Hp di Akulaku.

Hanya penyedia lapak

akulaku hanya penyedia lapak

Bayangkan sebuah Mall dengan kapastitas 3 lantai. Setiap lantainya diisi toko Hp dengan masing-masing produknya. Konsumen yang datang bisa membeli Hp dari salah satu toko. Konsumen bebas memilih mau membeli di toko yang mana. Mau pilih toko yang salesnya ramah, yang ngasih gratis Powerbank atau beli di toko lantai tiga yang dekat Food Court.

Konsumen yang membeli di toko A mungkin mendapatkan Hp yang ori, namun konsumen lainnya yang membeli di toko B sayangnya mendapatkan Hp palsu atau abal-abal. Pada kondisi ini pihak Mall tidak berkaitan langsung dengan kualitas Hp yang dijual. Sebagai penyedia tempat pengelola Mall hanya bertanggung jawab atas kelengkapan sarana dan kenyamanan pengunjung dalam berbelanja. Kurang lebih seperti itulah Akulaku dengan marketplace-nya.

Hp ori atau tidak pengguna yang menentukan

Beli Hp di Akulaku ori atau tidak kamu sendiri yang menentukan. Seller di marketplace Akulaku bermacam-macam lokasi, latar belakang dan niatnya. Itu artinya kualitas produk dan layanan yang diberikan akan berbeda satu dengan lainnya. Baik tidaknya barang yang kamu dapatkan akan sangat tergantung di Seller mana kamu membeli.

Dari ratusan atau ribuan toko yang ada, cukup pilih satu yang kamu yakin ia memiliki produk yang bagus. Di toko inilah kamu akan melakukan transaksi dan membeli Hp yang kamu ingini.

Tips beli Hp di Akulaku pasti ori

tips beli hp di akulaku pasti ori

Agar Hp yang kamu beli jaminan ori dan terhindar dari Seller nakal, beberapa tips berikut bisa kamu terapkan.

Tips beli Hp di Akulaku jaminan ori :

1. Beli di Official Store

Meski toko biasa juga banyak yang menjual Hp ori, jika kamu menghendaki jaminan ori 100% maka belilah di Official Store. Untuk saat ini Official Store yang sudah membuka toko di Marketplace Akulaku baru Oppo.

2. Beli di toko resmi offline

Official Store bisa kamu temukan lebih banyak lagi untuk pembelian secara offline. Kamu bisa membayar dengan Akulaku di Official Store Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung atau Erafone di dekat tempat tinggalmu.

Catatan beli Hp di Akulaku ori atau tidak

catatan beli hp di akulaku ori atau tidak

Kunci beli Hp di Akulaku agar mendapatkan yang ori adalah teliti dan berhati-hati. Teliti baik-baik toko bersangkutan sebelum melakukan transaksi. Lihat reputasinya selama ini, baca review dan kesan pengguna yang sudah pernah membeli dan lakukan Chat untuk melihat respon pelayanannya.

Selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Jika sebuah toko kelihatannya baik-baik namun setelah diteliti tidak meyakinkan maka lebih baik tinggalkan. Lanjutkan hanya ketika kamu melihat peluang amannya adalah 99%.

kredi avatar

Ditulis oleh

Krediblog

Menulis dari sudut pandang pengguna dan melakukan komparasi produk keuangan khususnya financial technology seperti pinjaman, kredit dan investasi. Pembaca setia Kontan, Tech in Asia hingga DailySocial. Mengelola blog ini sejak 2019.

Youtube

Instagram

Subscribe
Notify of
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar